Film Merah Putih

Written by bocahiseng on Monday, July 27, 2009

Sinopsis Film Merah Putih, sepertinya film perjuangan ini bisa menjadi daftar tunggu film yang mesti di tonton bulan agustus nanti nih? karana sudah lama juga tidak menonton film bertema perang indonesia yahh karana kebanyakan film indonesia saat ini kebanyakan masih bertema cinta, hantu, dan film panas (ada adegan - adegan syur-nya walaupun gak syur2 banget :(.. cuma ngiming-ngimingin kalau kata tukul :LOHH:) dan terkadang juga cinta hantu komedi di jadiin satu kaya gado-gado...dan terakhir saya sendiri nonton film bertema nasionalisme mungkin film Naga Bonar. :)

fim merah putih
Poster Film Merah Putih

Merah Putih merupakan film Indonesia yang dirilis pada 13 Agustus 2009 yang disutradarai oleh Yadi Sugandi. Film ini dibintangi para artis indonesia antara lain oleh Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Zumi Zola, Teuku Rifnu Wikana, Rahayu Saraswati, Rudy Wowor, dan Astri Nurdin.

Film Merah Putih merupakan film Trilogy Perjuangan pertama di Indonesia.

Film MERAH PUTIH yang bertema nasionalisme juga melibatkan bidang special effects dan tata teknis dari Hollywood seperti Koordinator Special Effects dari Inggris Adam Howarth (SAVING PRIVATE RYAN, BLACKHAWK DOWN), Koordinator Pemeran Pengganti Rocky McDonald (MISSION IMPOSSIBLE II, THE QUIET AMERICAN), Make-Up dan Visual Effects Artist Rob Trenton (BATMAN - THE DARK KNIGHT), Ahli persenjataan John Bowring (CROCODILE DUNDEE II, THE MATRIX, THE THIN RED LINE, AUSTRALIA, X-MEN ORIGINS:WOLVERINE) dan Asisten Sutradara Mark Knight (DECEMBER BOYS, BEAUTIFUL). wow keren-kerenkan para pembuat film tersebut ikut terleibat.

Film Merah Putih ini dibintangi sederet aktor dan aktris muda Indonesia, yaitu Darius Sinathrya, Teuku Rifnu Wikana, Lukman Sardi, Doni Alamsyah, Zumi Zola, Atiqah Hasiholan dan Saraswati dan di sutradarai oleh Yadi Sugandi yang ingin mengungkapkan rasa nasionalisme dan rasa memiliki tanah air sangat kental terasa sejak awal pembuatan film ini hingga seluruh pemain dan kru yang terlibat merasakan kebersamaan dan kekompakan selama proses produksi berlangsung.


Video Trailer Film Merah Putih

Sinopsis Film MERAH PUTIH

Merah Putih adalah film bergenre fiksi sejarah yang mengambil latar temporal masa revolusi fisik pasca-1945. Berkisah tentang perjuangan lima kadet yang mengikuti latihan militer di sebuah kota di Jawa Tengah. Mereka, Amir (diperankan Lukman Sardi), Tomas (Donny Alamsyah), Dayan (Teuku Rifnu), Senja (Rahayu Saraswati), dan Marius (Darius Sinathrya), masing-masing punya latar belakang, suku, dan agama yang berbeda. Suatu ketika, kamp tempat mereka berlatih diserang tentara Belanda. Seluruh kadet kecuali lima sekawan itu dibunuh. Mereka yang berhasil lolos, bergabung dalam pasukan gerilya Soedirman di pedalaman Jawa.

Dengar-denger Film ini biaya untuk pembuatannya sampe RP.60 Milyar. wowo..gimana penasaran perpaduan hollywood di film indonesia, nantikan saja tanggal 13 Agustus 2009 nanti. Merdeka..

sumber: dari berbagai sumber. situs resmi Film Merah Putih : http://www.merahputihthefilm.com/


Related Posts by Categories



  1. 6 comments: Responses to “ Film Merah Putih ”

  2. By ika on July 28, 2009 at 1:42 PM

    duh jadi ndak sabar pengen segera nonton filmnya neh...

  3. By gaper on July 28, 2009 at 11:30 PM

    Masuk daftar tunggu..

    heheheheee...

  4. By nA on July 29, 2009 at 6:22 PM

    harus nonton nie film... gimanapun juga, harus nonton!!!

  5. By Anonymous on August 21, 2009 at 12:13 PM

    ihh waw,,

    MERDEKA !!!

  6. By Anonymous on September 2, 2009 at 9:07 PM

    guu mah udda nonton

  7. By vsint on June 13, 2011 at 2:21 PM

    film yang bisa membangkitkan rasa nasionalisme,merah putuih 3(HATI MERDEKA) sudah keluar kan,,,wajib buat nonton nih

Post a Comment