Penebar paku di jalan

Written by bocahiseng on Monday, June 23, 2008

Hmmm ini mungkin yang dikatakan sebagai mengambil keuntungan dari kesulitan orang lain dengan berbagai cara, Masih terbayang acara reportase investigasi yang ditayangkan oleh trans tv tentang penebar paku di jalan. sebenarnya sih udeh 2 liputan reportase yang masuk diblog ini karana saya anggap infonya sangat berguna yaitu tentang Gorengan Berplastik dan Warnet Plus-Plus.

penebar paku dijalan

Pada episode hari sabtu (21/06/08) kemarin, tentang Penebar Paku di Jalan yang dilakukan orang-orang yang punya usaha tambal ban yang gak bertanggung jawab agar kendaraan baik sepeda motor dan mobil anda bocor. tujuannya yah tentu saja agar usahanya tambal bannya laku, dan mengambil keuntungan dari tambal ban itu (-nambah lagi nih orang kreatif yang merugikan-). Orang yang melakukannya biasanya menyebarnya tidak jauh dari bengkel/usaha tambal ban miliknya atau temannya.

Bagaimana sih melakukannya (jangan ditiru):

  • Jalan kaki, yah biasanya penyebar melakukannya dengan cara menyusuri jalan pada saat jalan sepi.
  • Naik angkot, biasanya penyebar memilih angkot yang sepi penumpangnya dan diduduk tentu saja di pojok angkot.
  • Naik motor, penyebar paku menyebarnya saat naik motor dan melepaskan segala paku, mur, baut dijalan.

Tips dan Saran jika anda tidak ingin mengalaminya:

  • Jangan jalan / kemudikan kendaraan anda terlalu di jalur kiri
  • Jangan anggap remeh barang seperti plastik, kertas atau apapun yang ditengah jalan apalagi botol nanti bisa melengsong (-bahasa mana tuh baca jatuh-) karana bisa saja sudah ada pakunya.
  • Jangan terlalu kencang mengemudikan kendaraan anda.

Jika sudah terkena:

  • Jika anda mengalaminya bocor/terkena paku pada malam usahakan cari tempat keramaian atau ke kantor polisi terdekat.
  • Bawa ban karet dalam buat cadangan, untuk menghindari kecurangan yang dilakukan orang yang gak bertanggung jawab tersebut mengambil keuntungan dengan cara bahwa ban ada sudah tidak dapat ditambal tetapi harus diganti nah disitu anda akan diberi harga yang wahhh...

Mungkin itu sedikit yang saya tangkap dari acara tersebut, moga-moga ada gunanya infonya ini kalau ada kekurangan saya minta maaf ding, saya sendiri gak mau ngalaminya dan pesan terakhir dari info tersebut SELALU WASPADA.


Related Posts by Categories



  1. 0 comments: Responses to “ Penebar paku di jalan ”

Post a Comment