Indonesia vs Thailand

Written by admin on Tuesday, December 07, 2010

Piala AFF 2010 - Indonesia vs Thailand, Pertandingan Indonesia melawan Thailand ini merupakan Pertandingan terakahir penyisihan grup A Piala AFF 2010 dan sudah kita ketahui indonesia sudah memastikan diri melaju ke semi final Piala AFF 2010, boleh dikatakan ini pertandingan penting gak penting? gak penting karena kita sudah bisa melaju ke semi final walaupun kalah , Penting masa kita mesti kalah mulu sama Thailand ini masalah harga diri :D ? bocahiseng sih berharap sih Kita bisa mengalahkan thailand seperti malaysia dan laos .. maju trus indonesia ...

Timnas Indonesia Piala AFF 2010

Timnas Indonesia Piala AFF 2010

Berikut catatan Pertandingan Indonesia vs Thailand dari waktu ke waktu yang lalu.

Pertemuan antara Indonesia dan Thailand telah menjadi laga klasik di kawasan Asia Tenggara. Dari data yang terhimpun, Thailand mempunyai catatan bagus bila bertemu dengan tim Merah Putih.

Sejak bertemu pertama kali pada tahun 1971, Indonesia dan Thailand sudah saling berhadapan sebanyak 29 kali di seluruh kompetisi di kawasan Asia, tiga diantaranya terjadi di kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Dari pertemuan itu, Indonesia meraih delapan kemenangan, sekali imbang, dan 20 kekalahan.

Pertemuan pertama terjadi pada 26 Mei 1971 di kualifikasi Piala Asia. Saat itu, Indonesia memetik kemenangan tipis 1-0. Sedangkan perjumpaan terakhir kedua tim terjadi di semi-final Piala AFF 2008. Di leg pertama yang berlangsung 16 Desember, Indonesia kalah 1-0. Saat tandang ke Thailand empat hari kemudian, Indonesia menyerah 2-1.

Indonesia mempunyai catatan lebih baik jika bertemu di level Asia. Di ajang kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia, Indonesia total meraih empat kemenangan dan tiga kekalahan.

Namun di level Asia Tenggara, yakni Piala AFF dan SEA Games, Indonesia hanya memetik empat kemenangan, sekali imbang, dan 17 kekalahan. Seluruh kemenangan tim Merah Putih didapat melalui adu penalti.

Skor 2-1 menjadi kemenangan terbesar yang pernah diraih Indonesia, yakni pada 6 Agustus 1984 di kualifikasi Piala Asia Grup 1. Indonesia pernah menelan kekalahan terbesar dari Thailand didapat di SEA Games 1985 di Bangkok pada 15 Desember ketika takluk 7-0.(goal)

Sepuluh Pertemuan Terakhir Indonesia vs Thailand

20 Desember 2008 Thailand 2-1 Indonesia (Piala AFF)
16 Desember 2008 Indonesia 0-1 Thailand (Piala AFF)
7 Desember 2007 Indonesia 1-2 Thailand (SEA GAmes)
2 Desember 2005 Thailand 3-1 Indonesia (SEA Games)
7 Desember 2003 Indonesia 0-6 Thailand (SEA Games)
29 Desember 2002 Thailand 2-2 Indonesia [4-2] (Piala AFF)
13 Desember 2001 Thailand 2-1 Indonesia [AET] (SEA Games)
10 September 2000 Thailand 4-1 Indonesia (Piala AFF)
5 September 1998 Indonesia 3-3 Indonesia [5-4] (Piala AFF)
31 Agustus 1998 Thailand 3-2 Indonesia (Piala AFF)

Memang sih terdengar kabar Untuk Irfan Bachdim dan Christian Gonzalez kemungkinan akan diistirahatkan. Indonesia akan memainkan tim lapis kedua. tetapi tidak diketahui pastinya. jadi kita liat aja langsung Indonesia vs Thailand pada jam 19.30 WIB Selasa (7/12) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, mungkin juga di tayangkan di RCTI disini untuk tv online Rcti Live Streaming.

Hasil Pertandingan Indonesia vs Thailand akan di update setelah pertandingan :D

Yey Hasil Skor Indonesia vs Thailand 2:1, sebelunnya ternyata kabar bahwa irfan dan Gonzalez tidak diturunkan ternyata salah :D, Maka dengan Hasil ini maka thailand tersingkir dan di grup A indonesia dan malaysia yang akan masuk ke semifinal, Apakah akan bertemu kembali ? kita lihat saja nanti

Hasil Indonesia vs Thailand ini Dua Penalti Bambang Pamungkas yang Menangkan Indonesia. berikut jalannya lebih lanjut yang lebih lengkap yang dicopy dari detiksport.

Bambang Pamungkas tampil sebagai pahlawan Indonesia saat bersua Thailand. Dua gol Bepe dari titik penalti membawa Indonesia menang 2-1.

Bermain di depan puluhan ribu pendukungnya sendiri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (7/12/2010), Indonesia tertinggal lewat gol Suree Sukha di menit 69.

Bambang yang baru dimainkan di menit 58 menggantikan Irfan Bachdim tampil sebagai pahlawan dengan dua penaltinya yang meluncur mulus ke gawang Thailand di menit 80 dan 88.

Kemenangan ini membuat Indonesia mencatat hasil sempurna selalu menang dari tiga pertandingan dan mengoleksi angka sembilan. Sedangkan Thailand tersisih karena dengan nilai dua, mereka kalah bersaing dengan Malaysia.

Di pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Palembang, Malaysia tampil meyakinkan dengan melipat Laos dengan skor 5-1. Dengan nilai empat, Malaysia melenggang sebagai runner-up.

Jalannya pertandingan

Indonesia sempat menguasai pertandingan di 10 menit pertama. Di menit kelima, tendangan sudut Tony Sucipto disambut Muhammad Roby dengan tandukannya, tapi arahnya melebar.

Setelahnya, Thailand lebih menguasai permainan. Menit 14, sodoran Kirait Keawsombut yang ditujukan kepada Datsakorn Thonglao dipotong kiper Markus Horison di dekat gawang Indonesia.

Setelah rehat, Thailand kian mendominasi di babak kedua. Di menit 50, Thailand nyaris mencetak gol saat sebuah tendangan keras sudah melewati hadangan Markus, tetapi diusir Maman Abdurachman di mulut gawang.

Tiga menit berselang, Indonesia ganti mengancam. Kali ini, dari umpan lambung Eka Ramdani, Cristian Gonzales menyontek bola ke gawang Thailand, tetapi arahnya tipis di kiri tiang Sinthaweechai Hathairattanakool.

Thailand kembali membuat peluang di menit 55. Kali ini, tendangan salto nan spektakuler dari Keawsombut gagal menjadi gol karena Markus dengan cekatan menepis bola.

Keawsombut secara konsisten menjadi momok pertahanan Indonesia. Di menit 64, Keawsombut kembali melakukan tendangan salto, tetapi karena tendangannya kali ini lemah, Markus mudah saja menjinakannya.

Thailand akhirnya berhasil unggul saat laga memasuki menit 69. Mendapat umpan kepala Keawsombut, sepakan deras Suree Sukha menjebol gawang Markus. Indonesia 0, Thailand 1.

Masuknya Arif Suyono menggantikan Okto Maniani setelah gol itu membuat permainan Indonesia lebih hidup. Perlahan, tim Garuda menekan pertahanan tim tamu.

Penalti! Di menit 79, Gonzales dijatuhkan oleh Panupong Wongsa dan wasit tak ayal menunjuk titik penalti. Sebelum dijatuhkan, sontekan Gonzales menyambut umpan Eka membentur tiang Thailand.

Bambang Pamungkas yang baru masuk ke lapangan di menit 58 menggantikan Irfan Bachdim sukses mengecoh Hathairattanakool dan membawa Indonesia menyamakan skor jadi 1-1.

Di menit 86, Indonesia kembali mendapat penalti saat tendangan Arif Suyono mengenai tangan Wongsa. Selain penalti, wasit juga mengusir Wongsa karena telah menerima dua kartu kuning.

Bambang yang kembali dipercaya jadi algojo mengarahkan bola ke sudut yang sama dengan penalti pertamanya dan gol! Indonesia berbalik unggul 2-1 atas Thailand!

Di menit-menit akhir, Thailand mencoba menyelamatkan peluangnya dengan bermain agresif. Namun hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua kubu.

Susunan Pemain

Indonesia: 1-Markus Horison (g), 2-Mohammad Nasuha, 16-Muhammad Roby, 3-Zulkifli Syukur, 22-Muhammad Ridwan, 5-Maman Abdurahman (C), 6-Tony Sucipto, 8-Eka Ramdani (Ahmad Bustomi, 83'), 10-Oktovianus Maniani (Arif Suyono, 69'), 17-Irfan Haarys Bachdim (Bambang Pamungkas, 59'), 9-Christian Gonzales

Thailand: 18-Sinthaweechai Hathairattanakool (g), 2-Suree Sukha (Sunchao Nutnum, 76'), 3-Nattahaphong Samana, 5-Suttinun Phukhom, 6-Nataporn Phanrit (C), 7-Datsakorn Thonglao (Therdsak Chaiman, 67') 10-Teerasil Dangda, 11-Rangsan Vivatchaichok, 20-Panupong Wongsa, 25-Kirati Keawsombut (Sarayoot Chaikamdee, 72'), 28-Naruphol Ar-Romsawa

Semoga Indonesia Menjadi Juara AFF 2010..hidup garuda ..

Youtube Video Untuk Melihat Pertandingan Video Indonesia Vs Thailand 2-1 Piala AFF 2010


Related Posts by Categories



  1. 1 comments: Responses to “ Indonesia vs Thailand ”

  2. By Dapatkan Rp 1.500.000,-/Perhari.Dengan Online 30 Menit Sehari [ Klik Disini & Buktikan !!! ] on December 11, 2010 at 11:46 AM

    Dapatkan Rp 1.500.000,-/Perhari.Dengan Online 30 Menit Sehari [ Klik Disini & Buktikan !!! ]
    http://infodahsyat.com/kuncisukses

    Rahasia Mengumpulkan Kekayaan Lewat Internet
    Dengan MUDAH dan CEPAT Akhirnya Ditemukan...!!

    Tanpa perlu melakukan instalasi script/software,
    membuat website, ebook bahkan TANPA Menyewa Hosting
    & Membeli Domain, Anda TETAP bisa menghasilkan uang
    ratusan ribu bahkan jutaan rupiah dari Internet!
    Sangat direkomendasikan bagi PEMULA/NEWBIE
    atau GAPTEK sekalipun

    Anda Penasaran dan Ingin Tahu Rahasianya??
    Buruan Klik LINK Dibawah Ini :

    http://infodahsyat.com/kuncisukses


    Terimakasih,

    Best Regards
    EKO SUSANTO
    ekosusan@rocketmail.com
    085695196457

Post a Comment