Ujian naisonal kebiasan nyontek yang gak pernah hilang

Written by bocahiseng on Friday, April 25, 2008

Banyak yang gak berubah yah kalau soal ujian gini, Dulu juga waktu ujian naisonal pasti saya akan mendekati atau malah mencari tempat kerumunan teman-teman, kali-kali ada yang punya bocoran jawaban soal, kadang-kadang belain dateng lebih awal sebelum ayam jantan berkokok,nyiapin kertas kecil gak secanggih sekarang (handphone masih barang langka), memang sih banyak jawaban-jawaban yang dikasih teman-teman, malah saking banyaknya setiap kerumunan yang saya dekati pasti berbeda-beda jawabannya (loh)..yah emang begitu deh nasibnya, tapi waktu itu saya hanya menggunakan untuk cadangan aja jika udeh gak sanggup lagi untuk mikir jawaban yang benar, dari pada cap-cip-cup atau juga ngitung kancing yang jawabannya cuma untung-untungan.

Ternyata tahun ke tahun memang gak berubah ya, kalau masa ujian gini pasti nyari, beli jawaban atau juga percaya perkataan teman "eh lue mau gak nih jawaban buat tar ujian", pasti deh langsung diembat, walaupun masih diraguin kebenarannya. Mau beli sendiri gak punya duit ukh, jadinya ngandelin temen yang punya duit deh, yang susah banget buat dibujuknya ;(

Mungkin ini memang sudah mendarah daging banget kali yah, mungkin gak ada orang yang gak pernah nyontek (mungkin ada tapi langka, bisa masuk MURI nih tapi kalau gak boong), mungkin aku sendiri orang yang suka nyontek tapi kalau udah kepepet (tapi keseringan kepepet sih). Tapi yang dari dulu yang aku saluti adalah orang yang mencontek adalah orang yang berani kenapa saya bilang berani, karana resiko yang harus ditanggung itu loh, kalau ketahuan pasti deh malu banget, gagal ujian dan lain-lain, tapi kalau gak ketahuan nikmatnya kaya belah duren, hidup pencontek...

Bukan hanya ujian naisonal, ulangan, pr, atau apalah yang dicontek dan juga dilakukan dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, sampai perguruan tinggi atau pun tingkat apapun, "makanya pengen pinter, ya.. belajar, kalo kepepet yah nyontek deh ".


Related Posts by Categories



  1. 3 comments: Responses to “ Ujian naisonal kebiasan nyontek yang gak pernah hilang ”

  2. By Berita Terbaru on March 4, 2011 at 11:35 PM

    nyontek bantu orang tua hahahahaha

  3. By Informasi Berita Terbaru on March 4, 2011 at 11:55 PM

    nyontek kok terus

  4. By Informasi Berita Terbaru on March 5, 2011 at 12:08 AM

    kalau ktahuan nyontek nilai bisa kurang apa nggak ya

Post a Comment