Lihat Baca Dengan Teliti Dan Jangan Terlalu Cepat Mengambil Kesimpulan

Written by bocahiseng on Tuesday, June 02, 2009

Lihat Baca Dengan Teliti Dan Jangan Terlalu Cepat Mengambil Kesimpulan ? duhh panjang bener judulnya yep abis gak bisa bisa diringkas tar beda lagi artinya ? kita tahu sendiri sekarang begitu cepat informasi tersebar dari berita, gosip, berita palsu (hoax) yang terkadang sudah susah di bedakan ??(ape saya aja yang terlalu bodoh ?) yang beredar dari mana saja bisa dari blog, forum, milis, email dan lain-lain ? apalagi kalau beritanya saling bantah membantah ? bahkan berita lurus aja bisa jadi bengkok dan yang bengkok bisa lurus ?

Jangan hanya melihat sebelah mata
Jangan Melihat Sebelah Mata - gambar dari koleksi cosplay gambar naruto

Tapi entah kenapa kalau saya sendiri melihat fenomena mengambil kesimpulan dengan cepat menjadi trend saat ini apa terpengaruh sama slogan kampanye yang dilakukan salah satu calon presiden 2009 ? atau apa saya yang terlalu cepat mengambil kesimpulan ? nahh loo...

Bisa Dicontohkan saat ini yang lagi hot adalah berita kasus manohara dengan berita pembebasan manohara nya? ada yang percaya dia benar ada yang mengira dia boong? coba aja lihat di forum-forum dan berita lagi apalagi nih berita termasuk berita saling bantah membantah antar kedua pihak? coba aja cari versi malaysianya, dan bandingkan dengan versi indonesianya dan tapi itu terserah anda dehh menilainya bagaimana.

Yang penting sih jika membaca berita jangan setengah-setengah lihatlah lebih teliti dan jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan. Gak selamanya orang menangis itu sedih bisa aja di bahagia dan terharu, gak selamanya orang ceria itu bahagia bisa aja di hanya menutupi kesedihanya , gak selamanya orang gemuk itu sehat bisa aja dia di bengkak bengkak :), gak selamanya orang rapi itu tidak akan menipu, gak selamanya orang cantik itu baik pokoknya Jangan melihat orang dari luarnya aja. jadi jangan melihat hanya sekilas lalu mengambil kesimpulan tapi Lihat Baca lah Dengan Teliti cari sumber yang benar dan terbukti lalu selanjutnya terserah anda :).


Related Posts by Categories



  1. 4 comments: Responses to “ Lihat Baca Dengan Teliti Dan Jangan Terlalu Cepat Mengambil Kesimpulan ”

  2. By ierone on June 2, 2009 at 4:36 AM

    Yup, terkadang kita ini sukanya hanya ikut-ikutan, baru baca sebagian aja udah berani ambil kesimpulan

  3. By Seti@wan Dirgant@Ra on June 2, 2009 at 5:57 AM

    Saya setuju bro,..

  4. By Anonymous on June 2, 2009 at 11:17 AM

    setuju banget tuhhh ?

    tapi bukan kasus manohara aja tapi liat juga sama pemilihan presiden kita tuhh ....belum apa-apa mereka saling menjatuhkan lawan lain dengan saling lempar komentar negatif buat ngejatuinn ?

    apalagi ditambah sama tim suksesnya ahh parah mau dibawa kemana negara ini ???

  5. By nA on June 3, 2009 at 1:45 PM

    Siap laksanakan! Lebih cepat lebih baik! Ayo lanjutkan!

Post a Comment