Dewi Sartika clara.supit@yahoo.com Clara Adheline Supit

Written by bocahiseng on Wednesday, April 14, 2010

Dewi Sartika Clara Adheline Supit clara.supit@yahoo.com , nama diatas memang lagi jadi perbincangan hangat di internet saat ini, karena 2 nama dan alamat email tersebut sedang menjadi hit pencarian Saat ini, tetapi apa mereka orang yang sama dengan yang beredar saat ini ? Memang di beberapa blog dan situs berita ada yang mengatakan Dewi Sartika alias Clara Adheline Supit, ada juga yang mengatakan Clara Adheline Supit alias Dewi Sartika tapi apa benar dua nama itu benar-benar sama orangnya ?? tetapi setelah baca di situs berita inilah.com ternyata dewi sartika dan clara adeline supit itu 2 orang yang berbeda berikut beritanya?

Dewi Sartika clara.supit@yahoo.com Clara Adheline Supit
Foto yang diduga clara ??

Mahasiswi yang Difoto Bugil, Clara Atau Dewi?

Ada dua nama yang muncul, Dewi Sartika dan Clara Adheline Supit. Dua-duanya sedang ngetop di ranah internet. Ada yang menganggap, Clara adalah nama akun facebook Dewi. Padahal, tidak!

Kasus beredarnya foto bugil ini memang bermula dari Polresta Bogor, Sabtu (10/4). Dimana, Dewi Sartika (23) melapor atas kasus kesusilaan yang menimpa dirinya.

Dewi tidak terima foto-fotonya dalam kondisi terbuka tanpa busana beredar di facebook. Nah, dari situlah muncul Clara Adheline Supit.

Lalu, berita membesar. Muncul anggapan bahwa Clara Adheline Supit adalah nama akun yang digunakan Dewi di Facebook. Tapi, setelah ditelusuri, ternyata bukan.

Dewi dalam laporannya ke polisi menyebut bahwa dirinya adalah mahasiswi di Universitas Bina Nusantara (Binus). Dan, menurut keterangan keluarganya, Dewi saat ini memang sedang menunggu wisuda di kampus itu.

Lalu, siapa Clara Adheline Supit?

Yang jelas, Clara bukanlah mahasiswi itu. Informasi yang diperoleh, Dewi baru kenal dengan Clara beberapa waktu lalu. Saat itu, Dewi mendapat permintaan pertemanan dari Clara Adheline Supit.

Dewi menerima. Dan, hari Selasa (6/4), tiba-tiba saja muncul foto-foto telanjang Dewi dari account Clara. Begitu tahu, Dewi terkejut. Dia ingat seorang temannya yang bernama Misy. Lalu, dia menelpon Misy.

Rupanya, Misy adalah teman Dewi yang tahu tentang bagaimana foto itu dibuat. Misy sendiri mengaku tidak mengetahui kalau foto-foto itu beredar di Facebook.

Rupanya, foto itu dibuat dua tahun lalu, 2008. Cerita ini bermula dari sebuah permintaah aneh kekasih Dewi, Joshua. Saat itu, Joshua sakit.

Dewi yang masih kuliah di Binus, ingin menyembuhkan penyakit Joshua. Apalagi, kabarnya Joshua telah diguna-diguna. Sampai kemudian, Dewi mendapat saran dari paranormal.

Bahwa, jika kekasihnya ingin sembuh, Dewi harus mau difoto setengah telanjang dan foto itu ditunjukan kepada sang pacar.

Mendapat saran tersebut, Dewi menuruti saja. Dia kemudian meminta tolong teman wanitanya, yakni Misy untuk memotret dirinya setengah telanjang menggunakan handphone. Pemotretan pun dilakukan di sebuah kos-kosan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sampai kemudian, muncullah akun Clara Adheline Supit yang memajang foto-foto itu. Dan, Dewi tidak terima. Dia melapor ke Polresta Bogor.

Misy sendiri diketahui baru saja melahirkan di salah satu rumah sakit di Kota Bogor. Kasat Reskrim Polresta Bogor AKP Irwansyah mengatakan, polisi masih menyelidiki kasus ini.

“Belum ada tersangka, karena kami masih mendalami keterangan saksi, siapakah yang sebenarnya menyebarkan foto itu di facebook,” kata Irwansyah.

Setelah diketahui siapa tersangkanya, polisi akan menjerat tersangka dengan Undang-undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) nomor 11 tahun 2008 pasal 27 ayat 1 tentang mendistribusikan gambar yang melanggar kesusilaan terancam hukuman enam tahun penjara.[*/ims]

.http://inilah.com/news/read/politik/2010/04/ 14/459371/mahasiswi-yang-difoto-bugil-clara-atau-dewi/

Alamat email clara.supit@yahoo.com sendiri adalah alamat email yang digunakan dalam facebook dimana foto - foto bugil Dewi Sartika Binus terakses atau beredar di facebook, kasus ini pun masih terus diselidiki polisi gimana perkembangannya ? mungkin tuk Lihat update disini aja. berita Kasus Foto Bugil Di facebook


Related Posts by Categories



  1. 3 comments: Responses to “ Dewi Sartika clara.supit@yahoo.com Clara Adheline Supit ”

  2. By neyz on April 15, 2010 at 11:44 PM

    wahhh ini mah ftonya si jesica tmn gw di lampung .
    asli ngakak gw liatnya :))

  3. By bocahiseng on April 16, 2010 at 1:42 AM

    @neyz

    yang bener nih ? gw dapat ini dari situs berita inilah.com

  4. By Anonymous on April 16, 2010 at 3:16 AM

    @neyz

    Ternyata bener


    Clara Adheline Supit,Foto Bugil Clara Ternyata Tokoh Fiktif

    Akun di facebook dengan nama Clara Adheline Supit, ternyata sosok fiktif. Foto yang dipasang di akun itu, bukan foto Clara.

    Hal ini terungkap dari beredarnya BlackBerry Massanger yang menyebutkan bahwa foto yang dipasang di akun facebook itu bukan foto Clara.

    Menurut pesan itu, nama Clara Adheline Supit adalah fiktif. Foto yang dipasang di akun bernama Clara itu, bukan foto Clara.

    Seperti diketahui, kasus ini mencuat setelah akun facebook dengan nama Clara Adheline Supit memasang foto-foto bugil. Akhirnya diketahui bahwa foto bugil itu adalah Dewi Sartika, seorang mahasiswi tingkat akhir di Universitas Bina Nusantara (Binus).

    Di akun Clara sendiri dipasang foto seorang gadis muda yang cantik, berambut panjang. Foto ternyata bukan foto Clara. Foto itu adalah foto seorang gadis bernama Jessika Triyanti Dhanies. Berikut isi pesan itu:

    Clara itu ga ada, fiktif! Foto yang menggunakan baju adalah foto temen gue, Jesika Triyanti Dhanies yang diambil dari fb tanpa izin oleh orang yang mengaku clara tersebut.

    Ini adalah kesalahan dan fitnah dari cyber crime, pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan. Tolong bantuan untuk disebar-luaskan.

    [.http://inilah.com/news/read/politik/2010/04/14/461511/clara-si-penyebar-foto-bugil-ternyata-tokoh-fiktif/]

Post a Comment