Gempa Chili - Foto Video Gempa Chili

Written by bocahiseng on Sunday, February 28, 2010

Foto & Video Gempa Chili - Gempa Chile 8,8 SR, Rasanya Bumi memang mulai genit ia bergoyang selalu :(, belum lama terjadi Gempa Haiti yang telah merengut ribuan korban jiwa mungkin saat ini haiti pun belum normal kembali, Kini Negara Chili pun terkena gempa besar berkekuatan 8,8 SR yang telah terjadi pada, Sabtu (27/02) waktu setempat, merobohkan rumah dan rumah sakit, lampu mati, korban jiwa pun masih belum diketahui kepastian jumlahnya. bahkan Gempa berkekuatan 8,8 skala richter di Chili akan menimbulkan gelombang tsunami kecil di Indonesia. Gelombang tsunami kecil yang tidak berbahaya itu hanya terjadi di Papua.berikut 6 kota yang akan terjadi tsunami.

Foto Gempa Chili
foto gempa Chile dari situs BBC

Gempa Chili Ancam Tsunami di Indonesia

PTWC adalah Pacific Tsunami Warning Center atau Pusat Peringatan Tsunami di kawasan Pasifik. Lokasi PTWC berada di Hawaii. Sujabar menjelaskan, ancaman gelombang tsunami kecil itu berdasarkan hasil observasi dari PTWC di Hawaii.

Tsunami terbesar akibat gempa Chili sendiri hanya mencapai ketinggian 2,3 meter. Dan belum ada laporan korban jiwa akibat tsunami itu.

"Di Peru saja, yang terdekat dengan Chili, hanya terjadi tsunami sekitar 0,4 meter. Apalagi di Papua, pasti jauh lebih kecil," ujar dia. Dan tsunami yang 'mampir' ke Indonesia hanya dirasakan di Bumi Cendrawasih saja.

Ini daerah di Papua yang akan dilanda tsunami kecil dari Chili:
1. Warsa
2. Manokwari
3. Sorong
4. Bere-bere
5. Pattani
6. Geme

Video Gempa Chili

Gempa berkekuatan 8,8 skala richter (SR) mengguncang Chili sekitar pukul 13.34 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS), gempa berpusat di 35,826 lintang selatan dan 72,669 bujur barat, atau 317 km barat daya Ibukota Chili, Santiago. Gempa ini di kedalaman 59,4 kilometer di lepas pantai Maule, Chili.

Gempa ini diduga berakibat parah di Kota Concepcion, kota kedua terbesar di Chili. Concepcion hanya berjarak 115 kilometer dari pusat gempa di kedalaman 59 kilometer.

MUdah-Mudahan gempa serupa tidak terjadi lagi di manapun, Terutama Di indonesia :). aminnn.....


Related Posts by Categories



  1. 1 comments: Responses to “ Gempa Chili - Foto Video Gempa Chili ”

  2. By Hidup Sederhana on February 28, 2010 at 3:03 AM

    Gempa Chili Jam 13:34
    Surat (13) Ar ra'ad Ayat (34)
    Bagi mereka azab dalam kehidupan dunia dan sesungguhnya azab akhirat adalah lebih keras dan tak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari Allah.

Post a Comment