Teroris Temanggung Bukan Noordin M Top

Written by bocahiseng on Tuesday, August 11, 2009

Teroris Temanggung Bukan Noordin M Top ?

Berita teroris saat ini memang membuat penasaran orang-orang termasuk saya sendiri ? apalagi pada tanggal yang lalu ada penyergapan teroris yang di lakukan Densus 88 pada tanggal 08/08/09 di temanggung dan berhasil menewaskan satu teroris di rumah tersebut, banyak sih yang meduga itu Nurdin M top tewas ? walau memang polisi tidak mastikan itu noordin m top sang teroris karana perlu mengidentifikasi dulu ?

Apalagi Foto Jenazah Nurdin M Top sempat beredar di internet dan ternyata foto itu hanya foto palsu dan merupakan foto Bunuh diri seorang mahasiswa di Gorontalo pada akhir bulan Juni lalu ! jadi banyak orang bertanya-tanya Siapa Teroris yang tewas Di temanggung itu ? noordin M top kah ? semoga berita ini memberi gambaran walau belum resmi dari pihak polisi?

12 Tes Dilakukan, Tak Ada yang Cocok dengan Noordin

Sudah 12 tes dilakukan untuk memastikan siapa orang yang tewas dalam penggerebekan di Temanggung, Jawa Tengah. Namun tak satu pun tes yang menyimpulkan bahwa mayat itu adalah Noordin M Top.

"Hari ini pukul 10 tes sudah selesai dilakukan. Ada 12 kriteria untuk menentukan siapa identitas korban, termasuk tes DNA, sidik jari, dan rambut. Menurut informasi tak satu pun yang cocok," ungkap seorang sumber Mabes Polri seperti dikutip Reuters, Senin (10/8/2009).

Sumber itu menambahkan, sample darah yang digunakan sebagai pembanding dalam tes, diambil dari anak Noordin yang tinggal di Riau.

Selain DNA dan sidik jari, polisi juga membandingkan luka goresan di mata kiri dan susunan gigi yang informasinya didapat dari keluarga Noordin yang tinggal di Malaysia.

Hasil tes terebut semakin menguatkan dugaan pengamat bahwa bukan Noordin yang berada di rumah saat penggerebekan Sabtu, pekan lalu di Dusun Beji, Kedu, Temanggung, Jawa Tengah.

Menurut Sydney Jones berdasarkan pengamatan dari bentuk wajah postur dan tinggi badan yang dia dapat, korban tersebut nampaknya bukan Noordin.

Hal serupa juga diungkapkan pengamat terorisme Singapura, Rohan Gunaratna. Dia tak yakin jika mayat yang berada di instalasi kedokteran forensik RS Polri Sukanto, Jakarta Timur itu adalah Noordin. "Ada kelompok Noordin yang kini ditahan. Mereka pasti bisa mengenali apakah itu mayat Noordin atau bukan," katanya.

Kepolisian sendiri baru akan mengumumkan hasil tes identifikasi tersebut dalam dua atau tiga hari mendatang.

sumber : okezone

Apa Noordin M top masih hidup ? Hmm Sepertinya sih iya.. berarti jika itu bukan noordin m top maka Pihak Polisi dan Densus 88 Mesti harus berjuang dan bekerja keras lagi untuk menangkap buronan nomor satu itu ? ayo pak polisi tangkepp....doa ku menyertaimu ::weelleeh::


Related Posts by Categories



  1. 4 comments: Responses to “ Teroris Temanggung Bukan Noordin M Top ”

  2. By Kopi on August 11, 2009 at 4:13 AM

    Nyundul terus .. mantab pasti tarfiknya.

  3. By bocahiseng on August 11, 2009 at 11:48 AM

    @kopi
    gak ah Om kopi biasa aja xixixix...

  4. By zonamerah on August 11, 2009 at 11:54 AM

    hahaha....terlalu heboh sih, ga di blog, ga di tipi ampe di fesbuk juga heboh banget euy...

    saya sendiri juga bikin seruan nih, fight againts with terorism... watch in my blog ya...

  5. By Hasil Tes DNA Teroris Temanggung on August 11, 2009 at 5:56 PM

    Hasil Tes DNA Teroris Temanggung


    DNA Teroris Temanggung Tak Cocok dengan Anak Noordin

    Polisi memang belum resmi merilis hasil tes DNA terhadap jenazah tersangka teroris yang digerebek di Temanggung, Jawa Tengah. Namun keluarga Noordin M Top di Johor telah mendapat informasi pria tersebut memang bukan Noordin.

    "Secara nggak resmi kita dapat laporan, DNA itu nggak cocok dengan keluarga," kata juru bicara keluarga Noordin M Top, Badarudin Ismail saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (11/8/2009).

    Seperti diketahui, sampel air liur anak pertama Noordin dari istrinya, Rahma telah diambil sejak 28 Juli lalu. Contoh tersebut akan dicocokkan dengan jenazah dua tersangka teroris yang ditemukan di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton.

    Sebelumnya sejumlah media asing juga telah memberitakan jenazah tersebut memang bukan gembong teroris yang paling dicari itu. Hal itu didasarkan pada hasil tes forensik termasuk DNA, sidik jari dan rambut. Hasil tes tersebut dibandingkan dengan anak Noordin yang tinggal di Riau.

    Namun informasi ini tentu saja masih belum resmi. Polisi baru akan mengumumkan hasilnya pada 3 hari ke depan.

    detikhot

    -------------------

    berarti Nurdin M top masih idup ????

Post a Comment