Whulandary Herman Puteri Indonesia 2013

Written by admin on Thursday, February 07, 2013

Whulandary Herman Puteri Indonesia 2013 - AJANG Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2012-2013 akhirnya menetapkan Whulandary Herman sebagai pemenang. Dia pun berhak mewakili Indonesia di kontes Miss Universe 2013.

Whulandary Herman Puteri Indonesia 2013

Whulandary Herman tidak menyangka menjadi pemenang Puteri Indonesia 2013. Dia berhasil menyingkirkan 37 perempuan cantik yang mewakili provinsi masing-masing. Atas kemenangan itu, dia pun berhak mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2013.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia Putri K. Wardani saat memberikan sambutan di acara malam final PPI di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat, 1 Februari 2013.

“Pemenang Puteri Indonesia tahun ini akan mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe 2013. Dengan adanya acara ini, kami juga mengharapkan Puteri Indonesia dapat menjadi wakil yang terbaik di mancanegara," kata Presiden Direktur Mustika Ratu ini.

Seperti diketahui, Whulandary memang memulai kariernya sebagai seorang model. Apalagi setelah menjuarai sebuah kontes kecantikan yang diselenggarakan oleh sebuah majalah pada tahun 2008, namanya pun juga semakin dikenal. Sederet prestasi lain seperti Runner up ke-3 & The Best Catwalk di International Model of the Year 2009 dan Asian Top Model of the Year 2010 berhasil disabet gadis kelahiran Pariaman tersebut. Tak heran jika dengan deretan prestasinya tersebut, akhirnya membawa Whulandary sebagai pemenang Puteri Indonesia 2013.

Berikut Profil Whulandary Herman

Whulandary Herman (lahir di Pariaman, 26 Juni 1989; umur 23 tahun) adalah pemenang kontes Puteri Indonesia 2013 perwakilan dari Sumatera Barat. Ia merupakan Puteri Indonesia kedua yang berasal dari Sumatera Barat, setelah Melanie Putria, yang meraih mahkota pada tahun 2002.

SEBELUM terpilih sebagai Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman, merupakan seorang model profesional. Bahkan karena pribadinya yang menarik, dia pun menjadi langganan para desainer untuk memperagakan busananya.

Hal itu pun juga dibenarkan salah satu desainer Indonesia, Sonny Muchlison.

“Dia itu rendah hati, santun, bagus banget, kalau ngomong sama orang itu tidak tinggi. Low Profile dan kalau sama klien ramah,” ujarnya pada Okezone via telefon, Sabtu, (02/02/2013).

Tak hanya itu, Sonny juga mengenal dekat Whulandary juga memuji kalau sosoknya merupakan pribadi yang pintar. Apalagi mahasiswa Paramadina itu memang memiliki segudang prestasi yang membanggakan.

Kehidupan awal dan karier Whulandary Herman

Whulan lahir dan dibesarkan di Pariaman, Sumatera Barat. Ia menyelesaikan pendidikan hingga SMA di Padang. Tahun 2007, ia memutuskan untuk hijrah ke Jakarta dan memulai karier dalam bidang modelling.

Langkah Whulan di dunia modeling melambung tinggi selepas mengikuti Wajah Femina 2008. Pada Februari 2010, ia meraih gelar Asian Top Model of the Year 2010 pada Fashion Asia Award yang diadakan di Hangzhou, Cina. Ia mengalahkan tiga nominator lainnya yang merupakan top model Vietnam, Cina, dan Mongolia. Sebelumnya, Whulan telah meraih Runner up ke-3 & The Best Catwalk di International Model of the Year 2009 di Korea. Setelah itu, Whulan menjadi salah satu peragawati paling terkenal di Indonesia.

Whulandary Herman Pemenang Puteri Indonesia 2013

Pada tanggal 1 Februari 2013, Whulan terpilih sebagai Puteri Indonesia 2013 menggantikan Maria Selena. Dalam kontes yang digelar di Jakarta Convention Center ini, Whulan meraih dua gelar sekaligus, yaitu Puteri Indonesia 2013 dan Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Sumatera.Whulan dan 37 peserta lainnya dari 33 propinsi di Indonesia bersaing untuk memperebutkan gelar ini. Ia adalah wanita kedua dari Sumatera Barat yang meraih mahkota Puteri Indonesia setelah Melanie Putria pada tahun 2002. Sebagai pemenang Puteri Indonesia 2013, Whulan akan mewakili Indonesia dalam kontes Miss Universe 2013.

Kehidupan pribadi Whulandary Herman

Kegiatan sehari-hari Whulan sebelum terpilih menjadi Puteri Indonesia adalah pemotretan, fashion show, dan interview tentang modeling. Di samping itu ia juga menyempatkan diri melakukan beberapa hobinya seperti travelling, menulis, memotret, menyelam, dan yoga. Ia juga tercatat sebagai mahasiswi di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina, Jakarta.

Prestasi Whulandary Herman

  • The Best Catwalk Covergirl Aneka Yess! 2002
  • Best Model Top Model Indonesia 2002
  • Juara 2 Pemilihan Wajah Femina 2008
  • Runner Up ke-3 dan Best Catwalk di ajang International Model of the Year 2010 di Seoul, Korea Selatan (diikuti 34 negara)
  • Juara 1 Asia Top model 2010 di China (diikuti beberapa negara Asia)
  • Puteri Indonesia Sumatera Barat 2013
  • Puteri Indonesia 2013


Sumber: wikipedia dan okezone.com


Related Posts by Categories



  1. 1 comments: Responses to “ Whulandary Herman Puteri Indonesia 2013 ”

  2. By Pengobatan Penyakit Sinusitis Secara Tradisional on February 12, 2013 at 9:21 AM

    cantik tenaaannnnn . ..

Post a Comment