Kronologis Eksekusi mati Amrozi cs

Written by bocahiseng on Monday, November 10, 2008

Kronologi Eksekusi mati trio Bom bali 1 Amrozi, Ali Gufron, dan Imam Samudra?, akhirnya eksekusi mati telah dilaksanakan juga pada minggu (9/11/08) dini hari pukul 00:15 di Lembah Nirbaya 2 kilometer arah selatan LP Batu dengan tim regu tembak dari Brimob Polri disaksikan oleh Jaksa Rohaniawan dan tim dokter.

Mari lihat Kronologis Eksekusi mati Amrozi cs, detik - detik eksekusi mati eksekusi bom bali 1 ini menurut versi kejakgung.

Kronologis Eksekusi mati Amrozi cs

Kejaksaan Agung RI telah memberikan keterangan resmi kronologis eksekusi terpidana mati Bom Bali I Amrozi, ali Ghufron dan Imam Samudra.

Kronologis atau detik-detik kematian yang dibacakan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kejaksaan Agung M Jasman Panjaitan dalam jumpa pers di gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Minggu (9/11) pukul 13.55 WIB.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Jasman Panjaitan dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu, mengemukakan kronologi eksekusi terpidana mati kasus Bom Bali 2002 yaitu Amrozi, Imam Samudera, dan Ali Ghufron.

Sabtu (8/11/2008)
Pukul 23.15 WIB, para petugas yaitu jaksa selaku eksekutor, polisi, rohaniawan, dan dokter menjemput ketiga terpidana untuk dibawa ke tempat pelaksanaan eksekusi di Lembah Nirbaya yang berjarak sejauh dua kilometer dari LP Batu Nusakambangan.

Minggu (9/11/2008)
Pukul 00.15 WIB:
ketiga terpidana mati dieksekusi dengan cara ditembak oleh regu tembak dari satuan Brimob Polri dan disaksikan oleh jaksa selaku eksekutor, rohaniawan, dan tim dokter. Kemudian, tim dokter memeriksa dan menyatakan ketiga terpidana telah meninggal.

Pukul 01.00 WIB:
jenazah ketiga terpidana dibawa ke Poliklinik LP Batu Nusakambangan untuk diotopsi dan luka tembaknya dijahit. Selanjutnya, tiga jenazah dimandikan oleh pihak keluarga Amrozi dan dikafankan dengan kain kafan yang disiapkan pihak keluarga.

Pukul 05.45 WIB:
jenazah ketiga terpidana diserahterimakan dari jaksa eksekutor kepada komandan pilot helikopter yang akan mengantar jenazah kepada pihak keluarga masing-masing.

Pukul 06.00 WIB :
satu helikopter membawa jenazah Imam Samudera ke Serang, Banten, dan dua unit lainnya membawa jenazah Amrozi dan Ali Ghufron ke Lamongan, Jawa Timur.

Pukul 08.30 WIB:
Helikopter yang membawa jenazah Imam Samudera tiba di Mapolda Banten dan kemudian diserahterimakan dari Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Banten kepada pihak keluarga yang diwakili Agus Setiawan untuk selanjutnya disalatkan dan dimakamkan.

Pukul 08.55 WIB,
Dua helikopter yang membawa jenazah Amrozi dan Ali Ghufron tiba di Lamongan dan kemudian diserahterimakan dari Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Lamongan kepada pihak keluarga yang diwakili M Khosid untuk selanjutnya disalatkan dan dimakamkan.

sumber : suaramerdeka

Itulah kronologis eksekusi mati amrozi cs dan detik-detik kematian berdasarkan versi kejakgung, semoga dengan dihukum matinya ini tidak ada lagi kasus-kasus bom diindonesia amin, dan indonesia menjadi negara yang damai tanpa ada ledakan bom lagi. semoga tidak ada lagi orang-orang seperti Amrozi, Ali Gufron, dan Imam Samudra? yang menganggap meledakan bom itu merupakan suatu jihad.


Related Posts by Categories



  1. 6 comments: Responses to “ Kronologis Eksekusi mati Amrozi cs ”

  2. By Briptu_PRIE79 on November 10, 2008 at 4:15 PM

    emang manteb postingannya nih, lam kenal bro..

  3. By Anonymous on November 11, 2008 at 6:55 AM

    sukurlah...
    mudah2an perbuatannya akan mendapatkan neraka buat mereka bertiga.....
    susah sih, klo otak udah dicuci...
    NgeBom, dibilang perbuatan Jihad..
    Klo mau,bom tuh Gunung Krakatau...
    Jangan lautan manusia tak bersalah, malah di BOM. Untuk rekan-rekannya yg lain, beserta turunan dari mereka bertiga, untuk dengan sepenuh hati, menghentikan kegiatan Nekat bin Iblis seperti Mereka.. Kasihan...orang yg tak berdosa jadi korban..
    " Ingat... Islam dan Agama apapun , tidak mengajarkan kekerasan ", Kasih Sayang...


    Ricard Bin Abdul..

  4. By Anonymous on November 11, 2008 at 7:10 AM

    anda yakin mereka manusia yg tidak bersalah dan berdosa ?

  5. By agus on November 11, 2008 at 2:15 PM

    bagus beritaya
    http://bocahkemejing.co.cc

  6. By Anonymous on November 28, 2008 at 1:59 AM

    Biar MAMPUS LU DIEKSEKUSI!!KALO PERLU KELUARGA AMROZI CS SEKALIAN DIMAMPUSIN!!PAKE BILANG ARWAHNYA DIBAWA BURUNGLAH..BURUNG PEMAKAN BANGKAI GW PERCAYA!

  7. By Anonymous on December 28, 2008 at 7:49 PM

    bang Anonymous yang terhormat, anda jangan melihat dari sisi kesalahan mereka bertiga, tapi lihatlah mengapa mereka melakukan hal-hal seperti itu,
    dalam agama islam dilarang adanya membuka aurat maaf (seperti berbaju renang) bagi wanita, itu adalah suatu keharaman yang sangat dibenci dalam islam.
    apakah benar budaya barat masuk begitu saja ke negara kita..??
    menurut saya sudah sepatutnya mereka-mereka (orang barat) itu dihapuskan di negara kita selama dia melakukan hal-hal yang haram.
    terima kasih......

Post a Comment