Upin Ipin | Foto Video Upin Dan Ipin

Written by bocahiseng on Sunday, March 21, 2010

Film Kartun Upin & Ipin, Mungkin udeh gak asing sama film kartun Upin dan Ipin, karena adik saya yang masih kelas 2 sd suka banget sama film kartun ini, kalau sudah dia yang nonton pasti dia tidak bisa diganggu lagi dan televisi ia yang menguasainya, terkadang walau eps.nya udeh sering ditonton masih aja ia nikmati :( , tapi memang film kartun dari malaysia ini menghibur dan Apalagi bahasanya lucu tapi sarat pesan moral. betul..betul..betul...

Upin Ipin

Mari kita sedikit mengenal Film kartun Upin Dan Ipin, Upin dan Ipin adalah sebuah film animasi anak-anak yang dirilis pada tahun 14 September, 2007 di Malaysia di siarkan di TV9 dan diproduksi oleh Les' Copaque. Awalnya film ini bertujuan untuk mendidik anak-anak agar menghayati bulan Ramadhan. Kini Upin dan Ipin sudah mempunyai tiga musim. Di Indonesia Upin dan Ipin hadir di TPI. Di Turki, Upin dan Ipin disiarkan di Hilal TV. Film ini berdurasi 5-7 menit setiap episodenya. Kartun ini tayang setiap hari di TV9 pukul 16.30. Dan di TPI tayang setiap hari pukul 15.00 WIB

Berikut geng upin dan ipin, Karakter Upin & Ipin dan Keluarga Upin Ipin.

Karakter Upin & Ipin

Upin dan Ipin adalah dua orang saudara kembar asal Melayu yang tinggal bersama kakak dan opah mereka dalam sebuah rumah di Kampung Durian Runtuh. Mereka berdua kehilangan kedua-dua ibu bapa sewaktu mereka masih bayi. Kuburan orangtua mereka ditunjukkan dalam sebuah episode berjudul Hari Raya dan Istimewa Hari Ibu.

Upin lahir lima menit lebih awal dari Ipin dan oleh karena itu memandang serius peranannya sebagai kakaknya Ipin. Upin lebih pandai bersuara dan menjadi tokoh utama di balik perbuatan nakal yang dilakukan oleh mereka berdua. Ipin lebih periang dan pandai dalam pembelajaran dibandingkan dengan kakaknya dan gemar makan ayam goreng. Ipin juga cenderung sering mengulang satu kata menjadi tiga kali dalam satu kalimat, khususnya "Betul betul betul".

Membedakan Karakter Upin & Ipin

Untuk membedakan saudara kembar yang berkepala botak ini, Upin memiliki sehelai rambut di kepalanya dan selalu memakai baju kuning yang tertulis huruf U. Sementara Ipin tidak memiliki rambut, memakai baju biru yang tertulis huruf I, dan selalu memakai kain merah pada lehernya.

Keluarga Upin Ipin dan teman

Keluarga Upin dan Ipin

Kak Ros merupakan kakak sulungnya Upin dan Ipin. Dari luar dia nampak galak tetapi sebenarnya ia adalah seorang kakak yang penuh kasih sayang. Dia suka mengambil kesempatan untuk mempermainkan adik-adiknya.

Mak Uda merupakan neneknya Upin, Ipin dan Ros. Beliau berhati murni dan sering memanjakan Upin dan Ipin. Ia mengetahui banyak hal duniawi dan keagamaan. Ia lebih sering dipanggil Opah.

Genk Upin Dan Ipin

Tadika Mesra - Guru & Teman-Teman Upin Dan Ipin

Cikgu Jasmin ialah guru kelas Upin dan Ipin dan kawan-kawan di Tadika. Pada sebuah episode bernama Adat, dia ketahuan tidak berpuasa ketika bulan Ramadan dengan sebab yang tidak jelas. Mungkin karena sedang datang bulan. Walau pun begitu, Cikgu Jasmin tetap memainkan peranan sebagai seorang tenaga pengajar yang luas pengetahuan, berdedikasi dan dekat dengan murid-muridnya.

Jarjit adalah seorang anak-anak laki-laki berketurunan India Punjabi. Meskpiun sebaya usianya dengan teman-teman sekelasnya yang lain tetapi suaranya besar seolah-olah sudah dewasa. Jarjit juga dikenali karena kepandaian berjenaka dan berpantunnya, khususnya pantun dua baris yang bermula dengan "Dua tiga". Ketika diperkenalkan dulu, Jarjit seolah-olah disisihkan ketika mencoba untuk ikut bermain dengan yang lainnya, tetapi lama-kelamaan teman-temannya membiasakan diri dengan sifatnya Jarjit ketika bermain.

Fizi adalah salah satu temannya Upin dan Ipin. Dia bersifat penuh keyakinan dan amat dimanjakan oleh orangtuanya. Kadang-kadang dia lebih kelihatan suka menyombongkan diri dan mengejek, terutamanya memanggil Ehsan dengan julukan "Intan Payung" (anak manja). Sesekali Ehsan didapati menunjukkan sikap mengecut, tetapi sebenarnya baik hati dan dekat orangnya.

Ehsan ialah sepupunya Fizi yang tinggal disebelah rumahnya. Dia juga menyandang jabatan sebagai "ketua kelas" dalam ruang kelas Upin dan Ipin di tadika, dengan beralaskan botwie pada pakaian sekolahnya sebagai bukti. Meskipun suka makan, menyendiri dan cerewet, dia tetaplah seorang kawan setia. Fizi suka memanggilnya "Intan Payung".

Mei Mei merupakan yang seorang keturunan Cina yang sopan, rajin, dan waras sekali pemikirannya di kalangan kawan-kawan Upin dan Ipin. Mei-Mei adalah anak terpintar di kelasnya. Dalam musim pertama Upin & Ipin, meskipun berketurunan Cina dan bukan beragama Islam,Melainkan Agama Konghucu. Mei Mei sempat mengingatkan Upin dan Ipin agar 'tidak membangkitkan kemurkaan Tuhan mereka' dengan tidak berpuasa.

Mail merupakan yang paling rajin di kalangan kawan-kawan Upin dan Ipin, bukan saja di sekolah, bahkan juga gigih mencari rezeki dengan membantu ibunya menjual ayam goreng. Kadangkala dia juga melibatkan diri dalam perbuatan nakal saudara kembar ini tetapi gegabah dan sulit memberi tumpuan. Mail diperkenalkan dalam seri Setahun Kemudian, ketika dia sulit untuk menunaikan ibadah puasa walaupun sudah cukup umur tetapi karena dia juga membantu ibunya menjual makanan di Pasar Ramadan. Akhirnya dia berpuasa juga semenjak episode Berpuasa bersama Kawan Baru.

Susanti merupakan anak perempuan yang berasal dari sebuah keluarga yang berasal dari Jakarta, Indonesia. Baru tinggal di Malaysia ini, dan belum terbiasa dengan obrolan anak-anak lainnya. Pertama kali muncul pada episode "Berpuasa Bersama Kawan Baru". Nampaknya diam-diam Mail tertarik dengan Susanti. Susanti juga muncul di episode "Diri Bersih Badan Sihat", dan "Sapy oh Sapy"

Dzul & Ijat merupakan dua orang teman sekelas Upin dan Ipin yang sering dilihat berdampingan. Ijat tidak pandai berbicara sehingga memerlukan bantuan Dzul untuk "menterjemahkan" kata-katanya. Walaupun Dzul dan Ijat jarang keluar mereka tetap teman baik Upin Ipin. Ijat pernah berbicara dalam 2 episode yakni "Gosok Jangan Tak Gosok", ketika Ijat berteriak ketakutan karena tidak mau periksa gigi, dan "Seronoknya Membaca" ketika Ijat membaca buku yang bertuliskan Gagak Yang Haus.

Devi ialah anak perempuan berbangsa India yang bersekolah pada tadika yang sama dengan Upin dan Ipin. Walaupun tidak akrab dengan mereka berdua, namun Devi bersahabat dengan Mei Mei. Devi pernah terlihat dalam episode "Gosok Jangan Tak Gosok", "Kami 1 Malaysia", dan "Jejak si Rembo".

Daftar Lengkap karakter lengkap Upin dan Ipin anda bisa lihat di :.http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_Karakter_Upin_&_Ipin

Video Upin Ipin

Upin dan Ipin di Youtube

upin dan ipin download, Upin dan Ipin dapat ditonton di YouTube dengan akun resmi yaitu "lescopaque" linknya :.http://www.youtube.com/lescopaque yang dikendalikan oleh pihak Les' Copaque. Sehabis episode 24 pada musim ke-3 Upin dan Ipin.

Sumber:

.http://id.wikipedia.org/wiki/Upin_&_Ipin
.http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_Karakter_Upin_&_Ipin

Semoga Info Upin dan ipin Ini berguna, oke..oke..oke..


Related Posts by Categories



  1. 4 comments: Responses to “ Upin Ipin | Foto Video Upin Dan Ipin ”

  2. By ida - nurul-yuli on April 18, 2010 at 8:10 PM

    kami dari penontonsetia UPIN IPIN meminta film terbaru donk

  3. By Download Video Upin Dan Ipin dibawah ini. (GRATIS) on May 12, 2010 at 3:07 PM

    Download Video Upin Dan Ipin dibawah ini. (GRATIS)

    Download video upin dan ipin episode 1

    Download video upin dan ipin episode 2

    Download video upin dan ipin episode 3

    Download video upin dan ipin episode 4

    Download video upin dan ipin episode 5

    Download video upin dan ipin episode 6

    Download video upin dan ipin episode 7

    Download video upin dan ipin episode 8

    Download video upin dan ipin episode 9

    Download video upin dan ipin episode 10

    Download video upin dan ipin episode 11

    Download video upin dan ipin episode 12

    Download video upin dan ipin episode 13

    Download video upin dan ipin episode 14

    Download video upin dan ipin episode 15

    Download video upin dan ipin episode 16

    Download video upin dan ipin episode 17

    Download video upin dan ipin episode 18

  4. By Bali Property on August 12, 2010 at 4:09 PM

    serial Upin Ipin tuh lucu banget, aq suka sama Upin Ipin yang bertingkah laku polos dengan kata-katanya yang lucu.

    ditambah lagi bahasa malaysianya itu lama2 jadi asik buat ditiru....hehehehe lucu banget deh tingkahnya orang-orang yang ada dalam kartun Upin Ipin itu bikin orang yang nonton ketawa dan senyum-senyum sendiri.....hehehehe.

    tapi kartun ini juga ada tema pendidikannya juga buat anak-anak kecil, jadi bukan sekedar tontonan aja.

    Bali Villa

    Bali Villas

  5. By Hery Baret on December 3, 2010 at 5:47 AM

    Nice post...Salam Persahabatan...salam sukses...

Post a Comment