Serangan Ulat Bulu

Written by admin on Thursday, April 14, 2011

Serangan Ulat Bulu, Berita tentang serangan ulat bulu akhir-akhir ini cukup membuat khawatir walaupun daerah tempat saya tinggal tak ada serangan ulat bulu tapi amit..amit semoga aja tidak terjadi, bahkan kabarnya Serangan Ulat Bulu Sudah Mendekati Jakarta walau tidak begitu parah tetapi bila itu benar semoga saja cepat selesai.

serangan ulat bulu

Serangan Ulat Bulu walaupun tidak mematikan tetapi gatal-gatalnya sangat mengganggu, buat yang udah mengalaminya pasti tau, kendati dampaknya bagi kesehatan ringan, kita dianjurkan menghindari kontak langsung dengan ulat bulu, menutup makanan minuman dan membersihkan lingkungan, terus mengaktifkan cuci tangan pakai sabun (CTPS), jika daerah kamu terkena serangan ulat bulu ini.

Bila sudah terkena Serangan Ulat Bulu bagaimaan cara mengatasinya ? mungkin artikel yang dikutip dari inilahcom semoga bisa membantu.

Cara mengatasinya Ulat Bulu

Meski kecil dengan bulu yang lembut, namun bila tersentuh kulit dapat mengakibatkan gatal-gatal yang bisa menjalar ke seluruh tubuh.

Bagi sebagian masyarakat di seluruh Indonesia yang sudah terkena alergi berupa gatal-gatal akibat serangan ulat bulu, sebaiknya gunakan antihistamin sebagai pengobatan yang biasa terdapat pada CTM, bedak, atau balsam.

Selain itu, perhatikan juga pola makan, seperti hindari mengkonsumsi telor dan ayam juga dapat mengurangi risiko alergi semakin bertambah parah.

Diberbagai daerah, misalnya, warga serentak membeli balsem untuk mengatasi serangan gatal akibat ulat bulu tersebut. Tak banyak juga, sebagian warga menggunakan minyak goreng yang ditengarai mampu mengurangi rasa gatal akibat serangan ulat bulu yang menggila.

Sementara itu, pengobatan alergi juga dapat dilakukan dengan biji rimbang. Rimbang ini kemudian dibelah dan digosok-gosokkan kebagian yang gatal, dan usahakan agar biji-biji kecil rimbang tetap menempel di bagian yang gatal.

Setelah itu tunggu sampai beberapa menit. Biasanya akan sembuh dalam beberapa menit. Begitulah kira-kira kegunaan rimbang ini. Dapat menawarkan racun yang mengakibatkan gatal-gatal pada kulit yang tersentuh ulat Bulu.

Kabarnya serangan ulat bulu ini terjadi karena akibat berkurangnya binatang pemangsa atau predator ulat tersebut, jadi ulat bulu itu terus berkembang , Kurangnya predator ulat bulu ini mungkin disebabkan penangkapan dan atau perburuan burung pemakan ulat.


Related Posts by Categories



  1. 1 comments: Responses to “ Serangan Ulat Bulu ”

  2. By Dapatkan Rp 69.758.304,-Per Bulan Silahkan Kujungi : http://infodahsyat.com/kuncisukses Rahasia Mengisi Saldo Rekening Bank Anda Hingga Jutaan Rupiah Setiap Hari Info Selengkapnya Silahkan Kunjungi : http://infodahsyat.com/kuncisukses Atau Klik Disini dan Buktikan !!! on April 16, 2011 at 10:27 AM

    Dapatkan Rp 69.758.304,-Per Bulan
    Silahkan Kujungi :
    http://infodahsyat.com/kuncisukses

    Rahasia Mengisi Saldo Rekening Bank Anda Hingga Jutaan Rupiah Setiap Hari
    Info Selengkapnya Silahkan Kunjungi :
    http://infodahsyat.com/kuncisukses Atau Klik Disini dan Buktikan !!!

Post a Comment