iPhone 5 Harga Spesifikasi

Written by admin on Wednesday, September 19, 2012

Informasi Terbaru Harga iPhone 5 dan Spesifikasi iPhone 5 - kalau kemarin di blog ini bahas jagoannya samsung terbaru yaitu Samsung Galaxy Note 10.1 nah kini seperti yang diketahui Product terbaru dari Apple akhirnya keluar juga, Ponsel pintar yang di beri nama iPhone 5 ini resmi diperkenalkan oleh Apple dalam jumpa pers yang diadakan di San Francisco, AS, Rabu (12/9/2012) atau Kamis dini hari waktu Indonesia.



iPhone 5 adalah smartphone generasi keenam besutan Apple. iPhone 5 mengalami perubahan desain yang signifikan dibandingkan iPhone 4s. iPhone 5 hadir dengan ketebalan hanya 7,6 mm dan bobot 112 gram. Tubuhnya diselimuti oleh materi kaca dan aluminium dan Apple mengubah ukuran layar pada iPhone 5 menjadi 4 inci dengan aspek rasio 16:9 sehingga fisiknya terlihat memanjang.

iPhone 5 mempunyai resolusi layar 1136 x 640 pixel dengan kerapatan pixel 326 pixel per inci (ppi). Saturasi warnanya terlihat lebih baik karena menggunakan sistem rendering sRGB penuh. semua aplikasi bawaan di iPhone 5 telah diperbarui guna mendukung resolusi dan ukuran layar baru ini. Baris aplikasi di layar iPhone 5 terdiri dari 5 baris.

Untuk dapur pacu, iPhone 5 dibekali prosesor system on chip (SoC) A6. Apple mengklaim prosesor A6 memberi performa grafis dan kecepatan lebih cepat dua kali lipat dibanding prosesor A5 pada iPhone 4S. Apple telah membekali iPhone 5 dengan sistem operasi mobile iOS terkini, yakni versi 6.

Kamera belakang iPhone 5 dibekali sensor 8 MP dan bukaan lensa f/2,4. Peningkatan terbesar dari sisi kamera adalah kemampuan menangkap gambar yang lebih cepat. Kamera belakangnya mampu merekam video beresolusi 1080p, sedangkan kamera depannya 720p.
Engadget

iPhone 5 mendukung konektivitas jaringan seluler nirkabel tercepat saat ini, Long Term Evolution (LTE), dengan sebuah cip tunggal, radio tunggal, dan antena "dinamis."

Dock konektor pada iPhone 5 juga dibuat lebih kecil jika dibandingkan iPhone 4S, iPod Touch, dan iPad generasi ketiga. Dari ukuran 30 pin, diubah menjadi 8 pin. Meski demikian, Apple menyediakan adaptor penghubung dari dock konektor 8 pin ke 30 pin agar aksesori lama masih bisa digunakan.

iPhone 5 tersedia dalam warna hitam dan putih.

Fitur Unggulan iPhone 5 Terbaru, yang dikutip dari DetikInet.


1. Layar

Seperti dugaan banyak analis, iPhone 5 punya layar lebih lega seukuran 4 inch. Lebih besar dibandingkan iPhone pendahulunya yang hanya memiliki layar 3,5 inch.

Teknologi layar yang digunakan masih sama, yaitu Retina Display dengan resolusi 1.136 x 640 pixel dan aspek rasio 16 x 9. Sedangkan kepadatan pixelnya adalah 326ppi (pixel per inch).

Dengan layar lebih luas, tampilan menu aplikasi di iPhone 5 terdiri dari lima baris. Apple juga menyatakan aplikasi lama yang didesain untuk layar 3,5 inch di iPhone lama, akan dapat berjalan mulus di iPhone 5.

2. Bodi Super Langsing

Bodi iPhone 5 sangat tipis, hanya setebal 7,6 mm dan berat 112 gram. Ukuran ini 20% kebih ringan dan 18% lebih tipis dibandingkan iPhone 4S. Sedangkan material pembuatannya dari alumunium dan kaca.

Secara keseluruhan, desain iPhone 5 tidak begitu jauh berbeda dari iPhone 4S. Penempatan tombol-tombolnya pun kelihatan sama saja. Hanya ukurannya yang lebih tipis dan layar lebih besar.

Apple akan menjualnya dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. iPhone 5 rencananya akan mulai dipasarkan pada tanggal 21 September, pertama kali di Amerika Serikat.

3. 'Otak' Baru

Prosesor A6 menjadi 'otak baru' di iPhone 5. Apple mengklaim bahwa prosesor A6 punya CPU dua kali lebih cepat dan kemampuan grafis dua kali lebih hebat dibandingkan prosesor A5. Sedangkan ukurannya lebih kecil 22%.

Prosesor ini juga diklaim membuat baterai iPhone 5 menjadi lebih awet ketimbang iPhone 4S. A6 dibuat dengan proses manufaktur 32mm dan berbasis desain dual core ARM Cortex A15.

4. Kamera Lebih Gesit

iPhone 5 memakai kamera beresolusi 8 megapixel, sama seperti iPhone 4S. Namun beberapa kemampuan baru disertakan, seperti bisa menjepret foto panorama resolusi 28 megapixel.

Kamera iPhone 5 juga dinyatakan mampu menjepret foto dengan kualitas lebih baik dalam situasi minim cahaya. Soal pengambilan foto, kamera ini diklaim dapat menjepret 40% lebih cepat.

Adapun kamera depan iPhone 5 ditingkatkan kemampuannya. Sekarang, pengguna bisa melakukan panggilan video definisi tinggi 720 melalui layanan FaceTime.

5. Konektivitas 4G LTE

Sesuai prediksi, iPhone untuk pertama kalinya punya konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution). Tidak istimewa memang karena sudah banyak ponsel pesaing mempunyai fitur yang sama sejak lama.

Dengan LTE, pengguna bisa menikmati kecepatan download sampai ratusan Mbps. Tentunya tergantung layanan yang disediakan oleh operator telekomunikasi.

Apple bekerja sama dengan para operator di berbagai belahan dunia untuk memastikan konektvitas 4G LTE ini dapat berjalan dengan baik di berbagai negara yang menjadi sasaran penjualan iPhone 5.

6. Sistem Operasi iOS 6

Sistem operasi iOS 6 menjadi sarana pengoperasian iPhone 5. iOS 6 punya cukup banyak pembaharuan, seperti peta 3 dimensi yang mendetail dan integrasi mendalam dengan situs jejaring Facebook.

Di iOS 6, browser Safari kini punya mode fullscreen. Ada juga fitur bernama Passbook, aplikasi untuk mengorganisir tiket elektronik atau kupon elektronik secara mudah.

7. Konektor Lightning

Untuk pertama kalinya dalam sejarah iPhone, Apple mendesain ulang konektornya. Kini, namanya adalah Lightning yang ukurannya 80% lebih kecil dibanding sebelumnya. Warnanya tetap putih, warna khas aksesoris Apple.

Perubahan ini memang sudah banyak dirumorkan. Lightning diklaim dapat melakukan sync iPhone 5 ke komputer lebih cepat dibanding konektor 30 pin pendahulunya.

8. Baterai Lebih Awet

Apple mengklaim iPhone 5 lebih awet baterainya jika dibandingkan saudara tuanya, iPhone 4S. Handset ini dinyatakan mampu bertahan 8 jam untuk berbicara dan mengakses web via jaringan 3G.

Kemudian di jaringan 4G, iPhone 5 dapat bertahan sekitar 8 jam untuk menjelajah internet. Di konektivitas WiFi, ia dapat digunakan kurang lebih selama 10 jam.

Harga Resmi iPhone 5



Di AS, iPhone 5 akan dijual dengan kontrak operator selama dua tahun. Di AS, iPhone 5 16GB dibanderol dengan harga 199 dollar AS, 32GB dihargai 299 dollar AS, dan 399 dollar AS untuk 64GB.

Harga iPhone 5 tanpa kontrak operator di AS belum diumumkan Apple.

Singapura menjadi salah satu negara pertama di Asia yang akan menjual iPhone 5 saat diluncurkan secara global pada 21 September mendatang.

Seperti biasa, ada tiga varian iPhone yang terbagi atas kapasitas media penyimpanan, yaitu 16GB, 32GB, dan 64GB.

Apple pun sudah mematok harga iPhone generasi keenam tersebut di Singapura. Berbeda dari AS, di Singapura, Apple menjual iPhone 5 versi unlocked alias tanpa terikat kontrak operator.

Apple membanderol perangkat ini mulai dari 948 dollar Singapura atau sekitar Rp 7,4 juta. Harga ini kemungkinan untuk iPhone 5 dengan kapasitas terendah, 16 GB. Belum ada informasi detail untuk model lainnya.

Biasanya, harga iPhone resmi di Indonesia tidak akan berbeda jauh dengan harga yang dipatok di Singapura, kemungkinan ada perbedaan sekitar Rp 1 juta. Jadi, kemungkinan di Indonesia iPhone 5 akan dibanderol mulai dari Rp 8 juta. Belum ada informasi kapan iPhone 5 masuk ke Indonesia.

Pre-order iPhone 5 untuk AS dan Singapura baru akan dibuka pada 14 September mendatang.

Seperti biasa, apabila iPhone generasi terbaru telah diumumkan, Apple akan menurunkan harga iPhone generasi sebelumnya.

Apple langsung memangkas harga iPhone 4S 16GB menjadi 99 dollar AS dengan dua tahun kontrak dengan operator.

Sedangkan iPhone 4 8GB tersedia secara gratis. Pengguna di AS cukup membayar biaya kontrak kepada operator. Tersedia juga iPhone 4 8GB versi unlocked yang dihargai 450 dollar AS.

Apple akhirnya mengucapkan selamat tinggal kepada iPhone 3GS. Mereka berencana untuk tidak memproduksinya lagi

Bedanya iPhone 5 Dibanding iPhone Lama


Banyak orang yang berkomentar kalau iPhone 5 memiliki desain yang mirip dengan iPhone generasi sebelumnya, yaitu iPhone 4S.

Sekilas, kedua saudara kandung ini memang terlihat mirip. Namun, terdapat perbedaan dari segi layar dan ukuran tubuh. iPhone 5 menggunakan layar 4 inci, sedangkan iPhone 4S hadir dengan layar berukuran 3,5 inci. iPhone 5 juga lebih ringan dan tipis dibandingkan iPhone 4S.

Dari segi spesifikasi pun, iPhone 5 tidak mengalami perubahan yang terlalu signifikan, jika dibandingkan dengan iPhone 4S.

Salah satu komponen yang berbeda di antara iPhone 5 dan iPhone 4S terlihat dari segi prosesornya. iPhone 5 menggunakan prosesor A6, sedangkan iPhone 4S hadir dengan dapur pacu A5.

Selain beberapa hal yang telah disebutkan di atas, ada beberapa perbedaan dan persamaan lain di antara iPhone 5 dan iPhone 4S. Berikut  perbedaan di antara keduanya, ditambah iPhone 4, dari segi hardware.

sumber : KompasTekno

10 Fakta tentang iPhone 5


1. iPhone 5 merupakan proyek besar terakhir dari Seteve Jobs. Bahkan menurut seorang analis, seri iPohne ini adalah proyek di mana Jobs begitu terlibat dari awal konsep hingga desain akhir. Dengan alasan itu, iPhone 5 pun disebut-sebut bakal menjadi penghormatan bagi Jobs.

2. Belum ada nama resmi bagi iPhone 5. Sebutan itu baru akan muncul di peluncurannya, Rabu besok. Namun dalam undangan acara peluncuran, Apple mencantumkan angka 5. Kemudian ada angka 12 berupa bayangan, yang merupakan tanggal acara.

3. Meski Apple sudah menyatakan perilisan dilakukan pada 12 September, banyak yang memprediksi bila iPhone 5 baru beredar di pasaran pada 21 September. Sebab itulah kebiasaan Apple. Produk baru muncul ke permukaan beberapa hari setelah pengumuman.

4. Untuk memiliki iPhone sejak hari pertama peluncuran, Anda tak perlu menginap di halaman toko atau terbang ke Amerika. Cukup berbelanja via Internet melalui situs AT & T, C Spire, Verizon, atau Sprint.

5. Ketidaksabaran masyarakat menanti kehadiran iPhone 5 memuncukan prediksi bila penjualan gadget ini bakal mencapai 10 juta unit di akhir September 2012.

6. Bentuk iPhone 5 dikabarkan akan lebih ramping daripada produk sebelumnya. Tapi analis memperkirakan Apple tetap menggunakan logam atau metal dengan jenis warna.

7. Layar iPhone 5 diperkirakan bakal lebih besar dari ponsel sebelumnya. Menurut analis, layar itu tak dibuat melebar. Melainkan memanjang. Meski tak sebesar Samsung Galaxy, dipastikan tak akan sekecil iPhone sebelumnya.

8. Untuk kemampuan baterai, pengguna iPhone tak perlu lagi kesal. Bila di produk sebelumnya iPhone cepat kehabisan tenaga, kini Apple menambah daya baterainya.

9. iPhone 5 akan dilengkapi dengan jaringan 4G LTE. Dengan jaringan ini, Apple berharap iPhone 5 semakin banyak diburu.

10. Terakhir, iPhone 5 tak akan menggunakan konektor sebesar 30 pin seperti pada seri yang dulu. Kini Apple mencantumkan konektor 19 pin di iPhone 5. Alasannya, konektor 30 pin terlalu besar bagi tubuh iPhone 5 yang tipis.

Tampilan dan fitur iPhone 5 memang jauh lebih trendi serta simpel ketimbang produk terdahulunya. Namun seperti kata pepatah lama, ada rupa ada harga. Dan gadget canggih pun tak bakal berharga murah.

Video Promosi iPhone 5


Video Promosi iPhone 5 via Youtube


Oke Semoga berguna artikel tentang iPhone 5 Harga Spesifikasi untuk anda ini .


Related Posts by Categories



  1. 5 comments: Responses to “ iPhone 5 Harga Spesifikasi ”

  2. By Anonymous on September 27, 2012 at 10:20 AM

    Beberapa bulan yang lalu baru kebeli iphone 4S, ternyata udah muncul lagi iphone yang ke 5 -___-

    Harga iphone 5 berat juga ya, hehehe.
    Kira-kira bisa tuker tambah gak ya ke apple store ?

    Kerasa beda ya, barang bagus & barang berkualitas.
    Di luar sana banyak banget barang bagus, tapi bagi saya apple itu barang berkualitas, sebanding harga & kualitasnya.

  3. By LIputan Informasi | Sepak Bola | Gadget on November 17, 2012 at 11:13 AM

    makasi infonya,,
    blognya juga keren,,
    :D

  4. By willy wong on November 17, 2012 at 4:48 PM

    Aksesori Gadget Terbaru Dengan Harga Terjangkau
    Apple, Android, Blackberry

    Apelberi.com

  5. By Rizal on November 26, 2012 at 9:25 AM

    thx sharingnya..

  6. By reinaldidwibsk on December 27, 2012 at 11:16 AM

    assalamualaikum, mas numpang kopas fitur fitur iphone 5 dan 4s ya. thanks

Post a Comment