Samsung Galaxy Tab Di Indonesia

Written by admin on Monday, October 11, 2010

Samsung Galaxy Tab Indonesia -Tablet Android Froyo Samsung Galaxy Tab GT-P1000. dikabarkan Segera meluncur di pasaran indonesia akhir Oktober ini.

harga samsun galaxy tab indonesia

Tablet Samsung Galaxy Tab mirip dengan tablet Apple iPad. Bedanya, Galaxy Tab berukuran lebih kecil, yakni menggunakan layar ukuran 7 inci, sekitar 2 inci lebh kecil dibanding iPad.

Galaxy Tab juga memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi via telepon, baik dengan speakerphone ataupun Bluetooth.

Sistem operasi Android Froyo 2.2 yang digunakan Galaxy Tab memberi daya pikat yang tak kalah menarik dibanding sistem iOS pada iPad. Pada layarnya yang kecil, Anda dapat menggeser-geserkan jemari untuk menavigasikan menu atau halaman pada tablet kecil ini.

Monitornya belum memakai Super AMOLED seperti pada ponsel Galaxy S, tapi setidaknya sudah memakai LED backlit sehingga masih cukup jelas dibaca meski dibawa ke tempat terang.

Samsung galaxy tab memiliki dua kamera, yakni yang berkapasitas 3,2 megapixel di bagian belakang dan 1,3 megapixel di penampang depan. klik ini untuk Spesifikasi Samsung Galaxy Tab lengkap

Harga Samsung Galaxy Tab Di Indonesia diperkirakan sekitar Rp 7 juta. Gimana Tertarik ? atau tunggu ipad di indonesia yang juga kabarnya akan segera meluncur ke indonesia?

Sumber:kompas


Related Posts by Categories



  1. 7 comments: Responses to “ Samsung Galaxy Tab Di Indonesia ”

  2. By Anonymous on October 18, 2010 at 3:34 PM

    Besok, Samsung Galaxy Tab Tantang iPad di Indonesia
    "Yang pasti harganya dibawah Apple iPad," kata Teguh Prasetya, Indosat.

    Samsung Galaxy Tab akhirnya menyambangi Indonesia. Besok, tablet PC besutan vendor asal Korea Selatan itu akan resmi diluncurkan di Tanah Air.

    Di Amerika Serikat, Samsung Galaxy Tab diadopsi oleh sejumlah operator raksasa, termasuk AT&T dan T-Mobile, dengan kisaran harga US$679, setara Rp6,1 juta per unit.

    Sedangkan di Indonesia, kemungkinan besar Samsung menggandeng salah satu operator besar, yakni Indosat. Saat diluncurkan besok, perusahaan yang 66 persen sahamnya dipegang Qatar Telecom itu yang akan menjadi operator pertama yang membundelnya.

    "Ya, kita akan memasarkan Samsung Galaxy Tab," kata Teguh Prasetya, Group Head Brand Marketing Indosat saat dikonfirmasi VIVAnews, Senin 18 Oktober 2010.

    "Sementara baru Samsung Galaxy Pad. Nanti, kalau PlayBook udah keluar juga akan kita pasarkan. Karena potensi pasarnya ada di Indonesia," jelas dia.

    Sayangnya, Teguh enggan berkomentar terkait kisaran harga yang akan dibanderol pada Galaxy Tab. "Nanti akan diumumkan di saat peluncuran resmi besok. Yang pasti harganya di bawah Apple iPad," tukasnya.

    http://teknologi.vivanews.com/news/read/183525-besok--samsung-galaxy-tab-hadir-di-indonesia

  3. By Indosat Bundling Galaxy Tab on October 19, 2010 at 12:47 AM

    Tiga Alasan Indosat Bundling Galaxy Tab
    Mengapa Indosat lebih memilih Samsung Galaxy Tab ketimbang Apple iPad atau PlayBook?

    Samsung Galaxy Tab akan resmi 'mendarat' di Indonesia mulai hari ini, Selasa 19 Oktober 2010. PT Indosat Tbk akan mengukuhkan sebagai mitra operator pertama yang membundel tablet PC asal Korea Selatan itu.

    Mengapa Indosat lebih cenderung mengadopsi Galaxy Tab ketimbang Apple iPad atau BlackBerry PlayBook?

    "Sementara baru Samsung Galaxy Tab. Nanti, kalau PlayBook sudah keluar juga akan kami pasarkan. Karena potensi pasarnya ada di Indonesia," kata Teguh Prasetya, Group Head Brand Marketing Indosat saat dikonfirmasi VIVAnews, Senin 18 Oktober 2010.

    Dia pun memaparkan alasan mendasar perseroan membundel Samsung Galaxy Tab. "Pertama, karena produk itu berbasis Google Android. Aplikasinya banyak dan terus berkembang. Pasarnya pun di Indonesia cukup luas. Giliran kami (operator) yang mendorongnya supaya dikenal banyak orang," ujar Teguh.

    Kedua, Galaxy Tab tak sekadar alat browsing, tetapi juga alat komunikasi. "Tablet PC umumnya hanya berfungsi sebagai alat penyedia informasi. Hanya Galaxy Tab yang bisa dipakai sebagai alat telekomunikasi sejauh ini," tuturnya.

    Jika Galaxy Tab yang besar ditempel ke telinga layaknya ponsel tentu saja akan terlihat aneh. Sebab itu, agar aktivitas telepon-menelepon berjalan lancar, Samsung melengkapi Galaxy Tab dengan speakerphone, jack audio 3,5 mm untuk perangkat handsfree, dan Bluetooth 3.0 untuk headset nirkabel.

    Samsung P1000 Galaxy Tab

    Alasan ketiga, Samsung Galaxy Tab beroperasi cukup baik di jaringan Indosat. "Mungkin karena perangkatnya sudah benar-benar ready dan memang bagus. Ketika testing di jaringan kami hampir tidak ada masalah," ucap Teguh.

    • VIVAnews

    http://teknologi.vivanews.com/news/read/183571-3-alasan-indosat-bundling-galaxy-tab

  4. By Anonymous on October 19, 2010 at 3:49 PM

    Samsung Resmikan Galaxy Tab di Indonesia

    Samsung Galaxy Tab akhirnya resmi mendarat di Indonesia. Sebagai partnernya, tablet PC dengan bentang layar 7 inch tersebut di bundling bersama operator Indosat.

    Menggandeng operator di Tanah Air mungkin adalah langkah bijak. Pasalnya, tablet PC berbasis android memang membutuhkan layanan paket data yang andal.

    "Samsung galaxy tab dirancang sedemikian rupa sehingga para pengguna dapat merasakan pengalaman online yang luar biasa," ujar Yoo Young Kim, Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia, di Ritz Carlon Hotel, Selasa (19/10/10).

    Samsung Galaxy Tab, diperkasai dengan prosesor Cortex A8 yang berlari pada kecepatan 1Ghz. Dengan beragam fitur yang diusungnya, produk ini tampaknya bakal menjadi lawan serius iPad. ( eno / rns )

    http://www.detikinet.com/read/2010/10/19/152225/1468928/317/samsung-resmikan-galaxy-tab-di-indonesia

  5. By Anonymous on October 20, 2010 at 2:50 PM

    karena Iphone kerjasamanya sama Telkomsel, itu alesan kenapa indosat milih Samsung :p

  6. By Anonymous on November 3, 2010 at 2:12 AM

    Galaxy Tab Sempat Remehkan Pasar Indonesia

    Jakarta - Indosat sempat merasa Samsung telah meremehkan kemampuan pasar Indonesia saat merilis tablet Galaxy Tab. Sebab, dari 5.000 unit yang diminta Indosat untuk bundling, cuma 2.000 saja yang akhirnya disediakan oleh Samsung.

    "Samsung cuma kasih ke kita 2.000 unit, 3.000 lainnya dilempar ke Amerika karena di sana dianggap lebih menjanjikan," ungkap Group Head Brand Marketing & VAS Indosat, Teguh Prasetya, kepada detikINET di sela peluncuran kartu perdana IM3 terbaru, di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (2/11/2010).

    "Dari Samsung sana masih under estimate kita. Tapi begitu lihat respon pasar yang membludak di indonesia, kita untuk selanjutnya dijadikan prioritas utama. Bagaimana tidak, 1.000 unit ludes cuma dalam tiga jam," lanjut Teguh.

    Indosat merupakan mitra bundling Samsung untuk tablet PC Galaxy Tab. Gadget berbasis Android dengan layar 7 inch ini dipasarkan dengan banderol harga Rp 5,99 juta.

    "Harganya memang hampir sama dari iPad, namun ada banyak fitur yang kemampuannya jauh melebih iPad," tandas Teguh.

    ( rou / ash )

  7. By Anonymous on November 3, 2010 at 2:14 AM

    Harga Komponen Samsung Galaxy Tab 205 Dolar Saja

    Sebuah firma periset pasar, iSuppli, telah melakukan pembedahan terhadap Samsung P1000 Galaxy Tab. Dari hasil pembedahan tersebut diketahui bahwa komponen penyusun Galaxy Tab memiliki nilai harga sebesar 205.22 dolar (sekitar 147 Euro) ditambah 9.37 dolar untuk ongkos perakitan.

    Harga komponen Samsung Galaxy Tab ini berarti 30% lebih murah dari iPad 3G 16GB dan berbeda jauh dengan harga yang ditawarkan kepada pengguna akhir. Seperti diketahui Samsung Galaxy Tab dijual di Inggris dengan harga 608 Euro tanpa kontrak, atau 99 poundsterling jika mengikat kontrak dengan biaya bulanan 40 poundsterling selama dua tahun. Diperkirakan oleh iSuppli bahwa perbedaan harga yang besar antara iPad (264.27 USD) dan Galaxy Tab dipengaruhi oleh faktor layarnya.

    Jika dilihat bagian dalamnya, Samsung Galaxy Tab dan Apple iPad memiliki kesamaan, yaitu sama-sama diturunkan dari model smartphone masing-masing yaitu Galaxy S dan iPhone. Meski demikian iPad memakai layar lebih besar termasuk resolusinya (9.7” resolusi 1024×768) daripada Tab (7” resolusi 1024×600). Selain itu tablet Apple memakai matriks IPS yang ternyata memiliki sedikit keunggulan dibandingkan layar untuk Galaxy Tab. Layar Samsung P1000 Galaxy Tab berharga 57 dolar, sementara layar iPad berharga 98 dolar. Sementara Tab memiliki dua kamera dan giroskop sementara iPad tidak punya. Selain itu Tab memiliki RAM dua kali lipat dari Tab, ditambah slot kartu microSD yang tidak dimiliki iPad.

    Jadi, pilih Galaxy Tab atau iPad?

    Via GSMArena, iSuppli

  8. By abanggun on January 23, 2011 at 10:22 AM

    wah bersaing nie.., trus bagusan mana tu.., antara keduannya?

Post a Comment