Crop Circle Bantul

Written by admin on Wednesday, January 26, 2011

Crop Circle Bantul - pemberitaan tentang crop circle memang sedang menjadi bahan pemberitaan hangat di media indonesia sekarang ini, banyak yang mempertanyakan perbuatan siapa Crop Circle itu, ada yang mengatakan buatan alien ada juga katanya buatan manusia atau lainnya sampai saat ini masih belum jelas.

Sebelumnya ditemukan crop circle Sleman, ini saja masih misteri kini Crop circle lainnya ditemukan di Dusun Wanujoyo Kidul, Desa Srimartani, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, yang hanya berjarak 5 kilometer dari crop circle Jogotirto, Berbah, Sleman.

Sebelum ditemukan lingkaran yang diyakini banyak orang merupakan jejak UFO itu, tidak ada tanda-tanda seperti angin, cahaya atau suara gaduh. Bentuk lingkaran yang ditemukan Harjono, 47 tahun, warga setempat, itu mirip lingkaran yang ada di Berbah. Hanya saja ukurannya lebih kecil. Sedangkan warna padi separuh masih hijau dan separuhnya sudah menguning.

Menurut Maryono, salah satu pemilik sawah yang ada lingkaran itu, tidak ada kegiatan di sawahnya kecuali petani yang menyiangi rumput dan memupuk padi.

Sebelum ditemukan adanya lingkaran, juga tidak ada cahaya atau suara gaduh. Apalagi jika ada kegiatan segerombolan orang yang merusak tanamannya, pasti para pemilik sawah akan marah. "Tidak ada niat untuk bikin sensasi, saya hanya mengira itu karena angin," kata dia.

Memang di beberapa lahan persawahan juga tampak padi roboh akibat angin, tetapi tidak membentuk lingkaran.

Lokasi lingkaran yang ada di Piyungan memang dekat Bukit Patuk yang memasuki wilayah Kabupaten Gunungkidul. Tetapi, dari bukit itu, lingkaran tidak bisa terlihat karena banyak pepohonan di sekitar pesawahan itu.

Jika lingkaran yang ada di Berbah berada di bawah kabel listrik SUTET, di Piyungan berada di persawahan yang di sisi timurnya banyak pohon besar dan di sisi barat terdapat rumah atau pertokoan pinggir jalan tembus Prambanan-Piyungan.

foto crop circle di bantul

foto gambar crop circle di bantul

sumber:tempointeraktif


Related Posts by Categories



  1. 2 comments: Responses to “ Crop Circle Bantul ”

  2. By Anonymous on January 26, 2011 at 5:58 PM

    http://cybergot.dyndns.org/xtraupload/

  3. By Apkomindo on February 1, 2011 at 2:39 PM

    kreasi anak-anak UGM memang istimewa tuch gan..

Post a Comment