Jenazah Teroris di Temanggung Adalah Ibrohim

Written by bocahiseng on Thursday, August 13, 2009

Akhirnya terpatahkan sudah isu tentang Noordin M top tewas karana penyergapan teroris di temanggung oleh Densus 88 yang berlangsung selama 17 jam dan foto jenazah nurdin m top palsu yang beredar di internet itu benar adanya ? karana keterangan pihak kepolisian saat konferensi pers Rabu, 12 Agustus 2009 menyatakan teroris yang tewas di temanggung adalah Ibrohim alis boim orang yang pernah bekerja sebagai penata bunga di Florist Ritz Carlton yang selama ini hilang pasca peledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton.

Jenazah Teroris di Temanggung Adalah Ibrohim
Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Nanan Soekarna menunjukkan foto wajah tersangka teroris Ibrohim, mantan florist di Hotel JW. Marriott di Rumah Sakit Polisi Pusat RS Sukanto, Rabu (12/8) via kompas

berikut adalah konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Rabu (12/8), Brigjen Eddy Suparwoko, Kapusdokkes Mabes Polri, yang menyatakan, mayat tersebut bukan gembong teroris Noordin M Top, melainkan Ibrahim alias Ibrohim (Boim

"Memang, saya ingin menceritakan sedikit khusus untuk yang di Temanggung. Jadi, kita running dan compare dengan sampel. Kita bandingkan dengan keluarga di Johor Bahru, Cilacap, tidak cocok semua. Saya ulangi tidak cocok semua," kata Eddy.

"Kita bandingkan dengan keluarga di Cilimus, yaitu dengan istri dan kedua putra-putrinya, satu perempuan dan satu laki-laki, match 100 persen. Artinya almarhum adalah Ibrohim, alias A'an di rumahnya, alias Boim di antara teman-temannya," sambung Eddy.

Ibrohim, pria empat anak asal Cirebon, Jawa Barat, ini dipastikan terlibat atas pengeboman yang terjadi di Mega Kuningan. Peran Boim dalam aksi pengeboman yang menewaskan sembilan orang tersebut adalah membantu menyelundupkan bahan peledak ke dalam hotel mewah tersebut.

Dalam kesempatan konferensi pers yang saat ini sedang berlangsung, Polri pun menayangkan sejumlah rekaman CCTV yang menggambarkan aktivitas Boim sebelum peledakan. Ia yang melakukan survei ke bagian lobi hotel. Kemudian, dia pula yang menurunkan sejumlah bungkusan besar dari sebuah mobil pikap di lahan bongkar muat hotel Marriott.

"Berdasarkan keterangan sopir, saat ia mau menurunkan barang, ia dilarang oleh Boim. Lalu, Boim sendiri yang mengangkat barang tersebut dan meletakkannya di kamar 1808," kata Kepala Divisi Humas Markas Besar Polri Irjen Nanan Soekarna dalam kesempatan yang sama.

"Tanggal 8, Boim survei masuk ke dalam Ritz-Carlton bersama Nana—pelaku bom bunuh diri—melalui lift karyawan. Tanggal 16, ia membawa masuk bom dan menyerahkan ke kamar 1808. Jadi, bom bukan dibawa oleh Danni waktu check in, tapi dibawa oleh Boim tanggal 16. Tas Danni memang tidak ada bom. Di depan sudah bagus, tapi ternyata di loading dock tidak bisa masuk," kata Nanan.

Video konferensi pers di RS Polri Kramat Jati disini via TVOne.

kompas.com

Yah Salut Buat Pak polisi dan Densus 88 yang udah berhasil membengkuk teroris ini walau pun bukan nurdin m top, karana Ibrohim adalah yang mengatur teknis dan juga yang memasukan bom ke hotel Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton. Bahkan Ibrohim ini siap menjadi pelaku bom bunuh diri atau "Pengantin" dalam serangan selanjutnya yang menurut kabar akan dilakukan di Cikeas, rumah kediaman Presiden SBY. coba bayangkan apa yang akan terjadi jika ibrohim ini tidak tertangkap ? masa di hari kemerdekaan indonesia kembali meledak lagi ?

Semoga saja Kita berharap Noordin M Top juga bisa segera tertangkap hidup atau mati oleh bapak polisi dan densus 88 :-).


Related Posts by Categories



  1. 6 comments: Responses to “ Jenazah Teroris di Temanggung Adalah Ibrohim ”

  2. By zonamerah on August 13, 2009 at 8:11 AM

    hayo.. sapa lg yang mo jadi 'pengantin'... enak lo malem pertamanya langsung dihujani peluru ma bom selama 17 jam.. wkwkwkk...

  3. By alom shedenk on August 13, 2009 at 12:15 PM

    g semudah itu mnangkap nurdin m top,itumah polisi aja yang ke ge eran nangkep buronan paling di cari di Indonesia Noordin M Top,padahal ketipu,......hahahahhahaaaa mendingan Ta gendoooong hhahaaam,,.....I love you foollllll.

  4. By nA on August 13, 2009 at 7:32 PM

    waaaadaaaawww rajin bener nih ngejar keywordnya, hehhee

  5. By Ronaldo Rozalino on August 13, 2009 at 8:57 PM

    Thanks ya informasinya ya

  6. By fely on August 14, 2009 at 12:15 AM

    however, densus 88 keren bok. Eh, salam kenal yah... ^_^

  7. By Ica on August 19, 2009 at 8:51 PM

    Saya cuma mendoakan,
    semoga NOordin M.Top bisa ditangkap oleh Aparat kePolisian Indonesia

Post a Comment