Ririn Dumin Blog Twitter dan Facebook

Written by bocahiseng on Friday, March 12, 2010

Ririn Dumin - Blog Ririn Dumin, Twitter Ririn Dumin dan Facebook Ririn Dumin dan Facebook ririn dumin, Bener-benar ketinggalan berita bocahiseng ini, Saya kira yang lagi rame saat ini hanya berita sungai bawah laut di meksiko ternyata ada juga yang namanya ririn dumin?

ririn dumin
Foto Ririn Dumin via facebook

Siapakah Ririn Dumin ini ? Ternyata Ririn dumin yang menjadi bahan perbincangan dunia maya lewat video narsisnya dan Mempermalukan dirinya untuk jadi artis. Jadi ingat Ada Juga Wiandra devi ozawa karena katanya mirip Miyabi. Oke Kembali ke ririn dumin lagi, Tapi Dari Gambar dan Foto poster yang bocahiseng dapat dari Facebooknya ririn dumin ini? ia telah Berhasil dan anda bisa melihat actingnya di trans tv dan trans 7 .

ririn dumin poster
Poster Ririn Dumin via facebook

Menurut berita Ririn Dumin adalah seorang Anak Baru Gede yang rela mempermalukan dirinya demi obsesinya menjadi artis terkenal (lihat beritanya dibawah).

Lihat Saja Berita yang saya dapatkan Dari Okezone ini.

Demi Jadi Artis, ABG Rela Permalukan Diri di Blog

Seorang Anak Baru Gede (ABG) rela mempermalukan dirinya demi obsesinya menjadi artis terkenal. Sosok Ririn Dumin, tiba-tiba menjadi bahan perbincangan di dunia maya, khususnya Twitter. Ririn menjadi perhatian publik dunia maya karena tingkah laku di blognya.

Di blog pribadinya yang beralamat di rindumenujubintang.blogspot.com, Rindu, begitu dia ingin disapa menyampaikan hasratnya yang begitu besar menjadi seorang artis dan merengkuh popularitas yang tinggi. Pergunjingan dan juga perbincangan yang menghangat di Twitter, tidak lain karena Ririn menampilkan video amatir dirinya, yang memohon untuk di-casting agar menjadi artis.

Saat okezone menyambangi blognya tersebut, Senin (8/3/2010), Ririn atau Rindu nge-blog sejak Januari 2010. Di blognya tersebut, selain video amatir yang mempermalukan dirinya, juga terdapat cerita-cerita mengenai perjuangannya menjalani casting yang dia lakukan, serta cemoohan yang dia dapat ketika membuat video dan casting tersebut.

Ada sekira delapan video di blog rindumenujubintang.blogspot, dengan beragam video yang ditampilkan mulai dari testimoni Ririn mengikuti casting dan perjuangannya menjadi artis, sampai dengan ilustrasi yang sudah diskenariokan mengenai perjuangannya menembus bintang popular. Dalam video yang ditampilkannya, Ririn seperti mempermalukan diri sendiri, dengan berteriak-teriak di jalan atau belajar menahan latah, yang sudah menjadi penyakit yang dideritanya. Yang jelas, semua video yang ditampilkan semuanya cukup mengundang gelak tawa.

Selain di blog, Ririn juga eksis di layanan dunia maya yang lainnya, seperti Facebook dan Twitter. Bahkan di akun Twitter-nya, kendati jarang di-update, followers Ririn cukup banyak mencapai 229 akun. Perempuan berusia 21 tahun ini, juga sempat mempromosikan dirinya melalui selebaran-selebaran di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Hingga kini, blog Ririn dipelihara dengan artikel secara berkala. Terakhir, update blog perjuangan artis ini tertera tanggal 4 Maret 2010, dengan tampilan sebuah video berjudul "Dari nangis darah sampe garuk-garuk aspal akhirnya......"

Sayangnya, saat okezone mencoba menghubungi nomor telepon yang tertera di selebaran yang ditempelkan, nomor tersebut sudah tidak aktif dan hanya terdapat pesan kotak suara dari RIrin sendiri yang berbunyi," Hai ini Ririn Dumin, maaf ya Ririn gak bisa angkat telepon karena sedang mengikuti casting. Tapi nggak papa loh, kalau mau ninggalin pesan,"

(source:.http://techno.okezone.com/read/2010/ 03/08/55/310162/demi-jadi-artis-abg- rela-permalukan-diri-di-blog)

Apa yang dilakukan Ririn Dumin untuk mewujudkan impiannya sebagai artis dengan menggunakan media blog dipandang sebagai sesuatu yang wajar. Pasalnya, remaja Indonesia saat ini tengah menjadi pemuja popularitas.

"Tidak hanya Ririn Dumin sebetulnya yang menggunakan cara-cara seperti itu, sebagian besar remaja kita sudah banyak yang melakukannya. Hal tersebut sebetulnya wajar, sebab mereka semakin memuja yang namanya popularitas. Lihat saja, ajang pencarian bakat seperti Indonesia Idol, yang peminatnya sedemikian banyak," tukas pengamat internet dan blog, Enda Nasution, saat berbincang dengan okezone, di Jakarta, Senin (8/3/2010).

Ditambahkan oleh Enda, ada dampak positif namun bisa juga berdampak negatif. Cara yang dilakukan seperti Ririn di dalam blognya di rindumenujubintang.blogspot.com, bisa menjadi hal yang positif jika memang yang tujuan yang dicapainya menjadi artis bisa tercapai.

"Namun, akan menjadi negatif ketika para remaja tersebut menggunakan cara-cara yang instan dan tanpa pikir panjang agar bisa meraih popularitas. Karena ya itu tadi, remaja Indonesia kita adalah pemuja popularitas," tandas Bapak Blogger Indonesia ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang Anak Baru Gede (ABG) rela mempermalukan dirinya demi obsesinya menjadi artis terkenal. Sosok Ririn Dumin, tiba-tiba menjadi bahan perbincangan di dunia maya, khususnya Twitter. Ririn menjadi perhatian publik dunia maya karena tingkah laku di blognya.

Video yang menujukkan tingkah polah Ririn Dumin sebagai calon artis, tidak hanya dipasang di blognya saja yang beralamat di rindumenujubintang.blogspot.com, akan tetapi juga di situs berbagi video YouTube. (tyo)

Video Youtube Ririn Dumin Yang Naris itu.

Untuk video youtube lainnya cek di youtube ririn dumin ini

Blog Ririn Dumin >> rindumenujubintang.blogspot.com

Facebook Ririn Dumin >>.http://www.facebook.com/profile.php?v=info&id=100000627777483

Twitter Ririn Dumin >> .http://twitter.com/ririndumin

Tapi Ternyata ririn dumin berhasil dengan usaha-usahanya, karena ririn dumin juga jadi model iklan suatu produk, berikut videonya.

Tetapi mari kita berpikir positif, dia berani mencoba berbeda. biasanya orang malu-malu dan mencoba promosi diri lewat orang lain. sedangkan dia berani mempromosikan diri sendiri. Kita juga harus menghargai Kerja kerasnya yang ternyata berhasil untuk dirinya, Dan juga nyatanya tidak merugikan orang lain, adakah yang mau ngikutin caranya ririn dumin ini menjadi artis ...

Sumber : foto dari facebook ririn dumin, video Youtube , berita okezone


Related Posts by Categories



  1. 5 comments: Responses to “ Ririn Dumin Blog Twitter dan Facebook ”

  2. By Anonymous on March 23, 2010 at 2:02 AM

    Ririn Dumin Hanya Tokoh Rekaan

    KOMPAS.com - Sosok Ririn Dumin yang berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi bintang iklan setelah melalui perjuangan mengharukan ternyata hanya karakter fiktif. Adalah biro iklan Publicis Indonesia yang membuat karakter Ririn untuk obat sakit kepala merek Dumin yang diproduksi oleh PT Actavis.

    Menurut Budiman Hakim, salah seorang praktisi periklanan, penampilan Ririn lewat video, blog dan update status tak lain sebagai teaser ad menjelang kemunculan iklan Dumin. "Iya fiktif. Biasanya orang iklan bilangnya teaser ad," kata Budiman yang juga aktif ngeblog di Kompasiana.

    Di halaman penggemar Facebooknya, Ririn Dumin mengumumkan rencana pengungkapan identitas dirinya kepada khayalak umum di sebuah stasiun televisi swasta.

    "Siap-siap buat buka-bukaannya Ririn Dumin tanggal 26 Maret di Happy Song dan 29 maret Mama Mia, dua-duanya di Indosiar….hihiihi," tulis tokoh yang biasa menyapa dirinya sebagai Rindu (Ririn Dumin), Jumat (19/3/2010) kemarin.

    Ririn Dumin menjadi terkenal setelah menayangkan delapan video yang menceritakan perjuangannya menjadi bintang iklan dalam waktu 20 hari. Pada tanggal 7 Maret 2010, sebuah iklan obat yang menggunakan dirinya sebagai bintang ditayangkan di stasiun televisi.

    Selain itu, Ririn juga menceritakan perjalanan hidupnya lewat tulisan di blog, Facebook dan Twitter. Banyak yang memberikan dukungan dan ucapan selamat atas keberhasilannya, meski ada sebagian blogger dan netter yang meyakini sosoknya hanya rekaan produk tertentu.

    Bukan yang Pertama

    Promosi dengan menggunakan karakter rekaan seperti ini bukanlah yang pertama. Pada saat meluncurkan produk cologne khusus pria merek Bask Cologne, Mustika Ratu juga membuat tokoh imajinatif bernama Sarah Aprilia, guru les private bahasa Inggris yang cantik dan seksi. Tokoh yang diperankan oleh Raline Syah, Putri Indonesia Favorit 2008, ini hadir lewat beberapa video sejak September 2009.

    Sebelum menggunakan media gambar bergerak (video), Sarah Aprilia menyebarkan poster yang berisi gambar dirinya lengkap dengan nomor telepon. Hal sama yang digunakan Ririn Dumin. Bedanya, tokoh Sarah memasarkan dirinya sebagai guru les private ke kalangan pelajar di sekolah-sekolah, sedangkan Ririn mempromosikan dirinya sebagai calon bintang masa depan.

    Identitas asli Sarah diungkap dalam acara jumpa fans di sebuah pusat perbelanjaan Jakarta.

    Kedua tokoh rekaan tersebut terhitung sukses dalam konteks viral marketing. Keduanya mampu menarik simpati dan memikat perhatian para pengguna internet dan menjadi perbincangan hangat di blog, forum, YouTube, Facebook dan Twitter.(KOMPASIANA/ISKANDAR)

    http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/03/22/15280181/Ririn.Dumin.Hanya.Tokoh.Rekaan

  3. By Anonymous on March 23, 2010 at 2:07 AM

    Ririn Dumin dan Delapan Video yang Mengecoh

    Bagi yang mengikuti perjuangan Ririn Dumin (Rindu) menuju bintang, apa yang ia sajikan baik lewat media gambar bergerak (video), tulisan maupun update status terasa sebagai kenyataan yang mengharukan. Reaksi pun bermunculan, banyak yang memberi dukungan penuh, tetapi tak sedikit yang menganggapnya sebagai pemimpi.

    Dan kekuatan seorang Rindu terangkai lengkap lewat delapan video yang ditayangkan secara berkala sejak 15 Februari hingga 3 Maret 2010. Sebagai pemungkas, Ririn menayangkan iklan obat sakit kepala merek Dumin yang disebut sebagai hasil dari perjuangannya selama ini.

    Kalau kedelapan video ini disimak kembali secara utuh, dengan mudah akan ditemukan kata kunci "jadi bintang dalam 20 hari" sebagai tema besarnya. Di sini, saya mencoba menguraikan satu fakta bahwa video tersebut tak lebih dari teaser iklan, bukan asli buatan Ririn dan Acha seperti dibayangkan sebagian penggemarnya.

  4. By Anonymous on March 23, 2010 at 2:08 AM

    20 hari menuju bintang

    Rangkaian delapan video Ririn dimulai dengan perkenalan dirinya. Pesannya lebih kurang sama dengan apa yang pertama kali ia tulis di blognya."Nah, Ririn tuh mau nunjukin ke semuanya, dalam 20 hari, Ririn bisa jadi bintang iklan," katanya di video pertama berjudul "RIRIN DUMIN Video 1 CASTING AKU DOOONG".

    Setelah menayangkan video perkenalan dengan lagu pembuka "Mr Bombastic" dari Shaggy tersebut, Ririn mulai berakting memerankan beberapa adegan yang dicomot dari film-film Indonesia ternama, seperti Ada Apa Dengan Cinta dan Ayat-Ayat Cinta di video kedua. Cuplikan aktingnya cukup kocak dan membuat siapa pun yang melihatnya akting datarnya tertawa.

    Di video berikutnya, Ririn mencoba berakting di luar ruang dengan cara ngerjain orang. Beberapa orang pengunjung mal diganggu dan digoda oleh Rindu. Aksi paling seru adalah saat Rindu mendatangi sepasang anak muda yang sedang makan dan mengaku sebagai pacar si cowok yang akhirnya marah-marah.

    Video yang keempat dan kelima berisi aksi Ririn di dua casting (seleksi pemeran) yang dilakoni—dan dua-duanya gagal total. Pertama karena dia latah, lalu casting berikutnya juga berakhir menyedihkan lantaran Ririn menolak waktu diminta membuka kancing baju dan rok oleh yang yang meng-casting-nya. "Emangnya mau jadi bintang porno apa?" protes Ririn begitu keluar dari ruang casting dengan penuh emosi. Para penonton mungkin akan terenyuh menyaksikan derita Rindu yang nyaris terperosok sebagai bintang porno.

    Setelah itu, Ririn menayangkan video proses pembuatan sebuah film di videonya yang keenam (setiap video memang dinomori oleh Ririn dengan cara tampil close-up di awal video). Ceritanya, Ririn berperan sebagai figuran di sebuah adegan pencopetan yang terjadi di sebuah halte bis. Tapi karena penyakit latahnya, lagi-lagi perjuangan Ririn berakhir nestapa setelah sang sutradara mengusirnya dari medan pengambilan gambar. Video ini bisa dibilang paling kocak dibanding video-video lainnya.

    Belajar dari penyakit latahnya, Ririn pun memutuskan untuk terapi antilatah di video ketujuh. Walhasil, di video kedelapan yang dirilis tanggal 3 Maret 2010, Ririn tampil sumringah karena lima hari lagi iklan perdananya tayang di stasiun televisi nasional. Dengan penuh sukacita, Ririn menyebarkan poster berisi ajakan melihat penampilan pertamanya sebagai bintang iklan.

    Akhirnya, impian Ririn pun terwujud. Pada tanggal 7 Maret 2010, persis 20 hari setelah dia merilis video pertamanya di YouTube, sebuah iklan obat sakit kepala merek Dumin keluar di televisi. Di iklan tersebut, Ririn berperan sebagai seorang wanita yang terserang sakit kepala saat antre di ATM.

  5. By Anonymous on March 23, 2010 at 2:08 AM

    Khas sinetron

    Kalau dicermati kembali, video-video Ririn Dumin sebenarnya merupakan cerita panjang yang disiarkan secara bertahap. Jalinan cerita dari satu video ke video berikutnya sangat runut dan tersusun rapi. Skenario yang dibangun juga khas sinetron, dimulai dari pengenalan tokoh, prolog, adanya konflik, lalu berakhir dengan happy ending.

    Karena ciri khasnya ini, seorang komentator di video Ririn bertema mal menuding bahwa orang-orang yang ditemui Ririn di mal adalah teman Ririn yang berpura-pura sebagai pengunjung mal biasa.

    Dan kalau diteliti kembali, akan ditemukan sebuah pola penyutradaraan di setiap video yang konsepnya dibuat sealami mungkin. Misalnya, Acha mampu dengan "cerdas" merekam ekspresi para pengunjung mal saat Ririn berdebat dengan cowok yang diakui sebagai pacarnya.

    Keleluasaan Acha mengambil gambar pada saat proses casting cabul juga meninggalkan tanda tanya. Mengapa si pelaku casting membiarkan Acha keluar sambil membawa hasil rekaman yang bisa dijadikan bukti pelecehan seksual di bisnis hiburan?

    Sedangkan video Ririn keenam yang berisi rekaman saat berperan sebagai figuran mirip dengan adegan pertama salah satu film yang dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman. Bedanya, kalau di video tersebut Ririn dimarahi sang sutradara karena latah, sedangkan si Ringgo dipecat sebagai bintang figuran karena membuat dialog sendiri dan benar-benar menampar lawan mainnya.

    Catatan: Semua video Ririn Dumin bisa dilihat di http://www.youtube.com/user/ririndumin

    http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/03/18/20364095/ririn.dumin.dan.delapan.video.yang.mengecoh

  6. By Anonymous on October 3, 2010 at 4:52 PM

    apa istimewa nya sih dia...
    sampe dia bisa exis d dunia maya...
    g ngerty gw...

Post a Comment