Pemenang AMI Awards 2009

Written by bocahiseng on Saturday, April 25, 2009

Pemenang AMI Awards 2009 , ini lah daftar Pemenang Anugerah Musik Indonesia award 2009 sebenarnya sih saya gak nonton walaupun Ajang AMI ini menjadi ajang paling bergengsi di kancah musik tanah air? liat dari pembukaannya aja kaya kurang menggigit (macan kali..) gimana gitu kalah di bandingkan dengan awardnya dahsyatnya kemarin atau itu hanya persepsi saya saja?ting-tong ??

Pemenang (AMI) anugerah Musik Inodnesia Awards 2009

Tapi Inilah Daftar Pemenang AMI Awards ke 12 tahun 2009 dilangsungkan pada, Jumat (24/4/2009).

  • Idola Cilik - Lagu Idola Cilik (All Artist)
  • Lagu Pop Terbaik - Laskar Pelangi (Nidji)
  • Pendatang baru terbaik - The Changcuter
  • Album pop terbaik - (P.U.S.P.A) ST 12
  • Album Terbaik terbaik: Yovie & Nuno
  • Lifetime Achivement - God Bless
  • Artis Solo Wanita/Pria/Duo/Dangdut Terbaik - Ridho Irama dan Sonet 2 Band Lagu menunggu
  • RBT - Ungu (Dengan Nafasmu)
  • Artis Solo Wanita - Agnes Monica
  • Artis Solo/Duo/Kolaborasi/Grup Rock terbaik - Kotak
  • (Karya Produksi) Terbaik - Laskar Pelangi Nidji
  • Karya Produksi World Music Instrumental Terbaik-Clarissa Tamara Lagu Aku Cinta
  • Karya produksi Keroncong terbaik - Gesang (Sebelum aku mati)
  • Dangdut melayu terbaik - Iis Dahlia (Janji hati)
  • Artis solo wanita/pria/duo/grup dangdut terbaik - Liza Natalia (Pasukan joged)
  • Lagu berbahasa daerah terbaik - Koko Thole (Gandrung)
  • Karya Kolaborasi terbaik - Dewiq feat Ipank (Be Te)
  • Album Jazz terbaik - Its Time (Tohpati)
  • Artis Solo Pria terbaik - Afgan (Terima kasih cinta)
  • Album rock terbaik - Kotak Kedua (Kotak)
  • Duo/Kolaborasi/Grup terbaik - Kerispatih (Demi Cinta)
  • Produser rekaman terbaik - The Special one (Yovie W & Jan Djuhana, Sony BMG)
  • Karya R & B terbaik - Tompi (Sedari dulu)
  • Karya dance/electronic terbaik lewat lagu - 'Selamat Malam' Pongky Jikustik.

Kalau baca berita dari detikhot sihh katanya ada sindir menyindir gitu ? ahh sayang saya gak nonton....jadi gak bisa menyaksikan secara langsung ?

Band Yovie and The Nuno mendapat penghargaan sebagai Album Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia 2009. Saat mengucapkan terima kasih, ada pernyataan Yovie yang seolah menyindir ST 12.

"Alhamdulillah. Ini Anugerah Musik Indonesia kan, bukan Anugerah Musik Melayu?" ujar Yovie saat menerima penghargaan di Balai sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (24/4/2009).

Yovie and The Nuno memang berada dalam satu nominasi dengan band ST 12 yang bergenre pop melayu. Dalam kategori Band Pop Terbaik, ST 12 unggul dari band pelantun 'Dia Milikku' itu. Namun di album terbaik, Yovie and The Nuno lebih unggul. Namun apakah pernyataan Yovie merupakan sindiran, tidak ada yang tahu.

Tak hanya itu Yovie yang juga satu nominasi D'Masiv seakan memberi sindiran halus pada band asal Jakarta itu. Band D'Masiv memang tengah diduga sebagai plagiator. Dan dalam ucapan terima kasihnya, Yovie sempat menyatakan sikapnya mengenai hal tersebut.

"Kami akan mepertahankan karya yang original. Semoga kami tidak tergoda untuk menjadi band plagiat," tegas Yovie lagi.

http://music.detikhot.com/read/2009/04/25/001336/
1121111/228/ami-awards-yovie-sindir-st-12-dan-dmasiv

nahh iya kan ada sindir menyindir? mudah-mudahan sih sindirannya emang buat kemajuan musik indonesia bukan karana satu nominasi trus gak menang ? yep itulah sedikit berita tentang Daftar Pemenang AMI Awards ke 12 tahun 2009 walaupun menurut saya kurang ngegigit acaranya ?


Related Posts by Categories



  1. 9 comments: Responses to “ Pemenang AMI Awards 2009 ”

  2. By DBSindo on April 25, 2009 at 6:34 PM

    Aku koq gak menang???????

  3. By Javabizz on April 26, 2009 at 11:06 AM

    parah tuh yovie pake sindir2an gitu.. ntar ST12 ama d'massiv nyindir balik baru tau rasa tu yovie..

  4. By fraders on April 26, 2009 at 2:15 PM

    saya masih ga percaya album ST12 bisa jadi album pop terbaik..

  5. By Anonymous on April 27, 2009 at 8:50 PM

    nominasi nya ga jelass..
    ms ST12 Masuk kategori pendatang baru
    ST12 kan dah punya 2 album...

    geblek..geblekk..

    sukses ja lah buat yovie...emang mrka pantas di sindir gitu..merusak perkembangan karya anak negri..yang satu plagiat..yang satu lagi musik melayu gak jelas-bikin musik indonesia kayk malaysia!!!-(sekalian ja bikin album melayu..kan lbih keren dan orisinil)...

  6. By Anonymous on April 28, 2009 at 8:31 PM

    Sialan lah ... Yovie and THe Nuno,, nyampah. Kayak karya nya paling bagus aja. Musik nya juga gak spesial-spesial amat. Yovie memang membuat lagu yang bagus, tapi aku tidak merasa Yovie membuat MUSIK yang bagus. AKu berani jamin orang nge-fans itu sama LAGU2 YOvie and the Nuno, bukan sama band nya ... apalagi sama musiknya. Musiknya boring. Iya wajarlah, karya orisinilll :p ... Boring kayak musik purba .. itu orisinil tuh.

    AKu kaget banget, waktu YOVIE WIDIANTO mengeluarkan pernyataan CONGKAK seolah-olah beliau berada jauhh di atas angin. Di atas langit masih ada langit. Ingat itu YOVIE.

    ST 12 menang di album POP karena memang album pop yang paling beda dalam nominasi karena genre pop seperti itu kan lagi trend dan FRESH. Coba bandingkan sama genre POP Yovie ... Cocok nya dia kembali ke tahun 1990-an saja.... Sekarang sudah tahun 2009 soalnya.

  7. By Anonymous on April 30, 2009 at 11:24 AM

    Weks, malah pada mbahas itu... buat saya siapa saja pemenangnya ga ngaruh, toh mereka yang menang, bukan saya... mereka yang tambah terkenal, bukan saya.... hehehee...

    Buat saya sih, kalo saya suka ya saya dengerin, kalo ga suka ya ga saya dengerin, tapi saya ga ngomongin macem2 juga kalo ga suka, biasa aja, setiap orang kan punya genre masing-masing... :)

    masalah komen2 di acara segedhe itu, ya dikembalikan saja sama orangnya, pantes ga sih? di tonton sama jutaan orang.... diekspose sama media luar negeri ( cos itu memang penghargaan musik paling bergengsi di Indo untuk saat ini ) trus yang rugi siapa gara-gara itu????

  8. By Anonymous on May 3, 2009 at 10:28 PM

    Perasaan lagu ST12 gak melayu2 amat, biasa aja tuh, coba perhatiin lebih detil aja, rimanya gak terlalu melayu...trus Yovie and Nuno main sindir2an lucu aja jadinya, hehehehe...si Yovie dah kayak Roma Iramanya pop aje, tobat2 Yovie...

  9. By Anonymous on May 5, 2009 at 2:45 AM

    KARYA PRODUKSI WORLD MUSIC INSTRUMENTAL TERBAIK : Clarissa Tamara, Aku Cinta
    Juga Produser terbaik untuk album ini : Ferdinand Marsa

    http://img8.imageshack.us/img8/8994/dsc0309editss.jpg
    http://www.youtube.com/watch?v=FJpxshGow1A
    http://www.youtube.com/watch?v=f4BFW49SWY8
    http://www.youtube.com/watch?v=KMdGIswxFT4
    www.clarissatamara.com

    by Student Media Press

  10. By Anonymous on August 16, 2009 at 12:15 AM

    setuju buat yovie nuno.. st12 mank sampah perusak musik.. bagusan juga kerispatih ato yovie n nuno yang juara meeka tuh pemusik hebat, secara personilnya jelas" skolah msik bukan aji mumpung kaya st 12...

Post a Comment