Soraya Abdullah Artis Yang Lagi Dicari

Written by bocahiseng on Sunday, September 06, 2009

Soraya Abdulah yahh nama Artis indonesia ini lagi banyak di cari ini ? tapi sebenarnya dan sejujurnya saya sendiri tidak tau bahwa ada nama artis yang namanya soraya abdullah ini :( tapi kalu aura kasih sama luna maya saya tau dehhh.. :) oke emang kenapa sih nih banyak dicari ? kalau yang mencari pasti tau dehh.. yahh ternyata artis soraya abudullah ini di duga terlibat peristiwa pengeboman di Ritz Carlton dan JW Marriot pada Juli 2009 lalu, selain di cari polisi ia juga menjadi keyword nomor satu di pencarian google 7 hari terakhir? ternyata banyak yang penasaran :)

soraya abdullah

foto soraya abullah memakai cadar ,Untuk Gambar Soraya abullah tak bercadar silakan cari via google aja :)

Soraya Abdullah menghilang dan tak diketahui keberadaannya. Ia dikabarkan dekat dengan tersangka terorisme, Mohamad Jibril. Bahkan kabarnya Aya panggilan soraya abdullah yang kini mengenakan cadar dan menjadi ustadzah ini sempat akan menikah dengan Jibril, namun karena sebab tertentu, pernikahan ini pun batal.?

Profil dan biografi Soraya Abdullah

Soraya Abdulla Balvas, demikian nama lengkap bintang iklan dan model sinetron kelahiran Jakarta, 3 Agustus 1978. Aya, demikian ia biasa dipanggil, mengawali karirnya di dunia entertainment sebagai bintang iklan.

Tercatat, ia muncul di iklan Daihatsu Taruna, Bayfresh, Nescafe, Vaselin, dan beberapa iklan lainnya. Dari bintang iklan, Aya merambah dunia akting. Namanya mulai dikenal saat membintangi sinetron GERHANA II lewat peran Medusa, perempuan berambut ular.

Dalam kehidupan pribadinya, kehidupan pernikahan yang dijalani selama 2,5 tahun dengan pria asal Bali gagal di tengah jalan. Ia diceraikan oleh suaminya. Aya tergoncang, ia sempat kehilangan pegangan hidup. Keluarganya membawa putri pasangan Abdullah Saleh Balvas dan Sallymah ini ke sebuah pesantren, Pesantren Al-Ihya, di Ciomas, Bogor. Ibu dari Muhammad Senarai Ikhtiar dan Siti Aisyiah Az-Zahra ini berada di pesantren selama 40 hari. Perlahan tapi pasti kondisinya mulai stabil.(kapanlagi.com)

Wahh Apakah Benar yahh Artis sinetron era 90-an Soraya Abdullah terlibat Kasus teroris ? benar atau tidaknya memang masih menduga-duga dan terus di selidiki sama pihak berwajib. tapi mudah-mudahan jelas dehh..

Tapi Jika benar adanya ? ternyata teroris itu udeh bagai penyakit yang gak bisa di duga-duga siapa penyebarnya... serem. tapi mudah-mudahan gak bener dehh :).


Related Posts by Categories



  1. 7 comments: Responses to “ Soraya Abdullah Artis Yang Lagi Dicari ”

  2. By Kang Nawar on September 7, 2009 at 12:46 AM

    lebih cantik berjilbab tanpa cadar

  3. By Anonymous on September 7, 2009 at 2:01 PM

    KASUS TERORIS
    Soraya Abdullah Keberatan Fotonya Tanpa Cadar Beredar di Media
    Rabu, 02 September 2009, 12:34:51 WIB
    Laporan: Mohamad Fadhilah Zein

    Jakarta, RMOL. Seseorang yang mengaku sebagai Soraya Abdullah Balvas merasa keberatan jika foto-foto Soraya tanpa mengenakan cadar beredar di media massa.

    Dari sebuah blog, Soraya meminta media massa tidak menyebarluaskan foto-foto tersebut.

    Saat ini, Soraya Abdullah dikabarkan memiliki hubungan dengan aksi terorisme di hotel JW Marriot dan terlibat dengan aliran dana terorisme dari luar negeri.

    Berikut kutipan tulisan yang beridentitas sebagai Soraya Abdullah Balvas yang ditulis setahun lalu.

    SURAT PERNYATAAN

    Bismillaahirrohmaanirrohiim

    Kepada Yth.
    Seluruh insan pers (media, baik cetak maupun elektronik)
    seluruh Indonesia

    Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakaatuh

    Dengan ini saya, Soraya Abdullah Balvas, menyatakan keberatan atas dimuatnya foto-foto saya tanpa hijab (penutup aurat). Namun, saya berkenan apabila insan pers memuat foto-foto saya dengan hijab bersama dengan anak-anak saya.

    Apabila setelah pernyataan dan ikhtiar saya ini, para insan pers mengabaikannya dan tetap bersikeras memuat foto-foto saya tanpa hijab, maka demi ALLAH saya tidak akan pernah ikhlas dan ridho!

    Semoga ALLAH merahmati dan memberikan hidayah-NYA bagi kita semua. Aamiin.

    Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya.

    Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakaatuh

    Jakarta, 26 November 2008
    (Soraya Abdullah Balvas) [http://www.rakyatmerdeka.co.id/news/2009/09/02/80571/KASUS-TERORIS--Soraya-Abdullah-Keberatan-Fotonya-Tanpa-Cadar-Beredar-di-Media]

  4. By Anonymous on September 7, 2009 at 2:08 PM

    Soraya Abdullah Terlibat Terorisme? - Soraya Abdullah artis Sinetron yang belakangan ini menghilang pasca terjadinya peledakan bom di Hotel JW Marriott dan Rizt Calton beberapa saat yang lalu telah menjadi pemberitaan hangat media massa, baik cetak muapun elektronik, serta internet.

    Foto Soraya Abdullah (detikcom)

    Soraya Abdullah yang dalam kurun beberapa waktu terakhir dikenal sebagai ustadzah dan bercar itu, disebut-sebut memiliki hubungan khusus dengan para tersangka terorisme Mohamad Jibril.

    Seperti sebuah pemberitaan oleh detik.com, bahwa salah seorang sumber dari media online di Indonesia tersebut pernah mengungkapkan bahwa antara Soraya Abdullah dengan Muhammad Jibril memang pernah dekat, bahkan banyak orang mengira bahwa kedua orang tersebut akan menikah.

    Namun belakangan pernikahan antara Soraya dengan Jibril batal menikah. "Sepertinya batal menikah karena sebab tertentu," Ungkap sumber detik.com yang mengenal dekat dengan keluarga Abu Jibril tersebut.

    Sementara itu Soraya Abdullah juga diketahui pernah mengikuti pengajian M Iqbal alias Abu Jibril, Ayah dari Mohammad Jibril di Masjid Al Munawwarah, Pamulang. Tapi hubungan Soraya dengan Jibril dikabarkan tidak mendapat dukungan keluarga karena latar belakang pasangan itu berbeda.

    "Mereka berdua memang pernah dekat, dan orang-orang mengira mereka akan menikah," kata salah seorang sumber kepada detikcom, Rabu (2/9/2009).

    Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pimred) Arrahmah Muhammad Fachri mengaku tidak ada pegawainya bernama Soraya. "Saya tidak mengenalnya," katanya.

  5. By Fahmi on September 8, 2009 at 10:24 AM

    @Kang nawar

    Hehhe, itu masalah pilihan aja sih kang...misalnya istri akang cuantik...tik....tik pastinya akang juga seneng bgt dan cemburu kalau org lain ikut nikmatin. Dari pihak wanita juga tergantung keyakinan dia, kalau dia percaya kalau "saya harus menjaga diri baik - baik dan harus EKSTRA hati - hati" kemungkinan dia juga bakal pakai cadar. Tp pilihan kok...yg pentng jilbabnya

    salam

    :)

  6. By Anonymous on September 8, 2009 at 3:45 PM

    Soraya Abdullah Minta Maaf Sekaligus Ancam Media

    Kapanlagi.com - Nama Soraya Abdullah jadi makin melejit seiring 'hilangnya' dia dari peredaran. Bukan hanya itu, namanya kian meroket setelah dihubung-hubungkan dengan jaringan teroris yang menghantui negara belakangan ini. Namun kini Soraya muncul lagi. Meski bukan langsung berhadapan dengan media, tapi ia menegaskan ada beberapa aturan dan batasan yang ingin diungkapkannya.

    Dituturkan mantan model cantik ini, perginya ia dari kediamannya sendiri bukan tanpa alasan. Semua dilakukan atas kepentingan dua buah hatinya. Ia pun meminta maaf jika kepergiannya justru menimbulkan kontroversi dan berita yang tidak-tidak.


    "Kami memohon maaf kepada seluruh rekan rekan wartawan media cetak dan elektronik, atas keterlambatan statement ini. Dikarenakan minimnya media informasi di lingkungan kami saat ini," katanya lewat pernyataan pers yang dikutip KapanLagi.com lewat http://sorayaabdullah.multiply.com/.

    Demi perkembangan kebaikan anak-anak, lanjut Soraya, ia dan keluarga sepakat untuk menyingkirkan radio, televisi, dan lainnya. Ia hanya menyediakan CD player yang digunakan untuk syariah agama. "CD Player yang hanya kami gunakan untuk melantunkan ayat-ayat suci Al Quran. Kami sekedar mengkhawatirkan pula, fitnah ini juga mempengaruhi jiwa anak-anak kami," jelasnya.

    Di samping itu, Soraya juga menegaskan kepada seluruh rekan media cetak maupun elektronik untuk tidak lagi menampilkan foto-foto dirinya dalam keadaan tidak berjilbab (bercadar). Ia mengancam akan mengambil langkah hukum jika larangan itu masih dilanggar.

    "Di dunia kami akan menuntut secara hukum atas penampilan foto tanpa izin kami. Kami tekankan bahwa kami sudah berlepas dari dunia artis yang penuh fitnah dan malapetaka, kami bersyukur menggantinya dengan kehidupan Islam yang menyejukkan dan damai," tegasnya.

    Hingga saat ini keberadaan Soraya dan keluarga masih belum jelas. Ia hanya mengungkapkan lewat pernyataannya jika saat ini keluarganya berada di suatu tempat yang lebih damai dan bisa beribadah dengan tenang. (kpl/boo)

  7. By Lawan on September 10, 2009 at 1:03 AM

    Menghilang kemana ya dia..??

  8. By Anonymous on September 10, 2009 at 3:26 PM

    Soraya Bantah Punya Affair dengan M Jibril
    Selasa, 8 September 2009 - 10:34 wib
    text TEXT SIZE :
    Share
    Muhammad Saifullah - Okezone

    JAKARTA - Mantan artis Soraya Abdullah yang menghilang semenjak pengeboman Hotel Ritz Carlton dan JW Marriott pada Jumat 17 Juli lalu, membantah dirinya memiliki kedekatan pribadi dengan Mohamad Jibril.

    Sebelumnya, mantan tetangga Soraya di Blok F No 11 Perumahan Graha Hijau II, Ciputat, Tangerang, mengaku sering melihat Mohamad Jibril bertandang ke rumah Soraya. Bahkan saksi itu menyebut pernah memergoki Mohamad Jibril menginap selama tiga hari di rumah Soraya.

    "Adapun fitnah-fitnah lain yang tidak dapat dipertanggung jawabkan, termasuk fitnah hubungan pribadi dengan Akhi Jibriel, kami serahkan kepada Allah atas segala perhitungannya," tulis Soraya di http://sorayaabdullah.wordpress.com, Selasa (8/9/2009).

    Soraya merupakan salah satu anggota pengajian ibu-ibu yang diorganisir Abu Jibril, ayah Mohamad Jibril, di Masjid Al Munawarah di Perumahan Witanaharja, Pamulang. Hingga kini keberadaan Soraya masih misterius.
    (ful)

Post a Comment