Facebook Home

Written by admin on Wednesday, September 21, 2011

Facebook Home sempat lihat kata ini menjadi salah satu keyword yang populer yang dicari di google dan mungkin pencarian kata ini juga sama dengan kata Welcome to Facebook dan Facebook Login yang pernah ditulis di blog bocahiseng ini, yaitu untuk menemukan alamat untuk Masuk atau Login di facebook.

Facebook Home

Tetapi alasan kenapa mereka harus mencari keyword Facebook Home biar masuk untuk login ke facebook saya pribadi tak mengerti ?? kenapa tak langsung aja ketik alamat facebook di .www.facebook.com/Login ?? mungkin teman-teman ada yang tahu ??

Tapi tulisan Facebook Home bukan mencari jawaban itu kok ? mungkin mereka yang melakukannya punya alasan tersendiri, dan kabarnya Facebook Akan Rombak Tampilan Desainnya ? berikut beritanya yang dikutip dari Okezone.com

CALIFORNIA - Facebook berencana untuk melakukan perombakan tampilan desain profil pengguna di acara konferensi pengembang f8 pekan ini.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Selasa (20/9/2011), informasi detil perombakan desain ini masih belum jelas, namun dua sumber yang faham benar rencana Facebook tersebut telah memberitahu bahwa perubahan tersebut akan sangat 'besar'.

Perubahan profil ini akan menjadi bagian dari rencana peluncuran yang lebih besar, yang termasuk peluncuran platfrom media dan musik di Facebook.

"Desain ulang tampilan profil tersebut dimaksudkan agar pengguna lebih betah berada di dalamnya," ujar salah satu sumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

Perombakan desain tampilan tersebut disebut juga merupakan bagian dari rencana Facebook untuk lebih fokus ke dunia social ecommerce, yang mungkin juga raksasa jejaring sosial tersebut akan lebih fokus ke salah satu layanannya, Facebook Credits. Selain itu, berhembus pula rumor bahwa app store Facebook juga akan diperkenalkan di acara konferensi f8.

Pihak Facebook sendiri masih tertutup mengenai perubahan ini, karena mereka masih menolak berkomentar untuk pemberitaan tersebut. Meskipun begitu, banyak pihak menanti apa saja yang bakal fiumumkan oleh Facebook di konferensi f8.
(ATA)

Seperti apa tampilan baru facebook ? lihat saja dan rasakan sendiri, karena mungkin kamu sudah merasakannya sendiri. dapat info berikut perubahannya

4 Perubahan di Facebook

Facebook kembali melakukan perubahan pada situsnya. Pengumuman ini dilakukan pada konferensi f8 yang diadakan Facebook pada Kamis (22/9/2011) waktu Amerika Serikat. Berikut sejumlah penyegaran yang dilakukan:

1. Timeline

Facebook memperkenalkan 'timeline'. Ini adalah stream informasi pengguna yang berisi foto yang ia unggah, status yang pernah diupdate, aplikasi yang dipakai, dan lain-lain. Timeline akan merangkum semua postingan yang pernah dilakukan user di masa lalu hingga sekarang dan membantu mereka mengaturnya.

Dikutip detikINET dari Mashable, Jumat (23/9/2011), Timeline ini masih dalam versi beta. Sehingga belum bisa digunakan secara luas.

2. Aplikasi

Jika sebelumnya sebuah aplikasi harus mendapat persetujuan user tiap kali ia ingin membagikan informasi mengenai user di profilenya, kini tidak lagi. Usai user mengizinkan aplikasi itu untuk pertama kalinya, maka untuk seterusnya aplikasi itu tidak akan meminta izin lagi.

3. Ticker

Facebook mengalihkan semua informasi yang dulunya ada di News Feed, ke dalam sebuah Ticker. Ticker ini bisa dilihat di sisi samping halaman. Ia berisi aktivitas-aktivitas yang dilakukan kontak pengguna di Facebook.

4. TV, Film, Musik, Berita

Melalui kerja sama Facebook dengan banyak partner, kini user dimungkinkan untuk berbagai pengalaman melihat TV, menonton film, mendengarkan lagu atau membaca berita.

Hal ini berkat layanan yang ditawarkan oleh Hulu, Spotify, dan lain-lain. Aktivitas ini akan diposting di Ticker sehingga teman-temannya di Facebook akan bisa melihat konten yang sedang dinikmati hanya dengan mengklik link yang tersedia.

Dalam gelaran tersebut Facebook juga turut mengumumkan jumlah penggunanya yang sudah mencapai angka 800 juta. Situs jejaring besutan Mark Zuckerberg ini juga melihat angka menakjubkan dari jumah pengunjung Facebook per hari yakni sebanyak 500 juta.

detikinet


Related Posts by Categories



  1. 1 comments: Responses to “ Facebook Home ”

  2. By admin on September 23, 2011 at 4:37 PM

    Inilah 3 Hal Menarik dari Perubahan Facebook

    Konferensi f8 yang digelar Facebook secara resmi mengumumkan perubahan besar di situs jejaring sosial tersebut. Meski menuai kritik dari sebagian pengguna yang tidak menyukai perubahan ini, namun ada beberapa hal menarik yang bisa diharapkan dari perubahan Facebook


    1. Menikmati musik via music dashboard

    Facebook telah meluncurkan platform musik berskala luas pada konferensi f8 tahun ini. Raksasa jejaring sosial itu menambahkan tab Music di deretan fitur lain yang telah ada sebelumnya seperti Photos, Friends, Places, Groups, Games dan tombol Like.

    Diluncurkannya layanan musik ini memperlihatkan keseriusan Facebook yang sebelumnya telah intens berdiskusi dengan berbagai partner di industri musik. Selain sebagai situs jejaring sosial, Facebook juga kini ingin menjadi tempat nomor satu bagi orang-orang menemukan musik dan membaginya dengan teman-teman mereka.

    2. Membaca berita di Facebook

    User interface baru yang membuat jejaring sosial ini terlihat seperti koran pribadi. Pengguna bisa melihat beragam konten breaking news baik dari lingkungan jejaring sosial mereka maupun di lingkup global.

    Jeff Bercovici dari Forbes melaporkan bahwa Facebook kini bekerjasama dengan sejumlah news outlet termasuk di antaranya CNN, untuk memproduksi edisi khusus yang bisa dibaca melalui Facebook.

    3. Nama besar

    Meski f8 disebut sebagai konferensi bagi para developer, namun Facebook menampilkan sederet nama pembicara terkemuka di ranah media yang akan menarik perhatian.

    Di antara para pembicara itu termasuk founder MTV dan eksekutif Clear Channel Bob Pittman, mantan CEO MySpace yang kini menjadi eksekutif Zynga Owen Van Natta, founder Turntable.fm Billy Chasen, CEO Spotify Daniel Ek dan masih banyak lagi.

    Nama-nama ini tentu tak sekedar menjadi pajangan konferensi f8. Seiring niatan Facebook yang kian terlihat jelas ingin mengubah situsnya agar lebih sosial dan kaya konten yang memanjakan penggunanya, para petinggi ranah media itu tentunya akan turut menyumbangkan perubahan di Facebook yang patut ditunggu.

    detikinet

Post a Comment