Peringatan Kelahiran Pancasila

Written by bocahiseng on Monday, June 02, 2008

Peringatan kelahiran Pancasila pada 1 juni ini, banyak orang yang memperingatinya pada hari ini(minggu,01/06/08) dimonas ada yang memperingati, demo, ada yang nyerang (FFI nyerang Aliansi kebebasan beragama dan kebangsaan, ah lupa deh namanya itu atau bukan ? maaf jika kebalik-balik), sebenarnya Kata Pancasila berasal dari dua buah kata dari bahasa sansekerta yaitu Panca berarti lima dan Sila yang berarti dasar. Apakah anda ingat dengan kelima isi pancasila tersebut? jujur saya sendiri sedikit lupa, tapi bukan berarti gak ingat, tapi berhubung udeh gak pernah ngikutin upacara yah lupa deh, berhubung saya rakyat biasa sedangkan yang kerja di pemerintahan aja ada yang lupa apa lagi saya (-ngeless tetap-).

Gambar garuda Indonesia

Apa benar 5 Sila di Pancasila itu sudah mendukung atau sesuai dengan keadaan bangsa ini, mungkin berikut saya sempat melihat acara televisi yang ngebahas ini dan sempat screen shoot.

Sila Pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa

Download free mp3 indonesia

Sila Kedua, Kemanusiaan Yang adil Dan Beradab

download free mp3 indonesia

Sila Ketiga, Persatuan Indonesia

indonesia mp3 download blog

Sila Keempat, Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Permusyawaratan Perwakilan

download mp3 blog indonesia

Sila Kelima, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

info mp3 download

Kalau dilihat diatas sih masih jauh banget pancasila dengan keadaan sekarang ini bagaimana pendapat anda? sedihnyaa

Makna Dari Pancasila lebih jelas lihat disini.


Related Posts by Categories



  1. 1 comments: Responses to “ Peringatan Kelahiran Pancasila ”

  2. By zonamerah on July 20, 2008 at 11:37 AM

    wah, baru baca deh nih...

    tau ga, semboyan negara kan udah berubah.

    jadinya tuh sekarang 'BHINNEKA TINGGAL NAMA'

Post a Comment