Gangnam Style Video

Written by admin on Wednesday, September 19, 2012

Gangnam Style Video - entah blog bocahiseng ini ketinggalan berita atau tidak tapi sepertinya ketinggalan deh kalau info tentang Gangnam Style Video kenapa ? karena saya sendiri taunya sudah lama tapi gak nyanka ternya Gangnam Style Video ini sangat di minati di Youtube sendiri Gangnam Style Video sudah tembus 200 juga yang melihatnya tepatnya ketika saya lihat di youtube saya sendiri di 218,502,670, nah berikut info tentang Gangnam Style Video dari wikipedia dan sumber lainnya..


Gangnam Style Video


"Gangnam Style" atau "Gaya Gangnam" adalah sebuah singel K-pop tahun 2012 yang dinyanyikan oleh rapper Korea Selatan, Park Jae Sang, atau yang lebih dikenal dengan nama PSY. Gangnam Style secara umum mendapat pujian oleh para kritikus karena ritme humornya yang catchy serta gerakan tari Psy yang tidak biasa yang telah memperkenalkan K-pop pada banyak orang di seluruh dunia. Lagu ini pertama kali dirilis pada tanggal 15 Juli 2012 dan langsung memuncaki tangga lagu Korea Selatan, Gaon Chart. "Gangnam Style" juga menjadi video K-pop yang paling banyak ditonton di Youtube.

"Gangnam Style" merupakan istilah yang digunakan oleh warga Korea Selatan untuk menggambarkan gaya hidup mewah yang berhubungan dengan Distrik Gangnam, sebuah kawasan yang makmur dan trendi di Seoul yang terkenal sebagai area elit tempat tinggal banyak artis papan atas, publik figur, maupun para chaebol dan orang terkenal lainnya. 90 % dari 300-an klinik operasi plastik di Korea Selatan terdapat di distrik Gangnam ini. Video musik dari lagu ini menggambarkan Psy menari di berbagai lokasi di Gangnam.Lagu ini sendiri menceritakan tentang gaya lelaki Gangnam kaya raya yang disukai banyak wanita.


GANGNAM STYLE - PSY feat Hyuna


"Gangnam Style" merupakan istilah yang digunakan oleh warga Korea Selatan untuk menggambarkan gaya hidup mewah yang berhubungan dengan Distrik Gangnam, sebuah kawasan yang makmur dan trendi di Seoul yang terkenal sebagai area elit tempat tinggal banyak artis papan atas, publik figur, maupun para chaebol dan orang terkenal lainnya. 90 % dari 300-an klinik operasi plastik di Korea Selatan terdapat di distrik Gangnam ini. Video musik dari lagu ini menggambarkan Psy menari di berbagai lokasi di Gangnam. Lagu ini sendiri menceritakan tentang gaya lelaki Gangnam kaya raya yang disukai banyak wanita.

Secara harfiah, terjemahan dari Gangnam ini adalah "오빤 강남 스타일 (Oppan Gangnam seutail)" atau " Oppa (saya) adalah Gangnam Style". Kata Korea 오빠 (oppa) berarti "panggilan dari perempuan untuk saudara laki-laki", tetapi dapat juga digunakan sebagai kata ganti pertama, atau ketiga untuk menunjuk seorang laki-laki yang lebih tua atau lebih tua dari perempuan. Berdasarkan norma-norma budaya yang lebih baru, istilah ini biasanya digunakan untuk merujuk kepada pacar atau pasangan laki-laki. Sedangkan 오빤 (oppan) merupakan singkatan dari 오빠 는 (oppaneun). 는 adalah penanda topik, yang dalam hal ini berarti subjek tersirat dari kalimat tersebut adalah penyanyinya (오빠). Dengan demikian terjemahan harfiah dari "Oppan Gangnam style" adalah "kakak atau pacar laki-lakimu [adalah] seorang Gangnam Style".

Lirik lagu ini ditulis oleh Psy, musik oleh Psy dan Yoo Gun-hyung, serta dikomposeri oleh Yoo Gun-hyung. Yoo Gun-Hyung sendiri adalah seorang produser terkenal di Korea Selatan dan juga pernah berkolaborasi dengan Psy di masa lalu.

Lirik Lagu Psy Gangnam Style (강남스타일)


Oppan gangnam seutail
Gangnam seutail
Naje neun ttasaroun ingan jeogin yeoja
Keopi hanjanui yeo yureul
Aneun pumgyeog itneun yeoja
Bami omyeon simjangi tteugeowo jineun yeoja
Geureon banjeon itneun yeoja

Naneun sanai
Najeneun neoman keum ttasaroun geureon sanai
Keopi siggido jeone
Wonsyat ttaerineun sanai
Bami omyeon simjangi teojyeo beorineun sanai
Geureon sanai

Areumdawo sarang seureowo
Geurae neo hey geurae baro neo hey
Aleumdawo sarang seureowo
Geurae neo hey geurae baro neo hey
Jigeum buteo gal dekkaji gabolkka

Oppan gangnam seutail
Gangnam seutail
Oppan gangnam seutail
Gangnamseutail
Oppan gangnam seutail

Eh- Sexy Lady
Oppan gangnam seutail
Eh- Sexy Lady oooo

Jeong sughae boijiman
Nol ttaen noneun yeoja
Courtesy of Spotlirik.com
Ittaeda sipeumyeon mukkeotdeon
Meori puneun yeoja
Garyeotjiman wenmanhan
Nochul boda yahan yeoja
Geureon gamgag jeogin yeoja

Naneun sanai
Jeom janha boijiman
Nol ttaen noneun sanai
Ttaega doemyeon wanjeon
Michyeo beorineun sanai
Geunyug boda sasangi
Ultungbul tunghan sanai
Geureon sanai

Areumdawo sarang seureowo
Geurae neo hey geurae baro neo hey
Aleumdawo sarang seureowo
Geurae neo hey geurae baro neo hey
Jigeum buteo gal dekkaji gabolkka

Oppan gangnam seutail
Gangnam seutail
Oppan gangnam seutail
Gangnamseutail
Oppan gangnam seutail

Eh- Sexy Lady
Oppan gangnam seutail
Eh- Sexy Lady oooo

Ttwineun nom geu wie naneun nom
Baby baby
Naneun mwol jom aneun nom
Ttwineun nom geu wie naneun nom
Baby baby
Naneun mwol jom aneun nom

You know what I'm saying
Oppan gangnam seutail

Eh- Sexy Lady
Oppan gangnam seutail
Eh- Sexy Lady oooo

Siapa PSY ??


Nama aslinya Park Jae-Sang, usianya 34 tahun. Ia menelurkan album pertama pada tahun 2001, PSY from The Psycho World!. Di album pertamanya ini, ia menimbulkan polemik tatkala konten yang kurang pantas di video musiknya. Akibatnya album kedua PSY dilarang beredar. Tak berhenti di situ saja, masih pada tahun yang sama ia ditangkap akibat kepemilikan ganja. Dan yang paling ekstrim ia menolak ikut wajib militer.

Gangnam

Mungkin banyak yang tidak mengatahui jika nama Gangnam adalah sebuah distrik (kabupaten) di Korea Selatan. Distrik ini merupakan home based tiga perusahaan besar Korea Selatan: Hyundai, Samsung, dan LG. Gangnam juga dijuluki sebagai Beverly Hills-nya Korea. Dan distrik ini menyumbang 7% PDB (Pendapatan Domestik Bruto) Korea Selatan.


Seksi Dance Gangnam Style Video

Lima dara asal Korea Selatan menjadi perhatian di laman YouTube setelah mempertontonkan aksi Gangnam Style yang dipopulerkan rapper Korea Selatan, Jae-Sang Park alias Psy.

Sejak diunggah pada 14 Agustus 2012, video tarian dari kelompok dance Waveya ini telah ditonton hingga lebih dari 12 juta kali. Dalam video tersebut, Yan Zi, DooRi, Ari, MiU, dan YuJi terlihat menirukan gaya dance yang rancak, lumayan sensual, dan kadang terlihat kocak.

Mengapa Gangnam Style populer ?

Pertama video Gangnam Style sangat unik. Penampilannya cenderung apa adanya, norak, serta dengan alunan musik catchy. Gaya jogetnya segar dengan goyangan mirip kuda jingkrak. Dan bahkan sejumlah video muncul di Youtube yang menirukan gaya joget PSY.


Video Gangnam Style Flash mob

Kedua, PSY membawa keunikan tersendiri dari formasi band. Formasi band PSY justru menabrak pakem KPOP. KPOP identik dengan grup boy dan girl band dengan anggota ‘rombongan’. Namun PSDY hanya mengusung Park Jae-Sang seorang sebagai anggotanya.

Ketiga, Gangnam Style banjir endorse dari kalangan selebritas Hollywood. Tak kurang Nelly Furtado, Vanessa Hudges, Josh Groban, Robbie Williams, Britney Spears, Katty Perry, dan Justin Bieber mengaku terhibur dengan joget PSY. Lewat media sosial selain memuji Park Jae-Sang, mereka juga menyebar tautan video Gangnam Style.


Video Lucu : Joget Gangnam Style Ala Ibu-Ibu

Tentu saja melejitnya PSY di Youtube turut mendongkrak kepopuleritasan KPOP di mata dunia. Dan bahkan dari serangkaian video KPOP di Youtube, Gangnam Style berhasil di posisi terdepan dengan 131 juta penayangan jauh unggul dari Oh!-nya SNSD (55 juta), I am the Best dari 2NE1 (52 juta), Sexy, Free, and Single dari Super Junior (12 juta).

Dan terakhir yang harus di ingat, Gangnam Style sempat beberapa hari menduduki trending topic world wide Twiter. Sebab media sosial memiliki efek domino. Satu tren di media sosial, pasti akan menjadi tren pula di media sosial lainnya.

sumber: sidomi.com

nah itu informasi tentang Gangnam Style Video ... see yuuu


Related Posts by Categories



  1. 3 comments: Responses to “ Gangnam Style Video ”

  2. By Obat Untuk Penderita Tumor Rahang on September 27, 2012 at 11:46 AM

    wahh emang koplak nih gaya ..ada ada saja ..

  3. By Obat Untuk Penderita Tumor Lambung on September 27, 2012 at 11:47 AM

    di indonesia sendiri udah mulai menjamur nih gan virusnya ..

  4. By toko bunga on September 27, 2012 at 5:32 PM

    Mantap goyang nya Gan

Post a Comment