101 Tahun Hari Kebangkitan Nasional

Written by bocahiseng on Wednesday, May 20, 2009

101 Tahun Hari Kebangkitan Nasional ternyata hari ini (20 mei 2009) adalah hari kebangkitan nasional sudah melewati masa satu abadnya memang SETIAP tanggal 20 Mei, diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional walau di kalender tidak menunjukan tanggal merah .. hari kebangkitan Nasional adalah adalah masa bangkitnya semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan 350 tahun. Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting, yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928) Saat ini, tanggal berdirinya Boedi Oetomo, 20 Mei, dijadikan sebagai Hari Kebangkitan Nasional [wikipedia]

gambar garuda pancasila

Semoga dengan 101 Tahun Hari Kebangkitan Nasional ini bangkit lagii semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme apalagi saat ini lagi rame-rame tentang pencalonan Presiden dan wakil presiden semoga mereka tidak saling menjatuhkan hanya untuk menjadi orang nomor satu di negeri ini..

Walaupun belum apa-apa juga sebenarnya sudah terdengar isu-isu calon wapres dan cawapres ini beginilah begitulah pendukung inilah pendukung itulah di tambah sama komentar-komentar para pakar politik yang sudah bisa meramalkan apa yang akan terjadi kedepan jika salah satu pasangan terpilih? kalau pasangan ini terpilih maka ini begini kurang begitu kurang begono...kalau yang ini begitu kalau yang itu begini ?? hah saya gak ngerti, tetapi memang belakangan ini banyak orang yang pada pintar ngomongnya, di kasih makan apa kali...:) Yahh Semoga saja mereka tidak hanya melihat dari segala kekurangan saja tetapi kebaikannya juga..

DI 101 Tahun Hari Kebangkitan Nasional semoga juga kasus korupsi di indonesia tercinta ini makin berkurang walau ada kasus antasari azhar yang kemarin rame-rame dengan melibatkan nama rani juliani.

selamat Hari Kebangkitan Nasional kawan merdeka...merdeka..bersatu indonesia...


Related Posts by Categories



  1. 5 comments: Responses to “ 101 Tahun Hari Kebangkitan Nasional ”

  2. By munawar am on May 21, 2009 at 12:45 AM

    judulnya beda-beda dikit. yang penting bangkit.
    tukeran linknya sudah saya masukkan di page link :). terima kasih maturnuwun

  3. By munawar am on May 21, 2009 at 12:46 AM

    Pertamaxx toh...., mudah-mudahan dpt berkahnya, amin.

  4. By Rendy BlogHeboh "Blog Dofollow" on May 21, 2009 at 1:19 AM

    Bagus banget nih blognya..
    hahahaa..
    salut dan kembangkan terus..
    oh iyah postingan yg ini keren nih..
    keep blogging..
    sukses selalu..!!

    Jangan lupa berkunjung dan berkomentar di BLOG HEBOH yah, soalnya ada hadiah buat top komentator.. Hihihii..

  5. By Catur Ariadie on May 21, 2009 at 9:28 AM

    halo mas terima kasih sudah berkunjung ke blog saya,
    101 tahun kebangkitan bangsa kayaknya masih jauh dari yang diharapkan para pemimpin saja belum dewasa menyikapi lawan politiknya.....

    artikel yang bagus mas salam kenal

  6. By raden on October 23, 2009 at 7:15 PM

    semoga indonesia bisa bangkit...

Post a Comment