Fasilitas Mewah di Rutan Pondok Bambu - Berita Gambar Foto dan Video

Written by bocahiseng on Tuesday, January 12, 2010

Berita ayin atau Artalyta Suryani Fasilitas Mewah rauangan penjara di Rutan Pondok Bambu sedang ramai sekali beritanya dan pasti yang udeh baca berita dan nonton televisi pasti udeh tau semua? apakah ini yang di ramalan tahun 2010 yang menandakan banyak kepentingan masing-masing orang karena uang? weleh nyambung-nyambungin aja,,, ya.xixix....

Tapi biarlah karana blog bocahiseng ini beberapa hari gak ada update jadi di copas aja deh beritanya :(. ..karena bagi saya semewah-mewahnya penjara lebih enak rumah sendiri bebas pergi kemana saja gak terkurung..:).

...Tetapi Memang Fasilitas Mewah di Rutan Pondok Bambu Gak Adil dan sangat menyedihkan tapi kalau uang yang bicara ? semua pun diam tak berkata ....

Fasilitas Mewah di Rutan Pondok Bambu - Gambar Foto Video

Mewahnya Ruang Tahanan Artalyta Suryani (ayin )

Masih ingat Artalyta Suryani? Ia terpidana kasus suap Rp6 miliar terhadap Jaksa Urip Tri Gunawan. Rekaman pembicaraannya dengan Urip terkait dengan suap menyuap itu sempat membuat heboh ranah peradilan di Tanah Air.

Kini ia meringkuk di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, setelah MA menjatuhkan putusan kasasi lima tahun penjara dan denda Rp250 juta, pada 24 Februari 2009. Namun jangan mengira, Ayin-panggilan Artalyta- menghuni sel yang menyeramkan sebagaimana kesan sebuah penjara.

Bagi Ayin, tinggal di ruang tahanan tidak ada bedanya dengan tinggal di "alam bebas" sesuai "kelas" dia. Berbagai fasilitas dan kenyamanan sekelas hotel berbintang tersedia baginya di ruang tahanan itu.

Itulah hasil inspeksi mendadak yang dilakukan tiga anggota Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum, yakni Denny Indrayana, Mas Achmad Santosa, dan Yunus Husein. Mereka melakukan menginspeksi mendadak ke Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Minggu (10/1) malam. Tepat pukul 19.30 WIB, sidak dimulai.

Petugas rutan pun jadi kalang kabut saat mengetahui kedatangan tiga pejabat tersebut. "Aduh kok begini sih, ngga bilang-bilang... Gimana sih ini," teriak para petugas Rutan yang kebanyakan perempuan. Seorang petugas yang sempat menghalang-halangi rombongan wartawan pun sempat dibentak Denny, "Ini perintah Presiden. Kasih jalan".

Seorang petugas bernama Anis yang menawarkan diri untuk mengantar para anggota Satgas pun ditolak mentah-mentah oleh Denny. Akhirnya para petugas Rutan pun hanya bisa pasrah membiarkan para anggota Satgas mengobrak-abrik 'isi dapur' mereka.

Tempat pertama yang dikunjungi tim Satgas adalah ruang bimbingan kerja (bingker). Di situ, dari luar mereka mengawasi sosok Ayin. Di ruang yang besar bak aula dan berpendingin udara itu, Ayin tengah duduk berselonjor di sebuah sofa bed sambil menjalani perawatan kecantikan (beauty treatment) oleh seorang dokter ahli kosmetik laser Hadi Sugiarto.

Ruang yang seharusnya diperuntukkan bagi seluruh napi itu pun berubah menjadi ruang pribadi Ayin. Ruang dipenuhi oleh foto-foto anak yang diakui Ayin sebagai anak adopsinya. Di sebuah sudut, terdapat sebuah kolam bola berukuran besar, yang juga diakui Ayin sebagai tempat bermain anaknya jika mengunjunginya. Demikian juga, di sebuah sudut ruangan dibangun kamar mandi khusus dengan shower dan perlengkapan seperti kamr mandi di sebuah hotel berbintang.

Tidak hanya itu. Sebuah pesawat televisi plasma, kulkas, kompor, dan sejumlah alat-alat rumah tangga lainnya berada di ruang itu.

"Sesuai aturan, seharusnya tidak boleh ada dokter lain yang boleh masuk, selain dokter penjara. Jadi ini tidak bisa dibenarkan," kata Mas Achmad mengomentari perlakuan istimewa yang diterima Ayin.

Sepanjang sidak, ia hanya bisa diam dan geleng-geleng kepala saat melihat kondisi 'Hotel Prodeo' itu yang fasilitasnya benar-benar hampir mirip hotel berbintang.

Kepada Mas Achmad, Ayin juga mengaku sering menggunakan ruang itu untuk mengadakan rapat-rapat dengan anak buahnya karena dia masih harus mengendalikan usaha plasmanya di Lampung, dan sejumlah perusahaan propertinya. "Saya minta ruang sedikit untuk menjalankan usaha saya," katanya.
"Ini benar-benar mengagetkan. Nanti akan ada investigasi mendalam untuk memperjelas ini semua. Kita lihat saja," kata Mas Achmad dengan nada suara geram.

Saat tepergok oleh Satgas, Ayin tengah membaca buku Membongkar Gurita Cikeas: Di Balik Skandal Bank Century, yang di dalamnya, namanya disebut-sebut oleh si pengarang buku, George Junus Aditjondro, masuk dalam lingkaran keluarga kepresidenan.
Setelah mengetahui siapa sosok yang tengah memperhatikannya dari luar ruangan, Ayin pun langsung menaruh buku itu dan merapikan posisi duduknya.

Kepala Rutan Sarju Wibowo yang baru tiba pada pukul 20.45 WIB hanya bisa lemas dan pasrah saat mengetahui tempat kerjanya berhasil 'ditelanjangi' oleh Mas Achmad dan kawan-kawan. Tidak banyak kata yang bisa diucapkannya, selain kata 'siap'.
"Siap pak... siap," jawabnya atas apa pun pertanyaan anggota Satgas. (media indonesia)

Video Fasilitas Mewah di Rutan Pondok Bambu - Via VivaNews

Tag: video penjara mewah, gambar ruangan mewah penjara ayin aling, video fasilitas mewah di rutan pondok bambu


Related Posts by Categories



  1. 2 comments: Responses to “ Fasilitas Mewah di Rutan Pondok Bambu - Berita Gambar Foto dan Video ”

  2. By Si Ryan on January 12, 2010 at 3:14 PM

    Hukum mati aja dah koruptor. kalo di penjara mereka selalu sewenang-wenang.

  3. By insomaniac on January 13, 2010 at 9:05 AM

    perrmisi mas...
    saya mau mengajak bertukar link..jika mas mau..konfirmasi ke saya ya..
    sebelumya saya ucapkan terima kasih

    link saya http://esa-info.blogspot.com..
    anchornya Sekedar info

Post a Comment