Biografi Gusdur - Abdurrahman Wahid

Written by bocahiseng on Wednesday, January 06, 2010

Kyai Haji Abdurrahman Wahid atau yang akrab dipanggil Gus Dur seperti kita ketahui telah meninggal Dunia pada 30 Desember 2009 18.45 WIB

Biografi gusdur

Penyebab Meninggalnya Gusdur, RSCM menyatakan bahwa kematian Gusdur disebabkan adanya penyumbatan pembuluh darah yang membuat kerja jantung Gusdur menjadi berat dan membuat detak jantungnya terhenti.

Walaupun banyak isu-isu aneh atas meninggalnya Gusdur yang bermacam macam versi, tetapi yah namanya juga isu gak bisa dipertanggung jawabkan, nah kembali lagi tentang Biografi Gusdur.

Gusdur lahir di Jombang, Jawa Timur, 7 September 1940 dari pasangan Wahid Hasyim dan Solichah. Gus Dur adalah putra pertama dari enam bersaudara, dari keluarga yang sangat terhormat dalam komunitas muslim Jawa Timur. Kakek dari ayahnya, KH. Hasyim Asyari, adalah pendiri Nahdlatul Ulama (NU), sementara kakek dari pihak ibu, KH Bisri Syansuri, adalah pengajar pesantren.

Guru bangsa, reformis, cendekiawan, pemikir, dan pemimpin politik ini menggantikan BJ Habibie sebagai Presiden RI setelah dipilih MPR hasil Pemilu 1999. Dia menjabat Presiden RI dari 20 Oktober 1999 hingga Sidang Istimewa MPR 2001.

Uh Ternyata Biografi kehidupan Gusdur Sangat Panjang :) seperti jasanya untuk demokrasi indonesia dan juga pernyataannya yang kontroversial Dan untuk lengkapnya anda bisa lihat di link wikipedia ini. http://id.wikipedia.org/wiki/Abdurrahman_Wahid


Related Posts by Categories



  1. 1 comments: Responses to “ Biografi Gusdur - Abdurrahman Wahid ”

  2. By do on January 6, 2010 at 8:21 AM

    salaM KENAL

Post a Comment