Sungai Bawah Laut - Foto Video Sungai Dibawah Laut Meksiko

Written by bocahiseng on Thursday, March 11, 2010

Video Sungai Bawah Laut di meksiko "Cenote Angelita" , Foto dan Gambar Sungai Bawah Laut di meksiko, Keren, menakjubkan, mengagumkan mungkin itu kata-kata gak cukup untuk menggambarkan fenomena alam ini, inilah kekuasaan maha pencipta, Dimana terkadang yang tak mungkin bisa aja jadi mungkin, Misteri 'Sungai' di Dalam Laut Meksiko ini membuat penasaran orang orang termasuk saya sendiri, karena saya pikir hanya SpongeBob dan kawan-kawannya yang tinggal dalam lautan dengan di kota Bikini Bottom -nya :) xixixi..

sungai di bawah laut

Sungai di dalam laut Secara ilmiah itu tidak mungkin terjadi. Seorang penyelam, Anatoly Beloshchin, mengambil gambar 'sungai di dalam laut' dari kedalaman 60 meter perairan Cenote Angelita, Mexico.di kedalaman lebih dari 30 meter tim penyelam menemukan air tawar di tengah kolom air laut. Kondisi itu berubah dan penyelam kembali menemukan air laut mulai melewati kedalaman 60 meter.

Beberapa meter dari lokasi itu akan ditemukan sebuah gua. Di bagian bawah dekat gua itu tim penyelam menemukan sebuah sungai lengkap dengan pohon dan dedaunan yang mengapung di kolom air itu.Ternyata lokasi itu bukanlah sungai seperti yang terlihat di daratan. Tetapi, suasana itu memang mirip sungai lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna agak kecoklatan.

sungai bawah laut meksiko sungai bawah laut meksiko

Tapi tunggu dulu, warna kecoklatan itu bukanlah berasal dari air tawar. Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfida. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran. Secara keseluruhan, tim penyelam menemukan itu adalah kondisi yang sangat mengejutkan dan menakjubkan untuk dipandang.

Namun sayang menurut berita di vivanews mengatakan 'Sungai' Bawah Laut Mexico membahayakan biota laut tapi untungnya tidak membayakan manusia berikut beritanya:

Fenomena 'sungai' di dalam laut Mexico dikhawatirkan bisa membahayakan biota laut. Meski masih dalam penelitian, gas hidrogen sulfida (H2S) di 'sungai jadi-jadian' itu tidak membahayakan manusia.

"H2S itu bersifat asam, apabila bercampur dengan air laut atau garam yang terkandung dalam air laut, maka gas itu bisa berbahaya bagi biota laut, namun tidak berbahya bagi manusia," kata Menristek Suharna Surapranata kepada VIVAnews.

Hal itu disampaikan Suharna Surapranata dalam pembukaan di The 4th GEOSS Asia – Pacific Symposium, Denpasar, Bali, Rabu 10 Maret 2010,

Kendati demikian, Suharna mengakui fenomena alam itu merupakan bagian dari vulkanologi atau studi tentang gunung berapi, lava, magma dan fenomena geologi yang berhubungan.

"Di Indonesia memang belum pernah terjadi, namun sangat mungkin fenomena itu terjadi karena hal itu merupakan fenomena alam, dan sejauh ini penelitian tentang sungai bawah laut belum selesai, dan masih melakukan pemetaan tematik," jelasnya.

Seperti diketahui, 'sungai' bawah laut yang terjadi di perairan perairan Cenote Angelita, Mexico, pada kedalaman 60 meter itu bukanlah sungai sebenarnya.

Warna kecoklatan seperti air sungai itu merupakan lapisan gas hidrogen sulfida. Namun warna kecoklatan itu bukan berasal dari air tawar.

Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfide atau H2S. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.

Suasana dalam laut itu mirip sungai lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna agak kecoklatan. Ada pohon lengkap dengan dedaunan jatuh berguguran.

sumber:vivanews.

Video Sungai Bawah Laut Meksiko.


Mau vidio Klip youtube diatas menjadi video 3gp atau video format flv atau video format mp4 temukan caranya di cara download youtube ini

Foto toto sungai bawah laut , sungai di bawah laut meksiko, video sungai bawah laut, gambar Sungai Bawah Laut- Foto Video Sungai Dibawah Laut Meksiko


Related Posts by Categories



  1. 41 comments: Responses to “ Sungai Bawah Laut - Foto Video Sungai Dibawah Laut Meksiko ”

  2. By lina on March 11, 2010 at 8:57 AM

    Wow..tuh sungai emang keren banget.subhanallah..
    ini lah kekuasaan tuhan yang tidak bs kita pungkiri.pokoknya ni sungai dasyat banget..

  3. By Anonymous on March 11, 2010 at 10:37 AM

    klau d.pikir tu suatu yang sngat mustahil, klihatan tak nyata tetapi itu sunguhan....
    apa munkin masih ada keajaiban-keajaiban yang lain yang blum kita ktahui..
    kuasa TUHAN emang sunguh Luarbiasa...

  4. By BAP on March 11, 2010 at 1:55 PM

    subhanaLLah,,,,,
    Fenomena alam ini sudah tercatat dalam Al-Quran sEjak tHun 1500 mAsehi yang lalu,,,, tEpatnya dapat dibuktikan dalam sUrat Al-FurQon ayat 53,,,,
    silahkan bAca,,,,,

  5. By ri5ki doank on March 11, 2010 at 5:17 PM

    smua itu adlah kuasa Allah SWT....sungguh luar biasa...........

  6. By naufaLL on March 11, 2010 at 5:37 PM

    subhanallahh..

  7. By Anonymous on March 11, 2010 at 10:37 PM

    kt tmn, ada bangsa raksasa yang dikurung oleh nabi di dasar laut, yang apabila mereka muncul dimuka bumi, dan meminum air laut, maka mereka bisa mengeringkan lautan,....mungkinkah,,,,,,

  8. By Anonymous on March 11, 2010 at 11:25 PM

    Urat Al-FurQon ayat 53

    wahuwa alladzii maraja albahrayni haadzaa 'adzbun furaatun wahaadzaa milhun ujaajun waja'ala baynahumaa barzakhan wahijran mahjuuraan

    [25:53] Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.

  9. By Anonymous on March 12, 2010 at 8:07 AM

    masya allah la haula wala quwwata illa biillahil aliyil adzim

    allah udah berjanji bahwa al quran adalah petunjuk bagi semesta alam
    bagaimana pun kalian ingin membuktikannya pasti akan trbukti

    maka hidayah lah bagi siapa yang berakal dan mengakui ke benaran nya

    by diya irhamni islamic bording school of malang daruttauhid

  10. By darahbiroe on March 12, 2010 at 9:40 AM

    subhanallah baru tahu kmrin di televisi juga keluar nuy makasih infona

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    makasih
    :D

  11. By antokcupu on March 12, 2010 at 9:44 AM

    wow keren yaw di laut ada sungaina ckckkc

    blogwalking sob

  12. By tin tin on March 12, 2010 at 3:17 PM

    subhahanawlah...
    ada air didalam air...

  13. By Jia on March 12, 2010 at 4:43 PM

    aku juga tadinya gak begitu percaya..saya pikir juga mustahil,tapi itu memang benar ada dan fenomena alam gak pernah bisa ditebak..itulah kebesaran Tuhan kepada manusia ciptaan-Nya..

  14. By Ario n Sarwani on March 12, 2010 at 7:31 PM

    Subhanallah.... AllAH HU AKHBAR....

  15. By Anonymous on March 12, 2010 at 7:48 PM

    awesome,..

  16. By Anonymous on March 15, 2010 at 12:00 AM

    orang kafir buruan tobat.....masuk agama Allah, sudah banyak buktinya. Allah Hu Akbar.

  17. By Anonymous on March 25, 2010 at 10:45 AM

    subhanallah

  18. By Anonymous on March 30, 2010 at 8:46 PM

    subhanallah

  19. By Anonymous on April 1, 2010 at 8:26 AM

    ndak perlu heran, itu bagian kecil sekali dari grand desain-NYA, oke by i-one

  20. By Anonymous on April 1, 2010 at 11:59 AM

    maha suci dzat yang menciptakan langit dan bumi. ada banyak hal yang belum kita ketahui, sudah sepantasnyalah kita untuk mengetahui hakekat dari alam itu sendiri. mari kita belajar dan memahaminya. by Mr. one. Avisena, Porong Lapindo.

  21. By Anonymous on April 3, 2010 at 9:14 AM

    subhanaalah.........

  22. By janna on April 5, 2010 at 1:59 PM

    by janna
    subhanallah,,,,,
    maha besar allah yg tlah mnciptkan nui smua.

  23. By ranto on April 8, 2010 at 1:46 PM

    menakjubkan...

  24. By Ir_WIN on April 9, 2010 at 9:28 AM

    Pada gak baca ya!
    Bego amat sih..
    Bukan sungai itu..!

    "Tapi tunggu dulu, warna kecoklatan itu bukanlah berasal dari air tawar. Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfida. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran. Secara keseluruhan, tim penyelam menemukan itu adalah kondisi yang sangat mengejutkan dan menakjubkan untuk dipandang."

  25. By Anonymous on April 10, 2010 at 8:34 AM

    lu yang tolol dengan fenomena alam memang diantara laut2 itu ada pemisah yang airnya tetap tawar para ilmuwan sudah membahasnya jauh2 sebelum fenomena -s-ungai bawah laut ini DASAR GAGAP INFORMASI!!!!!!!!!!!!!!! JANGAN2 LU ORANG KAFIR LAGI DUNGU

  26. By Anonymous on April 13, 2010 at 12:25 PM

    dah ada di al qur'an

  27. By ilsyah on April 14, 2010 at 2:47 PM

    allahuakbar maha suci allah
    allah tidak akan pernah bohong dg perkataan-Nya

  28. By dolphin on May 11, 2010 at 2:08 PM

    ALLAHHU AKBAR itulah kuasa ilahi yang m'ciptakan bumi in dengan sejuta keindahan

    SUBHANALLAH > . . . . . . .

  29. By mustafa on May 18, 2010 at 3:13 PM

    ya bener tuuuu

  30. By ara on May 24, 2010 at 8:31 PM

    luarrr biasa

  31. By Anonymous on May 26, 2010 at 10:32 AM

    Kenapa pada bingung
    keadaan tuh sudah ada begitu dari dulunya, cuman kitanya
    saja baru tahu jadi masih menjadi sesuatu yg luar biasa.
    Ibaratnya kita nonton tv saat ini adal hal yang biasa, tapi bagi yang tidak tahu itu baru luar biasa, jadi jangan dibesar-besarkanlah, karena ya itulah ciptaan maha besar ALLAH

  32. By Anthony on June 10, 2010 at 12:55 PM

    Aungai Pison, Gihon, Tigris dan Efrat yang dukunya merupakan sumber air yang indah, kini telah mengadi ajang pertumpahan darah, bahkan seluruh dunia menangis karenanya

  33. By Anonymous on June 17, 2010 at 9:11 PM

    Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, kalau ALLAH berkehendak semuanya biasa terjadi

  34. By Anonymous on September 23, 2010 at 7:13 PM

    jangan pake kebiasaan orang indonesia: berdebat tanpa bijaksana... pahamilah dalam diri kita sendiri bahwa itu adalah bagian dari alam yang harus kita pahami. kalo belum mengerti, buka kamus BAHASA MATAHARI...

  35. By Rizal on February 11, 2012 at 8:58 PM

    Thanks infonya...
    visit my blog http://punya-rizal.blogspot.com

  36. By Anonymous on December 3, 2012 at 7:23 AM

    subhanallah

  37. By rumah disewa on December 14, 2012 at 9:48 AM

    terimakasih atas informasinya :)

  38. By armstrong indonesia on December 14, 2012 at 9:55 AM

    artikel yang bagus :)

  39. By security services on December 14, 2012 at 9:58 AM

    bagus banget iya mudah di mengerti kan aartikel nya :)

  40. By industrialmaintenance on December 14, 2012 at 10:02 AM

    wow amazing :)

  41. By jantung koroner on December 14, 2012 at 10:04 AM

    menarik dan mudah di mengerti :)

  42. By motivator indonesia on December 14, 2012 at 10:08 AM

    kita harus dengarkan informasi yang ada di atas :)

Post a Comment