Sakti Sihite Mengaku Rasul di Blog Dan Facebook

Written by bocahiseng on Tuesday, November 17, 2009

Facebook Sakti Sihite atau blog Sakti Sihite akan mungkin akan menjadi terkenal kenapa ? karena pria Jakarta yang berusia sekitar 32 tahun itu mengaku dirinya sebagai rasul di facebook dan blognya?

screen shoot blog sakti sihite

Sakti Sihite, Pemuda Pengaku Rasul di Facebook

Sakti Sihite, menyebut diri sebagai rasul dan Dalam blognya, lelaki yang mengaku sebagai muslim sejati ini mencetuskan beberapa ajaran yang bertentangan dengan agama Islam.

Banyak kejanggalan yang diajarkan Sakti. Dia menyebutkan waktu buka puasa, sekitar pukul 18.00 WIB, tidak sesuai dengan Alquran. Yang benar, menurut dia, waktu buka puasa itu pada malam hari.

Lebih jauh, Sakti mengatakan, hukum khitan, larangan wanita sedang haid beribadah, memelihara jenggot bagi kaum laki-laki, dan hukum bagi penzinah semuanya salah. Dia pun berani mengklaim, ajaran Islam banyak menyadur alkitab atau kitab suci umat Kristen.

Celakanya ada saja yang percaya dengan pernyataan Sakti. Paling tidak kini sudah ada 50 orang yang mendeklarasikan diri menjadi penggemar Sakti. Sakti juga aktif dalam sejumlah diskusi dengan para pengunjung halaman pribadinya.

Mengaku Rasul, Sakti Sihite Terancam Penjara - aksi Sakti A Sihite yang mengaku sebagai rasul tapi bukan nabi tersebut mengundang kecaman dari sejumlah kalangan termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI). "Harus diteliti, dan bisa dibawa ke pengadilan," kata Ketua MUI, Ma'ruf Amin, dikutip di VIVAnews, Selasa, 17 November 2009.

Meski mengaku tak membawa ajaran baru yang menyimpang ajaran Al Qur'an, Sakti Sihite dianggap meresahkan. Sebab, Sakti menyatakan ada kekeliruan pengertian di masyarakat tentang Nabi Muhammad sebagai penutup kenabian. "Rasul adalah nabi itu yang keliru. Rasul itu belum tentu nabi," ujar pria kelahiran 1977 itu.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia itu mengaku mendapat 'wahyu' kerasulan pada 2007. Ia mengaku mendapat induksi energi yang mengantarkan pesan bahwa dirinya telah dipilih Tuhan untuk menyampaikan ajaran ketauhidan yang sejati.

Atas kondisi itu, MUI akan menerjunkan tim untuk menginvestigasi aktivitas Sakti Sihite. "Kami akan meminta pihak berwajib untuk menghentikan kegiatannya, kalau mengaku rasul," ujarnya.

Didalam blog Sakti Sihite tersebut berjudul "Manusia biasa yang dijadikan Tuhan sebagai utusan-Nya". dan beralamat di www.saktisihite.com.

blog Sakti Sihite Mengaku Rasul di Blog Dan Facebook Sakti Sihite orang yang ngaku rasul.


Related Posts by Categories



  1. 3 comments: Responses to “ Sakti Sihite Mengaku Rasul di Blog Dan Facebook ”

  2. By dona on November 17, 2009 at 9:47 PM

    Semoga kita semua yakin dan teguh dengan keyakinan agama kita. Berbuatlah yang terbaik untuk kemaslahatan umat dan ciptaan Allah yang lain. Bukankah itu tujuan hidup

  3. By Anonymous on December 5, 2009 at 9:33 PM

    duh banyank yg ngaku2 rasul and malaikat.. w jadi pusing dah... sensasi na ga enak bgt tu org yg ngakungaku.. mending cri sensasi yg enek di dger! contoh: jauhi larangan na dan patuhi aturan nya..hehe. di jamin terkenal krna punya yelyel yg baik dan mendididk bung, sakti sihite.piss.okok

  4. By info on June 26, 2010 at 12:08 AM

    Woiii.....Jangan bawa Bawa SIHITE yah kurang Ajar.....Tanggalkan itu sihitemu....menghina Ompungku ajah kau......Jangan SOK UTUSAN TUHAN KAU!!! PENDETA/USTAD dan PEMUKA AGAMA lainnya ajah ngga mengaku ngaku.....malah kau sempatkan dirimu mengaku!!!! kalo ngaku setan NGGA APA APA...biar aku DOAIN dari sini....LEPAS itu MARGA SIHITEmu Kurang ajar,,,

Post a Comment