Demam Laskar Pelangi

Written by bocahiseng on Tuesday, October 07, 2008

Deman Laskar Pelangi yahh karana 2 kata itu laskar pelangi rasanya sering banget saya dengar di televisi dan baca-baca di blog apalagi ada OST laskar pelangi yang di bawain sama nidji, entah saya yang berlebih-lebihan atau perasaan saya saja, apalagi filmnya sekarang sudah diputar di bioskop-bioskop kesayangan anda jadi makin sering terdengar deh kata laskar pelangi.

Saya sendiri di novel laskar pelangi ingat ketika si ikal menentukan rencana untuk hidupnya itu yang rencana A cita-citanya menjadi pembulutangkis atau menjadi penulis dan rencana B kalau gagal rencana A ingin menulis buku tentang bulu tangkis dan memohon kepada tuhan jika gagal Rencana A dan B untuk bisa menjadi apa saja asal jangan kerja di kantor pos tetapi akhirnya si ikal dewasa kerja di kantor pos sebagai penyortir surat !! jadi pesan moralnya : kalau berdoa itu meminta sebaliknya sama tuhan misal yahh tuhan jangan jadikan aku presiden atau jangan jadikan aku orang kaya. xiixixixidownload novel laskar pelangi

Oh yahh kalau ngomongin pesan moral di novel laskar pelangi juga andrea hirata menyusun pesan-pesan moral di cerita laskar pelangi itu kalau gak salah ada 6 atau berapa yahh tapi saya sendiri yang paling ingat itu pesan moral pertama di bagian pertama yang ketika para anggota laskar pelangi itu diceritakan kisah nabi nuh dan pesan moral yang ditulis di cerita laskar pelangi itu adalah jika tak rajin-rajin sholat maka pandai-pandailah berenang xixixi lucu abiss novel laskar pelangi.

Yang paling bikin mengenaskan dan menyedihkan novel laskar pelangi bagi saya adalah kisahnya lintang seorang jenius yang harus meninggalkan kejeniusannya itu untuk menopang ekonomi keluarga ditambah kisah tripani yang terlalu menyayangi ibunya dan sangat tergantung sama ibunya hingga harus masuk kerumah sakit jiwa tetapi akhirnya baik kembali.

Tetapi di balik itu kisah laskar pelangi adalah kisah penuh haru tentang perjuangan hidup menggapai mimpi, serta keindahan persahabatan yang menyelamatkan hidup manusia, dengan latar belakang sebuah pulau indah yang pernah menjadi salah satu pulau terkaya di Indonesia

Kalau tentang film nya sendiri LASKAR PELANGI adalah adaptasi dari novel fenomenal karya Andrea Hirata dengan judul yang sama. Novel yang awalnya didedikasikan untuk sang ibunda guru tercinta, kemudian meledak menjadi bestseller, dan kini hadir di layar lebar. Dua sineas muda, Mira Lesmana dan Riri Riza adalah orang yang berhasil mewujudkannya. Naskah Laskap Pelangi ditulis oleh Salman Aristo, yang juga menulis skenario film laris AYAT-AYAT CINTA [dikutip dari kapanlagi.com]

Sutradara: Riri Riza
Produser: Mira Lesmana
Penulis: Salman Aristo, Riri Riza
Pemeran: Lukman Sardi, Cut Mini, Slamet Rahardjo Djarot, Matias Muchus, Ario Bayu, Alex Komang, Jajang C Noer, Tora Sudiro, Robbie Tumewu, Ikranegara, Rieke Dyah Pitaloka
Musik oleh: Titi Syuman, Aksan Syuman
Distributor: Miles Production dan Mizan Sinema
Kolaborasi Peran 12 Anak Belitong Asli dengan 12 Aktor Profesional Indonesia

Kalau membandingkan Novelnya dan Filmnya Laskar pelangi itu mungkin tergantung sama persepsi masing-masing mungkin yahh, tahu dong kalau udeh ngomongin persepsi kan pasti itu isi otak orang itu masing-masing dan gak mungkin yang dinovel sama persis sama di film kan, mungkin saja anda protes ahh cut mini tuh gak pantas jadi guru mus terlalu cantik kota gitu gak ndesoo (-tukul kali-) atau ahh tuh terlalu gemuk kurus jutek tuh yang jadi itu bla..bla... tapi emang gak ada yang ngelarang toohh dan gak salah juga toohh itu kan tergantung persepsi, apalagi yang udeh baca novelnya bolak-balik sampai tulisan dinovelnya jadi luntur (-cucian kali luntur-) pasti ingin sebuah kesempurnaan di filmnya.

Dan Akhir kata mantap deh nih 2 kata ini Laskar Pelangi : ost  laskar pelangi nidji [..menarilah dan terus tertawa walau dunia tak seindah surga bersukurlah pada yang kuasa cinta kita di dunia..][OST Laskar Pelangi - Nidji]


Related Posts by Categories



  1. 29 comments: Responses to “ Demam Laskar Pelangi ”

  2. By nugraha on October 7, 2008 at 12:19 AM

    Kalo Cut Mini nggak pantes jadi guru, siapa dong yg pantes ? Apa Ngatini (pinjam istilah Tukul juga) :)

  3. By bocahiseng on October 7, 2008 at 12:30 AM

    ahh gak kok itu kan misalnya aja om kali.kali aja ada yang kepikiran gitu xixiixixi

  4. By bocahiseng on October 7, 2008 at 12:34 AM

    @nugraha
    ah gak kok om cuma misalnya aja kali aja ada yang kepikiran gitu namanya juga manusia xixixi?

  5. By afwan auliyar on October 7, 2008 at 3:01 PM

    wew.... saya mash blom nonton .. :(

    mau .... :(

    semoga banyak karya yang menggugah lainnya bermunculan lagi :)

  6. By okta sihotang on October 7, 2008 at 3:43 PM

    wah..ampe sekarng gw masih belum nonton tuh film, ga ada duit :(

  7. By easy on October 7, 2008 at 5:08 PM

    horrayy...
    sudah nonton

  8. By Adellia on October 7, 2008 at 5:28 PM

    Mudah2an bulan depan udah nongol di tipi :)
    Kayak ayat2 Cinta, saya juga nonton di tipi (malu nih..)

  9. By Nenad Mohamed on October 7, 2008 at 10:52 PM

    Laskar Pelangi? belum nonton,heheheh...

  10. By Anonymous on October 7, 2008 at 10:56 PM

    kereeeen,...cut mini dah punya pacar ga' ya???
    qw dah nonton ampe 6 kali,...yaa lumayanlah bagi orang yang ga' pernah nonton layar lebar, karna takut harga diriku diinjak-injak oleh bualan semu,..( hik2222 )
    poko'e muantap poool,..yang belum nonton dijamin merugi seumur hidup,..dan yang dah nonton pasti nangis

  11. By kipram on October 8, 2008 at 7:19 AM

    laskar pelangi emang bagus katanya ya

  12. By izandi on October 8, 2008 at 9:13 PM

    denger2 katanya bagus, tapi gag tau tuh
    aku belum nonton

  13. By Fachia on October 9, 2008 at 8:57 AM

    wah wah.. keren nih filmnya ya? nunggu CD nya aja ah di rentalan

  14. By pencuri kode™ on October 9, 2008 at 4:17 PM

    laskar pelangi???? kayak belum deh kalau laskar cinta sering tuh dinyayikan ama ahmad dhani..ngomong kapan tuh di putarin???

  15. By reza on October 9, 2008 at 7:53 PM

    reza sudah nonton nih filmnya juga bukunya , seru banget

  16. By G.a.i.a on October 10, 2008 at 11:19 AM

    Iya sihh tergantung persepsi yah.. Konon buku-yang-difilmkan biasanya hasilnya mengecewakan (filmnya biasanya lebih 'kering.. jemuran kaleee).. tapi kali ini rasanya 'termaafkan' deh.. soale keren abiisss.
    Apalagi Mahar dengan lagu bunga serojanya .. hehehe

  17. By Zalukhu on October 10, 2008 at 3:26 PM

    Itu Cut Mini kepaksa dijadikan Guru karena saya nolak ketika ditawarin peran ituh wkwkwkwk... auk ah blom nonton pelemnya hiks

  18. By hendra on October 10, 2008 at 9:56 PM

    emang laskar pelangi, bener2 heboh, bahkan, mungkin bisa mecahin rekor muri, bahkan, pas kemarin ajah liat, eh malah, tiketnya habis, ituh di semarang, n yang nonton ituh, dari, tua, mpe muda.

  19. By Nias Zalukhu on October 11, 2008 at 2:04 AM

    Btw mampir lagi mau nanya. Setahu saya Bocah kan temennya Zonamerah, tp blognya dah lama ga bisa diakses... mohon dikabarin dong, saya ada perlu.. kalau bisa aku diemail ya.. thanks

  20. By Tongkonan on October 11, 2008 at 10:40 AM

    Laskar pelangi memang film yang banyak menginspirasi orang. mudah2an pemerintah kita ikut terinspirasi, apalagi sby udah nonton sampai matanya berkaca2 lagi.

  21. By ario saja on October 11, 2008 at 12:41 PM

    wah...aku belum liat pilemnya

  22. By aya on October 11, 2008 at 1:34 PM

    baca novel nya belum...
    liat pilem nya belum juga,
    Aya ketinggalan banget ya...

  23. By hawee on October 13, 2008 at 10:43 AM

    antrian panjang beli tiket, aku jadi batal nonton..nunggu agak reda boomingnya :D

  24. By Hidayatullah on October 15, 2008 at 4:09 PM

    semoga dengan menulis ini, bocahiseng menjadi rajin berdo'a (dengan catatan, do'anya dibalik)

    hehe

    oh iya, daftar pemainnya kok malah lebih diutamain Tora Sudiro, Lukman, Slamet Rahardjo? nama asli bocah-bocah Laskar Pelangi endak disebut kenapa? si Mahar, yang belaga jadi pakar seni, dia juga menyanyi di album Laskar Pelangi bersama Nidji. nama aslinya Verrys (baca:veris).

    hehe, semoga Mahar makin bersinar :)
    (denger-denger fansnya Mahar banyak)

  25. By download full album OST Laskar Pelangi on October 16, 2008 at 5:17 PM

    [........]download mp3 Full OST laskar Pelangi [.....]

  26. By full lirik lagu OST Laskar Pelangi on October 16, 2008 at 5:22 PM

    [.....]
    lirik-lirik lagu MP3 OST Laskar Pelangi
    Ost Laskar Pelangi: Nidji - Laskar Pelangi.mp3 Original Version (5.5 MB)
    Ost Laskar Pelangi: Veris Yamarno & Marakama - Bunga Seroja.mp3 (4.4 MB)
    Ost Laskar Pelangi: Garasi - Sahabat.mp3 (4.8 MB)
    Ost Laskar Pelangi: Gita Gutawa - Tak Perlu Keliling Dunia.mp3 (6 MB)
    Ost Laskar Pelangi: Sherina - Ku Bahagia.mp3 (4.3 MB)
    Ost Laskar Pelangi: Netral - Lintang.mp3 (4 MB)
    Ost Laskar Pelangi: Ipang - Sahabat Kecil.mp3 (5.2 MB)
    Ost Laskar Pelangi: Float - Waltz Musim Pelangi.mp3 (4.3 MB)
    Ost Laskar Pelangi: Gugun & The Bluesbug - Mengejar Harapan.mp3 (5.1 MB)
    Ost Laskar Pelangi: Nidji - Laskar Pelangi Full String Version.mp3 (5.2 MB)
    [......]

  27. By Wahyu on October 21, 2008 at 10:52 AM

    Maaf Neh aku sendiri terharu nonton film ini secara tampang serem tapi mataku basah terus. Cuman ada yang tahu gak sih kalau ada film dan cerita yang mirip banget. Nama Filmnya The Rocket boy, actornya Homer Hickam. Ini juga filmya yang diangkat dari novel dan banyak banget dapat award. Ada Bu guru Mus nya juga loh..yang support Gang The rocket boy untuk tetep sekolah dan akhirnya dapet bea siswa di West Virgina University.

  28. By Anonymous on October 24, 2008 at 5:04 PM

    PENASARAN.................................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  29. By ANGGA IRWAN on October 30, 2008 at 2:38 AM

    jujur aja aku bosan ama tayangan2 yang ada baik sinetron atau film indonesia skarang sangat2 membosan kan,topik nya kebanyakan orang2 kaya2,moga aja dikurangin deh,bosan lagi..........makasih bangat buat LASKAR PELANGI, kamu patut jadi contoh atau cambuk buat tayangan yang diatas tadi..........yang ngak ada mutu... LASKAR PELANGI u are the best.mat sukses.smoga jaya trussss amin

  30. By Anonymous on November 22, 2008 at 8:02 PM

    Udah baca novel duluan...jadi eman aja klo nonton filmnya...ntar khayalan jadi rusak...ga deh..!!!

Post a Comment