Android 2.2 Froyo Fitur dan Kelebihan

Written by admin on Monday, November 15, 2010

Fitur Android 2.2 Froyo dan Kelebihan Android 2.2 Froyo

Fitur dan Kelebihan Android 2.2 Froyo, android memang Sistem Operasi yang lagi berkembang dan sangat di minati, android pun sampai sekarang trus menambah fitur-fitur di setiap versinya, Setelah sebelumnya sukses dengan Eclair alias Android 2.1 dan hampir banyak ponsel yang menggunakannya kini ada juga versi Android 2.2 alis Froyo (Frozen Yoghurt).

Meski secara resmi telah dirilis oleh Google, namun tidak semua ponsel Android bisa menggunakan Froyo. Pengguna masih harus menunggu notifikasi resmi yang dikeluarkan masing-masing vendor ponsel. memang apa saja sih fitur dan kelebihan Android 2.2 mungkin artikel dari detikinet ini bisa membantu kita mengetahuinya :D selamat menikmatinya

Sebagai contoh, detikINET menggunakan HTC Desire untuk mencicipi Froyo.

Ponsel HTC DESIRE
Ponsel HTC DESIRE

Performa Meningkat

Salah satu hal yang paling dirasakan ketika berlaih dari Eclair ke Froyo adalah, meningkatnya performa ponsel. Hal itu pun bisa diukur melalui aplikasi benchmark yang biasa digunakan pada Android, Quadrant.

Berdasarkan benchmark yang dilakukan detikINET, peningkatan perrforma meningkat hingga dua kali lipat dari sistem sebelumnya (Eclair). Tes tersebut termasuk pengujian kinerja prosesor dalam mengolah multimedia, hingga kemampuan grafis untuk menangani konten 3 dimensi.

Selain itu, free memory yang ada juga lebih besar dari sebelumnya. Jika biasanya pengguna hanya mendapatkan sekitar 100MB, kini bisa menggunakan sekitar 250MB dari total 512MB memori yang ada. Otomatis hal tersebut makin meningkatkkan performa meski pengguna menjalankan beragam aplikasi sekaligus.

Perubahan lain yang diboyong HTC melalui sistem operasi Froyo untuk Desire adalah:

Bisa meletakkan aplikasi di SD Card

Berbeda dengan sitem operasi terdahulu yang hanya bisa meletakkan semua aplikasi pada memory utama. Melalui Froyo, pengguna bisa meletakkan seluruh file installasi pada memory eksternal.

Merekam video dengan kualitas HD

Jika sebelumnya pengguna hanya bisa merekam gambar bergerak pada resolusi maksimal 800 X 480 pixel, kini tidak lagi. Berkat Froyo, resolusi pengambilan video bisa ditingkatkan hingga 1280 X 720 pixel. Setara dengan kualitas half High Definition.

Bisa dijadikan Hotspot

Setelah upgrade ke Froyo, pengguna akan menjumpai icon baru pada deretan aplikasi yang ada yakni, Wi-Fi Hotspot. Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan ponsel pengguna dijadikan access point.

Selain itu masih ada lagi aplikasi tambahan seperti Flashlight, App Sharing, dan Navigasi. Khusus untuk navigasi peta, hanya tersedia dalam versi beta dan belum bisa digunakan di beberapa lokasi.

Video demo : Fitur Terbaru di Android 2.2 Froyo di Google Nexus On

Nah itu Kelebihan dan fitur yang dimiliki Android 2.2 alias Froyo jadi kalau vendor ponsel anda menyediakan froyo dan update froyo tersedia untuk ponsel anda maka tunggu apalagi :D , kini juga google dikabarkan akan merilis versi terbaru yang diberi kode "Kue Jahe" atau Gingerbread apa saja kelebihannya ? ditunggu saja


Related Posts by Categories



  1. 4 comments: Responses to “ Android 2.2 Froyo Fitur dan Kelebihan ”

  2. By Anonymous on November 20, 2010 at 1:20 PM

    Wah, Android Froyo Bisa Dipasang ke iPhone dalam 6 Langkah Mudah


    Jika pemilik iPhone 2G merasa barangnya sudah mulai ketinggalan jaman dan ingin memmbuat penyegaran atas handset mereka, ada satu alternatif yang bisa dicoba yaitu memasang OS Android ke dalamnya. Cara pemasangan OS Google Android ke dalam iPhone ini bisa dilakukan dengan enam langkah mudah dan mungkin akan membuat pemilik iPhone berpikir bahwa produk mereka masih berharga untuk dipakai dan tentunya akan membuat orang lain terkesima.

    Tutorial ini disuguhkan oleh Lifehacker. OS Android yang dipasangkan juga merupakan OS terbaru yaitu Android 2.2 (Froyo). Dengan demikian kehebatan Android akan bisa dicicipi dengan maksimal tanpa perlu membeli sebuah handset Android baru. Cukup dengan Bootlace 2.1 dan beberapa pendukung lain, maka iPhone 2G/3G akan menjadi iPhoneDroid.

    Langkah-langkahnya dimulai dengan jailbreak, memasang Cydia dan Bootlace, lalu ditambahkan beberapa hal lain. Untuk lebih meyakinkan keberhasilan proses ini, berikut video demo Apple iPhone 3G yang menjalankan Froyo dengan sukses (yang juga bisa dipasang di iPhone 2G).


    Meski mungkin agak lambat kinerjanya mengingat iPhone 3G hanya memakai CPU 412MHz CPU dan RAM 128MB, namun keajaiban ini cukup layak dinikmati.

    Tutorial Memasang Android ke iPhone dalam 6 Langkah (Lifehacker)

    http://lifehacker.com/5693309/how-to-install-android-on-an-iphone-in-six-easy-steps

    Via GSMArena

  3. By Anonymous on December 3, 2010 at 1:28 PM

    Android Froyo Resmi Kalahkan Eclair

    CALIFORNIA - Versi terbaru dari sistem operasi Android 2.2 atau Froyo akhirnya menyusul pendahulunya, 2.1 (Eclair), sebagai versi aktif paling banyak diupgrade oleh pengguna smartphone berbasis OS Google.

    Menurut statistik terbaru Google, yang mengukur akses Android selama dua pekan sampai 1 Desember 2010, Froyo telah berada di posisi terdepan diantara versi Android lainnya dengan menguasai 43,4 persen dari perangkat aktif, sedangkan Eclair ada di 39,6 persen. Demikian yang dilansir Slashgear, Jumat (3/12/2010).

    Bulan lalu, posisi Eclair masih memimpin di antara pengguna ponsel cerdas Android. Laporan ini juga meningkatkan jumlah perangkat yang menjalankan Android hingga 2 kali lipat hingga 83 persen, naik dari 77 persen pada akhir November.

    Android 2.2 dirilis pada Mei lalu dan ini merupakan Android versi ketujuh yang sudah dirilis Google sejak pertama kali memperkenalkan platform ini pada September 2008. Android 2.2 menawarkan perubahan atau upgrade yang cukup besar.

    Kelebihannya terutama pada peningkatan kinerja dan kecepatan. Kompiler Dalvik JIT terbaru yang ada di Android 2.2 menghasilkan peningkatan kinerja antara dua hingga lima kali dibandingkan Android 2.1.

    Selain itu, Froyo memiliki tambahan fitur bisnis. Google telah menambahkan kemampuan Exchange seperti account auto-discovery dan calendar sync. dan kemampuan lain yang ditawarkan adalah Browser yang diklaim lebih kencang mengingat di Android 2.2 telah dilengkapi mesin JavasCript V8 yang bisa menghasilkan kinerja Java Script antara 2 sampai 3 kali lebih cepat dibandingkan 2.1.
    (tyo)

  4. By tablet android honeycomb terbaik murah on June 22, 2011 at 11:39 PM

    yups betul, pokoknya android is the best opensource matter

  5. By esw-karya on December 9, 2011 at 7:32 AM

    informasi untuk kelebihan dari smartphone samsung galaxy mini yang telah kawan publis membantu pengetahuan saya, terimakasih kk, :) "Fitur Terbaru di Android 2.2 Froyo di Google Nexus On"


    tutorial upgrade Android 2.2 froyo ke Android 2.3.4 GingerBread

Post a Comment