Fitur Nokia E7 - Spesifikasi harga Nokia E7

Written by admin on Thursday, September 16, 2010

Nokia E7 - Nokia kembali memamerkan varian communicator yang untuk para pengguna ponsel kantoran. Dengan beragam fitur serta jeroan kelas wahid, Nokia E7 diharapkan dapat membendung serangan BlackBerry di ranah ponsel pintar.

Fitur Nokia E7 - Spesifikasi harga Nokia E7

Nokia E7 dijadwalkan beredar mulai penghujung tahun 2010 pada kisaran harga USD 635 atau Rp 5,8 jutaan.(belum kena pajak dan sepertinya bukan pasaran indonesia :D)

Nokia E7 hadir dengan ukuran yang cukup besar yaitu, 123.7 x 62.4 x 13.6mm dengan berat mencapai 175g. Seperti halnya communicator terdahulu, ponsel ini pun hadir dengan keyboard qwerty serta layar sentuh dengan bentang mencapai 4 inchi.

Urusan layar, Nokia E7 sudah mengadopsi jenis AMOLED dengan capacitive touchscreen. Itu semua ditunjang dengan resolusi yang cukup besar yakni, 640 x 360 pixel.

Lanjut ke bagian belakang, terdapat sebuah lensa kamera yang bisa menangkap gambar hingga 8 megapixel. Kualitasnya juga didukung oleh dua lampu LED untuk memaksimalkan gambar di ruangan yang gelap.

Kemampuan High Definition (HD) pun telah ditanamkan di ponsel ini. Nokia E7 diklaim mampu merekam video sekualitas HD, kemudian pengguna bisa menikmatnya melalui port HDMI dan dukungan terhadap Dolby Digital Plus surround yang ada pada ponsel ini.

Kapasitas penyimpannya pun tergolong cukup besar, 16GB untuk internal ditambah lagi dengan slot eksternal berupa kartu microSD. Sayangnya belum ada bocoran mengenai kapasitas maksimal yang bisa digunakan.

Spesifikasi Nokia E7, Karena Nokia E7 ditujukan untuk pekerja yang memiliki mobilitas tinggi, ponsel ini pun dibenamkan segudang fitur koneksi nirkabel terkini. Sebut saja Bluetooth 3.0, Wi-Fi b/g/n, dan sebagai tambahan didukung juga oleh GPS serta HSDPA/CDMA.


Related Posts by Categories



  1. 8 comments: Responses to “ Fitur Nokia E7 - Spesifikasi harga Nokia E7 ”

  2. By Anonymous on September 20, 2010 at 3:22 PM

    Nokia E7 akan Meluncur Pekan Depan di London?

    Nokia dikabarkan akan segera memperkenalkan ponsel E-Series layar sentuhnya yaitu Nokia E7 pada acara Nokia World yang akan dilaksanakan tanggal 14 September di London. Bocoran ini diperoleh Reuters dari orang dalam dan diungkap hari Senin kemarin.

    Nokia E7 dikabarkan sebagai sebuah ponsel layar sentuh QWERTY kemungkinan akan memakai OS Symbian^3. Selain itu disebutkan juga bahwa layar sentuhnya besar dengan resolusi 640 x 360 piksel.

    Selain Nokia E7, acara tersebut juga akan digunakan untuk mengumumkan ketersediaan N8 dan sebuah handset lain yang sayangnya tidak disebutkan namanya.

    Via Reuters, Electronista

  3. By Penampakan Nokia E7 Warna Orange Beredar on October 4, 2010 at 3:53 PM

    Penampakan Nokia E7 Warna Orange Beredar

    Pertengahan September lalu, Nokia E7 telah diluncurkan dengan OS Symbian ^3 yang sama dengan Nokia N8. Spesifikasi ponsel seharga US$637 ini juga telah diketahui seperti kamera 8MP, double LED Flash, perekam video 720p, memori internal 16GB, port HDMI, HSDPA 10.2 Mbps, HSUPA 2Mbps, Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 3.0, A-GPS dan Cell-ID positioning ditambah USB On-The-Go.

    Kali ini salah satu situs luar yang membahas gadget, fonearena berkesempatan mendapatkan sebuah unit preproduksi Nokia E7 dengan warna orange, bertambah lagi dari gambar resmi Nokia E7 yang muncul sebelumnya dengan warna hitam, silver, dan biru.

    Secara fisik Nokia E7 lebih besar daripada Nokia N8, memiliki papan ketik sliding yang menjadikannya mirip seperti sebuah netbook. Untuk layar, dikabarkan akan menggunakan layar OLED 4 inci (masih belum pasti), namun diklaim memiliki warna yang baik, kontras dan black level yang tinggi (teknologi clear black), meski resolusinya hanya 640x360 (dibawah ponsel pintar Android dan iPhone 4).

    Nokia E7 memiliki tampilan papan ketik yang mirip dengan Nokia N97 yang telah hadir sebelumnya. Berdasarkan rumor, ponsel seri bisnis Nokia ini akan dikirim pada kuartal pertama 2011. Sedangkan negara pertama yang akan kedapatan ponsel ini pertama kali adalah di kawasan Eropa. Belum diketahui apakah Nokia E7 juga akan diluncurkan di Indonesia.

    via Fonearena

    gambar : news_images/5933/5933_6814_1.jpg

  4. By Anonymous on November 9, 2010 at 1:32 PM

    Nokia E7 Mulai Dikirim 10 Desember

    Diumumkan bersamaan dengan Nokia C6-01 dan Nokia C7, Nokia E7 juga merupakan bagian dari tiga ponsel Symbian^3 yang diumumkan saat ajang Nokia World 2010. Namun dari ketiga ponsel ini hanya Nokia E7 yang belum tersedia di pasaran, sedangkan Nokia C6-01 dan Nokia C7 sudah tersedia (meski belum tersedia secara luas).

    Kabar terbaru yang diperoleh dari akun twitter resmi Nokia, Nokia E7 akan mulai dikirim mulai 10 desember dan akan tersedia di toko-toko saat musim liburan panjang. Seperti yang telah diumumkan sebelumnya Nokia E7 akan dibanderol retail seharga $690 sebelum pajak dan subsidi, namun harga sebenarnya akan lebih mahal, bisa mencapai $790 atau lebih.

    Kutipan dari Twitter Nokia : "E7 is scheduled to ship starting from Dec10. Exact availability varies country-by-country. Check your local nokia.com site"

    Nokia E7 merupakan ponsel pintar Nokia yang memiliki papan ketik qwerty, layar 4 inci AMOLED ClearBlack multi touch, resolusi 640x360, HSPA, WiFi, GPS, navigasi gratis, Quickoffice, Dolby Digital Plus Surround Sound, port HDMI, jack audio 3.5mm, kamera 8MP, dual LED Flash, perekam video HD (720p), dan memori internal 16GB.

    via unwiredview

  5. By Anonymous on November 25, 2010 at 1:06 PM

    Kehadiran Nokia E7 Diundur ke Januari 2011, Harga Naik?

    Setelah beberapa waktu lalu diberitakan akan rilis 10 Desember, Nokia E7 dikabarkan akan diundur kemunculannya di pasar menjadi bulan Januari 2011. Kabar ini diperoleh dari informasi pre-order Nokia E7 yang terdapat di situs ritel Expansys yang mencantumkan 10 Januari sebagai waktu rilis, dengan harga 585 poundsterling (695 Euro) atau sekitar 9 juta rupiah.

    Belum ada informasi resmi dari Nokia mengenai rencana penundaan ini sehingga masih dimungkinkan Desember sebagai waktu peluncuran. Namun bisa jadi kejadian seperti N8 akan terjadi yaitu pre-order dikirimkan di akhir bulan dan akan tiba di hari berikutnya.

    Jika melihat dari situs Expansys, maka harga Nokia E7 ini telah melonjak sekitar 200 Euro. Ini dikarenakan Nokia secara resmi menyebutkan harga E7 adalah 500 Euro sebelum pajak. Apakah harga ini sesuai dengan performa yang dijanjikan?

    Via GSMArena

  6. By Anonymous on February 9, 2011 at 3:14 PM

    Nokia Targetkan E7 Jadi Ponsel Terlaris

    Jakarta - Handset Nokia E7 mulai dikapalkan Nokia dan tersedia di sejumlah pasar. Harapan tinggi pun dicanangkan untuk E7, di mana Nokia mendapuknya sebagai salah satu handset terpenting yang mereka rilis untuk tahun 2011.

    Dibekali beragam fitur canggih, Nokia E7 digadang-gadang dapat memikat para pebisnis. Berbekal layar 4 inch, rasa ponsel ini masih mirip dengan Nokia N8. Namun dia menawarkan aplikasi kantoran yang didukung koneksi USB on the Go dan port HDMI.

    "Nokia E7 sejauh ini adalah model paling penting bagi kami di tahun ini jika ditilik dari ekspektasi jumlah penjualan," demikian kata Ukko Lappalainen, ofisial senior Nokia seperti dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Rabu (9/2/2011).

    Dengan kata lain, vendor asal Finlandia ini menargetkan Nokia E7 laris manis meski ekspektasi jumlah penjualan tidak mereka sebut. Hanya saja masalah harga yang tinggi bisa jadi penghalang. Di Finlandia misalnya, handset ini dijual seharga USD 818 atau sekitar Rp 7 jutaan.

    Nokia E7 yang memiliki fitur keyboard qwerty sliding disebut-sebut sebagai penerus klan Communicator Nokia yang cukup fenomenal pada masanya. Sistem operasinya masih mengandalkan Symbian^3. ( fyk / fw )

  7. By Harga Nokia E7 on February 10, 2011 at 1:03 PM

    Harga Nokia E7

    Nokia akhirnya secara resmi mengumumkan ketersediaan seri E7. Ponsel bisnis dan hiburan ini mulai tersedia di toko Nokia di Helsinki, Finlandia dan toko utama Nokia di tempat lain.

    Nokia E7 memakai layar sentuh ClearBlack AMOLED 4” dengan papan sentuh QWERTY. Di dalamnya terdapat OS Symbian^3 dengan memori on-board 16 GB. Selain itu Nokia E7 juga dilengkapi kamera 8MP dengan lampu kilat dual-LED yang bisa merekam video HD.

    Nokia E7 ini mulai tersedia tanggal 16 Februari nanti dengan harga €599 tanpa kontrak di Eropa.

    Via Nokia, GSMArena

  8. By Anonymous on February 10, 2011 at 1:13 PM

    Nokia Indonesia Buka Pre-Order Nokia E7, Harga 6.8 Juta

    Pecinta mati ponsel Nokia yang berbahagia. Idola anda dipastikan akan segera menjual Nokia E7 di sentero dunia termasuk di Indonesia.

    Dalam minggu ini Nokia E7 dijanjikan pentas di sejumlah kawasan tertentu dan ketersediaan Nokia E7 secara luas akan menyusul kemudian.

    Untuk menyongsong kehadiran E7, Nokia Indonesia pun telah menggelar pre-order alias pemesanan Nokia E7. Harga Nokia E7 yang dipatok adalah 6.8 Juta.

    Layanan pemesanan Nokia E7 ini tersedia melalui alamat ini

    http://www.nokia.co.id/cari-produk/ponsel/nokia-e7?intc=ncomprod-fw-ilc-hero-acq-na-nokiacom-id-7-nokiae7preorder_752x252

    dan akan diakhiri pada 17 Februari 2011 mendatang.

    E7 adalah ‘saudara’ dari Nokia N8 yang dilengkapi dengan QWERTY Keyboard. Spesifikasi Nokia E7 dapat anda simak selengkapnya melalui alamat ini.

    http://www.nokia.co.id/cari-produk/ponsel/nokia-e7/spesifikasi

  9. By Anonymous on February 22, 2011 at 1:28 PM

    Harga Nokia E7

    Harga Nokia E7 - Ponsel Nokia E7 adalah Ponsel bisnis terbaru dari Nokia, Penerus klan communicator ini diharapkan dapat sesukses para pendahulunya yang sempat berjaya di pasar tanah air.

    Stylish Communicator, demikian Nokia menjuluki jagoan barunya ini. Ponsel berbasis sistem operasi Symbian ini dijual dengan harga cukup mahal, yaitu Rp 5.999.000. Meski mahal, Nokia tampak optimistis ponsel ini laku di tanah air.

    "Mungkin alasan pertama orang membeli adalah karena simbol status. Namun ada dua alasan lagi ponsel ini pantas dilirik, yaitu keberadaan usb on the go. Pikirkan seberapa produktif Anda dengan fitur ini. Kemudian keberadaan banyak aplikasi untuk E7," umbar Andrea Facchini, Head of Marketing Nokia Indonesia.

    Ponsel yang memiliki keyboard sliding ini terlihat cukup menarik dengan balutan stainless steel di covernya. Ia mempunyai kamera beresolusi 8 megapixel yang digadang-gadang cukup mumpuni mengabadikan momen berharga.

    Dilihat aplikasi di dalamnya, handset ini telah memiliki beberapa aplikasi pre-installed dengan fungsi produtivitas seperti: Vligo, F-Secure, Quick Office serta World Traveler. Ia pun juga dilengkapi aplikasi bisnis pre-installed seperti: Microsoft Communicator Mobile dan Joiku Spot.

    Sebagai bagian dari keluarga terbaru E-series, tentu fitur Map juga sudah termasuk di dalamnya. Dan seperti ponsel berbasis OS Symbian 3 lain, Nokia E7 juga dilengkapi dengan tiga buah homescreen.

    source: http://www.detikinet.com/read/2011/02/21/170308/1575386/317/nokia-e7-communicator-dibanderol-rp-6-jutaan/

Post a Comment