Uang Pecahan 2000 Baru

Written by bocahiseng on Saturday, July 11, 2009

Inilah Uang Pecahan Dua ribu rupiah terbaru yang di keluarkan Bank Indonesia (BI). Uang pecahan baru ini bergambarkan Pangeran Antasari (Pahlawan Nasional asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan) yah yang jelas bukan di bergambar foto artis indonesia ??? xixixi dan kalau nemu itu pasti itu uang palsu xixixix dan pada bagian belakang Tarian Adat Dayak.

Pecahan uang 2000 baru
Gambar pecahan uang dua ribuan "2000" terbaru - klik pada gambar untuk memperbesar gambar dan membaca penjelasannya

Pecahan uang 2000 Baru ini berlaku tanggal 10 Juli 2009. Peluncuran pertama dilakukan di Banjarmasin alasannya karana Pangeran Antasari yang digunakan di uang tersebut memang pahlawan nasional asal banjarmasin..

Uang kertas baru Rp 2.000 ini didominasi dengan warna abu-abu dengan unsur pengaman berupa tanda air bergambar Pangeran Antasari dengan benang pengaman yang tertanam di kertas uang dan bertuliskan BI2000 berulang-ulang yang akan memendar merah di bawah sinar ultraviolet.Uang kertas dua ribu pecahan baru ini juga mengakomodasi kebutuhan para tuna netra dengan menyediakan kode tertentu (blind code) di samping kanan bagian muka uang yaitu berupa kotak persegi panjang yang dicetak secara intaglio. (Lengkapnya klik pada "gambar Uang Rp. 2000 baru" diatas)

Apakah kamu sudah memilikinya uang 2000 baru ini? saya bocahiseng sendiri lom punya ?


Related Posts by Categories



  1. 9 comments: Responses to “ Uang Pecahan 2000 Baru ”

  2. By nggresik on July 11, 2009 at 12:01 PM

    waah...kapan ya nyampe Gresik??

  3. By Anonymous on July 11, 2009 at 1:28 PM

    uang baru akan menggeser nominal 100 neehh... wah barang2 bakal mahal gak yaa...? mungkin sekarang jg harga jajanan standar dah 1000. :D

  4. By alva's on July 11, 2009 at 2:44 PM

    oche nich infonya, thx ya, mampir ke blog gw oke

  5. By Nugraha on July 11, 2009 at 5:13 PM

    Waahh, kalo bisa, bikin uang yang ada pecahan "setengah"-nya. misalnya Rp.2500,- ; Rp. 1500, dll. Kan bisa dipake buat ongkos angkot ?

  6. By Ibu Manohara Pinot Gunakan Susuk Untuk ??? on July 12, 2009 at 8:47 AM

    seeeeeeeeeeeeeep... thanks inponya om!

  7. By Kopi Tozie on July 13, 2009 at 9:42 AM

    Ikutan Nyundul .. :) Kemana aza boss kangeen

  8. By tryfatur on July 14, 2009 at 3:39 PM

    makin tipis donk dompetnya

  9. By Anonymous on August 14, 2009 at 1:39 PM

    kalo ada uang baru berarti inflasi uang rupiah makin merosot sot yang tadinya didalaem jurang sekarang makin deket aja sama neraka..nih tanda kebrahsailan bangsa luar menjajah negara kita dari segi ekonomi

  10. By indri on August 29, 2009 at 10:34 AM

    gw udah punya donk hahhahha....

Post a Comment