Clara Adeline Supit Dewi Sartika Binus - Kasus Foto Bugil Di facebook

Written by bocahiseng on Wednesday, April 14, 2010

Kronologi Foto bugil mahasiswi binus Clara Adeline Supit alias Dewi Sartika di Facebook, Nama Clara Adeline Supit mungkin Sedang Ramai Menjadi Target pencarian anda di mesin-mesin pencarian seperti google karena memang ia sedang menjadi bahan hangat perbincangan, bukan karena ia ikut terlibat ikutan kasus Markus yang lagi rame :LOL: tetapi karena Kasus Foto Bugil -nya yang beredar di facebook akibat ulah orang yang tak bertanggung jawab.

Foto Bugil Clara Adeline Supit Mahasiswi Binus
Foto Clara Adeline Supit atau Dewi Sartika di Facebook

Kronologi Foto Bugil Clara Adeline Supit hingga foto syur Clara beredar di dunia maya dari account Facebook berawal ketika clara bersedia di foto karena dirayu temannya Misly. Kepada clara, Misly mengatakan, mantan cowoknya Joshua (26), terkena penyakit guna-guna. Menurut Misly, Joshua baru bisa sembuh jika melihat foto bugil cewek cantik.

Karena termakan rayuan, dan tak tega lihat temannya yang memohon, gadis manis yang juga seorang kapten Cher Leader ini rela berpose bugil.

Usai berfoto bugil, Clara diberi sejumlah uang oleh Misly. Clara berpesan agar Misly tidak menyebarkan foto dirinya kepada orang lain.

Mendapati fotonya tersebar di dunia maya, Clara pun melaporkan peristiwa tersebut ke Polresta Bogor.

pengambilan gambar Clara Adeline Supit bugil dengan menggunakan telepon genggam dilakukan disebuah kamar kos di kawasan Kebon Jeruk Jakarta .

Joshua yang diduga sebagai pelaku penyebaran gambar tanpa busana ini baru akan dimintai keterangan Senin (12/4).

Account Facebook email .clara.supit@yahoo.com dimana foto syur clara dapat teraksespun kini telah nonaktif. Clara Adelin Supit sendiri masih mengalami shock berat. Dan Kasus foto bugil Clara Adeline Supit Di facebook masih trus diselidiki pihak polisi.

Mungkin kasus ini bisa diambil pelajaran, bagi cewek jangan mudah tergoda jika diminta foto bugil oleh siapapun walaupun itu orang yang anda sayangi sekalipun, kalau terpaksa minta pakai topeng miyabi aja biar aman, karena emang miyabi foto bugilnya udeh banyak beredar. LOL

NB. Maaf Bagi yang Mencari foto-foto bugil Clara Adeline Supit Di facebook saya tidak menampilkannya di blog bocahiseng ini walau sudah disensor sekalipun, walaupun di forum-forum dan blog juga udeh banyak beredar, :)


Related Posts by Categories



  1. 22 comments: Responses to “ Clara Adeline Supit Dewi Sartika Binus - Kasus Foto Bugil Di facebook ”

  2. By Anonymous on April 14, 2010 at 1:19 AM

    Ternyata bukan foto Clara Adheline Supit ???

    nih beritanya

    Mahasiswi yang Difoto Bugil, Clara Atau Dewi?

    INILAH.COM, Jakarta - Ada dua nama yang muncul, Dewi Sartika dan Clara Adheline Supit. Dua-duanya sedang ngetop di ranah internet. Ada yang menganggap, Clara adalah nama akun facebook Dewi. Padahal, tidak!

    Kasus beredarnya foto bugil ini memang bermula dari Polresta Bogor, Sabtu (10/4). Dimana, Dewi Sartika (23) melapor atas kasus kesusilaan yang menimpa dirinya.

    Dewi tidak terima foto-fotonya dalam kondisi terbuka tanpa busana beredar di facebook. Nah, dari situlah muncul Clara Adheline Supit.

    Lalu, berita membesar. Muncul anggapan bahwa Clara Adheline Supit adalah nama akun yang digunakan Dewi di Facebook. Tapi, setelah ditelusuri, ternyata bukan.

    Dewi dalam laporannya ke polisi menyebut bahwa dirinya adalah mahasiswi di Universitas Bina Nusantara (Binus). Dan, menurut keterangan keluarganya, Dewi saat ini memang sedang menunggu wisuda di kampus itu.

    Lalu, siapa Clara Adheline Supit?

    Yang jelas, Clara bukanlah mahasiswi itu. Informasi yang diperoleh, Dewi baru kenal dengan Clara beberapa waktu lalu. Saat itu, Dewi mendapat permintaan pertemanan dari Clara Adheline Supit.

    Dewi menerima. Dan, hari Selasa (6/4), tiba-tiba saja muncul foto-foto telanjang Dewi dari account Clara. Begitu tahu, Dewi terkejut. Dia ingat seorang temannya yang bernama Misy. Lalu, dia menelpon Misy.

    Rupanya, Misy adalah teman Dewi yang tahu tentang bagaimana foto itu dibuat. Misy sendiri mengaku tidak mengetahui kalau foto-foto itu beredar di Facebook.

    Rupanya, foto itu dibuat dua tahun lalu, 2008. Cerita ini bermula dari sebuah permintaah aneh kekasih Dewi, Joshua. Saat itu, Joshua sakit.

    Dewi yang masih kuliah di Binus, ingin menyembuhkan penyakit Joshua. Apalagi, kabarnya Joshua telah diguna-diguna. Sampai kemudian, Dewi mendapat saran dari paranormal.

    Bahwa, jika kekasihnya ingin sembuh, Dewi harus mau difoto setengah telanjang dan foto itu ditunjukan kepada sang pacar.

    Mendapat saran tersebut, Dewi menuruti saja. Dia kemudian meminta tolong teman wanitanya, yakni Misy untuk memotret dirinya setengah telanjang menggunakan handphone. Pemotretan pun dilakukan di sebuah kos-kosan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

    Sampai kemudian, muncullah akun Clara Adheline Supit yang memajang foto-foto itu. Dan, Dewi tidak terima. Dia melapor ke Polresta Bogor.

    Misy sendiri diketahui baru saja melahirkan di salah satu rumah sakit di Kota Bogor. Kasat Reskrim Polresta Bogor AKP Irwansyah mengatakan, polisi masih menyelidiki kasus ini.

    “Belum ada tersangka, karena kami masih mendalami keterangan saksi, siapakah yang sebenarnya menyebarkan foto itu di facebook,” kata Irwansyah.

    Setelah diketahui siapa tersangkanya, polisi akan menjerat tersangka dengan Undang-undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) nomor 11 tahun 2008 pasal 27 ayat 1 tentang mendistribusikan gambar yang melanggar kesusilaan terancam hukuman enam tahun penjara.[*/ims]

  3. By Anonymous on April 14, 2010 at 10:43 AM

    Demi Foto Bugil Dewi, Joshua Pura-pura Kesurupan

    INILAH.COM, Jakarta - Kasus foto bugil Dewi Sartika yang tersebar di facebook mulai mendapat titik terang. Ternyata, Dewi benar-benar menjadi korban dari nafsu Joshua.

    Joshua yang diketahui sebagai mahasiswa Trisakti itu ternyata mengakui hanya berpura-pura kesurupan karena diguna-guna demi mendapatkan foto Dewi tanpa busana. Hal itu diakuinya saat menjalani pemeriksaan di Mapolresta Bogor, Jalan Kedung Halang, Kota Bogor.

    Kasat Reskrim Polresta Bogor AKP Irwansyah mengatakan, saksi Joshua mengaku kalau dua tahun yang lalu ia hanya berpura-pura kesurupan agar bisa melihat tubuh Dewi. "Joshua minta tolong kepada pacarnya MS (Misli) agar mencarikan foto bugil wanita agar Joshua tak lagi kesurupan," jelas Irwansyah.

    Mendengar cerita Misli dan meminta tolong, korban Dewi pun akhirnya menyetujui dan mempercayai bahwa Joshua bisa sembuh dengan melihat foto bugilnya. "Ternyata itu hanya rekayasa Joshua," imbuhnya.

    Kemudian setelah Dewi difoto menggunakan kamera handphone oleh Misli di kos-kosan Dewi di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, foto itu langsung diberikan kepada Joshua.

    Sebelumnya, Irwansyah menyebutkan, dalam laporan Dewi ke Mapolresta Bogor pada Sabtu (10/4) lalu, mahasiwi Binus itu bersedia di foto karena dirayu Misli. Kepada korban, Misli mengatakan, mantan cowoknya Joshua (26), terkena penyakit guna-guna. Joshua baru bisa sembuh jika melihat foto bugil cewek cantik.

    Karena termakan rayuan, dan tak tega lihat temannya yang memohon, gadis manis yang juga seorang kapten pemandu sorak itu rela berpose bugil. Usai berfoto bugil, Dewi pun diberi sejumlah uang oleh Misli. Ia sempat berpesan agar Misli tidak menyebarkan foto dirinya kepada orang lain.

    [http://inilah.com/news/read/politik/2010/04/14/460131/demi-foto-bugil-dewi-joshua-pura-pura-kesurupan/]

  4. By Alamat Facebook [FB] Clara Adelin Supit Bugil on April 14, 2010 at 11:12 AM

    Alamat Facebook [FB] Clara Adelin Supit

    http://id-id.facebook.com/people/Clara-Adheline-Supit/100000972533482

    Tapi Sayang gak ada foto bugilnya kayanya sih diapusss

  5. By ulan on April 14, 2010 at 11:13 AM

    belom dapet sih, dapet nya malah yang lain :P

  6. By Anonymous on April 14, 2010 at 11:13 AM

    Bakal Ada 3 Tersangka Foto Bugil

    Kepolisian Resor Kota Bogor, Jawa Barat, bakal menetapkan tiga tersangka dalam kasus penyebaran gambar telanjang DV alias Clara Supit, 23 tahun, yang dilakukan oleh temannya sendiri melalui situs jejaring pertemanan Facebook.

    Kasat Reskrim Polres Kota Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Irwansyah, mengatakan, ketiga orang yang bakal dijadikan tersangka oleh Polres Kota Bogor tersebut, merupakan teman dekat korban. Antara lain, Joshua, Kristian, dan Albert.

    Kata dia, ketiga orang yang bakal dijadikan tersangka, karena telah menyebarkan foto bugil alumnus Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta, melalui jejaring sosial Facebook kepada teman-teman yang lainnya.

    “Joshua dan Kristian akan kena pasal 55 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP, tentang seseorang yang ikut serta menyebarkan foto bugil korban,” katanya kepada VIVAnews.

    Sedangkan, kata Irwansyah, Albert akan dikenakan pasal Undang-Undang Informasi dan Transaksi dan Elektronik (UU ITE) nomot 11 tahun 2008 pasal 27 ayat 1 dan 3 tentang seseorang dengan sengaja menyebarkan asusila atau penghinaan. Meraka diancam 6 tahun penjara atau denda Rp 1 miliar.

    Polisi saat ini sudah memeriksa 9 orang saksi. Kemarin mereka memeriksa Joshua dan Kristian.

    "kami akan memanggil Albert untuk diberi keterangan tentang yang melatarbelakangi menyebarkan foto bugil temanya tersebut,” tegasnya.

    Laporan : Ayatullah Humaeni | Bogor

    http://metro.vivanews.com/news/read/143769-bakal_ada_3_tersangka_foto_bugil_clara

  7. By Anonymous on April 14, 2010 at 11:15 AM

    Clara Bugil Untuk Uang dan Persahabatan
    Dia rela difoto teman dekatnya demi uang dan persahabatan.

    Foto bugil DS alias Clara Adeline Supit, 23, alumnus Universitas Bina Nusantara, Jakarta yang tersebar di Facebook dibuat pada tahun 2008 lalu. Dia rela difoto bugil oleh teman dekatnya, demi mendapatkan uang dan persahabatan.

    Di hadapan petugas, Clara yang juga merupakan mantan cheerleader rela difoto tanpa busana oleh salah seorang temannya yang berinisial Misly.

    Kata dia, pada tahun 2008 lalu saat dirinya masih aktif mahasiswa Binus, Jakarta Barat.

    Ketika itu Misly bercerita mantan pacarnya punya kelainan, yang diduga karena diguna-guna. Mantan pacarnya yakni Joshua akan sembuh kalau melihat gambar perempuan cantik tanpa busana apapun.

    Clara yang memiliki wajah cantik dianggap Misly memiliki syarat itu. Akhirnya Misly pun merayu agar Clara mau difoto bugil.

    "Demi persahabatan dengan saya rela di foto bugil,” kata Clara kepada petugas Polresta Kota Bogor.

    Misly juga menjanjikan imbalan uang jika Clara mau difoto tanpa busana apapun.

    Belakangan Clara kaget, karena fotnya beredar di situs jejaring pertemanan Facebook.

    Clara mengetahui itu, ketika seorang rekannya mengirim gambar yang diambil dari akun Facebook Clara Adelin Supit. ”Saat saya buka, ternyata foto Facebook itu adalah saya yang difoto Misly pada tahun tahun 2008 lalu,”jelasnya.

    Dia lalu melaporkan kejadian ini kepada Polresta Kota Bogor. Dia tidak tidak terima foto bugilnya disalahgunakan oleh orang lain.

    Kasat Reskrim Polres Kota Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Irwansyah, mengatakan, pihaknya sudah melihat foto bugil korban. ”Memang dalam foto itu ada gambar korban dengan kondisi tanpa busana, Cuma setengah badan,” jelasnya.

    Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

    http://metro.vivanews.com/news/read/143846-clara_bugil_untuk_uang_dan_persahabatan

  8. By Anonymous on April 14, 2010 at 11:29 AM

    Foto Bugil di FB
    Polisi Akan Panggil Paksa Pemasang Foto Bugil FB

    JAKARTA - Albert, salah seorang rekan Joshua, mangkir dalam pemeriksaan yang digelar pada Selasa kemarin. Jika Albert diketahui tidak memiliki niatan untuk bekerjasama, polisi siap memanggil paksa mahasiswa Sekolah Pariwisata Trisakti itu.

    “Kita bisa panggil paksa dia jika tidak kooperatif,” kata Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Irwansyah saat dihubungi okezone di Jakarta, Rabu (14/4/2010).

    Irwansyah mengaku, polisi telah memiliki identitas dan foto dari Albert ini. “Kita tunggu saja pemeriksaan hari ini,” tegasnya.

    Ditanya mengenai peran Albert dalam kasus ini, Irwansyah berujar, “Dari dua saksi yang diperiksa sebelumnya, menunjuk dia (Albert). Jadi sejauh mana keterlibatannya, baru akan diketahui pemeriksaan hari ini,” tandasnya.

    Untuk keperluan penyelidikan, tambah Irwansyah, polisi akan menyita computer jinjing yang digunakan untuk menyimpan foto syur tersebut. “Hari ini juga kita akan menyita laptop dan alat bukti lainnya. Ini untuk memudahkan penyelidikan,” tegasnya.

    Sebelumnya, foto bugil Dewi Sartika (23) terpampang di situs jejaring sosial. Tidak terima foto-fotonya beredar, Dewi melaporkan kasusnya ke Mapolresta Bogor.

    Dalam pengakuannya, Dewi mengaku pernah difoto bugil sekira dua tahun lalu oleh Misly di sebuh kos-kosan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta. Hasil sesi foto tersebut oleh Misly lantas diserahkan ke Joshua, untuk kepentingan pengobatan.

    Namun belakangan disalahgunakan oleh teman Joshua dan diunggah ke situs jejaring sosial. Joshua dan sejumlah saksi sudah diperiksa oleh Polres Bogor, namun hingga kini polisi belum menetapkan tersangka.(kem)

    http://news.okezone.com/read/2010/ 04/14/338/322422/polisi-akan-panggil-paksa-pemasang-foto-bugil-fb

  9. By Foto Bugil Mahasiswi Binus 'Dinikmati' Tiga Pria on April 14, 2010 at 1:51 PM

    Foto Bugil Mahasiswi Binus 'Dinikmati' Tiga Pria

    (facebook.com)

    INILAH.COM, Jakarta - Selain Joshua, ternyata ada pria lain yang menikmati foto bugil Dewi Sartika (23) sebelum tersebar di Facebook. Keduanya kini menjadi saksi dalam pemeriksaan polisi.

    Polisi pun memanggil ketiganya untuk dimintai keterangan. Namun saksi yang datang hanya dua yakni Joshua dan Cristian. Kedua warga Jakarta itu menjalani pemeriksaan secara maraton di Mapolresta Bogor, Jalan Kedung Halang, Kota Bogor. Satu saksi lagi Albert belum memenuhi panggilan polisi dan rencananya akan kembali dipanggil untuk diperiksa.

    Menurut Kasat Reskrim Polresta Bogor AKP Irwansyah, saksi Joshua mengaku kalau dua tahun yang lalu ia hanya berpura-pura kesurupan agar bisa melihat tubuh Dewi yang merupakan mahasiswi Binus. Setelah berhasil mendapatkan foto Dewi tanpa busana itu, Joshua lalu menyimpannya dalam laptop milik Cristian.

    "Setelah Joshua melihat foto itu, lalu disimpan di laptop milik saksi Cristian. Nah selanjutnya, foto itu juga dilihat Albert yang juga teman Cristian dan Joshua," papar Irwansyah.

    Sebelumnya, Irwansyah menyebutkan, dalam laporan Dewi ke Mapolresta Bogor pada Sabtu (10/4) lalu, mahasiwi Binus itu bersedia di foto karena dirayu Misli. Kepada korban, Misli mengatakan, mantan cowoknya Joshua (26), terkena penyakit guna-guna. Joshua baru bisa sembuh jika melihat foto bugil cewek cantik.

    Karena termakan rayuan, dan tak tega lihat temannya yang memohon, gadis manis yang juga seorang kapten pemandu sorak itu rela berpose bugil. Usai berfoto bugil, Dewi pun diberi sejumlah uang oleh Misli. Ia sempat berpesan agar Misli tidak menyebarkan foto dirinya kepada orang lain. [*/mut]

  10. By Anonymous on April 14, 2010 at 2:54 PM

    Joshua Berlagak Kesurupan Agar Clara Bugil
    Joshua berdalih agar sembuh harus melihat foto bugil.

    VIVAnews - Joshua, pacar temannya DS alias Clara Adeline Supit, 23, korban foto bugil di Facebook, pura-pura kesurupan agar korban mau difoto bugil. Keterangan Joshua ini berdasarkan pengakuannya kepada polisi.

    Menurut Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Kota Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Irwansyah, Joshua punya keinginan untuk melihat foto perempuan telanjang. Kemudian dia meminta bantuan mantan pacarnya Misly untuk mencari perempuan yang mau difoto telanjang.

    Misly kemudian meminta Clara agar mau difoto bugil dengan menjanjikan uang.

    "Jadi kesurupan hanya modusnya saja agar ia melihat cewek telanjang itu. Joshua berdalih agar sembuh dari kesurupan harus melihat foto telanjang," kata Irwansyah kepada VIVAnews, Rabu 14 April 2010.

    Dikatakan Irwanyah, Misly menginginkan agara pacarnya itu sembuh dari kesurupannya. Myslih meminta bantuan kepada Clara untuk foto bugil menggunakan handphone Joshua.

    Usai dipotret, foto Clara disimpan di handphone Joshua. Ternyata, Joshua dan Cristian melihat dan menyimpan di dalam laptop.

    Belakangan, Albert rekan Joshua, mengambil gambar bugil Clara itu. Albert kemudian mengupload gambar Clara di jejaring pertemenan Facebook.

    Berdasarkan keterangan, Albert, penyebaran foto bugil Clara via internet dilakukan Albert atas persetujuan Cristian dan Joshua.

    Keduanya, akan dijadikan tersangka. ”Jadi, yang akan dijadikan tersangka akan berjumlah 3 orang,” jelasnya.

    Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor
    • VIVAnews

    http://metro.vivanews.com/news/read/143953-joshua_berlagak_kesurupan_agar_clara_bugil

  11. By Clara, Si Penyebar Foto Bugil Ternyata Tokoh Fiktif on April 16, 2010 at 2:47 AM

    Clara, Si Penyebar Foto Bugil Ternyata Tokoh Fiktif

    (facebook.com)

    INILAH.COM, Jakarta - Akun di facebook dengan nama Clara Adheline Supit, ternyata sosok fiktif. Foto yang dipasang di akun itu, bukan foto Clara.

    Hal ini terungkap dari beredarnya BlackBerry Massanger yang menyebutkan bahwa foto yang dipasang di akun facebook itu bukan foto Clara.

    Menurut pesan itu, nama Clara Adheline Supit adalah fiktif. Foto yang dipasang di akun bernama Clara itu, bukan foto Clara.

    Seperti diketahui, kasus ini mencuat setelah akun facebook dengan nama Clara Adheline Supit memasang foto-foto bugil. Akhirnya diketahui bahwa foto bugil itu adalah Dewi Sartika, seorang mahasiswi tingkat akhir di Universitas Bina Nusantara (Binus).

    Di akun Clara sendiri dipasang foto seorang gadis muda yang cantik, berambut panjang. Foto ternyata bukan foto Clara. Foto itu adalah foto seorang gadis bernama Jessika Triyanti Dhanies. Berikut isi pesan itu:

    Clara itu ga ada, fiktif! Foto yang menggunakan baju adalah foto temen gue, Jesika Triyanti Dhanies yang diambil dari fb tanpa izin oleh orang yang mengaku clara tersebut.

    Ini adalah kesalahan dan fitnah dari cyber crime, pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan. Tolong bantuan untuk disebar-luaskan.[ims]

  12. By Facebook Clara Adheline Supit on April 16, 2010 at 2:51 AM

    Skrg waktunya tuk menjelaskan:

    1>Semua situs & blog & memuat 4 gambar yg diklaim milik aq, tp sebenarnya itu bukan aq !!!

    niee bukti (Contoh) salah satu blog yg ngaco: http://solocybercity.wordpress.com/2010/04/13/foto-bugil-clara-adelin-supit-mahasiswi-binus/
    Padahal itu khan gadis jepang !!!

    Bukti Perbedaannya:
    http://www.saatchi-gallery.co.uk/blogon/2007/03/richard_kern_talks_to_ana_fine_1.php

    "Mereka" hanya mau: naikin trafik dgn Info & Foto Palsu,
    & Download Foto (yg sudah disisipi Virus & Trojan) !!!

    Artinya aq TAK PERNAH bugil2an !!!

    2>Semua situs & blog menyatakan bahwa akun FB aq itu: clara.supit@yahoo.com
    (Benarkah???)
    coba aja kmu login dan reset.. maka kmu akan kaget nama FB-itu adalah: Dudi Samsul (Siapa orang ini???)

    3>Semua situs & blog menyatakan kalo aq ini kapten cheerleader di Binus???
    Padahal aq Bukan kapten cheerleader!!!
    (karena memang tidak ada team cheerleader di Binus)!!!

    dan masih banyak lagi (Pikir sendiri yach... ? )

    Coz Itu semua REKAYASA MEDIA !!!

  13. By Anonymous on April 16, 2010 at 2:55 AM

    Penyebar Foto Bugil Mahasiswi Binus Diduga Albert

    (facebook.com)

    INILAH.COM, Jakarta - Mahasiswi Binus, Dewi Sartika (23) kini tengah mengalami shock akibat foto bugilnya tersebat di internet. Polisi kini telah mengetahui siapa penyebar foto syurnya itu.

    "Keterangan saksi Joshua dan Cristian, foto itu disebarkan oleh Albert. Kami harus memanggil Albert untuk dimintai keterangan. Untuk saat ini status Albert masih sebagai saksi. Belum ada tersangka. Nanti semua keterangan saksi akan kami kumpulkan untuk menentukan siapa tersangkanya," ungkap Kasat Reskrim Polresta Bogor AKP Irwansyah.

    Menurutnya, kemungkinan besar Albert akan ditetapkan sebagai tersangka. "Kalau memang terbukti Joshua dan Cristian ikut membantu mereka juga bisa jadi tersangka. Tapi kita lihat nanti," ujarnya.

    Irwansyah juga menuturkan, sampai saat ini polisi sudah memanggil sembilan saksi diantaranya saksi korban yakni Dewi Sartika, Joshua, Cristian, serta teman-teman Dewi yang mengetahui foto bugil tersebut.

    Sebelumnya, Irwansyah menyebutkan, dalam laporan Dewi ke Mapolresta Bogor pada Sabtu (10/4) lalu, mahasiwi Binus itu bersedia di foto karena dirayu Misli. Kepada korban, Misli mengatakan, mantan cowoknya Joshua (26), terkena penyakit guna-guna. Joshua baru bisa sembuh jika melihat foto bugil cewek cantik.

    Karena termakan rayuan, dan tak tega lihat temannya yang memohon, gadis manis yang juga seorang kapten pemandu sorak itu rela berpose bugil. Usai berfoto bugil, Dewi pun diberi sejumlah uang oleh Misli. Ia sempat berpesan agar Misli tidak menyebarkan foto dirinya kepada orang lain. [*/mut]

  14. By Foto Bugil Dewi Binus Disebar Dari Laptop on April 16, 2010 at 4:09 PM

    Foto Bugil Dewi Binus Disebar Dari Laptop

    (facebook.com)

    INILAH.COM, Bogor - Foto Bugil Dewi Sartika, 23, mahasiswi Binus, ternyata disebar melalui laptop milik mantan pacarnya,Joshua.

    "Untuk memastikan pengakuan dari Joshua ini kita masih mencari laptop itu sebagai barang bukti," ujar Kasatreskrim Polresta Bogor AKP Irwansyah, Jumat.

    Namun masalahnya laptop tersebut ada di temannya Joshua yang bernama Albert. Dan Albert yang diduga sebagai penyebar foto bugil Dewi ini belum memenuhi panggilan polisi.

    Irwansyah menjelaskan, poilisi sudah mengirim lagi surat panggilan pemeriksaan Albert hari Sabtu besok. "Bila dia tidak datang lagi ke Polresta Bogor, baru kita jemput paksa," katanya.

    Dalam kasus foto bugil mahasiswi Binus ini polisi sudah memeriksa delapan orang saksi. Tiga di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka yakni Misly yang memotret Dewi bugil, Joshua yang berpura-pura kesurupan dan bisa sembuh asal lihat foto bugilnya Dewi dan Albert yang menyebarkan foto bugil itu di facebook. [wdh]

  15. By Anonymous on April 16, 2010 at 8:32 PM

    Clara Adeline Supit aka Dewi Sartika BINUS Nude Photos (Fotos) From Facebook: http://gutteruncensorednewss.blogspot.com/2010/04/clara-adelin-supit-aka-dewi-sartika.html

  16. By Saksi Kunci Kasus Foto Bugil FB Terganggu Jiwanya on April 18, 2010 at 1:50 PM

    JAKARTA- Christian, salah seorang saksi kunci kasus foto bugi Dewi Sartika (23) di Facebook, tidak hadir dalam pemeriksaan lanjutan di Mapolresta Bogor pada sore ini, dengan alasan sakit.

    Kasat Reskrim Polresta Bogor AKP Irwansyah mengatakan dari tiga saksi kunci yang dipanggil untuk menjalani pemeriksaan lanjutan pada hari ini, hanya Joshua yang hadir. Sementara dua orang lainnya, yaitu Christian dan Albert, absen.

    “Surat keterangan sakit Christian dibawa oleh ortunya ke Mapolresta Bogor. Dalam surat tersebut, Christian disebut menderita gangguan kejiwaan,” ujarnya kepada wartawan di Bogor, Sabtu (17/4/2010).

    Surat keterangan di atas dikeluarkan oleh dua rumah sakit. Yaitu RSJ Soeharto Heerdjan, Grogol, Jakarta Barat dan RS Atmajaya, Pluit. “Disebutkan mulai hari ini dia perlu istirahat,” ujarnya.

    Kasus ini bermula dari laporan Dewi Sartika ke Polresta Bogor lantaran foto bugilnya beredar di akun Facebook milik Clara Adheline Supit. Setelah ditelusuri, Dewi mengaku pernah difoto bugil saat kuliah di Binus oleh temannya yang bernama Misly, dengan alasan untuk pengobatan Joshua yang terkena guna-guna.

    Oleh Joshua, foto bugil Dewi lantas disimpan di laptop dan kemudian ditunjukkan ke Christian dan Albert. Menurut pengakuan Joshua dan Christian, Albert pernah mengaku menyebarkan foto bugil Dewi di Facebook.(Endang Gunawan/Global/ful)

  17. By Anonymous on April 18, 2010 at 2:34 PM

    INILAH.COM, Jakarta- Sebuah laptop milik Joshua, kekasih Dewi Sartika, diserahkan ke polisi sebagai barang bukti. Di situlah foto-foto bugil mahasiswi Binus itu disimpan.

    Sabtu (17/4), penyidik di Polresta Bogor gagal mengkonfrontir dua saksi yang diketahui mengetahui tentang foto-foto bugil dan penyebarannya di facebook.

    Karena gagal, akhirnya saksi Joshua yang juga kekasih Devi Sartika menyerahkan barang bukti sebuah laptop dimana foto-foto syur DS disimpan.

    "Ya tadi bersama orang tuanya mengantarkan barang bukti berupa laptop," ujar Kasatreskrim Polresta Bogor, AKP Irwansyah kepada wartawan di Mapolresta Bogor, Sabtu (17/4).

    Dua saksi yang gagal dikonfrontir adalah Christian dan Albert. Christian adalah Joshua. Dalam keterangan Christian sebelumnya, dia sempat mengungkapkan bahwa Albert pernah bertandang ke rumahna dan sempat membuka-buka laptop yang berisi foto-foto tersebut.

    "Dari keterangan Christian, Albert ini yang membuka laptop dan mengambil beberapa foto. Sempat ditegur oleh Christian namun Albert saat itu bilang, ah masa sama Joshua saja takut," ujar Irwansyah menirukan perkataan Christian.

    Yang masih misterius, adalah sosok yang menggunakan nama akun di facebook dengan Clara Adhelia Supit. Nama ini adalah pemilik akun yang memuat foto-foto syur tersebut.

    Irwansyah mengakui bahwa hal itu masih terus diselidiki. "Clara ini masih Mr X, kita belum tahu sampai sekarang. Mungkin nanti ada hubungannya setelah kita selesai memeriksa saksi seluruhnya," pungkas Irwansyah.[san/ims]

  18. By Foto di Facebook Bugil Milik Model Cantik on April 18, 2010 at 2:46 PM

    INILAH.COM, Jakarta - Dalam akun Facebook Clara Adheline Supit, foto bugil mahasiswi Binus Dewi Sartika (23) disebarkan. Selain foto Dewi, ternyata, Clara juga memakai foto seorang model cantik.

    Adalah Jesika Denis (22), model cantik asal Lampung yang tidak terima foto-fotonya dipampang bersamaan dengan foto bugil Dewi di akun facebook Clara. Saat melapor ke Mapolresta Bogor, ia mengatakan foto-foto yang dipampang dalam akun Facebook Calara itu adalah foto hasil jepretan fotografernya. Semua foto Jesika itu tidak sampai bugil.

    Jesika mengaku terkejut saat beredar pemberitaan tentang foto bugil Dewi di media. Teman-temannya menanyakan foto bugil itu dan Jesika pun bingung karena sama sekali tidak kenal dengan Dewi.

    "Saya bingung kok disamping foto bugil itu ada foto-foto saya. Tentu saja saya tidak terima karena ini pencemaran nama baik. Saya khawatir dituduh sebagai pemasang foto bugil itu. Padahal foto-foto saya juga dipampang di akun Clara itu," ujarnya.

    Karena merasa perlu memberikan konfirmasi, Jesika pun bersedia menjadi saksi dalam kasus foto bugil Dewi Sartika itu. "Walaupun foto saya bukan foto bugil yang dipasang, tapi saya tidak terima," paparnya.

    Akibat foto-fotonya disandingkan dengan foto Dewi Sartika di facebook, Jesika merasa dirugikan dan merasa malu. "Bagi orang yang kenal dengan saya, mereka tahu foto bugil itu bukan saya. Tapi bagi orang yang tidak kenal dengan saya, mereka mengira itu saya," katanya. [*/mut]

  19. By Anonymous on April 19, 2010 at 11:58 PM

    Korban Foto Bugil Selain Mahasiswi Binus (1)

    INILAH.COM, Jakarta - Beredarnya foto bugil mahasiswi Universitas Bina Nusantara Dewi Sartika di situs jejaring sosial menghebohkan masyarakat. Ternyata bukan hanya Dewi yang menjadi korbannya.

    Bagian pertama:

    I Putu Eka alias Totok (24) menyebarkan foto bugil milik mantan pacarnya melalui akun facebook miliknya. Totok yang bekerja sebagai pegawai honorer, menyebarkan foto tersebut karena masalah pribadi.

    Totok kecewa setelah putus dengan korban. Bahkan ia mengancam korban jika tidak ingin perbuatan mesum yang telah dilakukannya diketahui oleh orang tua korban, maka korban harus mengirimkan foto setengah bugil korban ke HP milik pelaku.

    Korban yang ketakutan akhirnya menyanggupinya kemudian mengirimkan foto setengah telanjang tanpa kelihatan wajah.

    Namun, setelah dikirimkan ternyata pelaku memasang foto setengah bugil itu melalui akun facebook baru. Salah seorang teman korban yang sempat melihat foto tersebut akhirnya memberitahukan hal itu kepada korban. Merasa keberatan, korban kemudian melaporkan hal itu ke Mapolres Mataram.

    Awal Februari 2010, Totok resmi sebagai tersangka dan telah ditahan di Polres Mataram. Dari hasil pengakuan dan bukti-bukti yang ada, tersangka akan dijerat dengan UU no 11 tahun 2008 tentang Informasi Tekhnologi Elektronik (ITE) jo pasal 282 KUHP tentang penyebaran gambar-gambar porno baik melalui poster, elektronik, maupun tulisan.

    Tersangka selanjutnya diancam dengan hukuman 6 tahun penjara. Barang-barang bukti yang berhasil disita pihaknya, dirincikan Andi, yakni Celana Dalam (CD) yang dipakai korban saat berpose setengah bugil, serta foto dokumentasi dengan background salah satu kamar rumah korban tempat korban berpose.

  20. By Anonymous on April 20, 2010 at 12:01 AM

    Clara Penyebar Foto Bugil Seorang Waria?

    INILAH.COM, Bogor - Sosok Clara Adheline Supit yang dikenal sebagai pemilik akun di facebook yang menyebarkan foto bugil mahasiswi Binus, terus diburu oleh polisi.

    Hari ini, Senin (19/4), Polresta Bogor melayangkan panggilan kedua terhadap Albert, salah satu saksi kunci dalam kasus penyebaran foto bugil mahasiswi Binus, Dewi Sartika (23).

    Albert sendiri diketahui adalah teman Christian, yang juga diketahui adalah orang yang memiliki laptop dimana di situ tersimpan foto-foto bugil mahasiswi Binus tersebut.

    Dari situlah foto-foto itu diambil oleh Albert. Setelah itu, tak berapa lama beredar foto-foto Dewi melalui facebook dengan pemilik akun bernama Clara Adhelina Supit.

    Diduga kuat, Clara sangat terkait dengan Albert. Karena, Albert-lah yang memperoleh foto-foto itu.

    Karena itu, diduga kuat sosok Clara adalah seorang pria yang mempunyai orientasi feminin, atau merasa dirinya adalah wanita. Sehingga, di akun itu dia memasang foto seorang model, yang belakangan diketahui bernama Jesica.[*/ims]

  21. By Penyebar Foto Bugil Dewi Sartika Binus Akan Ditahan on April 21, 2010 at 3:10 PM

    Penyebar Foto Bugil Dewi Sartika Binus Akan Ditahan

    Bogor - Polisi akan menahan penyebar foto bugil Dewi Sartika, 23, mahasiswi Binus, karena sudah beberpa kali tidak memenuhi panggilan.

    "Hari ini kita akan jemput paksa Albert, penyebar foto bugil itu dan akan langsung kita tahan," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor AKP Irwansyah, Rabu.

    Menurut Irwansyah, petugas Polresta Bogor sudah mengetahui rumah Alber di kawasan Jakarta Selatan dan dia bekerja di sebuah hotel berbintang di Jakarta

    Dijelaskan, polisi terpaksa menjemput Albert, karena dia tidak pernah memenuhi panggilan. Rencananya setelah tiba di Polresta Albert akan di-BAP. Polisi juga akan menyita flashdisk milik Albert sebagai barang bukti.

    "Albert akan kita jerat dengan UU ITE dengan ancaman enam tahun penjara atau denda Rp 1 miliar," ucap Irwansyah.

    Kasus ini berawal ketika Dewi Sartika melapor ke Polresta Bogor bahwa foto bugilnya tersebar Facebook. Polisi kemudian memintai keterangan rekan korban, yaitu Misly, Joshua, Christian dan ibu korban.

    Selain itu polisi juga memeriksa seorang model Jesika Daniel, korban yang merasa dicemarkan nama baiknya, karena fotonya dipajang di akun Facebook milik Dewi, sehingga seolah-olah yang foto bugil itu adalah dirinya.

    Dewi mengakui foto bugil yang sudah tersebar diambil oleh temannya Misly, di sebuah kamar kos di Jakarta Barat. Dia mengaku rela difoto bugil karena Misly mengaku foto itu akan ditunjukan ke Joshua untuk menyembuhkannya dari guna-guna. [wdh]

  22. By penginapan di jakarta on March 4, 2011 at 2:24 PM

    I like thisblog...
    also visit jasa pengamanan

  23. By mangoshin on October 17, 2011 at 1:04 PM

    ga ada nude nya yach :(( http://ratusmubugil.blogspot.com/

Post a Comment