Sinetron KCB - Ketika Cinta Bertasbih RCTI

Written by admin on Monday, July 26, 2010

Sinopsis Foto Sinetron KCB - Ketika Cinta Bertasbih RCTI, Suka Novel KCB atau Ketika Cinta bertasbih dan sudah Mengikuti film Ketika Cinta Bertasbih 1 dan 2, nah Menjelang ramadhan tahun 2010, Ketika Cinta Bertasbih (KCB) mencoba untuk meraih sukses di sinetron setelah sukses dengan Novel Dan Filmnya tentunya.

Sinetron KCB Rcti

Pemain Sinetronya hampir sama dengan para pemain film KCB, seperti yaitu Azzam (Cholidi Asadil Alam) dan Anna Althafunnisa (Oki Setiana Dewi) dan pemain intinya tetap sama ditambah ada pemain-pemain baru, yah KCB versi sinetron diyakini tidak bakal jauh beda dari KCB versi aslinya, baik dari pemain-pemainnya maupun kru film itu sendiri. Chaerul Umam alias Mamang tetap sebagai sutradara, sementara Kang Abik (Habibburahman El Shirazy) tetap penulis skenario. Untuk menjaga kualitas, kang abik pun membatasi jumlah episodenya. la mau jika hanya 50 episode. Lebih dari itu ditolak

Ketika cinta bertasbih

Bahkan Director of Programing & Production RCTI Harsiwi Achmad, menyatakan bahwa sinetron KCB adalah sinetron yang jauh berbeda dari sinetron-sinetron Ramadhan lainnya. KCB dinilai lebih komprehensif dalam menggali nilai-nilai Islami, tidak hanya menampilkan sosok berjilbab, berpeci atau bersorban saja.

"Kami yakin sinetron ini akan banyak mendapat sambutan yang baik karena tetap skenario tetap ditulis penulis aslinya, pemainnya intinya sama, dan dibuat oleh PH (Sinemart) yang sama," kata Harsiwi di Rumah Maroko Menteng Jakpus, Kamis (15/7) dikutip dari kapanlagicom.

Ketika Cinta Bertasbih sinetron rcti sinopis

Bagaimana Jalan Cerita atau sinopsis Sinetron KCB - Ketika Cinta Bertasbih RCTI ini berikut sinopsisnya

Pesantren Daarul Qur`an yang terletak di desa Wangen, Polanharjo, Klaten adalah pesantren terbesar di Jawa Tengah bagian selatan. Pesantren itu diasuh oleh ulama kharismatik yaitu Kyai Luthfi Hakim.

Suatu waktu Kyai Luthfi Hakim harus menunaikan nadzarnya, tinggal di samping Masjidil Haram setengah tahun lamanya. Maka amanah mengasuh pesantren jatuh ke pundak menantu dan putrinya yaitu Azzam (Cholidi Asadil Alam) dan Anna Althafunnisa (Oki Setiana Dewi). Di sinilah kisah sinetron KETIKA CINTA BERTASBIH spesial Ramadhan ini dimulai.

Di awal mengasuh pesantren, Azzam dan Anna menghadapi masalah tidak dari orang lain, justru dari diri mereka berdua sendiri. Sudah tujuh bulan menikah, Anna belum juga mendapat tanda-tanda akan memiliki anak. Hasil pemeriksaan medis divonis mengidap Endometriosis, suatu penyakit yang dikenal menjadi salah satu penyebab kemandulan.

Anna menjadi sangat cemas kalau Azzam menikah lagi, karena dia sangat kecil kemungkinannya bisa memberikan keturunan untuk Azzam. Anna yang biasanya panjang berpikir menjadi sangat sensitif.

Dalam suasana seperti itu pesantren dititipi seorang remaja putri pecandu narkoba bernama Aprilia (Tsania Marwa), putri sepasang konglomerat. Aprilia diterima setelah Azzam dan Anna mengadakan musyawarah dengan pengurus pesantren, walaupun awalnya Azzam enggan untuk menerimanya.

Keberadaan Aprilia benar-benar membuat kekacauan di pesantren. Kelakuannya yang tidak mengenal sopan-santun sangat mengganggu ketenangan pesantren. Bahkan rumah tangga Azzam dan Anna nyaris terancam pecah karena ulah Aprilia.

Anna yang sensitif langsung dibakar cemburu. Anna semakin merasa tidak bisa memaafkan Azzam ketika Aprilia menjelaskan kalau dirinya memang diperdaya oleh Azzam, karena Azzam ingin mendapatkan anak dari Aprilia akibat dari penyakit yang diderita Anna. Anna kehilangan kepercayaan kepada Azzam, karena penyakit tersebut adalah rahasianya dengan Azzam.

Keadaan semakin kritis ketika Eliana dan pamannya datang meminta Azzam mencarikan tempat yang cocok untuk syuting video klip. Azzam membantu Eliana mencarikan tempat dengan membawa Eliana ke salah satu sisi terindah dari pinggir Waduk

Cengklik, Colomadu, Solo. Itu adalah tempat yang sangat romantis yang sepi, yang biasa menjadi tempat beristirahat Azzam dan Anna. Anna semakin dibakar rasa cemburu. Bahkan Anna sempat menganggap bahwa Azzam lebih buruk dari Furqan suami terdahulunya.

Keadaan pesantren semakin diuji ketika salah seorang santri dicabut dari pesantren, sehingga hal itu menciptakan sejarah buruk bagi Pesantren Daarul Qur`an. Karena sejak pesantren didirikan sampai saat itu belum pernah ada wali santri yang menarik anaknya karena tidak sepakat dengan kebijakan pesantren apalagi tidak percaya kepada pesantren. Berbagai peristiwa datang silih berganti mewarnai kehidupan di Pesantren Daarul Qur’an.

Bagaimanakah Azzam dan Anna menyelesaikan masalah internal mereka, apalagi setelah kehadiran Aprilia, Eliana, dan Qanita? Bagaimana juga Azzam menjaga adik-adik perempuannya dan menjaga bisnisnya? Dan Akankah Azzam dan Anna berhasil menjaga keutuhan dan kewibawaan pesantren Daarul Qur`an sebagai pusat ilmu dan pusat penyejuk jiwa masyarakat? Ataukah sebaliknya di tangan Azzam pesantren justru menjadi pusat masalah bagi masyarakat?

Saksikan jawabannya dalam tayangan sinetron KETIKA CINTA BERTASBIH Spesial Ramadhan. Sebuah tayangan spesial yang ceritanya digarap sebagai kelanjutan dari filmnya yang fenomenal dan telah sukses disaksikan jutaan penonton di Asia Tenggara, yang penuh konflik internal yang mencerdaskan insya Allah, untuk membangun jiwa Indonesia dengan keteladanan dan cinta.

Pemain Sinetron KCB ketika cinta bertasbih

Para Pemain sinetron Kcb - Ketika cinta bertasbih

* Kholidi Ashadil Alam sbg Abdullah Khaerul Azzam
* Oki Setiana Dewi sbg Anna Althafunnisa
* Dude Harlino sbg Ustadz Muhammad Ilyas
* Alice Norin sbg Eliana Parmesthi Alam
* Andi Arsyil Rahman sbg M. Furqon Andi Hasan
* Meyda Sefira sbg Ayatul Husna
* Yasmine Wildblood sbg Qanita
* Tsania Marwa sbg Aprillia
* Citra Kirana sbg Vina
* Rahmi Nurulna sbg Lia
* Boy Hamzah sbg Ronal
* Habiburrahman El Shirazy sbg Ustadz Mujab
* Heppy Nurdiansyah sbg Hafez
* Wulandari sbg Erna
* Renny Syahrial sbg Zulfa
* Nabila Chaerunnisa sbg Sarah
* Elma Theana sbg Saraswati (mama aprilia)
* Anwar Fuadi sbg Busro (papa aprilia)
* Cut Yanthi sbg Bu Malyaf (ibu furqon)
* Aspar Paturrusi sbg Pak Andi (ayah furqon)
* Eksanti sbg Bu Nurlalela
* Iga Mawarni sbg Nyai Anshari (ibu qanita)
* Kaharudin Syah sbg Kyai Anshari (ayah qanita)
* Berliana Febrianti sbg Nyai Syihab (bu’lek qanita)
* Rosyid Karim sbg Kyai Syihab (pa’lek qanita)
* Hj. Nani Wijaya sbg (ibu ilyas)
* drg. Fadli sbg (ayah ilyas)
* Johan Jehan sbg H. Samingan
* Uci Bing Slamet sbg Romlah
* Unang sbg Paimo
* Gito Gilas sbg Pak Mahbub
* Merry Mustaf sbg Ibu Vina
* Enche Bagus sbg Paimin
* Ranti sbg Surtini
* Vera Detty sbg Bu Jaiton
* Doddy Elza sbg Paman Eliana

Ketinggalan cerita sinetron KCB mungkin anda bisa membaca ceritanya disini

Cerita Sinetron KCB Ketika Cinta Bertasbih per episodenya

Sinetron KCB Spesial Ramadan yang mulai ditayangkan pada 26 Juli 2010 pukul 18.00 di RCTI Setiap hari , Selamat Menyaksikan dan menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini..


Related Posts by Categories



  1. 30 comments: Responses to “ Sinetron KCB - Ketika Cinta Bertasbih RCTI ”

  2. By Anonymous on July 29, 2010 at 1:05 PM

    sayang sekali KCB yg katanya mencerminkan keteladanan islam justru ditayangkan pada jm 18.00, pada jm tsb hrsnya digunakan utuk beribadah, sholat, ngaji.. bukannya menonton TV. sayang sekaliee..

  3. By Anonymous on July 29, 2010 at 1:10 PM

    bener bgt tuh, hrsnya RCTI mengevaluasi kembali,apalg tuh sinetron ramadhan. Masak sinetron Ramadhan bikin kita mantengin TV trus bukannya ngaji,jm2 tsb tuh jm2 sibuk buat orang islam. mngkin lebih baik ditanyangkan pada jm 20.00 keatas.

  4. By Anonymous on July 29, 2010 at 2:22 PM

    yahh semoga aja pihak rcti ada yang mendengar keluhan para penontonnya di atas :D

  5. By Anonymous on July 29, 2010 at 4:31 PM

    Sayang sekali.. kalo diliat dari sinopsisny sih bagus, tapi pada kenyataannya, hanya sebuah sinetron-sinetron sekarang yang diberi baju muslim dan muslilmah, konfliknya sudah terbaca.. sayang sungguh sayang.. karya yang bagus tenggelam karena sebuah sinetron...

  6. By saraswati on July 30, 2010 at 11:21 AM

    bagus kuq emank,tp sayang bgt jam tayang nya cuma sebentar d banding sionetron sejuta cinta marshanda ato kemilau cinta kamila yg ga mendidik justru d putra 21 jam tp sinetron yg mendidik malah cuma 1 jam

  7. By dina ruskandi on August 2, 2010 at 8:56 PM

    kalo sya bilang sinetron KCB itu bgs bgt alhmdulillah...ad sintrn yg bnr bnr mencerminkan nilai nilai islm sesungguhnya, ya jelas sgt beda dgn sinetron pd umumnya ceritanya si mmg sgt biasa TAPI cara penyelesaiannya itu lo yg beda sangat memberikan kt masukan yg positif atau spt sikap rosul d dlm mengarungi kehidupan>>>>bukankah itu contoh yg bgs bgt CUMA y mmg wktunya itu lo bikin kt suka ketinggalan crtny d awal.....by the way apa pun keputusannya itu pasti yg terbaik>>>>good luck sntn KCB

  8. By Anonymous on August 10, 2010 at 7:14 AM

    klo bisa memberikan masukan untuk KCB, saya ingin memberikan masukan. Dulu saya saat membaca novel KCB 1 dan 2, saya sangat mengaggumi sosok anna yang sangat berwibawa dan pokokknya uapik tenan. Tapi setelah ada sinetron KCB, peran anna sangat berbeda dengan sosok anna yang dulu. Sekarang, anna terlihat tidak seberapa dewasa dalam menyikapi masalah yang ada.
    Semoga masukan ini bisa bermanfaat.

  9. By ummie on August 19, 2010 at 11:53 AM

    yg pkul 3 pagi kan ada.tp kok gak pernah tayang2

  10. By Anonymous on August 21, 2010 at 10:53 AM

    saya juga kecewa dengan anna, setelah menikah jadi cemburuan. dan cemburunya itu itu....... terus. bosan. ga dewasa. saya lebih suka husna yang nrimo dan bijaksana. namanya juga sinetron yah...
    jam tayang nya juga ga sip, pas waktu ibadah taraweh di mesjid (wita).

  11. By Anonymous on August 23, 2010 at 9:36 AM

    bagus bgt sinetron ini tapi saya agak kurang sreg dengan adegan dimana SARAH adik AZZAM yang menyarankan agar QONITA mau menjadi kakak SARAH yaitu dengan menikah dengan AZZAM dan SARAH bilang itu di depan ANNA.... bukankah itu tidak sopan ? dan lagi-lagi SARAH sangat2 dimanja sama kakak-kakaknya sehingga hal-hal seperti itu sang kakak tidak menegurnya
    selain itu juga waktu SARAH menggambil gambar AZZAM+QONITA mengapa AZZAM atau QONITA tidak bilang kalo itu tidak boleh karena mereka bukan suami istri ???

    seharusnya hal-hal seperti itu juga difikirkan ya iyalah ANNA cemburu mana ada wanita yg dibegitukan tidak cemburu.

  12. By Anonymous on August 31, 2010 at 9:57 AM

    kcb disenotronkan jadi aneh, banyak hal2 yang kurang relistis di skenarionya dan terkesan sinetron bangeet..
    kenapa sarah pas hilang harus ngamen pake ayat2 qur'an?
    sangat tidak mendidik,
    lagi2 cerita lama ttg poligami yang diangkat,
    kalo kyai lutfi ingin qonita jadi istri azzam, kenapa tidak dikomunikasikan ke azzam & anna, dulu malah langsung nglamar ke ayah qonita
    kumaha kang abik ????

  13. By Anonymous on September 1, 2010 at 9:51 AM

    Saya sangat suka dengan novel dan film KCB. lebih senang sebenarnya ada sinetron KCB sekarang.. tapi sayang jam tayangnya kadang suka memasuki waktu isya dan tarawih jadi ada sebagian yang tidak bisa tersaksikan ceritanya..

  14. By yasmin on September 1, 2010 at 2:23 PM

    KCB , kok kesannya jadi sinetron KETIKA CINTA BERANTAKAN....konfliknya melebar kemana-mana, terlalu banyak iklannya dari pada sinetronnya. lagipula waktu tayangnya juga terlalu dekat dekat waktu sholat isya dan taraweh.

  15. By Anonymous on September 1, 2010 at 2:51 PM

    alhamdulillah kcb bagus, d dlmx terdapat moral2 agama yang patut dipraktekan oleh setiap muslim, tapi sayang nya jam tayangnya kurang tepat bgt,

  16. By Anonymous on September 2, 2010 at 2:00 AM

    woy... KCB dah kayak sinetron..
    ceritanya bakal ikutan ratting dan mulai gaje..
    masa kang abik segitunya aja si sinetronya?
    harusnya jaga moral gak harus ada acara hamil, perkosa, penculikkah,
    toh gak setiap masyarakat kayak gitu kan.
    dan lagi KCB dah langgar sau ketetapan..
    wanita baik akan mendapatkan pria baik.
    yang beriman seperti sarah aja, tetep gak di lindungi alloh..
    itu cerita mulai ngelantur..
    kecewa berat.
    moralnya udah moral sinetron,
    membiasakan masyarakat hamil di luar nikah.
    aku gak suka banget ceiritanya.
    baca baik-baik
    KECEWA!!!!

  17. By Anonymous on September 2, 2010 at 4:22 AM

    rtyryryryryrtijhkjfhkhkjhk hgjghjghjgh

  18. By Anonymous on September 2, 2010 at 10:43 PM

    assalam.....masarakat sngat snaang dengan snetron ini,smoga jadi tauladan bgi masarakat banyak,tapi seandai terjadi poli gami antara AZZAM dan QONITA maka pandangan masyarakat awam jadi berobah penilaian,sedangkan pemuka AGAMA saja tak mensukuri apa yg ditakdirkan ALLAH sbagai mana yang dialami ANA dan AZZAM mudah nya untuk menduakan istri nya,jgan hendak nya masarakat memandang para ulama,kiyai,ustaz,ber prilaku yg tak di keinginan,agar sutradara,pengarang,memaklumi.trimakasih...

  19. By Anonymous on September 4, 2010 at 1:03 PM

    Aq g suka poli9ami.

  20. By Anonymous on September 4, 2010 at 1:11 PM

    Saya dlu pertma kali msuk bi0sk0p gr2 kcb. Tp stelh tw azam bkalan p0li9ami, jadi males n0nt0n. Tmen2 aq juga. Mana waktux g tpat,wktux s0lat magrib dan isya'. Kenapa mesti p0li9ami? Knp??? Kalo tidak pux kturunan, msh bxk ank2 yg btuh ortu. Saya kecewa sama kyai lutfi. Knpa menantux dsurh nkah ma q0nita? Ana... Sbar y... Jangan mau dp0li9ami!

  21. By Anonymous on September 4, 2010 at 7:37 PM

    Ceritanya jadi tidak menarik setelah masalah poligami diangkat...kok ujung2nya malah menyarankan poligami hanya karena istri belum hamil....jujur saya sangat tidak sreg dengan adegan ketika Qanita menyatakan dengan terus terang bahwa ia mengharapkan suami seperti Azzam di depan istri Azzam, sangat tidak pantas seorang perempuan berkatan seperti itu di depan istri pria yang disukainya....jadi nggak match antara perilaku dengan gelar ustadza-nya.....(tolong dong yang bikin skenario, yang begini2 diperhatikan. Kasian kalo masyarakat awam jadi salah kaprah.....

  22. By Anonymous on September 4, 2010 at 7:41 PM

    Seharusnya sebagai ustadza, Qanita bisa menahan dirinya dan justru menjauh, apalagi dia tahu betul kondisi Anna yang sulit hamil, bukannya empati dengan sesama perempuan, malah berharap menjadi istri Azzam, doa2nya pun mengarah pada keinginan untuk menjadi istri Azzam dan memohon agar Anna dibukakan hatinya untuk menerima hal itu....ustadza kok gini yah perilakunya???????? Jadi contoh yang gak baik buat yang menonton...orang bisa berpikir " boleh dong gangguin suami orang"......

  23. By Anonymous on September 15, 2010 at 1:49 PM

    setuju... apa nya yang islami..?
    cerita gak beres!
    pembodohan publik pake bawa2 ajaran islam.

  24. By Anonymous on September 15, 2010 at 3:40 PM

    namanya juga sinetron kalu gak lebay yahh bukan sinetron wkwkwkwkwkwkwkw

  25. By Anonymous on September 20, 2010 at 3:30 PM

    episode terakhir kcb di putar ulang dunk????

  26. By Anonymous on September 20, 2010 at 6:01 PM

    sebaiknya sinetron kcb dilanjtkn pd ramadhan th depan..krn ceritanya masih nggantung..

  27. By Anonymous on September 23, 2010 at 12:42 PM

    kurang panjang sinetronnya............
    harap d sambung

  28. By Anonymous on September 23, 2010 at 6:13 PM

    emangnya ud abis ya ????????????????

  29. By Anonymous on September 23, 2010 at 6:19 PM

    ooo ud abis !!!!!!!!!! pantesan di cariin ga ada,kirain pindah jam tayang,,,,,,,,,, huuuuuuuuuuuuuft mana episode terakhir ga nonton Lagi !!!!!!!!!!!!!!!!!!

    add fb gw ya : adhi_gazebo@yahoo.co.id
    ym : adhi gazebo
    pin BB : 208E7A48

    thakyu :)

  30. By Anonymous on November 8, 2010 at 12:44 PM

    kuw mau banget klu kak oki dan kak kholidi kawin beneran !!!!!!........

  31. By Anonymous on August 9, 2011 at 2:35 PM

    setuju..................... qw fikir mereka juga beneran cocok lo............ qw suka banget sama kalian berdua.............

Post a Comment