Gempa Maluku 7,3 SR

Written by bocahiseng on Sunday, October 25, 2009

gempa malukuGempa Maluku 7,3 SR - lagi lagi wilayah indonesia terguncang gempa, kali ini gempa Gempa bumi tektonik dengan kekuatan 7,3 Skala Richter (SR) mengguncang Saumlaki, Maluku, tepatnya 209 km barat laut kawasan itu dan berpotensi tsunami. tetapi Peringatan tsunami yang sempat dikeluarkan dari BMKG kemudian dicabut sekitar pukul 22.15 WIB. Gempa juga dirasakan warga Kota Sorong dan Manokwari, Provinsi Papua.

Posisi gempa maluku ada di 6.23 lintang selatan dan 13.060 bujur timur atau sekitar 209 km barat laut Saumlaki. Gempa berada di kedalaman 165 km bawah laut getaran gempa dirasakan mulai pukul 21.40 WIB.

Gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter (SR) yang mengguncang laut Maluku juga terasa hingga Papua. Getaran terasa dari Sorong hingga Merauke.

"Kami mendapat info beberapa wilayah Papua juga terasa seperti Merauke, Bintuni, Sorong, Fak-fak, Bintuni hingga Manokwari," ujar Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Moch. Riyadi

Belum ada laporan korban jiwa atau kerusakan bangunan akibat gempa di maluku ini. tetapi semoga aja tidak ada korban jiwa atau kerusakan yang parah .


Related Posts by Categories



  1. 0 comments: Responses to “ Gempa Maluku 7,3 SR ”

Post a Comment