Badai Matahari

Written by bocahiseng on Monday, March 15, 2010

Badai matahari 2010 - Badai matahari 2013, Isu Badai Matahari Lagi ramai di bahas, Karena ada kabar ramalan dari suku maya yang heboh itu yang mengatakan bahwa terjadi kiamat di tahun 2012 itu adalah sebenarnya adalah kejadian badai matahari, entahlah itu benar atau tidak ?

matahari tengelam

Tetapi Apakah Badai Matahari ? bagaimana terjadinya apa dampak badai matahari itu ? , mungkin artikel dari wikipedia ini bisa menjelaskan.

Badai matahari adalah ledakan besar di atmosfer Matahari yang dapat melepaskan energi sebesar 6 × 1025 joule. Istilah ini juga digunakan untuk fenomena yang mirip di bintang lain.

Badai matahari mempengaruhi semua lapisan atmosfer matahari (fotosfer, korona dan kromosfer). Kebanyakan badai terjadi di wilayah aktif disekitar bintik matahari.Sinar X dan radiasi ultraviolet yang dikeluarkan oleh badai matahari dapat mempengaruhi ionosfer Bumi dan mengganggu komunikasi radio.

Badai matahari pertama kali diobservasi oleh Richard Christopher Carrington tahun 1859. Sebagian orang mungkin sudah tahu informasi tentang akan adanya badai matahari atau CME (Corona Mass Ejection) pada tahun 2012 nanti. Kata Dr. Thomas Djamaluddin badai matahari tersebut tidak menyebabkan kiamat, namun tetap berdampak pada benda astronomi di sekitarnya. Badai matahari berdampak tidak langsung terhadap manusia, dampaknya adalah terganggunya sinyal radio sehingga menyebabkan jaringan komunikasi menjadi rusak, jelek, atau tidak berfungsi.

Dari tempointeraktif, menurut Thomas, badai matahari itu baru menjadi persoalan jika ledakannya mengarah ke bumi. Saat itu, kata dia, bukan hanya satelit yang mengangkasa di orbit bumi yang terganggu. Bumi pun mengalaminya.

Saat ledakan matahari mengarah ke bumi, partikel berenergi tinggi yang ikut terlontar menyusup masuk bumi mengikuti arah medan magnet bumi dari kutub utara dan menyebar memasuki atmosfer. Insiden itu pernah dilaporkan pada saat siklus 22 pada 1989. Kala itu transformator (trafo) pembangkit listrik di Quebec, Kanada, terbakar dan sesaat kemudian listrik yang memasok kebutuhan 6 juta penduduk di sana padam selama 9 jam.

Tidak hanya itu saja bahkan penerbangan dan pelayaran yang mengandalkan satelit GPS sebagai sistem navigasi hendaknya menggunakan sistem manual ketika badai antariksa terjadi, dalam memandu tinggal landas atau pendaratan pesawat terbang. Ternyata banyak juga pengaruh yang bisa ditimbulkan oleh badai matahari. Jadi yang paling dikhawatirkan oleh pemerintah mau pun para ahli dari badai matahari itu sebenarnya terganggunya frekuensi radio. Kalau untuk orang awam, tentunya badai matahari dianggap sebagai api neraka yang akan hadir di bumi dan akan membumihanguskan bumi beserta isinya menjadi abu. Siapa yang tidak takut? Mungkin ada sebagian yang tidak takut tapi tetap saja ini meresahkan.

Coba kita lihat betapa bahayanya jika frekuensi radio terganggu, radio di sini bukanlah radio mendengarkan siaran berita atau lagu-lagu seperti prambors, suaragama, dan mustang fm, tetapi lebih kepada alat yang menggunakan konsep radio seperti handphone, wi-fi, GPS, BTS, dan lain-lain. Wah, berarti manusia gapapa donk? Hmm tidak juga, dikarenakan hampir semua manusia memakai alat berkonsepkan radio. Sekarang coba lihat pernyataan berikut:

  • Siapa yang tidak kesal jika sinyal handphone naik-turun yang menyebabkan 5 detik menelpon sudah putus, pulsa tentunya akan termakan banyak ‘kan.
  • Coba lihat pesawat dan kapal menggunakan sistem navigasi manual, tidak lagi memakai GPS, tentu saja tingkat nyasar dan kecelakaannya lebih tinggi dibandingkan dengan memakai GPS. Jadi hati-hati nanti apabila tahun 2011-2013 Anda berniat untuk bepergian naik pesawat.
  • Kita pernah lihat kan ada seperti wajan kecil di atas ATM? Itu tandanya ATM tersebut menggunakan frekuensi radio, mungkin menuju satelit atau apa pun saya kurang paham. Tetapi yang jelas kalau menggunakan frekuensi radio ATM tersebut terganggu juga. Jadi kalau mau mengambil uang di ATM siap-siap saja menerima tulisan “ERROR” atau “ATM TIDAK DAPAT DIGUNAKAN UNTUK SEMENTARA”. Solusinya, ambillah uang Anda dari bank jauh-jauh hari dan letakkan di bawah bantal tidur atau dalam lemari
  • Anda memakai wi-fi untuk internetan? Jangan harap bisa menerima sinyal dengan baik tentu saja karena frekuensinya terganggu, wi-fi memakai sinyal di 54GHz dan channel 20/40MHz, dengan ini kebebasan Anda dalam berinternet akan terganggu.
  • Potensi antar negara untuk meluncurkan ICBM/CBM berhulu ledak Nuklir menjadi sangat kecil, tentu saja karena ICBM/CBM menggunakan konsep radio dalam hal ini GPS untuk menuntun ICBM jatuh meledak tepat pada sasaran. Lah, kalau sinyal GPS saja terganggu? Salah-salah bisa mengarah ke negara sendiri setelah itu habis deh.. atau malah mungkin nyasar ke laut terus negara rugi deh. Makanya para negara pemilik ICBM/CBM tentunya berpikir berkali-kali kalau ingin meluncurkannya pada tahun 2011-2013.
  • Hati-hati terhadap hewan yang sensitif terhadap gangguan frekuensi seperti anjing dan kelelawar, salah-salah nanti ketika Anda sedang jalan sore-sore Anda dicokot kelelawar mabuk sinyal atau digigit anjing yang marah gara-gara sinyal.

.http://id.wikipedia.org/wiki/Badai_matahari

Lalu Kenapa Badai Matahari Ramai-ramai dibahas sekarang ini ? yah karena Sejumlah peneliti antariksa di dunia memprediksi puncak badai matahari akan terjadi pada pertengahan tahun 2013. Indikasi tersebut berdasar pada aktivitas matahari yang saat ini terus meningkat. Aktivitas matahari ini berupa medan magnet, bintik matahari, ledakan matahari, lontaran massa korona, angin surya, dan partikel energetik.

"Pada 2012 hingga 2015 bintik matahari diperkirakan mencapai titik yang sangat banyak dan itu akan memicu banyak ledakan," ujar Dra Clara Yono Yatini, MSc, Kepala Bidang Aplikasi Geomagnet dan Magnet Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), di sela-sela sosialisasi fenomena cuaca antariksa 2012-2015 di Denpasar, Bali.[kompas]

Puncak Aktivitas Matahari Tahun 2013

Hasil pengamatan Matahari sejak tahun 2000 menunjukkan jumlah bintik Matahari cenderung menurun hingga mencapai tingkat terendah tahun 2009. Namun, tahun depan diperkirakan mulai terjadi peningkatan kejadian bintik Matahari hingga mencapai puncaknya pada tahun 2013.

Hal ini dipresentasikan Kepala Bidang Matahari dan Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Clara Yono Yatini, dalam forum komunikasi kehumasan instansi pemerintah bertema ”Fenomena 2012”, di Jakarta, Selasa (15/12).

Sri Kaloka Prabotosari, Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Antariksa Lapan, menambahkan, saat ini Matahari sedang berada pada awal siklus ke-24. ”Menurut perhitungan, puncak siklus terjadi pada sekitar tahun 2012-2013. Saat itu terjadi flare yang sangat besar,” ujarnya.

Munculnya prediksi Lapan, yang dikuatkan dengan data dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), menggugurkan prakiraan tahun lalu yang menyebutkan bahwa puncak bintik Matahari terjadi tahun 2012.

Meski demikian, lanjut Clara, aktivitas Matahari yang mengancam magnet dan lingkungan ionosfer dan atmosfer Bumi bukan hanya berupa bintik Matahari, melainkan ada fenomena lain, seperti flare, lontaran massa korona (corona mass ejection/CME), badai Matahari, dan partikel energetik.

Dampak Badai Matahari 2013 - Gangguan Komunikasi

Hasil pengamatan sejak tahun 2000, ketika bintik Matahari mengalami penurunan, gangguan cuaca antariksa justru terjadi karena munculnya fenomena tersebut, yaitu pada tahun 2000, 2003, dan tahun 2005.

Gangguan pada tahun-tahun tersebut antara lain mengakibatkangangguan komunikasi satelit dan blackout atau padamnya jaringan listrik di beberapa negara. ”Oleh karena itu, pemantauan dan antisipasi menjelang puncak aktivitas Matahari harus terus dilakukan,” katanya.

Bintik hitam Matahari mencapai jumlah tertinggi pada tahun 2013 hingga 90 buah. Namun, prediksi sumber lain menyebutkan 170 buah, sama dengan kejadian tahun 2000.

Di daerah bintik hitam itu terjadi puntiran garis medan magnet Matahari. Ini berpotensi menimbulkan flare atau ledakan di permukaan Matahari akibat terbukanya kumparan medan magnet. Selain melepaskan partikel berenergi tinggi, flare juga memancarkan radiasi gelombang elektromagnetik dan menimbulkan badai Matahari.

Badai Matahari 2013 Bukan Akhir Dunia

kiamat

Masyarakat Juga tidak perlu khawatir karena badai matahari tidak akan menghancurkan peradaban dunia. dan Dampak badai matahari hanya merusak sistem teknologi saja. seperti misalnya, rusaknya satelit sehingga mengganggu jaringan komunikasi. Dampak lainnya dari badai matahari ini juga dapat mengganggu medan magnet bumi. Seperti tahun 1989 saat badai matahari menyerang Kanada, terjadi pemadaman listrik karena trafo di pusat jaringan listrik terbakar akibat arus yang sangat besar di bawah permukaan bumi. Badai matahari ini dapat diantisipasi agar tidak menimbulkan kerusakan, seperti mematikan sementara jaringan satelit dan jaringan listrik pada saat terjadi badai matahari.

Yah dan semoga kita berharap badai matahari nanti tidak ada gangguan yang membahayakan pada manusia, kalau misalnya ada masih ada waktu untuk bertobat wkwkwkwk LOL.

Sumber:kompas dan wikipedia

Mengenal Lebih Dekat Badai Matahari


WASHINGTON - Badai matahari sudah sering disebut-sebut bisa mempengaruhi keadaan di Bumi. Namun, apakah sebenarnya badai Matahari dan mengapa badai tersebut bisa menjadi masalah?

Diwartakan Guardian, Senin (12/3/2012), Matahari adalah kumpulan gas besar yang memancarkan segala jenis radiasi, mulai dari radiasi yang bisa dimanfaatkan tanaman untuk fotosintesis sampai partikel energi tinggi yang bisa menghancurkan apapun yang dilalui.

Kadangkala, badai magnet di permukaan bintang raksasa tersebut bisa memicu timbulnya flare atau ledakan yang melontarkan seperenam energi yang dihasilkan matahari setiap detik.

Jika badainya cukup kuat, akan terjadi coronal mass ejections (CME), yaitu awan plasma berukuran besar yang bergerak pada kecepatan jutaan mil per jam. Awan plasma tersebut terdiri dari proton dan elektron yang energik, dengan tambahan sejumlah kecil helium, oksigen dan logam.

Pada waktu terjadinya badai Matahari, sebuah ledakan matahari (solar flare) akan disertai oleh semburan radiasi elektromagnet (termasuk radio dan gelombang yang terlihat, ditambah gamma, ultraviolet, dan sinar X).

Sekira 10 sampai 20 menit setelah ledakan awal akan disusul dengan semburan penuh dengan energi proton. Kemudian, 10 sampai 30 jam ke depan, sebuah CME akan menghantam magnetosfer (lapisan medan magnet) Bumi lalu menyebabkan aliran listrik sepanjang pipa minyak serta saluran listrik tegangan tinggi.

Kejadian tersebut bisa saja memadamkan aliran listrik, namun sebagian besar wilayah di Bumi bisa menyaksikan pertunjukan cahaya di langit, serupa aurora borealis.

Bumi memiliki lapisan magnetosfer sebagai pelindung. Dan biasanya, lapisan medan magnet yang menyelimuti Bumi ini sudah bisa menyerap radiasi berbahaya dari Matahari, serta mencegahnya menjangkau kehidupan di Bumi.

Lalu bagaimana badai Matahari bisa menjadi masalah di masa kini?

Saat ini, dunia yang modern dan saling terhubung mengandalkan kecepatan koneksi elektronik antara orang-orang di berbagai negara, dan ditenagai jaringan listrik.

"Cuaca luar angkasa bisa mempengaruhi keamanan dan ekonomi manusia di manapun di planet yang terhubung ini. Selain itu, ledakan gas bertenaga listrik yang bergerak dari Matahari dengan kecepatan lima juta mil per jam, bisa menyerang tanpa peringatan," terang John Holdren dan John Beddington, Chief Scientific Advisors untuk Barrack Obama dan pemerintahan Inggris, pada 2011 silam.

Dalam pidato American Association for the Advancement of Science di Washington, Holdren dan Beddington juga menguraikan peristiwa badai matahari besar dari masa lalu.

"Pada 1921, cuaca luar angkasa mematikan komunikasi dan memicu kebakarandi timur laut Amerika Serikat. Pada Maret 1989, badai geomagnetik menyebabkan jaringan listrik Hydro-Quebec Kanada runtuh dalam waktu 90 detik, membuat jutaan orang dalam kegelapan selama sembilan jam," terangnya.

"Pada 2003, dua badai intensif yang bergerak dari Matahari ke Bumi hanya dalam 19 jam, menyebabkan padamnya listrik Swedia dan mempengaruhi satelit, siaran komunikasi, perusahaan penerbangan dan navigasi," tambah mereka. (okezone)


Related Posts by Categories



  1. 39 comments: Responses to “ Badai Matahari ”

  2. By wira on March 15, 2010 at 9:30 PM

    dengan adanya peringatan badai matahari mengigatkan kita akan kebesaran ALLAH dan umat manusia agar menjaga bumi dengan baik. . .terlebih dengan keserakahan manusia tidak ada habisnya. semoga ini menjadi pembelajaran buat kita semua untuk menjadi lebih baek lagi dan meningkatkan ketaqwaan,keimanan. AMIN

  3. By Hans on March 17, 2010 at 12:05 PM

    tidak ada yang tahu kiamat yang tau adalah Allah

  4. By Asri pricilia on April 9, 2010 at 11:17 AM

    bagi umat manusia jgn takut dgn ada.y badai matahari...
    walaupun dikatakan puncak.y akan t'jadi tahun 2013 tpi kita tdk usah takut....yang penting badai matahari itu tdk membahayakan umat manusia

    dan tentang t'jadi.y kiamat itu hanya TUHAN yang tau,kita hanya tggl pasrah saja.okok <3 <3 <3

  5. By Preeet on April 25, 2010 at 9:35 PM

    sebagai umat muslim, qta gak usah takut dengan badai matahari, segala sesuatu yang terjadi di muka bumi dan di langit semua itu adalah kehendakNya, dan musrik bagi umat muslim yang percaya dengan ramalan manusia.

    tingkatkan keimanan kita kepada Allah Swt...........

  6. By Anonymous on May 3, 2010 at 8:47 AM

    percaya hanya kepada sang pencipta alam semesta beserta isinya..
    hanya ALLah SWT..

    jika dunia berakhir,, sampai jumpa d tempat yang berbeda..

    good Luck

  7. By Anonymous on May 3, 2010 at 8:48 AM

    facebook hpeedh

  8. By Anonymous on May 3, 2010 at 9:20 AM

    bila badai matahari dtang,,,,,
    marilah Qta menundukkan kepala sejenak,,,,,,
    sera ya berkata "HENING CIPTA" d!mulai........
    wkwkwkwkwkwkw....

    Tak ada yg lbih tau sesuatu hal dri pda Allah SWT.....
    krna itu sdah kehendak-Nya...........

  9. By Anonymous on May 3, 2010 at 9:22 AM

    okok

  10. By anita on May 14, 2010 at 1:51 PM

    prikitiu

  11. By Nanang..... on June 17, 2010 at 11:05 AM

    perbanyaklah berzikir kepada Allah SWT

  12. By Anonymous on June 19, 2010 at 5:04 PM

    pasrahkan saja hidup ini kpdNya. Dia yang empunya segalanya. Dia berhak meminta kita kembali padaNya, dengan cara yang sgt misterius. Marilah kt stkan ht n ucapkan Doa, terima ksh atas segala kehendakNya.


    By. stanly

  13. By Nita Ishak on July 12, 2010 at 6:59 AM

    kita harus banyak bertawakal kepada Allah swt bagi yang beragama islam,
    badai matahari ini mungkin salah satu peringatan dari Allah swt bahwa kita harus banyak" berbuat kebaikan, meninggalkan semua perbuatan"syirik,

    pkoknya perbanyaklah berdzikir...

  14. By pupuk organik on August 5, 2010 at 2:29 AM

    pupuk organik
    pupuk organik : Ironis , pakai racun u/ tingkatkan produksi padahal dari sisi hasil skr sdh turun krn tanah sdh tidak subur lg akibat racun yg ditinggalkan pupuk kimia.
    Kunjungi Website : http://pupuk-bioorganik.blogspot.com

  15. By harley on August 20, 2010 at 11:31 AM

    kt gk usah tkt dengan badai ini...
    karena TUHAN pasti melindungi kt...
    asalkan kt semua berbuat baik saja...
    ^^

  16. By Anonymous on August 25, 2010 at 7:08 PM

    berarti ramalan suku maya tentang kiamat tahun 2012 gk trbkti dnk!!!!
    tapi mudah - mudahan kita selalu dalam lindungan ALLAH dan semoga sebelum kiamat terjadi, banyak orang2 yang jahat berubah menjadi baek y!!!!
    ; ]

  17. By doank_lee on August 28, 2010 at 3:02 PM

    wallahualam ...

  18. By zemie on October 7, 2010 at 9:24 AM

    kita tdk bleh memastikan kpn kiamat tiba, karna hanya Allah lah yg mnentukannya,,, tp kta hrs siap untk dtng_x kiamat, dg beramalkan amar ma'ruf nahi munkar.,.,., dg adanya berita badai kiamat itu, kta dpt mengintr0peksi diri kta sendri, & mmbrikan m0tivasi agar kta mnjdi lbh baik lgy..,.,

  19. By Topan on October 18, 2010 at 11:52 AM

    Marilah memperbannyak TOMAT (Tobat Maksiat), n minta ampun kepada Allah SWT.
    Bila dunia ini berakhir sampai jumpa lg di akhirat, caw....

  20. By Anonymous on December 12, 2010 at 9:57 AM

    bener juga kita emang hanya percaya kepada TUHAN dan itu harus, seperti telah kita banyak dengarkan klo TUHAN itu maha tahu segalannya, dan tidak salah klo kita hanya percaya kepadaNYA, tapi jangan salah emang kita akan diberitahu langsung oleh TUHAN klo akan ada apa-apa? dengan kepercayaan kita tersebut. TUHAN akan memberitahu kita lewat mediator...... siapapun mediator itu, entah ilmuwan, atau hanya seorang peramal manusia........... tidak ada salahnya kita berbuat sesuatu untuk hal yang belum tentu terjadi, seandainya terjadi kita sudah mengantisipasinya........ betul khan........ (sorry ini menurut saya........ maaf2 saja kloa ada salah kata)

  21. By Anonymous on December 17, 2010 at 8:44 AM

    sebelum berakhir , fight dulu lawan dajal

  22. By Dapatkan Rp 1.500.000,- Perhari.Dengan Online 30 Menit Sehari [ Klik Disini & Buktikan !!! ] on December 18, 2010 at 5:01 PM

    Rahasia Mengumpulkan Kekayaan Lewat Internet
    Dengan MUDAH dan CEPAT Akhirnya Ditemukan...!!

    Tanpa perlu melakukan instalasi script/software,
    membuat website, ebook bahkan TANPA Menyewa Hosting
    & Membeli Domain, Anda TETAP bisa menghasilkan uang
    ratusan ribu bahkan jutaan rupiah dari Internet!
    Sangat direkomendasikan bagi PEMULA/NEWBIE
    atau GAPTEK sekalipun

    Anda Penasaran dan Ingin Tahu Rahasianya??
    Buruan Klik LINK Dibawah Ini :

    http://infodahsyat.com/kuncisukses


    Terimakasih,

    Best Regards
    EKO SUSANTO
    ekosusan@rocketmail.com
    085695196457

  23. By Kampung Perawan on January 5, 2011 at 5:52 PM

    Seremmm bgt, moga2 gag jadi kiamat..

  24. By KHAIRUNISSA on January 5, 2011 at 8:54 PM

    MENDIANG KITA TDK USAH MEMENTINGKAN KARENA HARI KIAMAT IT YG MENENTUKAN ADALAH ALLAH SWT JD JGN PERCANYA TERHADAP YG GITU-GITUAN!!!!!!!!!!!!!!

  25. By Dapatkan Rp 97.846.352,- Silahkan Kujungi : http://infodahsyat.com/kuncisukses Rahasia Menambah Saldo Rekening Bank Anda Hingga Jutaan Rupiah Setiap Hari Info Selengkapnya Silahkan Kunjungi : http://infodahsyat.com/kuncisukses Atau Klik Disini dan Buktikan !!! on April 22, 2011 at 11:24 AM

    Dapatkan Rp 97.846.352,-
    Silahkan Kujungi :
    http://infodahsyat.com/kuncisukses

    Rahasia Menambah Saldo Rekening Bank Anda Hingga Jutaan Rupiah Setiap Hari
    Info Selengkapnya Silahkan Kunjungi :
    http://infodahsyat.com/kuncisukses Atau Klik Disini dan Buktikan !!!

  26. By Anonymous on May 19, 2011 at 6:42 PM

    kalo mau cheat NS buka www.godknowssyndicate.com cheatnya UPDATE semua

  27. By Anonymous on June 15, 2011 at 1:20 PM

    YA ALLAH.. AMPUNILAH DOSA DOSA Q DAN JADIKAN LAH Q DAN KELUARGA Q SBG ORG ORG YANG AKN MASUK SURGA. AMIN

  28. By wiwi on October 11, 2011 at 2:19 PM

    semua kembalikan pada allah,semoga tidak terjadi apa apa

  29. By Anonymous on November 6, 2011 at 7:48 PM

    kita harus mengimanin ada kiamt jangan percaya pd ramalan percalah pd allah swt

  30. By Lintas Koran on December 1, 2011 at 10:15 PM

    nice share gan

    Thanks

  31. By Admin on December 1, 2011 at 10:16 PM

    good

    Download Best Movie

  32. By renovasi rumah on December 26, 2011 at 8:43 PM

    tingkatkan keimanan kita kepada Allah Swt...........

    pasti kita selamat///

  33. By minory on January 5, 2012 at 12:20 PM

    aku ngga terlalu mengerti nie tentang badai matahari.

  34. By Anonymous on January 8, 2012 at 1:10 PM

    Badai mataahari hanyalah gejala proses alam,semoga tdk sampe ke tmpat tinggal kita yaitu Bumi.tidak ada yg bisa memprediksi kapan hari kiamat itu datang,sesungguhnya kiamat itu hanya ada di sisi Allah swt.

  35. By Anonymous on January 8, 2012 at 1:24 PM

    Badai matahari hanyalah proses gejala alam,semoga tdk sampai ke tempat tinggal kita yaitu Bumi,tidak ada seorangpun yang bisa memprediksi kapan kiamat itu datang.sesungguhnya kiamat itu hanya ada di sisi Allah swt..

  36. By Bangun Dolok on February 19, 2012 at 11:45 PM

    ini membuktikan kepada kita bahwa yang ada di jagatraya ini ada yang menguntungkan tita dan ada yang merugikan kita .jadi apa pun yang di berikan Tuhan itu pelajari dan di manfaatkan dangai ajas kemanusiaan.. Atau sebuah Cambuk kecil agar kita sadar bahwa Dia lah di atas segalanya. (Ebit G ad)

  37. By FB on February 29, 2012 at 9:48 AM

    kalo baca artikel ini jadi ngeri sendiri

  38. By haji 2012 dan umrah 2012 on March 1, 2012 at 7:21 AM

    Biro Travel Haji Plus dan Umrah terbesar di Indonesia menurut data maskapai penerbangan Garuda Indonesia, dan merupakan penyelenggara Haji Plus dan umrah resmi dan legal yang didukung oleh tim yang sudah berpengalaman dalam memberikan pelayanan bagi jamaah haji plus maupun jamaah umrah. Sejak tahun 1990 telah memberangkatkan lebih dari 50,000 jamaah dari seluruh wilayah Indonesia, bergabunglah dan dapatkan solusi cerdas bagi yang berkeinginan menunaikan ibadah haji dan ibadah umroh dengan biaya murah dan bahkan gratis haji 2012 dan umrah 2012 - biro umroh 2012
    kunjungi websitenya :
    http://paket-haji-umrah.blogspot.com



    Ramuan yang terdiri dari bahan-bahan herbal alami yang dapat melancarkan peredaran darah dan membersihkan darah dari toksin-toksin yang berbahaya. menyehatkan kembali organ-organ yang bermasalah. termasuk organ-organ yang sakit yang menyebabkan penyakit seperti hipertensi, diabetes, stroke, asam urat, kolesterol tinggi dan mampu membantu kesuburan sehingga pasangan yang sulit hamil dapat segera mendapat momongan. Obat herbal ini mempunyai efek juga layaknya obat kuat, sehingga mampu memfungsikan kembali bagi penderita impotensi dan ejakulasi dini termasuk yang terjadi pada penderita diabetes. Kunjungi websitenya :
    http://jamu-obat-kuat-herbal.blogspot.com



    TOKEK = tokek adalah nama umum untuk menyebut cecak besar. Ada banyak jenis tokek, namun istilah tokek secara sempit biasa dipadankan bagi anggota marga gekko, suku Gekkonidae. Sedangkan tokek dalam bahasa awam umumnya merujuk kepada tokek rumah (Gekko gecko), Tokek juga disebut dengan tokay atau dalam bahasa jawa disebut tekekyang memiliki persebaran luas. Marga Gekko menyebar di Asia Selatan dan Asia Tenggara, ke utara hingga Korea dan Jepang, ke timur --melintasi Kepulauan Nusantara dan Filipina-- hingga ke Kepulauan Solomon dan Santa Cruz di Pasifik. Kunjungi websitenya :
    http://kios-jual-tokek.blogspot.com

  39. By Oxe Blog on March 8, 2012 at 11:28 PM

    nu penting mah kita pada tobat meskipun akan terjadi atau tidaknya badai matahari.....gera tarobat duluuuuurrrrrrrrr,,

  40. By Cerita Sex on March 14, 2012 at 6:42 PM

    Liat gambarnya udah ngeri merah merah gitu, gimna kalo ampe bener kejadian

Post a Comment