Pin Nabi Muhammad

Written by bocahiseng on Friday, October 16, 2009

Pin Bergambar wajah Nabi Muhammad Warga Makassar dihebohkan dengan beredarnya pin bergambar Nabi Muhammad.Pin yang beredar berbentuk bundar itu berdiameter lima centimeter. Warna dasar pin hijau tua. Di tengah pin berwarna lebih terang dan tergambar wajah gagah berjanggut lebat.Dalam pin tersebut juga terdapat tulisan Arab 'Nabi Muhammad SAW'.

pin nabi muhammadDalam salah satu koran lokal kemarin disebutkan pin bertuliskan Nabi Muhammad disertai foto beredar di beberapa kalangan di Kota Makassar. Pin itu berbentuk bundar dengan diameter 5 cm . Pin memiliki warna dasar hijau muda dilukiskan cukup tampan, berhidung mancung dan tengah tersenyum. Sosok itu juga digambarkan memiliki alis yang terlihat tebal rapih nyaris meruncing hingga ujung kening. Sosok itu juga mengenakan sorban putih bergaris hijau.

Gambar ini diketahui berdar setelah ditemukan salah seorang pengurus forum komunikasi muslimah di Makassar. Dia mengaku bernama HDY. Pin dibeli Rp20 ribu dari rekan bisnisnya bernama Mar yang tinggal di Andi Tondro Makassar.

Pin Nabi dari Mahasiswa yang Belajar di Iran

MAKASSAR - Iriyanto warga Andi Tonro III Makassar Timur dan Bahandak warga Romang Polong Kabupaten Goa diperiksa Polres Makassar Timur karena diduga mengedarkan pin bergambar Nabi Muhammad.

Dari pengakuan keduanya, pin itu merupakan souvenir dari Iran saat Bahandak menjadi mahasiswa di sana. "Pin beredar sejak Maret 2009 lalu namun beredar di kalangan komunitas mantan pelajar mahasiswa dari Iran," jelas Kapolres Makassar Timur AKBP Mansur, Kamis (15/10/2009).

Mansur mengemukakan pihaknya masih akan mengkordinasikan dengan MUI Kota Makassar terkait hal ini, karena menurutnya pemanggilan yang mereka lakukan berdasarkan laporan dari warga dan berita di salah satu media lokal di Makassar Rabu kemarin.

Dalam salah satu koran lokal kemarin disebutkan pin bertuliskan Nabi Muhammad disertai foto beredar di beberapa kalangan di Kota Makassar. Pin itu berbentuk bundar dengan diameter 5 cm

Pin memiliki warna dasar hijau muda dilukiskan cukup tampan, berhidung mancung dan tengah tersenyum. Sosok itu juga digambarkan memiliki alis yang terlihat tebal rapih nyaris meruncing hingga ujung kening. Sosok itu juga mengenakan sorban putih bergaris hijau.

Gambar ini diketahui berdar setelah ditemukan salah seorang pengurus forum komunikasi muslimah di Makassar. Dia mengaku bernama HDY. Pin dibeli Rp20 ribu dari rekan bisnisnya bernama Mar yang tinggal di Andi Tondro Makassar.

"Kami masih menginterogasi keduanya dan kami berharap tidak timbul keresahan di Kota Makassar," jelasnya.

Pengedar Pin Bergambar Nabi Muhammad Ditangkap


Video Berita Dari TVONE


Related Posts by Categories



  1. 10 comments: Responses to “ Pin Nabi Muhammad ”

  2. By Anonymous on October 16, 2009 at 1:33 PM

    Polisi Lepas 2 Pria Diduga Pengedar Pin Nabi

    MAKASSAR - Dua orang yang diduga menyebarkan pin bergambar Nabi Muhammad di Kota Makassar dipulangkan oleh Polres Makassar Timur.

    Kapolres Makasar Timur AKBP Mansur menyatakan kedua orang yang diduga sebagai penyebar pin bergambar nabi telah dikembalikan ke rumahnya masing-masing.Namun dia tidak merinci kapan keduanya dilepaskan.

    Kedua orang yang masing-masing Bahanda warga Jalan Romang Polong dan Irianto warga Jalan Andi Tonro Makassar ini tidak dikenakan status apapun baik sebagai saksi ataupun tersangka.

    Menurut Mansur pihaknya saat ini juga belum berkoordinasi dengan MUI Sumsel dan masih menunggu MUI untuk membahas persoalan itu.

    Sekadar deskripsi, pin berdiameter lima sentimeter itu memiliki warna dasar hijau muda dan terdapat gambar sosok pria muda tampan berhidung mancung memakai sorban putih bergaris hijau.

    Sementara itu bibir pria tersebut digambarkan tidak tipis dan tidak tebal terlihat sedang tersenyum sehingga barisan giginya terlihat. Alis pria dalam gambar itu digambarkan tebal dan nyaris meruncing di ujung kening.

    Di sebelah telinga kanan terlihat gulungan sorban yang menyerupai kembang. Gambar foto yang hanya tampak sampai leher ini dilengkapi dengan tulisan Arab berbunyi Muhammad Rasulallah Salallahu Alaihiwaalihi Wasalam. (http://news.okezone.com/read/2009/10/16/340/266185/polisi-lepas-2-pria-diduga-pengedar-pin-nabi)

  3. By Anonymous on October 16, 2009 at 1:41 PM

    MUI: Gambar Nabi Muhammad Patut Diragukan

    JAKARTA - Nabi Muhammad SAW tidak pernah divisualisasikan di seluruh dunia. Jadi jika ada pihak yang mengklaim memiliki gambar atau apalagi foto Nabi Muhammad patut diragukan.

    Menurut ketua dewan fatwa MUI Ma'ruf Amin, seluruh ulama di dunia sudah menyepakati bahwa tidak ada gambar Nabi Muhammad yang asli. Kalaupun ada itu hanya rekaan manusia saja.

    "Tidak ada gambar Nabi Muhammad. Semua ulama sudah sepakat bahwa itu tidak benar," ungkap Ma'ruf saat dihubungi okezone, Jumat (16/10/2009) saat ditanyai komentarnya soal beredarnya pin bergambar Nabi Muhammad di Makassar, Sulawesi Selatan.

    Selain itu, kalaupun ada pihak yang mengklaim itu gambar Nabi Muhammad SAW maka tidak boleh disebarluaskan karena dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

    "Kita menghindari pengklultusan terhadap individu. Dalam Islam itu tidak benar," tandasnya.

    Saat dikonformasi, Ma'ruf mengaku baru mengetahui informasi ini. Pihaknya berjanji akan menidaklanjuti temuan itu.

    Seperti diberitakan sebelumnya pin bergambar Nabi Muhammad SAW beredar di kalangan sebuah kelompok Islam di Makassar. Menurut sumber di kelompok itu mereka sebenarnya sudah memiliki gambar itu sejak lama, yaitu dibawa oleh seorang mahasiswa yang berkuliah di Iran.(http://news.okezone.com/read/2009/10/16/340/266128/340/mui-gambar-nabi-muhammad-patut-diragukan)

  4. By Anonymous on October 16, 2009 at 1:51 PM

    Wanita Pemilik Pin Nabi Muhammad Tak Mau Ditemui

    Makassar - Pin bergambar pria yang disebutkan sebagai Nabi Muhammad beredar di Makassar. Pin tersebut pertama kali didapat dari seorang wanita bernama MAR. Namun saat ditemui di rumahnya, MAR menolak berkomentar.

    Seperti diberitakan sebelumnya, pin tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pengurus sebuah forum komunikasi muslimah di Makassar dari tangan seorang wanita bernama HDY. Namun HDY mengaku, pin itu dibelinya dari wanita yang juga rekan bisnisnya, MAR.

    Berdasarkan penelusuran detikcom akhirnya diketahui MAR tinggal di salah satu daerah di Kota Makassar. Namun saat detikcom menyambangi kediamannya, MAR menolak ditemui. Akhirnya detikcom hanya diladeni oleh Anto, suami MAR.

    Anto mengaku dirinya sama sekali tidak tahu menahu soal pin tersebut. Apa lagi jika benda tersebut pertama kali dimiliki oleh istrinya.

    Dia juga tidak percaya gambar pria dalam pin tersebut adalah Nabi Muhammad. Sebab pria yang digambarkan dalam pin tersebut masih sangat muda layaknya pemuda berusia belasan tahun.

    "Tidak mungkin gambar tersebut adalah gambar baginda Rasulullah. Karena di gambar tersebut yang ada hanyalah gambar pemuda, sementara kerasulan Nabi Muhammad di usia 40 tahunan," ungkap Anto.

    Anto pun memperlihatkan gambar pria yang sama dengan pria di pin itu yang disebutkan sebagai Nabi Muhammad. Gambar pria itu disimpan Anto dalam ponsel Nokia 9300 Communicator-nya. Gambar wajah pemuda bersorban putih itu disimpan dalam file Kekasih.JPG.
    (http://www.detiknews.com/read/2009/10/14/180453/1221529/10/wanita-pemilik-pin-nabi-muhammad-tak-mau-ditemui)

  5. By Anonymous on October 16, 2009 at 6:57 PM

    nabi muhammad s.a.w wajah nya gak bisa dilukiskan

  6. By Anonymous on October 17, 2009 at 8:18 PM

    sya sbagai umat muslim mrasa resah atas kejadian ini...

  7. By Ubai on October 22, 2009 at 7:48 PM

    Umat muslim jangan mau dipecah belah, bersatu lah

  8. By raden on October 23, 2009 at 7:08 PM

    aneh2 aja nih orang yg menyebarkan...

  9. By Kang Nawar on November 4, 2009 at 7:32 AM

    Penyebar PIN: iseng atau beneran?
    Heran juga kok itu berasal dari Iran yahhh?

  10. By ZACKY on November 22, 2009 at 11:55 AM

    TANYA TU ORANG, DIA MOSLEM NGAK? KAFIR TU ORANG...

  11. By nia on November 28, 2009 at 8:07 PM

    gw setuju banget sama zaky, dy moeslim bkn? kafir banget seh jadi orang

Post a Comment