Bom di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriot

Written by bocahiseng on Friday, July 17, 2009

Berita Ledakan Bom di hotel Hotel Ritz Carlton dan JW Marriot Mega Kuningan pagi pukul 7.40 - 7.50 WIB. kembali mencoreng citra indonesia siapakah yang tega apakah orang indonesia juga? memang belum di ketahui siapa pelakunya? apa motifnya itu pun juga masih misteri ? menurut berita yang saya baca Korban meninggal 9 orang, dan korban luka sekitar 50 orang di Rumah sakit MMC Jakarta.

Bom di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriot

Ledakan Bom di hotel Hotel Ritz Carlton dan JW Marriot juga diduga sebagai bom bunuh diri ? Presiden SBY (Susilo bambang yudhoyono) menyatakan bahwa Bom JW Marriott dan Ritz-Carlton mungkin dilakukan oleh terorist. benarkah ? itupun masih di selidiki ?

Entah Bom Ritz Carlton dan JW Marriot ada hubungannya dengan Pilpres 2009 yang lalu atau juga Karana kedatangan klub sepakbola Manchester United (MU), tetapi akhirnya Para fans Manchester United (MU) ini pun di buat kecewa karena akibat Ledakan Bom di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriot klub setan merah Manchester United batal untuk Datang Ke indonesia.

Manchester United resmi membatalkan lawatan Tur Asia 2009 ke Indonesia. Pelatih klub Sir Alex Ferguson mengkonfirmasti kebenaran kabar ini. Menurutnya, keputusan diambil demi menjamin keselamatan skuadnya.okezone

Fans MU di indonesia kecewa ? Sponsor pun Merugi dan Citra Indonesia tercoreng dimata dunia?

semoga pemerintah akan menindak tegas tepat dan benar pada pelaku, maupun otak pengeboman di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriot.


Related Posts by Categories



  1. 11 comments: Responses to “ Bom di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriot ”

  2. By Anonymous on July 17, 2009 at 5:47 PM

    Bom di Restoran Ritz Carlton
    Ada Pria Bertopi dan Berjas Hitam yang Mencurigakan

    akarta - Seorang lelaki misterius tiba-tiba berjalan cepat menuju restoran di lobi Hotel Ritz Carlton. Pria tersebut membawa 2 tas hitam sambil mengenakan topi dan jas hitam. Selang 40 detik kemudian bummm...restoran di lobi tersebut meledak.

    Peristiwa ini disaksikan oleh salah seorang pegawai hotel Ritz Carlton, Jumat (17/7/2009). Kejadian saat itu berlangsung sangat cepat.

    Menurut dia, pria berbadan tinggi dan tegap itu turun dari lift dan berjalan memasuki restoran dengan gerak-gerik yang sangat mencurigakan. Dilihat dari postur tubuhnya, diduga ia adalah seorang warga asing.

    Pria misterius itu mengenakan kacamata hitam, topi hitam dan jas hitam. Tas yang dibawa merupakan tas ransel yang dikenakan di depan serta tas travel bag yang diseret.

    Pihak kepolisian belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Namun diduga kuat pria tersebut adalah pelaku pengeboman. Jika ini benar, indikasi pengeboman bunuh diri semakin terbuka.

    {detiknews}

  3. By Anonymous on July 17, 2009 at 5:49 PM

    Polisi Amankan 2 Saksi Kunci Peledakan Bom Marriott

    Densus 88 Mabes Polri mengamankan 2 saksi kunci peristiwa peledakan bom di Hotel JW Marriott. Saksi itu mengetahui bagaimana peristiwa bom bunuh diri terjadi.

    Informasi dari pihak kepolisian, Jumat (17/7/2009), 2 saksi itu yakni DAT dan BT. Keduanya saat ini masih menjalani perawatan di RS Jakarta, karena juga menderita luka. 4 Orang petugas berpakaian preman menjaga kedua saksi tersebut.

    Kedua saksi ini ditengarai mengetahui bagaimana pria bertopi, berjaket, dan membawa tas bisa masuk dan meledakkan diri di Hotel Marriott.

    Sumber dari pihak kepolisian juga memastikan bila peledakan dilakukan melalui aksi bom bunuh diri.

    detiknews

  4. By aris on July 17, 2009 at 7:48 PM

    Mari kita kutuk teroris!!!!!

  5. By Anonymous on July 18, 2009 at 8:04 AM

    kenapapelaku bom itumati,seharusnya dia tetaphidup, agar seluruh bangsa inibisa melihatdan menyaksiakan wajahnyadan siapa dia, lalu menangkan kawanannya, kemudian kita arakkeseluruh penjuru indonesia, tanpabaju, lalu biar rakyat bangsa ini melemparinya dengan batu, sampai dia mati, mayatnya dipotong-potong, jadikan makanan anjing kudisan.

  6. By Anonymous on July 18, 2009 at 2:07 PM

    Bom dari Kamar 1808 Diledakkan di Mako Brimob

    DEPOK - Barang bukti bom yang ditemukan di kamar 1808 Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatam, diledakkan di Kompleks Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Sabtu (18/7/2009).

    Bom jenis low explosive itu diledakkan sekira pukul 07.30 WIB, pagi tadi. Dentuman ledakan sempat terdengar hingga ke pemukiman warga. Namun tidak terjadi kepanikan.

    "Memang sengaja diledakkan karena sudah dijinakkan. Karena berdaya ledak rendah, jadi tidak perlu jauh-jauh," ujar Bendahara Satuan Kerja Brimob AKBP Ketut Budiman.

    Proses peledakan, menurut Ketut, memerlukan waktu sekira 30 menit. Peledakan dilakukan oleh satu tim Gegana Brimob yang berjumlah tujuh orang.

  7. By Anonymous on July 18, 2009 at 2:14 PM

    Pelaku Bom Bunuh Diri Berinisial N

    Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri memastikan salah satu pelaku bom bunuh diri berinisial N.

    Berdasar nama yang tercantum dalam daftar masuk (check in) Hotel JW Marriott atas kamar 1808, polisi mendapatkan inisial salah satu pelaku bom bunuh diri.

    "Begini saja, saya hanya memberikan inisialnya saja. Inisial N," ujar Hendarso Danuri, dalam konferensi persnya di halaman Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (17/7).

    Menurut dia, kamar 1808 itu dijadikan posko para pelaku bom bunuh diri ini. Berdasarkan data booking tersebut, N masuk pada Rabu (15/7) dan seharusnya keluar pada Jumat (17/7) ini.

    Lalu, apakah mereka terkait dengan Jamaah Islamiah? Kapolri mengatakan, hal tersebut sedang dalam proses penyelidikan. "Jangan berandai-andai. Saya tidak mau berandai-andai," tuturnya. (kompas.com)

  8. By Anonymous on July 18, 2009 at 2:42 PM

    http://3.bp.blogspot.com/_nt1knDXPQbQ/SmC2VodmJqI/AAAAAAAABcQ/z9qqrmW1u34/s320/kepalabom.jpg


    JAKARTA – Foto yang diduga potongan tubuh pelaku bom bunuh diri yang meledak tadi pagi sekira pukul 07.45 WIB di Hotel JW Marriott beredar.

    Diduga foto tersebut adalah gambar potongan tubuh pelaku bom bunuh diri di Hotel JW Marriot yang didapat dari sumber yang enggan disebutkan namanya. Hingga tengah malam, belum ada keterangan pihak kepolisian mengenai potongan kepala pelaku yang masih belum ditemukan.

    Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri menyebutkan salah satu pelaku kondisi kepala dan wajahnya masih sangat jelas. Sementara satu pelaku yang meledakkan diri di Hotel Ritz Carlton guratan wajahnya masih bisa diidentifikasi meski kondisi kepalanya terpisah dari tubuh.

    “Pelaku merupakan dua orang yang melakukan bom bunuh diri di dua hotel yang berbeda,” kata Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri dalam jumpa pers di lokasi ledakan, Kuningan, Jakarta, Jumat (17/7/2009).

    Untuk mengusutnya, polisi akan melakukan penelusuran dengan memanfaatkan sketsa wajah dari pelaku. “Jika nanti ada yang tidak jelas, akan diperjelas dengan menggunakan teknologi. Dan ini masih bisa diidentifikasi dengan teknologi milik Polri,” tegasnya.

    BHD berharap, masyarakat yang mengetahui informasi dari pelaku pemboman diharapkan dapat memberikan informasi kepada polisi.

    Pantauan di RS Polri Kramat Jati, dari delapan kantong mayat yang diidentifikasi, lima di antaranya telah terindetifikasi. Sementara ada tiga kantong yang satu berisi kepala dan dua lagi badan tanpa kepala.

    video cctv jw marioot

    Polisi juga telah menemukan titik perang mengenai pelaku bom bunuh diri. Seorang pria terlihat mencurigakan dalam kamera CCTV. Pasalnya, dalam rekaman tersebut pelaku menggunakan topi berwarna cerah, jas berwarna hitam, tas jinijing berwarna hitam, dan koper berwana hitam.



    okezone

  9. By andreas iswinarto on July 19, 2009 at 3:47 AM

    Hentikan Diam Kita, Tolak Kekerasan!
    Duka cita yang dalam.
    Bunga Bukan Bom….
    Kasih Bukan Kekerasan….

    Pembunuh-pembunuh itu memang pengecut. Tapi kita mestinya juga tegas menolak siapa pun yang mempolitisir musibah ini untuk kepentinganya, alias memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Mereka sama pengecutnya. Dalam kasus bom ini mereka sama-sama berlaku pengecut, yang pertama pengecut dan pembunuh, yang kedua pengecut dan pembohong.......

    Jangan dilupakan pula kita mesti melawan kekerasan oleh negara dan kekerasan sistimik/struktural karena tatanan sosial ekonomi yang tidak adil.....

  10. By ilmu inspirasi air on July 19, 2009 at 2:13 PM

    turut berduka dan berbelasungkawa atas kejadian bom di hotel jw. marriott dan ritz carlton, mega kuningan... dan mengutuk perbuatan pelaku...

    semoga tidak pernah ada lagi kejahatan mengambil nyawa manusia serta melukai fisik dan jiwa... seperti kejadian bom jw.marriott dan ritz carlton.. dan damailah dunia... damailah kehidupan...

    Heal the world...
    Make it a better place...
    For you and for me and the entire human race
    There are People dying
    If you care enough for the living
    Make a better place for you and for me...”

  11. By Herdoni Wahyono on July 20, 2009 at 10:32 AM

    Bagaimana pandangan agama Islam menanggapi peristiwa tersebut ?
    Mari kita kaji bersama peristiwa ledakan di Hotel JW. Marriott dan Ritz Carlton Jakarta yang memakan korban jiwa manusia menurut pandangan agama Islam.

    1. Dalam Kitab Al Mufradat Al Fadhil Qur'an halaman 387 : "yang dinamakan fahsya adalah sesuatu yang besar kejinya baikpun perbuatan maupun berupa ucapan".

    2. Fahsya itu diharamkan oleh Allah Ta'ala. Di dalam Al Qur'an surat Al A'raf ayat 33 : Katakanlah: "Tuhanku hanya mengharamkan perbuatan yang keji, baik yang nampak atau pun yang tersembunyi, dan perbuatan dosa, melanggar hak manusia tanpa alasan yang benar, (mengharamkan) mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah tidak menurunkan hujah untuk itu dan (mengharamkan) mengada-adakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui".

    3. Perbuatan fahsya itu termasuk membunuh manusia yang tidak bersalah. Dalam Al Qur'an surat Al Maidah ayat 32 : "barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barang siapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya".

    4. Yang memerintahkan perbuatan fahsya adalah setan atau iblis laknatullah. Dalam Al Qur'an surat Al Baqarah ayat 169 : "Sesungguhnya setan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji,".
    Surat An Nur ayat 21 : "Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Barang siapa yang mengikuti langkah-langkah setan, maka sesungguhnya setan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar".

    5. Islam melarang memerangi,dan membunuh non-muslim yang tidak memerangi Islam. Al Qur'an surat An Nisaa ayat 90 : " Kalau Allah menghendaki, tentu Dia memberi kekuasaan kepada mereka terhadap kamu, lalu pastilah mereka memerangimu. Tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangi kamu serta mengemukakan perdamaian kepadamu maka Allah tidak memberi jalan bagimu (untuk menawan dan membunuh) mereka".

    6. Islam menghormati hak milik orang lain dan melarang mengganggunya. Al Qur'an surat An Nur ayat 27 : "Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah yang bukan rumahmu sebelum meminta izin dan memberi salam kepada penghuninya. Yang demikian itu lebih baik bagimu, agar kamu (selalu) ingat".

    7. Islam mengajarkan untuk berlaku adil terhadap non-muslim. Al Qur'an surat Al Maidah ayat 8 : "Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan".

    8. Pemaksaan, kekerasan dan pertumpahan darah sangat kontradiktif dengan ajaran Islam yang mengedepankan toleransi, kebebasan, rahmat dan hikmah.
    Dalam Al Qur'an surat An Nahl ayat 125 : "Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk".
    Surat Al Baqarah ayat 256 : "Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barang siapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui".
    Surat Al Ghasyiyah ayat 21-22 : "Maka berilah peringatan, karena sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan. Kamu bukanlah orang yang berkuasa atas mereka".

  12. By Anonymous on July 24, 2009 at 6:56 PM

    Sang nabi Muhammad pernah berkata;

    Kemenanganku adalah teror untuk menakuti mereka, inilah yang dipergunakan oleh mereka dan mereka relah korbankan diri bom bunuh diri karena Muhammad telah sediahkan 72 bidadari houri berdada montok yang mati sahid karena iman isla dalam bom bunuh diri.m sesuai ajaran Qurannya Muhammad;

    Aku akan membunuh kamu demi sang nabiku Muhammad,
    dan ajaran Quran sesuai dengan ayat-ayat pembunuhan dan kebencian itulah jalan terindah menuju surga dan telah menanti bidadari perawan .montok yang dapat ngesek setelah mati sahid inilah pencucian otak sejak masuk sekolah pesanteren di Jawa Timur.

Post a Comment