Video Rekaman Benda Langit Jatuh di Cirebon

Written by admin on Friday, August 20, 2010

Video Benda Langit yang Jatuh di Cirebon - UFO atau jatuhnya Meteor memang menjadi perhatian dan perbincangan hangat. Begitu pula kabar Meteor Jatuh di Cirebon pada Rabu (18/8) malam nah berikut ada berita serta rekaman Benda Langit Jatuh di Cirebon yang saya copy dari tempointeraktif.

video rekaman benda langit jatuh di cirebon
Benda Jatuh Dari Langit (ilustrasi)

Sejumlah warga sempat mengabadikan menggunakan telepon seluler detik-detik jatuhnya benda langit yang diduga meteor yang jatuh di sebuah tanah lapang di dalam Pabrik Gula (PG) Tersana Baru, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon pada Rabu (18/8) malam. Salah satunya, Giok, warga Kecamatan Babakan.

Dalam rekaman Giok itu, benda yang membuat rumput yang ada di tanah lapang PG Tersana Baru itu terbakar, tampak berwarna biru dan menimbulkan suara gemuruh
. "Suara benturannya amat kencang," kata seorang karyawan PG Tersana Baru, Dudi, Rabu (18/8).

Bekas jatuhnya meteorit itu membentuk lubang dengan diameter sekitar 1 meter dan menimbulkan bau belerang yang menyengat.

Menurut Dudi, benda itu segera meleleh begitu menghujam tanah. "Bahkan benda langit itu sempat terlihat membentuk lafadz Allah," katanya.

Benda langit yang meleleh itu pun meleleh dan melebar serta membakar rerumputan di lokasi. Lelehan itu akhirnya mengering dan membentuk seperti aspal cair yang mengering.

Sumber:tempointeraktif


Related Posts by Categories



  1. 2 comments: Responses to “ Video Rekaman Benda Langit Jatuh di Cirebon ”

  2. By harley on August 20, 2010 at 11:55 AM

    TUHAN telah mengirim tanda kepada bumi bahwa akan terjadi kiamat...
    bertobatlah.....

  3. By 'Meteor' Cirebon Bukan Meteor on August 21, 2010 at 1:47 AM

    TEMPO Interaktif, Bandung: Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) memastikan benda yang diduga sebagai meteor di Cirebon bukanlah benda antariksa. "Jadi 'meteor' di Cirebon itu bukan meteor," kata peneliti senior astronomi Lapan Thomas Djmaluddin, Jumat (20/8).

    Dari hasil penelitian di lokasi dan keterangan saksi, menurut Thomas, banyak fakta yang meragukan benda tersebut adalah meteor. Pertama, tidak ada saksi yang menjelaskan jatuhnya benda bercahaya dari angkasa.

    Kedua, bau belerang dan api biru, berasal dari belerang yang terbakar. "Mirip lava panas belerang di Kawah Ijen," ujarnya.

    Dari sampel belerang yang dibawa tim peneliti Lapan dan lempengan benda yang dikumpulkan polisi, bau belerang tercium sangat kuat. "Saya yakin itu belerang beku yang bercampur pasir yang digunakan untuk memadamkan api," katanya.

    Adapun sampel belerang yang terkena pasir, berwarna kuning. Lalu darimana sumber api? Tidak jelas, kata Djamaluddin, yang pasti bukan berasal dari antariksa.

    Sebelumnya dari keterangan saksi, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (18/8) pukul 20.30 WIB. Dari sampel benda yang diterima Polsek Babakan, Cirebon, soal bau belerang sudah terjawab. "Bersumber dari limbah belerang di lahan yang terpapar obyek panas," katanya.

    Di lokasi sendiri, ujar dia, tidak ada lubang. Obyek meleleh karena terbakar dan memunculkan api biru. "Lelehan saat mendingin menjadi lempengan seperti plastik yang melebar dalam radius sekitar 25 sentimeter," katanya.

    Sebelumnya Lapan menduga benda tersebut meteor, sampah antariksa, atau obyek bumi menyala yang dilontarkan atau terlontar.

    ANWAR SISWADI

Post a Comment