BlackBerry Playbook - Fitur Spesifikasi Harga

Written by admin on Tuesday, September 28, 2010

Spesifikasi BlackBerry PlayBook, & Harga BlackBerry Playbook ? untuk harga sepertinya belum diketahui tetapi mari kita kenalan apa itu BlackBerry Playbook ? yah playbook adalah produk Research In Motion (RIM) yang berbentuk tablet yah boleh dibilang tablet blackberry :D,

spesifikasi dan harga blackberyy playbook

BlackBerry PlayBook ini di umumkan secara resmi oleh RIM dalam keynote speech di General Session, BlackBerry DevCon10 yang digelar di Moscone West, San Francisco, Senin waktu setempat atau Selasa (28/9/2010) waktu Indonesia. Rencananya, RIM akan menghadirkan PlayBook pada awal 2011 di Amerika Serikat. Menyusul kemudian, mulai kuartal kedua 2011, di pasar internasional, mungkin juga ke indonesia

Fitur BlackBerry Playbook

Dari sisi piranti lunak, PlayBook akan menggunakan sistem operasi BlackBerry Tablet OS berdasarkan arsitektur micro-kernel QNX Neutrino. Neutrino telah banyak digunakan pada perangkat kesehatan, otomotif hingga router internet.

tablet blackberyy playbook

Piranti lunak PlayBook mendukung Flash 10.1, WebKit dan HTML 5, OpenGL (untuk grafis 3D seperti pada game), Adobe Mobile AIR, Adobe Reader, Java, POSIX dan BlackBerry WebWorks.

Media yang bisa diputar di PlayBook termasuk video hingga resolusi 1080p High Definition. Formatnya, mencakup H.264, MPEG, DivX dan WMV. Sedangkan audionya mencakup MP3, AAC dan WMA.

Spesifikasi BlackBerry Playbook

harga blackberyy playbook

  • Layar sentuh kapasitif LCD WSVGA 7” (1024 x 600) dukung multisentuh dan gesture
  • OS BlackBerry Tablet yang mendukung multiproses simetrik
  • Prosesor 1 GHz dual-core
  • RAM 1 GB
  • Kamera Dual HD (3 MP di depan, 5 MP di belakang), dukung rekam video HD 1080p
  • Pemutar video: 1080p HD, H.264, MPEG, DivX, WMV
  • Pemutar audio: MP3, AAC, WMA
  • Port keluaran HDMI
  • Wi-Fi - 802.11 a/b/g/n
  • Bluetooth 2.1 + EDRKonektor: microHDMI, microUSB, charger
  • Platform aplikasi fleksibel dan terbuka yang mendukung WebKit/HTML-5, Adobe Flash Player 10.1, Adobe Mobile AIR, Adobe Reader, POSIX, OpenGL, Java
  • tipis dan portabel, ukuran 5.1”x7.6”x0.4” (130mm x 193mm x 10mm)
  • berat 0.9 lb atau 400g

Boleh dibilang BlackBerry Playbook disebut pesaing ipad ? dan apakah akan terbukti, kita lihat saja nanti, dan Apakah harga BlackBerry Playbook lebih murah dari ipad ? tunggu saja informasi selanjutnya. berikut video untuk melihat fitur fitur BlackBerry Playbook .

Spesifikasi BlackBerry PlayBook, & Harga BlackBerry Playbook , tablet pc terbaru blackberry dari RIm


Related Posts by Categories



  1. 4 comments: Responses to “ BlackBerry Playbook - Fitur Spesifikasi Harga ”

  2. By SINCHAN on October 11, 2010 at 8:33 AM

    kl da harga tlg di info moga harganya terjangkau

  3. By Playbook Masuk Indonesia Awal 2011 on October 12, 2010 at 11:15 PM

    BlackBerry Playbook tak lama lagi masuk ke Indonesia. Diperkirakan, waktu kedatangan gadget tablet besutan Research in Motion (RIM) asal Kanada tersebut paling cepat awal tahun depan.

    "Q1 2011 sudah masuk ke Indonesia," ungkap Teguh Prasetya, Group Head Brand Marketing VAS Indosat, kepada detikINET di Jakarta, Selasa (12/10/2010.

    Sayangnya, ia tak bisa memastikan apakah Playbook yang dimaksud berupa versi Wi-Fi only atau yang sudah ada slot untuk simcard 3G.

    "Harusnya sudah yang lengkap," kata Teguh sembari memberi isyarat bahwa Indosat akan turut membundel gadget layar sentuh yang mirip dengan iPad keluaran Apple tersebut.

    Di sisi lain, Telkomsel selaku mitra RIM lainnya, malah belum bersiap menyambut kedatangan Playbook. Bahkan, kabar tersebut dibantah oleh petinggi sang operator.

    "Belum ada rencana RIM untuk memasukkan Playbook ke Indonesia karena versinya masih Wi-Fi. Belum ada versi yang pakai simcard-nya," kata Gideon Edie Purnomo, Vice President Channel Management Telkomsel.

    Gideon sendiri mengaku belum diinformasikan oleh RIM kapan versi untuk kartu 3G sudah bisa dihadirkan di Tanah Air. "Mereka belum inform kapannya," cetus dia.

    Hal yang sama juga dikatakan oleh Handono Warih, General Manager New Sales XL Axiata. "Belum jelas," singkat dia saat dimintai komentarnya.

    PlayBook yang dibicarakan merupakan PC tablet yang menggunakan sistem operasi BlackBerry Tablet OS berdasarkan arsitektur micro-kernel QNX Neutrino. Neutrino telah banyak digunakan pada perangkat kesehatan, otomotif hingga router internet.

    Piranti lunak PlayBook mendukung Flash 10.1, WebKit dan HTML 5, OpenGL (untuk grafis 3D seperti pada game), Adobe Mobile AIR, Adobe Reader, Java, POSIX dan BlackBerry WebWorks.

    Media yang bisa diputar di PlayBook termasuk video hingga resolusi 1080p High Definition. Formatnya, mencakup H.264, MPEG, DivX dan WMV. Sedangkan audionya mencakup MP3, AAC dan WMA.

    Dari sisi perangkat kerasnya, tablet berukuran 130mm x 193mm x 10mm ini menggunakan layar sentuh capacitive LCD berukuran 7" WSVGA dengan resolusi 1024 x 600, serta dukungan penuh pada multi touch dan gesture.

    Dengan prosesor 1 GHz Dual Core, RAM 1 GB, serta kamera High Definition 3 Megapixel (depan) dan 5 Megapixel (belakang), semakin membuat performa tablet ini semakin mantap.

    Kamera yang ada di tablet dengan berat sekitar 400 gram ini juga bisa merekam video hingga resolusi 1080p HD, memiliki HDMI Output (microHDMI), WiFi 802.11 a/b/g/n dan Bluetooth 2.1 + EDR, serta konektor microUSB.

  4. By Anonymous on February 10, 2011 at 3:38 PM

    PlayBook WiFi 16 GB Dijual Rp 4,5 Jutaan?

    Jakarta - Dikabarkan tablet terbaru besutan Research In Motion (RIM) BlackBerry Playbook bakal dibanderol seharga USD 500. Seperti dikutip dari crackberry, Kamis (10/2/2011), data angka tersebut sempat bocor di beberapa online retailer.

    Sebelumnya, co-CEO RIM, Jim Balsillie pun sempat mengatakan bahwa PlayBook takkan dijual lebih dari USD 500 atau sekitar Rp 4,5 jutaan.

    Mahalkah untuk tablet RIM yang belum mengusung 3G? Marilah kita amati. Apple kala itu mulai menjual iPad 16GB WiFi seharga USD 500. Alhasil tak lebih dari 60 hari, tablet Apple itu terjual jutaan unit.

    Tampaknya RIM ingin mengikuti kesuksesan iPad, dengan melakukan banderol harga yang sama. Sayangnya RIM belum memberi keterangan resmi berapa harga pasti PlayBook yang kabarnya dirilis sekitar April 2011.

    Jika PlayBook WiFi 16 GB dijual pada kisaran USD 500, bisa saja PlayBook WiFi+3G, atau WiFi+LTE bakal lebih mahal ketika masuk Indonesia.
    ( fw / eno )

  5. By aksesoris4sale on July 19, 2011 at 3:27 PM

    Blackberry Playbook memiliki ukuran LCD-7inch dengan resolusi 1024 x 600, Kamera bisa merekam video hingga resolusi 1080p HD, gambar yang dimiliki dapat dipresentasikan kelayar yang lebih besar misalnya LCD TV atau VIA Projector dengan menggunakan kabel HDMI to HDMI Micro Connection 6 feet length yang memiliki kemampuan Vidio playback 1080p HDMI video output, gold plated pins untuk menghasilkan signal yang baik dan tahan korosif. Produk kabel HDMI to HDMI Micro sudah dapat diperoleh.

Post a Comment