Hentikan Perang itu....

Written by bocahiseng on Wednesday, January 07, 2009

"Jangan biarkan ratusan bahkan mungkin jutaan mayat yang terkapar diantara bau mesiu dengan dibasahi dengan darah-darah anak-anak , wanita dan orang-orang yang bersalah".

perang israel dan palestina

Aku memang tidak bisa membantu, aku juga tak tahu penyebab perang itu, aku juga tak tahu mana yang benar atau pun yang salah tapi yang ku tahu perang itu hanya memakan korban yang tak bersalah.

Perang adalah suatu hal yang sulit dipahami bagaimana menerangkan ratusan bahkan mungkin jutaan mayat yang terkapar di antara bau mesiu sementara tank berkonvoi dengan angkuh dan pesawat tempur melesat dengan cepatnya sambil memuntahkan roket dengan daya ledak yang dahsyat.

Aku tak memahami penyebab perang itu ? apa hanya merebutkan sebuah batas garis wilayah Persis ketika philip seorang raja dari macedonia berkata kepada anaknya "Anakku, negeri ini terlampau kecil untuk mu", lantas si anak yang juga putra mahkota itu pun melebarkan wilayah dan kekuasaannya dengan membawa ribuan serdadu hingga tidak heran banyak ribuan meninggal, dan ribuan lainnya angkat kaki dari tanahnya sendiri.

Entah apa ada alasan lain perang itu terjadi ? entah apakah perbedaan keyakinan, budaya, atau hanya menginginkan kekuasaan atau hanya saling merebutkan wilayah atau ingin mengatakan pada dunia bahwa dialah Penguasa di bumi?

Inikah yang dikatakan sebagai ketamakan manusia dengan keserakahan akan kekuasaan atau keegoisan manusia bahwa dirinya atau kelompoknya itu yang paling benar di ciptakan tuhan diantara manusia lainnya !! dimanakah cinta itu, dimanakah rasa kasih itu, entahlahh.... hanya Tuhan yang tahu karana DIA lah penciptanya.

Entah kapan perang itu akan berhenti? apakah nanti bila salah satu dari meraka itu sudah ada yang bosan atau lelah akan perang itu..

*Sebagian Dikutip dari sebuah majalah etnik magazine viii 02 Atas nama Sebuah Peta terbitan tahun 2002 ini juga membahas tentang perang israel vs palestina yang saat ini juga sedang terjadi?


Related Posts by Categories



  1. 6 comments: Responses to “ Hentikan Perang itu.... ”

  2. By anak-nias on January 8, 2009 at 9:02 AM

    Mudah2an perang seperti ini disudahi secepatnya, apa sich yang mau dicari didunia ini? masa harus saling bunuh, padahal banyak orang yang mau hidup abadi... HENTIKAN PERANG INI SECEPATNYA, ANAK MANUSIA BUKAN BINATANG DARI HUTAN YANG CUMA MENGANDALKAN KEKUATAN. ANAK MANUSIA ADALAH CIPTAAN TUHAN PALING MULIA DIBANDING MAKHLUK LAIN. PEACE....

  3. By ono on January 8, 2009 at 1:36 PM

    Entah kapan perang itu akan berhenti? akupun tak tahu.

  4. By artikel kesehatan on January 8, 2009 at 2:55 PM

    Perang = Kalah jadi abu, menang jadi arang. Artinya : Kedua-duanya merugi....:(

  5. By nugraha on January 8, 2009 at 2:56 PM

    Kapan yah dunia ini akan damai, terbebas dari perang dan sengsara ? Hanya ketamakan manusia-lah yang menyebabkannya....

  6. By Nias Zalukhu on January 8, 2009 at 6:22 PM

    Perang ko ga abis2 yah...
    Aduh cah ke sini mo refreshing otak yang lg mumet ko baca ginian hiks... jadi tambah sedih......

  7. By munawar am on January 10, 2009 at 12:49 AM

    Perang di dunia blogger sudah selesai Bang Zalukhu...;
    ini perang di dunia nyata... rebutan jalur Gaza; bocahiseng tidak bisa lagi iseng kalau sudah memasuki wilayah "peperangan"...

Post a Comment