Awan Panas Merapi berbentuk pocong

Written by admin on Monday, November 29, 2010

Youtube video gambar foto Awan Panas Merapi berbentuk pocongAwan Panas Merapi berbentuk pocong, Fenomena awan pocong itu berhasil direkam dalam sebuah video berdurasi 20 detik dan kini sudah beredar luas. Gumpalan awan panas yang keluar dari puncak Merapi membentuk wujud mirip wajah manusia dengan tali pocong yang terlepas di bagian kepala.

Dan video tersebut sudah menyebar dari ponsel ke ponsel. itulah sedikit kutipan berita tentang video Awas Panas Merapi berbentuk pocong dari detiknews.

video Awas Panas Merapi berbentuk pocong berdurasi 20 detik belum bocahiseng lihat sendiri, baru hanya gambar tetapi terlintas memang tampak wujud mirip wajah manusia dari awan panas tersebut, tetapi ini entah rekayasa atau hanya kebetulan saja ? silakan nilai sendiri..saja :D berikut berita Warga Lereng Merapi Dihebohkan Video Awan Panas Berbentuk Pocong lengkapnya.

Sejumlah warga lereng Merapi kembali dihebohkan oleh fenomena aneh letusan gunung tersebut. Setelah awan yang pernah muncul menyerupai Petruk, kini warga ramai membicarakan soal awan panas yang bentuknya mirip hantu pocong.

Fenomena awan pocong itu berhasil direkam dalam sebuah video berdurasi 20 detik dan kini sudah beredar luas. Gumpalan awan panas yang keluar dari puncak Merapi membentuk wujud mirip wajah manusia dengan tali pocong yang terlepas di bagian kepala.

Setelah dilacak, video yang sudah menyebar dari ponsel ke ponsel itu ternyata berasal dari Marwoto (45), warga Tumpang Sari RT 05/ RW XIV, Kecamatan Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah.

Saat ditemui detikcom, Senin (29/11/2010), di komplek pedagang kaki lima (PKL) Alun-alun Kota Magelang, Marwoto bersama belasan warga sedang asyik menonton video yang banyak dinilai warga menyeramkan.

“Gambar ini saya dapat ketika letusan Merapi yang kedua, tepatnya pada hari Jumat (05/11) dari Kawasan Selo, Boyolali,” kata Marwoto.

Marwoto menyatakan, dia berhasil mengabadikan momen itu saat awan panas dengan cepat membumbung tinggi dan mengarah ke barat daya.

“Ke arah barat Mas. Soalnya saya posisi di Selo sehingga naik ke atas kanan mengarah ke daerah Ambarawa,” kisah Marwoto.

Marwoto menambahkan, gambar itu diambil dari dalam rumah, tepatnya di balik kaca jendela rumah rekannya sehingga gambar terlihat agak kabur.

Usai mendapatkan gambar aneh itu, Marwoto mengaku mencari-cari apa makna dari wujud awan panas yang membentuk hantu pocong dengan tali bagian kepala pocong terlepas.

“Kalau saya dari beberapa orang pintar dan paranormal menyatakan gambar itu mempunyai makna bahwa perlu adanya keterbukaan antarsesama manusia,” ujar Marwoto.

Video itu sampai saat ini menjadi pergunjingan masyarakat sekitar Merapi, mulai dari anak-anak, pelajar, ibu-ibu rumah tangga dan kalangan lain yang bisa menikmati video lewat ponsel.

Bawa Pesan Kebaikan

Suhadi (56), salah seorang yang dianggap sesepuh di Kawasan Magelang tepatnya di Dusun Sedayu, Kecamatan Muntilan, menyatakan, gambaran awan panas membentuk manusia atau pocong atau tokoh pewayangan merupakan pesan tersembunyi yang harus dibaca.

“Setiap pesan itu mengandung makna dan kita harus jeli dan menyebarkan pesan yang dibawa itu biasanya adalah mengajak kebaikan. Itu kalau orang percaya,” kata Suhadi.

Suhadi mengaku, selama erupsi Merapi berlangsung sebulan ini, ia sempat dimintai tolong oleh beberapa pengungsi yang kesurupan.

Yang pertama, dia dirasuki oleh roh yang mengaku sebagai Mbah Petruk yang menyampaikan pesan agar orang-orang di sekitar Merapi mendirikan salat lima waktu.

“Yang kedua juga sama. Dengan datang dan menyembah-nyembah mengaku dirinya sebagai tokoh pewayangan gareng yang menyatakan bahwa akan terjadi banjir lahar dingin besar. Sungai-sungai sekitar merapi akan dipenuhi dengan metrial batu dan pasir yang akan menjadi rejeki warga,” cerita Suhadi.

Suhadi berharap pesan itu bisa menjadi ‘pengeling-eling’ warga bahwa segala sesuatu perbuatan akan mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

sumber

Sebelumnya di Merapi juga muncul Foto Awan Mbah Marijan yang membuat heobh masyarakat sekitar gunung merapi..


Related Posts by Categories



  1. 3 comments: Responses to “ Awan Panas Merapi berbentuk pocong ”

  2. By berita unik on November 30, 2010 at 8:21 PM

    yang bener nih gan??? sotoshop kali

  3. By Dapatkan Rp 1.500.000,-/Perhari.Dengan Online 30 Menit Sehari [ Klik Disini & Buktikan !!! ] on December 11, 2010 at 12:11 PM

    Dapatkan Rp 1.500.000,-/Perhari.Dengan Online 30 Menit Sehari [ Klik Disini & Buktikan !!! ]
    http://infodahsyat.com/kuncisukses

    Rahasia Mengumpulkan Kekayaan Lewat Internet
    Dengan MUDAH dan CEPAT Akhirnya Ditemukan...!!

    Tanpa perlu melakukan instalasi script/software,
    membuat website, ebook bahkan TANPA Menyewa Hosting
    & Membeli Domain, Anda TETAP bisa menghasilkan uang
    ratusan ribu bahkan jutaan rupiah dari Internet!
    Sangat direkomendasikan bagi PEMULA/NEWBIE
    atau GAPTEK sekalipun

    Anda Penasaran dan Ingin Tahu Rahasianya??
    Buruan Klik LINK Dibawah Ini :

    http://infodahsyat.com/kuncisukses


    Terimakasih,

    Best Regards
    EKO SUSANTO
    ekosusan@rocketmail.com
    085695196457

  4. By rental laptop surabaya on January 13, 2011 at 3:12 PM

    serius tuch gan,,.?

Post a Comment