Tasikmalaya Bergoyang

Written by bocahiseng on Thursday, September 03, 2009

Tasikmalaya bergoyang ? weh judulnya kaya cerita panas aja nihh tapi ini yang jelas bukan cerita panas dong, yah seperti yang kita ketahuii kemarin (2 september 2009) siang atau menjelang sore sekitar pukul 14.55 wib kurang atau lebih tasikmalaya bergoyang akibat Gempa 7,3 Richter yang berpusat di 142 kilometer sebelah barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat, terasa hingga ke Pulau Bali menggetarkan kita.Pusat gempa berada pada koordinat 7,77 LS dan 107,32 BT, kedalaman 49 km dan berjarak sekitar 142 km dari Barat daya Tasikmalaya.

gempa tasik malaya

penyebab gempa tasikmalaya sih dari perkiraan sementara diketahui disebabkan karena patahan lempeng yang berada di lepas pantai Tasikmalaya.asal gempa ini terletak di zona lempeng laut Jawa dengan kedalaman 50 kilometer yang berasal dari pantai selatan Jawa. Posisi gempa tersebut berpusat di 142 Km barat daya Tasikmalaya dan memiliki kedalaman 30 kilometer.

Tasikmalaya bergoyang akibat gempa juga banyak merenggut dan membawa korban jiwa serta banyak gedung dan rumah runtuh dan ambruk. Sejujurnya sih serem juga di kala bulan ramadhan 2009 ini kenapa ada kejadian seperti ini (gempa -red)? ada pertanda apa ini ? apakah tanda-tanda kiamat 2012 sudah dekat ? ahh bikin ingat sama dosa yang numpuk aja nihh jadi takut..:(.

bocahiseng pribadi mau ucapin turut berduka cita kepada yang menjadi korban baik itu rumah yang runtuh semoga di berikan kesabaran dan ketabahan dan kepada yang meninggal semoga di terima dengan baik Di sisiNYA . amin.


Related Posts by Categories



  1. 1 comments: Responses to “ Tasikmalaya Bergoyang ”

  2. By raden on October 23, 2009 at 7:21 PM

    saya kira bergoyang gara adegan panas loagi....

Post a Comment