Ngelamun itu Baik

Written by bocahiseng on Sunday, May 24, 2009

Ngelamun itu baik ? apa sih kerjaan paling enak kalau lagi nunggu ? yah tentu saja ngelamun apalagi kalau ngelamun jorok (ini sih gak baik)kadang aja kalau lagi diajak bicara ada cewek cantik lewat aja saya tiba-tiba ngelamun :) ketauan deh pikirannya mesum? yah walau memang ngelamun atau melamun itu dianggap seringkali suatu sipat yang buruk atau ceroboh tapi ternyata ada riset yang membuktikan bahwa melamun itu dapat membantu Otak Selesaikan Masalah ? mau percaya tau tidak itu terserah..nihh ada artikelnya..

melamun jorok
ngelamun apa yahh yang enaakkk...ngelamunin bocahiseng bugil ?? huss..huss..

Melamun Bantu Otak Selesaikan Masalah

Kegiatan melamun tidak selalu berarti negatif.Menurut hasil riset terbaru, kegiatan ini rupanya dapat membantu otak menyelesaikan persoalan kompleks dalam hidup seseorang.Menurut hasil riset terbaru, kegiatan ini rupanya dapat membantu otak menyelesaikan persoalan kompleks dalam hidup seseorang.

"Melamun seringkali dinilai sebagai pekerjaan yang buruk, sama seperti kemalasan atau kecerobohan. Namun hasil studi kami memperlihatkan bahwa otak akan bekerja aktif pada saat seseorang melamun. Bahkan lebih aktif dibandingkan pada saat kita fokus mengerjakan pekerjaan rutin," kata ketua tim riset Kalina Christoff, ahli psikologi dari University of British Columbia (UBC).

"Pada saat Anda melamun, Anda tidak bisa segera mencapai apa yang diinginkan. Namun pikiran Anda akan memanfaatkan saat itu untuk menyampaikan pertanyaan terpenting dalam hidup Anda," kata Christoff.

Livemint, Rabu (14/5/2009) melansir, kuantitas dan kualitas aktivitas otak menunjukkan bahwa seseorang yang berjuang untuk menyelesaikan masalah sulit akan memiliki kemampuan lebih baik dalam menyelesaikan masalah yang lebih mudah, mereka pun sering melamun untuk merenungkan masalah sejenak.

Dalam studi ini partisipan ditempatkan di dalam pemindai MRI. Bersamaan dengan saat itu, mereka diminta mengerjakan tugas-tugas ritun sederhana yaitu menekan tombol ketika beberapa angka muncul pada layar.

Ilmuwan kemudian menganalisa momen-momen ketika partisipan melamun melalui pemindai otak.Rupanya, pada saat melamun otak mengalami keadaan kognitif yang sangat penting, di mana pada saat itu pikiran akan beralih memikirkan dan berusaha memecahkan masalah penting dalam kehidupan (okezone)

Nahh ternyata melamun itu ada baiknya juga kan gak selamanya negatif tetapi mungkin memang kalau Mau ngelamun mesti pilih-pilih tempat jangan ngelamun saat nyetir atau naik motor, lagi di rel kereta api apalagi kalau ngelamun jorok tentang artis trus nulis gak-gak malah jadi gosip yang aneh nanti dehhh aduuhhh....waspada..waspadalah..terhadap lamunanmu...


Related Posts by Categories



  1. 3 comments: Responses to “ Ngelamun itu Baik ”

  2. By ierone on May 24, 2009 at 2:53 PM

    wah, wah seru... artikelnya ^^v

    ngelamun...
    ayo ngelamun...
    ngelamunin apa yah...

    wedew, mulai gak bener nih gw nglamunin apaan khukhu.

  3. By bocahcilik on May 25, 2009 at 12:11 AM

    hihihi...
    nicknya sekeluarga..

  4. By sherly niez on June 30, 2009 at 1:49 PM

    nglamun bole ajjah...
    but, aty2... ntr ksambet setan loh....
    jd nglamunin yg aneh2 ge....
    hohohohohohohoo.................

Post a Comment