Template Baru

Written by bocahiseng on Monday, November 10, 2008

Akhirnya berhasil juga Ganti Template baru buat blog ini, sebenarnya sih bukan menggunakan template baru hanya mengubah warna dan style-style di css-nya, kepikiran juga mau menggunakan Template-Template Blogspot Blogger Keren yang banyak beredar di inet yang bisa di download secara gratis dan cuma-cuma untuk ganti template lama blog bocahiseng ini.

download template terbaru

.Untuk Download Template blogspot sudah saya download beberapa template gratis sebagai pengganti template lama , tapi setelah di pikir-pikir malas juga mengatur elemen-elemen yang sudah diletakan di blog ini jadi saya putuskan make over aja dehh gak usah pakai operasi plastik total dan akhirnya hanya mengubah style-style yang ada di CSS-nya saja tanpa menyentuh bagian lainnya hanya dibagian <b:skin><![CDATA[...blabla.. ]]></b:skin>.

Cara Merubahnya juga cukup mudah ....saya save halaman blog saya nahh nantikan berbentuk hasil save-an tersebut dibuka dengan editor html seperti dreamweaver atau apapun pakai notepad juga bisa tapi agak sulit, nah nantikan bisa diganti font yang digunakan, warnanya, gaya linknya, ukuran font, ganti background, nambah gambar dan lain-lain sesuai dengan selera melalui css itu dan kalau sudah oke baru deh edit di blogger-nya, yang cukup sulit adalah bagaimana membuat template blog lama menjadi lebih oke lagi, tapi akhirnya saya berhasil juga merubah css template lama blog ini.

Maunya sih Buat Template Sendiri tapi Masih belum tahu cara membuat template blogger ini, jadi hanya bisa mengubah CSS nya saja dehh....untuk blog ini saya sendiri menambahkan 3 kolom baru di bawah bagian footer biar mirip gaya web 2.0 gitu wakakak tapi sepertinya masih belum optimal sihh CSS-nya masih kurang mantap.

Nahh mudah-mudahan dengan mengmake over template blog ini, bisa dibaca lebih enak lagi buat yang membaca, memang sih lebih enak menggunakan template yang sudah jadi tinggal upload jreeng ......jadi dehh tinggal di tambah element-element yang dibutuhkan jadi nggak usah mikir gimana mengedit CSS template tersebut, tapi lumayan lah buat belajar css siapa tau nanti bisa bikin template blogger gratis??


Related Posts by Categories



  1. 12 comments: Responses to “ Template Baru ”

  2. By Anonymous on November 10, 2008 at 1:30 AM

    terlihat lebih fresh dibandingkan dengan template yang dulu mas :)

  3. By Anonymous on November 10, 2008 at 2:39 AM

    @harianku
    trimakasih

  4. By Anonymous on November 10, 2008 at 10:57 AM

    simple tapi seger...mantab... :D

  5. By Imnoval on November 10, 2008 at 12:03 PM

    waooooooooooo keren nih templatenya kayak template baru :D

  6. By Anonymous on November 10, 2008 at 1:21 PM

    wew... tambah lebih seger aja neh :)

  7. By Anonymous on November 10, 2008 at 4:01 PM

    Themenya yang sekarang keren loh

  8. By Anonymous on November 11, 2008 at 12:45 AM

    Wah uda mulai ngrambah template nie,mantapz dech, biasaNa gosip mulu :D

  9. By TONGKONANKU on November 11, 2008 at 12:49 AM

    jadi kepikiran buat ganti baju juga nih :D udah bosan bajunya itu2 terus.

  10. By Anonymous on November 11, 2008 at 1:08 AM

    template berfungsi juga sbg penunjuk arah pengunjung :)

  11. By Anonymous on November 11, 2008 at 4:22 PM

    Wah, ganti baju ya? Asyik dong! Apalagi bajunya hasil "jahitan" sendiri. Saya masih belum bisa tuh maen css. Paling banter cuma ganti warna, ganti bentuk, kalo membuat css untuk satu template utuh masih puyeng karena emang gak ada basic sama sekali. :))

    Anyway, selamat yah udah punya baju baru. Eh, monyet yg biasanya nongkorng di pojok bawah ke mana ya?

  12. By Anonymous on November 12, 2008 at 3:57 PM

    setuju dengan ecko... kangen ama monyet di bawah.. soalnya itu kan bocahiseng banget.... wkwkwkkw

  13. By Kadek Hery on December 20, 2008 at 7:53 PM

    ok bgt

Post a Comment