Manfaat Buah Kurma

Written by bocahiseng on Saturday, September 12, 2009

Manfaat Buah Kurma mau tau ? yahh buah kurma adalah buah yang sudah menjadi ciri khas selama bulan puasa ini ? yah sama identiknya sama opor ayam sama kue nastar kalau lebaran ? buah bulat berwarna agak hitam hitam atau ada juga yang warna kecokelatan itu memang cocok sekali digunakan sebagai menu pembuka berbuka puasa.

manfaat buah kurma

Karana pada buah kurma terdapat kandungan gula yang dapat langsung diserap oleh tubuh kita sehingga kita yang telah seharian berpuasa akan kembali merasa segar. Makanya kan ada anjuran "Berbukalah Dengan Yang Manis-Manis" bukan berbukalah dengan yang seksi-seksi :: welleh !!! ngelantur nih.: tetapi selain bagus menjadi menu berbuka puasa ternyata buah Kurma bermanfaat bagi kesehatan apa itu ?

Berikut manfaat buah kurma yang saya kutip dari okezone.com siapa tahu menambah wawasan kita.

1. Kurma kering berfungsi menguatkan sel-sel usus karena mengandung serabut yang bertugas mengontrol laju gerak usus.

2. Kurma basah mencegah terjadi pendarahan bagi perempuan katika melahirkan dan mempercepat proses pengembalian posisi rahim seperti sebelum waktu hamil.

3. Buah kurma matang mengandung zat besi dan kalsium yang cukup yang bisa membantu proses pembentukan air susu ibu dan pembentukan darah serta tulang sumsum pada bayi yang masih dalam kandungan.

4. Dapat menenangkan sel-sel saraf melalui pengaruhnya terhadap kelenjar gondok. Beberapa buah kurma dianjurkan dikonsumsi pada pagi hari kepada ana-anak dan orang lanjut usia agar kondisi kejiwaannya.

5. Buah kurma yang direbus dapat memperlancar saluran kencing.

6. Buah kurma dapat mencegah stroke

Yahh ternyata manfaat buah kurma banyak juga yahh dan bagus banget buat kesehatan ? yahh tidak hanya membuat tubuh segar saat berbuka ? ternyata buah kurma juga banyak manfaatnya, mungkin selain ramadhan nanti telah usai bisa kita konsumsi juga . apakah anda sudah berbuka dengan buah Kurma ? :).


Related Posts by Categories



  1. 2 comments: Responses to “ Manfaat Buah Kurma ”

  2. By Nugraha on September 12, 2009 at 10:47 PM

    Saya lupa trus nih, niat mau buka sama kurma eh maksud saya buka sama keluarga saya dgn memakan buah kurma, tapi slalu lupa belinya.Kira2 ada yg ngasih nggak ya ?

  3. By raden on October 23, 2009 at 7:29 PM

    kurma emang banyak manfaatnya....

Post a Comment