Spesifikasi Motorola Xoom Tablet Android Honeycomb Dari Motorola

Written by admin on Tuesday, January 11, 2011

harga tablet motorola xoom terbaru indonesiaSpesifikasi Motorola Xoom Tablet Android Honeycomb Dari Motorola - XOOM adalah tablet Android 3.0 dengan layar sentuh 10,1 inci resolusi 1280 x 800 piksel. Ditenagai prosesor Nvidia Tegra 2, tablet andalan Motorola ini juga dilengkapi HDMI dan port USB, serta kamera 5MP dengan lampu kilat LED.

Motorola Xoom juga Disebut-sebut sebagai rival paling berat iPad di tahun 2011, Xoom adalah tablet pertama yang mengusung sistem operasi Android Honeycomb, yang digadang-gadang sangat cocok diimplementasikan di tablet. Prosesornya sudah dual core, menjanjikan sebuah performa solid.

Honeycomb alias Android 3.0 diklaim sebagai sistem operasi Android pertama yang diciptakan khusus untuk tablet. Xoom menjadi istimewa karena menjadi tablet pertama yang mengadopsi Honeycomb.

Xoom dipersenjatai dengan prosesor dual core yang punya kecepatan 1 GHz. Selain itu, Xoom juga ditenagai oleh memori sebesar 1 GB, kapasitas penyimpanan internal 32 GB dan bisa diperbesar dengan memakai kartu SD.

Untuk layar, Motorola memasang layar LCD berukuran 10.1 inchi. Xoom juga dilengkapi dua kamera, yakni beresolusi 2 MP di bagian depan dan 5 MP di bagian belakang yang disertai lampu flash.

harga motorola xoom

Tidak seperti ponsel atau tablet yang lain, di bagian bezel Xoom tidak terdapat satu pun tombol. Semua kontrol dikendalikan dari layar sentuhnya, Sementara, di bagian samping tablet ini terdapat sejumlah konektor seperti micro USB dan HDMI untuk bisa menyaksikan video HD melalui televisi.

Spesifikasi Tablet Motorola Xoom

* OS Android 3.0 Honeycomb
* Layar HD 10.1 inci (1280x800)
* Prosesor Dual-core 1GHz
* Dukungan Full HD 1080p dengan port HDMI-out
* Kamera belakang 5MP dengan kemampuan merekam video 720p
* Kamera depan 2MP untuk video chat
* WiFi dan konektifitas 3G (Verizon Wireless untuk Amerika)
* 4G LTE kompatibel dengan penambahan modem eksternal
* Tersedia aksesoris papan ketik Bluetooth dan dock

Berapa Harga Motorola Xoom dan kapan meluncur belum ada informasi jelasnya. tapi apakan nanti bisa mengalahkan Ipad atau Samsung galaxy Tab ..kita lihat saja. tetapi lihat juga Spesifikasi SmartPhone androd Sony Ericsson XPERIA Arc yang juga diluncurkan oleh Sony Ericsson di ajang Consumer Electronics Show 2011 (CES 2011),


Related Posts by Categories



  1. 6 comments: Responses to “ Spesifikasi Motorola Xoom Tablet Android Honeycomb Dari Motorola ”

  2. By Anonymous on January 22, 2011 at 3:19 PM

    Motorola: Xoom Dibandrol 10 Juta, Siapkan Xoom Kedua?

    Seorang wakil Motorola beberapa waktu yang lalu menyatakan bahwa tablet Xoom merupakan produk premium dengan komponen premium di dalamnya. Meski belum menyebutkan harga resminya namun diakuinya bahwa karena tablet Xoom adalah produk premium maka harga yang ditawarkan juga akan mencerminkan kualitas produk tersebut.

    Saat ini telah ada toko ritel online yang menawarkan pemesanan tablet berbasis Android 3.0 ini. Motorola Xoom ditawarkan oleh Handtec, sebuah toko ritel online dengan harga lebih dari £700 (di atas 10 juta rupiah).

    Sebagai perbandingan, LG Optimus Pad yang juga memakai Android 3.0 dikabarkan akan memiliki harga yang lebih rendah meski memiliki spesifikasi yang mirip dan layar 3D. Sedangkan Apple iPad 64GB Wi-Fi + 3G saat ini di Indonesia dijual resmi dengan harga hanya Rp. 7.999.000,00.

    Motorola dikabarkan juga akan membuat tablet Xoom kedua yang hanya memiliki fitur koneksi wifi tanpa 3G. Apakah harganya akan lebih terjangkau?

    Via Techradar
    http://www.teknoup.com/news/7147/motorola-xoom-dibandrol-10-juta-siapkan-xoom-kedua/

  3. By Anonymous on January 22, 2011 at 3:29 PM

    Motorola XOOM Versi WiFi Tersedia April ?

    Seperti iPad dan Galaxy Tab, Tablet Android Honeycomb Motorola XOOM juga akan tersedia dalam pilihan model WiFi saja tanpa 3G. Namun sepertinya tidak perlu menunggu lama bagi produsen elektronik asal ternama tersebut.

    Kehadiran tablet Motorola XOOM versi WiFi sudah dikonfirmasi oleh General Manager Motorola Amerika Latin. Berbeda dari Galaxy Tab yang harus menunggu lama setelah versi 3G nya beredar, tablet Motorola XOOM versi WiFi akan tersedia dibulan April yang malah 1 bulan lebih cepat dari pada ketersediaan versi 3G nya dipasaran.

    Namun belum diketahui jelas apakah berita ini hanya berlaku untuk kawasan Amerika Latin khususnya Argentina saja atau berlaku di semua negara yang menjadi target peluncuran tablet Motorola XOOM. Kisaran harga yang akan dibanderolnya masih menjadi misteri.

    Spesifikasi tablet Honeycomb Motorola XOOM:

    * OS Android 3.0 Honeycomb
    * Layar HD 10.1 inci (1280x800)
    * Prosesor Dual-core 1GHz
    * Dukungan Full HD 1080p dengan port HDMI-out
    * Kamera belakang 5MP dengan kemampuan merekam video 720p
    * Kamera depan 2MP untuk video chat
    * WiFi dan konektifitas 3G (Verizon Wireless untuk Amerika)
    * 4G LTE kompatibel dengan penambahan modem eksternal
    * Tersedia aksesoris papan ketik Bluetooth dan dock

    Tidak sabar ingin mencicipi tablet semanis madu ini bukan?

    via engadget
    http://www.teknoup.com/news/7007/motorola-xoom-versi-wifi-tersedia-april-/

  4. By Anonymous on January 24, 2011 at 2:39 AM

    Motorola Banderol Xoom Rp7 Jutaan ?

    ILLINOIS - Sudah tidak sabar membeli Xoom, komputer tablet keluaran Motorola? Silakan siapkan dana USD 800 (sekira Rp7.244.000 - red).

    Mashable melansir, Sabtu (22/1/2011), Motorola setidaknya akan membanderol USD 800 untuk tablet yang menjadi idola pada gelaran Consumer Electronics Show di Las Vegas, beberapa waktu lalu. 'Bocoran' informasi itu didapat dari salah seorang karyawan Verizon.

    Xoom menuai berbagai pujian saat dipamerkan di CES 2011. Dilengkapi dengan layar sentuh dan sistem operasi Honeycomb (Android 3.0), Xoom diyakini akan menjadi pesaing terberat tablet keluaran Apple yang fenomenal, iPad.

    Selain menggunakan OS baru, Xoom dilengkapi fitur kamera (depan dan belakang) dengan resolusi 2MP dan 5MP. Motorola juga menampilkan Google Maps 5.0 dengan interaksi 3D serta memiliki akses ke lebih dari tiga juta Google eBooks dan ribuan aplikasi dari Android Market.

    Motorola rencananya akan merilis Xoom versi 3G pada akhir kuarter pertama 2011. Sementara, versi 4G disinyalir muncul pada kuarter kedua.
    (srn)

    http://techno.okezone.com/read/2011/01/22/57/416808/motorola-banderol-xoom-rp7-jutaan

  5. By Kerja Paruh Waktu Rp 567.000,00/jam Seorang ibu yang tidak bekerja namun menghasilkan Rp 57.573.000,00 Per Bulan.Dengan bekerja secara online Kunjungi : InfoDahsyat.com/kuncisukses Atau Klik Disini dan Buktikan !!! on February 13, 2011 at 12:53 PM

    Rahasia Mengumpulkan Kekayaan Lewat Internet
    Dengan MUDAH dan CEPAT Akhirnya Ditemukan...!!

    Tanpa perlu melakukan instalasi script/software,
    membuat website, ebook bahkan TANPA Menyewa Hosting
    & Membeli Domain, Anda TETAP bisa menghasilkan uang
    ratusan ribu bahkan jutaan rupiah dari Internet!
    Sangat direkomendasikan bagi PEMULA/NEWBIE
    atau GAPTEK sekalipun

    Kunjungi : http://infodahsyat.com/kuncisukses

    Info Dahsyat Menambah Saldo Rekening Bank Anda..!!

    Mungkin anda adalah orang
    yang memiliki masalah :

    - Stres
    - Butuh Uang
    - Terancam PHK
    - Memiliki Banyak Hutang
    - Penghasilan Tidak Cukup
    - Kesulitan Cari Kerja, dll

    Temukan Solusi Masalah Hidup Anda
    Dengan MengeKLIK Link Dibawah Ini:

    http://infodahsyat.com/kuncisukses

  6. By Anonymous on February 18, 2011 at 1:38 AM

    Motorola Xoom Dipastikan Seharga Rp 7 Jutaan

    BARCELONA, KOMPAS.com — Motorola akhirnya secara terbuka memastikan harga jual perangkat Motorola Xoom, tablet pertama yang menggunakan plaftorm Android 3.0 atau Honeycomb. Soal harga memang ditunggu-tunggu pasar mengingat sejumlah review menempatkan Xoom sebagai tablet terbaik dari sisi kinerja dibandingkan dengan tablet lainnya saat ini.

    Pekan lalu, sempat beredar kabar tablet ini akan dijual seharga 1.999 dollar AS atau sekitar Rp 18 juta. Saat itu, harga tersebut muncul di situs pemesanan Best Buy. Namun, tak lama kemudian informasi tersebut hilang setelah rumor harga beredar dan mendapat tanggapan miring.

    "Kami kira kemampuannya untuk memberikan 50 Mb/s layak kalau dihargai 799 dollar AS. Ia sudah dilengkapi 32 GB dengan 3G dan dapat di-upgrade ke 4G," kata Sanjay Jha, Chief Mobility Motorola, di ajang Mobile World Congress (MWC) 2011, Rabu (16/2/2011).

    Meski lebih mahal dari iPad, ia mengatakan masih kompetitif karena punya kelebihan di beberapa fiturnya. Sebagai perbandingan, harga iPad dengan kapasitas memori dan dilengkapi koneksi 3G yang sama saat ini dijual seharga 729 dollar AS.

    Selain itu, Sanjay Jha juga berjanji pihkanya akan merilis Xoom versi WiFi saja. Soal harganya, ia belum mau mengungkap, tetapi berjanji tidak akan jauh dari harga yang dibanderol Apple untuk iPad di sekitar 600 dollar AS.

    Motorola Xoom akan diluncurkan dengan menggandeng Verizon Wireless di AS yang menggunakan jaringan CDMA. Belum dipastikan kapan perangkat ini akan tersedia di pasar dan kemungkinan proses pre order baru dapat dilakukan mulai hari ini.

    Tablet pertama Motorola itu menggunakan layar 10,1 inci beresolusi 1.280 x 800 piksel. Dilengkapi dua kamera depan dan belakang. Kamera belakang 5 MP dapat merekam video HD 1080p. Prosesor yang digunakan Nvidia Tegra 2 berkecepatan 1 GHz dual core. Xoom menjadi model contoh Google untuk mempromosikan platform Honeycomb yang dirancang khusus untuk perangkat tablet.
    Sumber : Wall Street Journal

  7. By Anonymous on February 18, 2011 at 3:39 PM

    Motorola Xoom Dijual Mulai Harga 5,4 Jutaan

    Dalam sebuah wawancara dengan Reuters, CEO Motorola Sanjay Jha telah mengkonfirmasi bahwa tablet Motorola Xoom akan dijual dengan harga 600 dolar untuk versi wifi dan 800 dolar untuk versi 3G. Harga ini berarti lebih tinggi dari harga Apple iPad yang dijual mulai dengan harga $500.

    Sanjay Jha juga mengatakan bahwa tablet dengan OS Android 3.0 ini bisa diupgrade. Motorola juga menargetkan untuk bisa mencatat total penjualan hingga 50 juta unit di tahun 2011 ini. Menurut Jha, hampir seluruh produk Motorola akan menggunakan OS Android.

    Meski mendukung Android sepenuhnya namun Jha berharap ada beberapa pilihan OS di pasar mobile ke depan setidaknya tiga atau empat macam. Selain itu Motorola juga sedang mempertimbangkan untuk membuat toko aplikasi sendiri seperti halnya Apple maupun Windows Market Place.

    Via Reuters, Engadget

Post a Comment