Ciri dan Gejala Flu Babi

Written by bocahiseng on Tuesday, April 28, 2009

Flu babi yahh kabar hangat yang mengiringi berita kasus manohara odelia pinot mungkin aja flu babi ini ? emang apaan sih flu babi ? " Flu babi adalah penyakit influenza yang disebabkan oleh virus influenza A subtipe H1N1 yang dapat ditularkan melalui binatang, terutama babi, dan ada kemungkinan penularan antar manusia," dari situs Departemen Kesehatan. saat ini Penyakit yang mematikan ini diperkirakan telah menyebar di wilayah Amerika Serikat.

flu babi
....flu babi sedang mengintai kita waspada..

Penyakit Flu Babi ini mirip dengan influenza (Influenza Like Illness-ILI) dengan gejala klinis: demam, batuk pilek, lesu, letih, nyeri tenggorokan, napas cepat atau sesak napas, mungkin disertai mual, muntah dan diare. Cara penularan flu babi melalui udara dan dapat juga melalui kontak langsung dengan penderita. Masa inkubasinya 3 sampai 5 hari. Masyarakat dihimbau untuk mewaspadai seperti halnya terhadap flu burung dengan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, menutup hidung dan mulut apabila bersin, mencuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas, dan segera memeriksakan kesehatan apabila mengalami gejala flu.

Tips Mencegah Flu Babi

Hindari terlalu sering menyentuh mata, hidung, atau mulut. Virus flu seringkali menyebar saat seseorang menyentuh permukaan yang terkontaminasi kuman, lalu menyentuh mata, hidung, dan mulut masing-masing.

Jika ada laporan wabah flu, untuk sementara hindari dulu berjabat tangan dan mencium orang lain. Hindari tempat umum jika Anda sakit, untuk mencegah penularan penyakit kepada orang lain. Jangan lupa menutup mulut dan hidung ketika bersin atau batuk, hal ini juga bisa mencehag penyebaran virus.

"Jika tak punya tisu atau sapu tangan, tutup bersin atau batuk dengan lengan baju, jangan gunakan tangan untuk menutupinya. Buanglah tisu di tempat sampah dan gunakan masker untuk melindungi orang-orang sekitar," lanjut tips ASEC-ONE Health.

Sebisa mungkin, jaga jarak dengan mereka yang sehat, sehingga Anda tidak menulari. Ada baiknya jika Anda membiasakan diri dengan gaya hidup sehat. Hindari merokok, tidur cukup, olahraga yang cukup, kelola stres, banyak minum air dan konsumsi makanan sehat yang bernutrisi.

Sehubungan dengan flu babi yang mewabah di beberapa negara, hindari bepergian ke negara yang melaporkan kasus akibat varian baru virus H1N1 itu. Jika sakit, jangan menggunakan pesawat terbang atau transportasi umum lainnya. source:inilah.com

Makin anehh aja nihh penyakit dari flu burung sekarang flu babi entah nanti flu-flu apalagi flu tikus, flu monyet atau...apalah? Saya jadi inget film yang entah judulnya apa tentang wabah wabah atau virus yang bahaya dimana nanti ada yang sakit di singkirkan atau yang lebih parah jika yang terkena virus tersebut jadi zombie...ihh takut..semoga aja gak terjadi kaya gitu dan cepat hilang nih virus babi atau flu babi ini husss..huss...itulah sedikit ciri dan gejala flu babi serta pencegahan flu babi semoga berguna


Related Posts by Categories



  1. 10 comments: Responses to “ Ciri dan Gejala Flu Babi ”

  2. By polar on April 28, 2009 at 6:56 PM

    btw dulu flu burung, sekarang flu babi, besok bflu apa yah???

  3. By zee on April 29, 2009 at 9:52 AM

    padahal setiap orang selalu punya refleks untuk menyentuh bagian2 di wajahnya... hbs mata, hidung, lalu mulut...

    mudah2an saja ga masuk ke Indonesia deh... serem..

  4. By ario saja on April 29, 2009 at 10:13 AM

    jadi ngeri nih...

  5. By Anonymous on April 29, 2009 at 3:32 PM

    a :koq bisa ya ada flu babi

    b :ya bisalah hidung na gede pas bersin eee virus na nular
    maka nya jangan suka makan babi

    a :siapa juga mkan babi ihh

  6. By munawar am on April 29, 2009 at 6:14 PM

    blog ku kena flu babi yaahhhh?
    sudah sembuh keknya sebelum mewabah...
    di yahoo ada news tentang manohara pinot versi kelantan; terima kasih supportnya; saya gak tahu apa flu babi yang menyerang blog ku akan segera dan benar2 sembuh.

  7. By yudi on April 30, 2009 at 7:20 AM

    hiii ngerii...

  8. By Muslihun Al-lampani on April 30, 2009 at 5:11 PM

    Ngeri......... blog kang nawar dah kena

  9. By Reza Fauzi on April 30, 2009 at 8:36 PM

    abis ini ada fluy anjing... haha :D

  10. By Swine mFlu on May 3, 2009 at 3:15 AM

    klo soal mplu babi, ada tuh lengkapnya di blog edan nih. ternyata gak cuma sekarang aja. dulu jg pernah kejadian tuh. kira2 tahun jebot! :P

  11. By Muhammad Ikhsan on July 31, 2009 at 5:59 PM

    salam kenal sob...

Post a Comment