Google Nexus S | Harga Spesifikasi Nexus S

Written by admin on Wednesday, December 08, 2010

Harga Google Nexus S dan Spesifikasi Google Nexus S, adalah ponsel pintar atau biasa disebut smartphone yang berbasis Android yang dibuat bekerja sama dengan Samsung. Ponsel pintar ini muncul untuk menggantikan Nexus One. Bedanya, Nexus S dipersenjatai dengan sistem operasi Android versi terbaru Android 2.3 aka Gingerbread.

harga google nexus s di indonesia

Google Nexus S juga dikatakan mampu menyaingi ponsel generasi keempat Apple, iPhone 4. selain itu Google Nexus S juga memiliki spesifikasi mirip-mirip Samsung Galaxy S. mungkin sama-sama dibuat oleh samsung kali yah.. :D

Google Nexus S memiliki Layar berukuran 4,0 inci (480×800px) Super AMOLED, dan kamera VGA menghadap ke depan dengan posisi tepat di atas layar. Dibelakang, Nexus S juga memiliki kamera 5MP dengan auto fokus dan flash LED ( juga mendukung video 720p format H.264 ). Ditenagai prosesor Nexus Hummingbird x 1GHz dan memori internal 16GB. Ponsel Nexus S ini memiliki ukuran 63mm x 123.9mm x 10.88mm dan berat 4,51 ons

Google nexus S

Dari Segi konektivitas Google Nexus S memilik WIFI 802.11n, Bluetooth 2.1 + EDR, Near Field Communication (NFC) dan A-GPS juga dapat berfungsi sebagai Portable Wi-Wi hotspot, juga memungkinkan Internet Calling karena mendukung VoiIP dan SiP.

Berikut Spesifikasi Google Nexus S lebih rinci

Connectivity

* Quad-band GSM: 850, 900, 1800, 1900
* Tri-band HSPA: 900, 2100, 1700
* HSPA type: HSDPA (7.2Mbps) HSUPA (5.76Mbps)

* Wi-Fi 802.11 n/b/g
* Bluetooth 2.1+EDR
* Near Field Communication (NFC)
* Assisted GPS (A-GPS)
* microUSB 2.0

Display

* 4.0? WVGA (480×800)
* Contour Display with curved glass screen
* Super AMOLED
* 235 ppi
* Capacitive touch sensor
* Anti-fingerprint display coating

Size and weight

* 63mm x 123.9mm x 10.88mm
* 129g

Hardware

* Haptic feedback vibration
* Three-axis gyroscope
* Accelerometer
* Digital compass
* Proximity sensor
* Light sensor
* 3.5mm, 4-conductor headset jack
(stereo audio plus microphone)
* Earpiece and microphone
* Software noise-cancellation

Battery

* Talk time up to 6.7 hours on 3G
(14 hours on 2G)
* Standby time up to 17.8 days on 3G
(29.7 days on 2G)
* 1500 mAH Lithum Ion

Software

* Android 2.3 (Gingerbread)
* Android Market
* Calendar
* Gmail
* Google Earth
* Google Maps with Navigation
* Google Search
* Google Talk
* Google Voice
* Voice Actions
* YouTube

Google nexus S

Harga Google Nexus S

Nexus S dengan Gingerbread akan mulai tersedia setelah 16 Desember di Amerika Serikat melalui operator T-Mobile atau dalam versi tidak terkunci dari toko online seperti Best Buy dan toko Best Buy Mobile. Setelah itu Nexus S akan merambah Inggris setelah tanggal 20 Desember melalui peritel Carphone Warehouse dan Best Buy U.K. Google Nexus S akan dijual Best Buy dengan harga $529 untuk versi bebas atau $199 dengan kontrak 2 tahun melalui T-Mobile.

Untuk Pasaran Indonesia sendiri belum diketahui, kapan dan berapa harganya.

Harga Google Nexus S di Indonesia

Ponsel pintar hasil kolaborasi Samsung dan Google -- Nexus S - akhirnya mendarat di Indonesia. Ini merupakan smartphone Android pertama yang mengusung OS Android 2.3 Gingerbread.

Di Indonesia, Nexus S diboyong Samsung dengan menggaet operator seluler XL Axiata. "Kami menyediakan pasokan 5.000 unit Nexus S sebagai permulaan," ujar Head of Corporate Communication XL Axiata, Febriati Nadira, kepada detikINET, Jumat (1/4/2011).

"Pengguna sudah bisa mendapatkan Nexus S per hari ini di semua outlet Samsung," imbuhnya.

Nexus S merupakan smartphone kedua Google setelah sebelumnya menelurkan Nexus One dengan menggaet parbikan ponsel asal Taiwan HTC. XL membanderol Nexus S seharga Rp 5.499.000.


Related Posts by Categories



  1. 5 comments: Responses to “ Google Nexus S | Harga Spesifikasi Nexus S ”

  2. By Anonymous on December 8, 2010 at 1:56 PM

    Kritik dan Pujian Sambut Google Nexus S

    Jakarta - Review awal mengenai Google Nexus S bermunculan di sejumlah situs teknologi. Smartphone Samsung ini dan OS Gingerbread yang mempersenjatainya mendapat pujian di satu sisi, namun tak lepas dari kritik.

    "Gingerbread adalah update signifikan Android karena mencabangkan OS ini pada teritori baru, misalnya tablet," demikian pendapat situs BetaNews. Android Gingerbread memang digadang lebih cocok untuk tablet, dibanding versi sebelumnya.

    "Handset ini sangat mirip dengan keluarga Samsung Galaxy S, sehingga saya terkejut Google memilihnya menjadi handset dengan versi Android terkini," tulis InformationWeek.

    "Secara keseluruhan, Nexus S sangat mirip desainnya dengan Samsung Galaxy S, masuk akal karena Galaxy S adalah sukses besar untuk Samsung," ucap Allan Yogasingam, seorang pengamat marketing.

    "Saya melihat Nexus S mengecewakan para penggila perangkat mobile yang mungkin menginginkan sesuatu yang baru dan berani, misalnya prosesor dual core," tambah dia, seperti detikINET kutip dari EETimes, Rabu (8/12/2010).

    "Namun daya tarik kunci ponsel ini adalah pemakaian Android Gingerbread dan pecinta Android sangat ingin menyentuhnya," pungkas Yogasingam.

    "Secara umum dan terutama jika Anda membandingkan dengan handset Android yang diharapkan meluncur awal 2011, Nexus S sedikit kekurangan fitur hardware penting. Jika performanya baik, saya mungkin akan merekomendasikannya pada pengguna baru Android," tulis Scott Webster dari situs teknologi Cnet. ( fyk / eno )

  3. By Anonymous on December 8, 2010 at 2:34 PM

    Seperti Apa Spesifikasi Nexus S?

    Jakarta - Nexus S akan menjadi ponsel Google penerus Nexus One. Ponsel dengan Android Gingerbread ini memiliki spesifikasi mirip Galaxy S.

    Samsung agaknya sekarang sedang di atas angin dalam hal ponsel Android. Produk unggulannya di ranah ini adalah Galaxy S yang terbukti cukup laris.

    Seperti diumumkan dalam blog resmi Google, Selasa (7/12/2010), Samsung pun akhirnya secara resmi diperkenalkan sebagai rekanan Google dalam membuat Nexus S.

    Seperti apa spesifikasi Nexus S? Berikut adalah beberapa data yang dikumpulkan detikINET:

    * Nexus S akan memiliki prosesor 1 GHz Samsung Hummingbird. Prosesor ini, sama dengan yang digunakan pada Galaxy S, berbasis ARM Cortex A8.
    * Nexus S memiliki memori 512 MB, setara dengan 'standar' saat ini yang digunakan iPhone 4 maupun Samsung Galaxy S.
    * Seperti dijanjikan CEO Google Eric Schmidt, Nexus S akan memiliki perangkat Near Field Communication. NFC ini bisa digunakan untuk transaksi keuangan lewat koneksi nirkabel jarak dekat.
    * Kemampuan grafis Nexus S diperkuat oleh PowerVR SGX 540. Sama dengan Galaxy S, sedikit berbeda dengan iPhone 4 (SGX 535).
    * Kapasitas Nexus S adalah 16GB, sama seperti iPhone 4 16GB dan berbeda dengan Galaxy S (8GB internal, 16GB via microSD).
    * Nexus S memiliki dua kamera. Satu di belakang (5MP) dan satu di depan (VGA). Di bagian belakang terdapat lampu LED untuk membantu penerangan.
    * Layar yang digunakan serupa dengan Galaxy S, yaitu Super AMOLED berukuran 4 inchi dengan resolusi 800 x 480.
    * Satu yang unik, layar Nexus S memiliki bentuk lengkung agar nyaman saat digunakan untuk menelepon.

  4. By Anonymous on December 8, 2010 at 4:26 PM

    Nexus S Bakal Jadi Lawan Sengit iPhone 4?

    Jakarta - Google resmi memperkenalkan Nexus S sebagai ponsel pintar yang mengusung Android versi terbaru, Gingerbread. Ponsel ini pun disebutkan memiliki spesifikasi dan fitur baru yang diklaim paling canggih. Lantas bagaimana jika dibandingkan dengan pesaingnya, Apple iPhone 4?

    Google Nexus S dibuat oleh Samsung yang mengusung dimensi layar 4 inchi Super AMOLED dengan resolusi 480 X 800 pixel. Layar ini juga memiliki bentuk sedikit melengkung, yang dianggap bakal menambah kenyamanan penggunanya ketika melakukan panggilan atau mengetik.

    Sedangkan iPhone 4 memiliki bentang layar Retina seluas 3,5 inchi dengan resolusi 640 X 960 pixel. Dalam hal tampilan sudah jelas bahwa iPhone 4 lebih unggul ketimbang Nexus S.

    Baik Nexus S atau iPhone 4 sama-sama mengusung kamera 5 megapixel dengan dukungan Auto Focus dan Flash, serta kamera depan untuk melakukan panggilan video. Namun yang membedakan adalah, iPhone 4 dapat merekam video pada resolusi 1280 X 720 pixel sedangkan Nexus S hanya 720 X 480 pixel.

    Untuk masalah jeroan, keduanya tidak memiliki spesifikasi yang berbeda. Sama-sama mengusung prosesor berkecepatan 1Ghz dengan memori RAM 512MB.

    Perbedaan justru terletak pada media penyimpanannya. iPhone 4 tersedia dalam dua kapasitas yakni 16GB dan 32GB, sedangkan Nexus S hanya tersedia dalam versi 16GB tanpa dukungan penyimpanan eksternal, semisal MicroSD.

    Namun fitur baru yang cukup menggiurkan pada Nexus S adalah Near Field Communication (NFC), aplikasi ini memungkinkan produsen gadget untuk membuat perangkat yang bisa digunakan untuk transaksi nirkabel alias dompet elektronik.

    Masalah harga, keduanya pun tampak berimbang. Dikutip detikINET dari PC World, Rabu (7/12/2010), Google Nexus S dibanderol USD 199 kontrak dengan T Mobile dan USD 529 tanpa kontrak. Sedangkan iPhone 4 dijual pada harga USD 199 melalui kontrak dengan AT&T.
    ( eno / fyk )

  5. By Anonymous on December 10, 2010 at 10:04 PM

    Google Nexus S Sudah Bisa Dipesan, Harga 6 Jutaan tanpa Kontrak

    Peritel online bernama Carphone Warehouse telah mengumumkan dimulainya pemesanan atas Google Nexus S di Inggris. Ponsel Gingerbread pertama ini tersedia dalam dua pilihan yaitu tanpa kontrak dengan cara prabayar atau dengan kontrak pascabayar.

    Beberapa operator di Inggris bahkan menggratiskan handset ini jika pengguna mengikat kontrak pada operator dengan membayar biaya bulanan sebesar £35 (sekitar 400 ribuan) seperti O2, Vodafone, T-Mobile dan Orange sementara Three tidak terlihat menawarkan handset ini. Dengan paket kontrak tersebut pengguna bisa mendapat bonus panggilan dan SMS serta kuota 750MB data.

    Google Nexus S tanpa kontrak dijual dengan harga £549.95 atau sekitar 6 juta rupiah. Paket tanpa kontrak ini merupakan paket prabayar dan pengguna perlu membeli pulsa bulanan agar nomer tetap aktif. Google Nexus S sendiri baru akan dirilis tanggal 20 Desember di Inggris.

    Via Techradar

  6. By admin on April 1, 2011 at 3:50 PM

    Google Nexus S Hadir Minggu Depan, 5.5 Juta Rupiah

    Google Nexus S, ponsel Android Gingerbread pertama yang diproduksi oleh Samsung ini akan mendarat di Indonesia dalam waktu dekat. Berdasarkan iklan di salah satu surat kabar nasional, ponsel Gingerbread tersebut akan mendapatkan gratis starter pack XL ditambah diskon 50% unlimited data untuk 3 bulan disaat peluncurannya.

    Meski masih dirahasiakan dalam iklan tersebut, namun menurut sumber kami Google Nexus S akan dapat diperoleh tanggal 8-10 April mendatang. Google Nexus S akan dijual dalam pameran resmi di Mal Kelapa Gading, Jakarta, kemungkinan dengan promo cicilan 0%.

    Berapa harga yang akan dibanderol untuk ponsel tersebut? Kemungkinan besar di harga Rp 5.499.000. Tidak berbeda jauh dengan harga Nexus S di negara lain. Google Nexus S masih menggunakan prosesor 1GHz dan layar berukuran 4 inci. Bagi yang menginginkan spesifikasi lebih mungkin bisa menunggu Samsung Galaxy S2 yang akan dirilis beberapa bulan lagi.

    via kompas

Post a Comment