Berita Teroris Noordin M Top Tewas di Solo

Written by bocahiseng on Friday, September 18, 2009

Berita Teroris Noordin M Top Tewas di Solo - Setelah Pengepungan Teroris yang Terjadi di Solo dan juga ada aksi baku tembak terjadi di Kampung Kepuhsari, Mojosongo, Jebres, Solo, Jawa Tengah yang di lakukan Tim Densus 88 yang diduga adalah tempat persembunyian teroris.

Berita Teroris Noordin M Top Tewas di Solo

Dalam Penggerebekan atau penyerbuan teroris di solo tersebut ada 4 orang pelaku teroris yang berada di salah satu rumah di kampung Kepuh Sari, Solo. Rumah tersebut diketahui milik Susilo alias Adib yang ikut tewas dalam operasi. Dan Salah Satunya adalah Gembong Teroris yang lama di cari yaitu Noordin M Top.

"Alhamdulillah ini keberasaran Allah dia adalah Noordin M Top," kata Kapolri Bambang Hendarso Danuri dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2009).

Bambang Hendarso Danuri mengatakan dari tes sidik jari yang dilakukan terdapat 14 titik kesamaan sidik jari yang bisa dipertanggungjawabkan. "Hasil tes menunjukkan sidik jari jenazah identik dengan DPO yang 9 tahun kita jadikan target untuk kita tangkap," kata Kapolri.

Nama-Nama Teroris yang Tewas Di Pernyerbuan solo

selain Noordin m top ada 3 korban yang tewas yaitu

Bagus Budi Pranoto alias Urwah, pelaku pengeboman kedubes Australia tahun 2003.

Susilo alias Abid (24), dan

yang menghuni rumah di Jebres Ario Sudarso alias Aji, alias Suparjo Dwi Anggoro alias Dayat alias Mistam Husamudin.

Sedangkan korban luka adalah Putri Munawaroh dirawat di RS Polri Kramatjati, istri Susilo.

Kronologis Noordin M Top Tewas di Solo

Kronologis ini dimulai pada 16 September. "Diawali dengan adanya satu kelompok yang patut diduga adalah mereka adalah jaringan teroris yang berafiliasai tim dari kelompok Urwah dan Aji," kata Kapolri saat jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Kamis (17/9/2009).

Penelusuran terhadap kelompok tersebut dilakukan lewat penangkapan Rahmat Uji Prabowo alias Bejo di Pasar Gading Solo pukul 10.30 WIB. Pria tersebut kemudian diinterogasi dan polisi kembali melakukan penangkapan pada sore harinya.

"Jam 15.00 WIB, kita tangkap Supono alias Kedu dan kemudian diinterogasi lagi," tegasnya.

Dari dua orang tersebut kemudian diperoleh informasi ada 4 orang pelaku teroris yang berada di salah satu rumah di kampung Kepuh Sari, Solo. Rumah tersebut diketahui milik Susilo alias Adib yang ikut tewas dalam operasi.

"Lalu pada 22.30 WIB, dilakukan evakuasi masyarakat agar bergeser seluruhnya. Pukul 24.00 WIB, anak-anak mencoba mendobrak pintu tapi di dalam disambut oleh rentetan tembakan," jelasnya.

Setelah diberi peringatan berkali-kali, Densus 88 mulai membalas tembakan sehingga terjadi baku tembak. Hingga sebuah motor yang berada di dalam rumah terbakar. Noordin cs pun saat itu langsung mengevakuasi diri bersama dalam sebuah kamar mandi.

Pada pukul 5 - 6 pagi, dalam waktu 3 jam, mereka berhasil dilumpuhkan. "Dalam waktu yang cepat, kemudian berhasil kita lumpuhkan," tutupnya.

Dalam pengepungan tersebut, polisi menyita 200 kg bahan peledak, senapan M 16 serta dokumen penting mengenai jaringan teroris yang dibangun Noordin di Indonesia

Nurdin M Top tewas itu Yah Patut Disyukuri bahwa Gembong teroris ini tamat perjalanannya walaupun mungkin masih banyak para pelaku yang masih buron? oke semoga aja indonesia bisa lebih aman dan gak ada lagi teror-teroran lagi ? mending makan teror asin atau teror dadar aja lebih enak dan sehat :).

sumber :berbagai situs portal berita.

Gambar Foto Jenazah Noordin M Top Di Solo


Related Posts by Categories



  1. 2 comments: Responses to “ Berita Teroris Noordin M Top Tewas di Solo ”

  2. By Iklan Gratis on September 18, 2009 at 4:31 AM

    Sebuah akhir yang gemilang bagi korps kepolisian. Kerja kerasnya selama ini dalam melacak gembong teroris tersohor di negeri ini akhirnya membuahkan hasil. Sebuah keberhasilan yang pantas diacungi jempol oleh segenap bangsa Indonesia. Walaupun ada sedikit kekecewaan, karena para teroris tersebut tidak dapat ditangkap hidup-hidup. Namun, kepolisian juga harus tetap waspada dengan sel-sel teroris lainnya yang diyakini masih ada.

    Namun sebaliknya apa yang terjadi pada para teroris, terutama Noordin M. Top yang pada akhir hidupnya harus dilalui dengan cara yang mengenaskan. Semoga saja tidak akan ada lagi Noordin-noordin baru yang akan kembali meneror bangsa ini.

    Mudah-mudahan ini bisa menjadi pertanda baik bagi stabilitas keamanan negeri ini. Sesuatu yang sangat didambakan oleh siapapun selama ini. Damailah Indonesiaku!.
    Iklan Gratis

  3. By Bisnis Online ala Eros on September 18, 2009 at 4:46 PM

    semoga ini adalah akhir daripada teror-teror mengerikan di ngeri ini. bisa dipastikan anak buah noordin bakal ketir-ketir untuk bergerak lagi. atau malah bisa jadi akan ada yang lebih mengerikan dari pada noordin, semoga tidak.

    oia ditunggu komennya dalam tulisan ini eya, plis

Post a Comment