Andhika Gumilang

Written by admin on Friday, April 01, 2011

malinda dee suami andika gumilang akAndika Gumilang Suami Melinda Dee Citibank - Andhika Gumilang tiba-tiba menjadi pemberitaan hangat karena kabarnya ia terkait dengan malinda dee dalam kasus penggelapan uang sebanyak 17 M.

Andhika Gumilang di sebut-sebut adalah suami dari Malinda Dee yang memiliki nama asli Inong Malinda.

Siapakah Andika Gumilang ?

AG atau Andhika Gumilang, dikenal sebagai pemain sinetron dan bintang iklan sebuah merek rokok dengan jargon: " Siapa sih lo?". "Cut. cut!" atau "mana ekspresi loe?". Andika, 21 tahun, juga bermain film dan sinetron. Salah satunya bersama Dhea Ananda dan Film Horor bersama Angie Virgin dan Sheila Marcia Joseph.

Profil Andika Gumilang

Andika Gumilang adalah artis muda yang juga bintang iklan salah satu merek rokok, dikenal sebagai aktor dan model iklan. Anak pertama pasangan Warsito dan Etty Maesari ini mulai dikenal luas masyarakat melalui iklan rokok yang dibintanginya. Setelah itu, Ia berperan dalam film Hantu bersama Dhea Ananda dan Film Horor bersama Angie Virgin dan Sheila Marcia Joseph.

Tampilnya Dhika dalam Film Horor merupakan keberuntungan, karena awalnya peran tersebut diberikan kepada Samuel Zylgwyn yang di-casting terlebih dahulu, terlibat konflik dengan Indika Entertainment sebagai produser Film Horor.

Pada pertengahan tahun 2007, Dhika dilaporkan ke polisi dengan tuduhan telah melakukan kekerasan pada kekasihnnya, Trindah Herlina, mantan istri Bjah. Namun kasus ini berhasil diselesaikan secara damai dan tak sampai ke pengadilan.

Seperti diketahui, Melinda diduga dengan sengaja melakukan kejahatan dengan mengaburkan transaksi dan pencatatan tidak benar terhadap beberapa slip transfer penarikan dana pada rekening nasabahnya. Dalam aksinya, Melinda dibantu koleganya yang bekerja sebagai teller di bank itu, yaitu Dwi.

Aksi itu dilakukan Melinda dalam tiga tahun terakhir. Alhasil, istri pemain iklan rokok ini diduga berhasil membobol Rp 17 miliar duit nasabah Citibank.

Polisi menjerat Melinda dengan Pasal 49 ayat 1 dan 2 UU no 7 tahun 1992 sebagaimana diubah dengan UU no 10 tahun 1998 tentang Perbankan dan atau Pasal 6 UU no 15 tahun 2002 sebagaimana diubah dengan UU no 25 tahun 2003 sebagaimana diubah dengan UU no 8 tahun 2010 tentang tindak pidana pencucian uang.

Jangan lupa lihat juga baca artikel Mengenal Carissa Putri atau kisah Sora Aoi ini.


Related Posts by Categories



  1. 3 comments: Responses to “ Andhika Gumilang ”

  2. By Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood on April 1, 2011 at 6:21 PM

    sekarang emansipasi wanita sudah merambah ke kejahatan rupanya...

  3. By Anonymous on April 2, 2011 at 4:39 PM

    Keterlibatan Andhika di Kasus Citibank Ditelusuri

    INILAH.COM, Jakarta - Keterlibatan suami tersangka MD (47 tahun), Andhika Gumilang, ditelusuri dalamkasus pembobolan Citibank.

    "Kita masih kembangkan," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (29/3/2011).

    Andhika Gumilang (21) merupakan artis muda yang dikenal sebagai bintang iklan dan pemain film. Ia sempat terlihat bersama MD saat istrinya diperiksa di Bareskrim Polri pada Rabu 23 Maret 2011.

    Mobil Hummer 3 warna putih yang telah disita, atas nama Andhika. Mobil tersebut diduga dibeli dengan menggunakan dana nasabah Citibank, tempat MD bekerja.

    MD menjadi tersangka pembobolan uang nasabah sebesar Rp17 miliar dan kini ditahan di rumah tahanan Bareskrim Polri. [bar]

  4. By Anonymous on April 4, 2011 at 4:05 PM

    Andhika Gumilang Bukan Suami Malinda Dee

    VIVAnews - Malinda Dee alias Inong Melinda, tersangka kasus penipuan nasabah Citibank senilai Rp20 miliar itu ternyata bukan bersuamikan artis Andhika Gumilang, seperti yang selama ini santer disebut. Lalu, apa posisi artis bintang iklan rokok itu?

    "Suami Malinda adalah seorang pengusaha mobil, punya showroom mobil," kata salah satu pengacara Malinda, Halapancas Simanjuntak, saat mengantar Malinda keluar dari tahanan gedung Badan Reserse dan Kriminal Polri, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 4 April 2011.

    Menurut Halapancas, mobil-mobil mewah yang dimiliki kliennya itu merupakan harta pemberian suaminya. Tapi memang saat ini, Malinda dan sang suami sedang dalam proses perceraian. "Nama suaminya Agus," kata Halapancas.

    Lho, kalau Malinda masih dalam proses cerai, lantas bagaimana artis Andhika Gumilang yang disebut polisi sebagai suaminya? "Saya nggak kenal itu."

    Lalu apa hubungannya? "Hanya dianggap sebagai anak saja," kata Halapancas. Sebelumnya polisi sempat menyebut, Andhika adalah suami Malinda.

    Seperti diketahui, selain apartemen dan uang miliaran rupiah, polisi juga menyita empat mobil mewah Malinda: Ferrari merah seri F-430 Scuderia, Mercedez Benz putih seri E 350 dua pintu, Ferrari merah seri California, dan Hummer.

    Lalu, dari mana miliaran milik Malinda yang disita polisi? "Nah, itu saya belum bisa jawab," kata Halapancas. Beda dengan versi pengacara, polisi mengungkapkan empat mobil itu dibeli Malinda secara kredit.

    "Perlu diketahui, mobil yang dimiliki MD tidak dibeli cash (tunai), ini kami peroleh dari analisis transaksi tersangka," kata Direktur II Tindak Pidana Ekonomi Khusus polri, Brigjen Pol Arief Sulistyo di Bareskrim Mabes Polri, Senin 4 April 2011. (umi)


    • VIVAnews

Post a Comment